iklan iwb

Jarang ada seorang rider bisa sesukses The Doctor. Dengan mengantongi 7 kali juara dunia dikelas para raja serta berbagai prestasi lainnya, pembalap kelahiran Urbino Italia merupakan salah satu the greatest rider yang diincar para pembalap muda guna diajak bertarung membalap bersama. Hal ini diungkapkan oleh Marc Marquez…pembalap yang disinyalir akan menjadi pembalap papan atas nantinya….

Marquez adalah seorang Spanyol. Berhasil menjadi juara dunia 125cc dimusim 2010 pada usia yang sangat belia. Hebatnya….record yang diraih ditahun tersebut banyak menuai pujian. Tidak tanggung-tanggung yakni 10 kemenangan dan 12 kali pole position. Mayoritas memprediksi bahwa doi bakal menjadi calon pembalap kuat dimasa depan. Sayang dimusim 2011…keberuntungan tidak berpihak kepadanya. Setelah naik kelas keMoto2…cedera mendera akibat jatuh diSepang Malaysia. Rencana ingin pindah keMotogp akhirnya diurungkan. Mengenai hal ini Marquez beralasan….

” The decision to stay in Moto2 wasn’t an easy one, but it was the correct one to make.? I’m young and I still have time.? In 2013 I’ll be a more experienced rider, and this is fundamental for success in the premier class.”

-Marquez/Speedweek-

” Keputusan untuk tetap diMoto2 tidaklah mudah, tapi ini adalah keputusan tepat. Aku masih muda dan punya banyak waktu. Ditahun 2013 aku bakal menjadi rider yang lebih berpengalaman, dan itu adalah fundamental untuk mencapai sukses dikelas premier..”ujar Marquez.

iklan iwb

Menariknya…ada cita-cita terpendam yang bergejolak didalam dirinya jika kelak dia pindah kekelas Motogp. Yakni ingin bertarung melawan Valentino Rossi….

“I hope that Rossi doesn’t retire before I get to MotoGP.? He is one of the greatest riders ever, and I’d really like to race against him.”

-Marquez/Speedweek-

Aku berharap Rossi belum pensiun waktu aku pindah keMotogp nanti. Dia adalah pembalap terbaik yang pernah ada, dan aku akan sangat senang jika bisa bertarung melawannya..” ungkap Marquez.

Hhmmm…dari sini jelas kita tangkap, bahwa Rossi masih tetap menjadi benchmark atau tolak ukur bagi rider muda dibawahnya. Mereka merasa….satu kebanggaan tersendiri bisa membalap bersama apalagi mengalahkannya…bukan yang lain. Last...monggo intip prestasi Marc Marquez terlampir dan berikan komentarnya....(iwb)

Noted : Sumber diolah dari Gpone & wikipedia

14 COMMENTS

  1. redaksional:
    mas, yg benar itu “tolok ukur” bukan “tolak ukur”
    sepele sih tapi demi pengetahuan aja.

  2. Vr45 still d best..
    Ksalahanya cuma 1 karena dia masih balapan jadi segala prestasi yg dia dapet malah dianggap remeh oleh sebagian orng!! Krena tidak begitu sukses di 2011..
    IMHO

  3. tanpa bersaing dengan roosi terasa hati tidak puas sebab………….hanya rosi raider@……
    terbaik terhebat paling pintar cerdik kocak jenius yaaaaa the doctor 46

  4. stoner, lorenzo, pedrosa.. Adalah pembalap kelas elite motogp, ga ada yg menyangkal kemampuan mereka, jago, kencang, skillful. Tp rossi adalah bintang, dia bukan hanya pembalap, tapi jg seorang entertainer.. Di urutan berapapun dia di balapan, tetap menghibur dgn aksi salip2an nya.. NAIF bngt kalo ada yg bilang nonton motogp karna teknologinya.. Lah wong mesinya ga di shoot kamera.. MOTOGP JUST NOT A RACE, IT’S MORE THAN A GAME. AND THE MOST IMPORTENT FROM MOTOGP IS ENTERTAINING!

  5. I hope that Rossi doesn?t retire before I get to MotoGP. He is one of the greatest riders ever, and I?d really like to race against him.?

    -Marquez/Speedweek-

    Aku harap Rossi tidak pensiun sebelum aku masuk MotoGP. Dia adalah salah satu pembalap terhebat yang pernah ada, dan aku benar-benar ingin balap melawan dia.

    begitulah….beda kata sedikit bisa beda makna

  6. kok si cebol pedrosoak gak ada di foto ya??? mungkin aslinya imigran afrika yg ngemis di spanyol

Comments are closed.