iklan iwb

Bro…pasti semua sudah tahu bahwa penjualan Honda City Sport tidak terlalu fenomenal untuk pabrikan sekelas Honda. Hal inilah yang sepertinya mengusik manajemen AHM untuk segera mengambil tindakan terhadap sikuda besi….

Seperti bocoran mz Taufik/Tmcblog, tahun depan CS 1 merupakan salah satu varian yang akan disuntik mati. Tapi pada saat yang bersamaan, mereka bakal brojolin varian bebek super. Nah….kalau kita renungkan, interpretasi bebek super tidak harus nyomot body utuh itik. Bisa jadi menawarkan sesuatu yang baru…seperti ayago mungkin?. Kenapa?…IWB coba berkaca kepada Suzuki dimana bebek 2 tak Satria bertransformasi menjadi ayago bike seperti sekarang. Dan hasilnya luar biasa diluar ekspetasi. Tahun demi tahun penjualan merangkak naik dan menjadi penyumbang terbesar pabrikan berlambang S. Selain faktor engine, desain Raider ternyata bisa diterima seluruh lapisan masyarakat. Ramping, garpu full layaknya motor laki dikombinasikan sasis underbone. Jadi antara mesin serta sasis terjadi kerja sama sinergis? saling melengkapi. Dan Honda kudu melek atas fakta ini. Artinya??..

Tidak usah ragu ilmu bentur dilakukan. Kendati engine lebih inferior dibanding FU, dengan branding plus strategi pricing, bisa jadi CS-1 new generation akan menyedot perhatian biker. Kalau tidak mau susah…nyomot saja basic rangka dari Honda Sonic plus desain direfresh ulang mengikuti era modern jaman sekarang. Dan…dengan bocornya informasi dari mz Taufik, tidak bisa diingkari ada setitik harapan bagi mzbro semua. Toh bombardir masukan juga sudah coba kita sampaikan kepada garda terdepan AHM. Jika pabrikan sayap mengepak peka pasar, mereka tidak usah ragu untuk mendengarkan aspirasi yang masuk…yakni biker lebih menyukai desain ayago ketimbang yang ditawarkan saat ini. Btw…setuju nggak Bro jika CS 1 berubah model ayago bike layaknya Honda Sonic. Monggo share opininya. Siapa tahu suara sampeyan didengarkan oleh jajaran atas AHM. Who knows….(iwb)

iklan iwb

77 COMMENTS

  1. setuju bgt mas bro, dari dulu ane termasuk penggemar motor ayago, syg karena sonic udh ga ada barunya jadilah meminang si ax.

  2. tapi pernah baca di blog, desain rangka csi1 dengan sonic itu hampir sama, makanya kalo baju cs1 dirubah pake sonic bisa langsung plug n play. hanya perlu rubahan sedikit saja di dudukan baudnya.

  3. dada CS1 saya sebagai pengguna CS1 turut senang 😀 terutama perbaiki di sektor tempat duduk yang agak keras :p

  4. mungkin bebek super yang berikutnya bakal head to head sama jupiter MX, soalnya saat ini gak ada varian honda yang head to head ama MX

  5. brubah blh tp jgn kya sonic donk, sama aj kemunduran…..fu laris manis bkan hanya karna desain bentuknya tapi jg karna mesin dohcny plus 150cc shg peformany d anggap di atas mtr rata2 bebek sport yg lain, kawasaki athele ama viar (dulu) yg bentukny mirip satria fu aj kurang laku, bikin model bru tp ngga aneh

  6. Yuup ayam jago yg lebih garang…ama fu deh dari segi mesin…ampe disain. Biar suzuki meleeek matic terus di keliarin…kalo yg ini gua megang honda deeeh. Pake mesin cbr sekalian desain ayam jago super press harga 20 an jt biar tau rasa si fu.

  7. Akan jadi lawan penjualan FU nih, kalo jadi ayago semoga desainnya proporsional, jangan kayak athlete.

  8. Kalo ni beneran keluar…..ayam jago gua pilih..honda……sport gua pilih…yamaha…. One heart semakin di depan………..kakakakakakkakakak aaaaaakkkaaa

  9. Huum?kurang setuju kyknya kl mau dijadiin ayago mzbro?soalnya,biar bagaimanapun,CS1 tu motor karya anak bangsa kan mzbro?jd sayang aj kl mau di eutanashia (suntik mati)?
    Mnurut saya,lebih bagus kalo model yg sekarang lbih ditegaskan lg ke arah sporty,hilangkan bagian2 yg ?nanggung??misalnya,ganti stang dgn model clip-on(balap), fairing diubah jd sperti model full-fairing?lbh bgs lg kalo bagian ?punuk? itu dijadikan tangki bensin beneran,bagasi pindah ke bawah jok sehingga jd lbih besar n fungsional(sperti yg di kawasaki athlete)?
    soalnya,bner kata yg diatas, suzuki satria tuh bs sukses bkn semata2 karena bntuknya, tp lbih dikarenakan performa nya…bs berkaca dari kasus kawasaki athlete yg notabene bntuknya ayago tp kurang sukses…nah,mesin sonic/CS1 pun,walopun memang trkenal performanya,ttep blum bs menandingi performa mesin satria…oleh karena itu,menurut saya,ttep perlu strategi diferensiasi disini….
    #just my opinion 🙂

  10. katanya dulu pernah mendapat gelar desain terbaik? tapi kok nyungsep di penjualan? sekarang malah mau dirombak..
    motor yg aneh..

  11. Moga2 sudah tdk ada ciri AHM dimotor baru ini, body getarnya mohon diminimalisir ya AHM, trus power mesinnya juga dinaikin lah, masak supra x 125ccnya masih bisa keuber sama shogun kebo sy yg kelahiran 1996. Ayo AHM kamu bisa bikin mesin kentjang….jangan cuma kentjang getaran body aja…

  12. knp gak diubah jd sport fairing/CBR 125 sekalian…..biar bisa berenang dilautan biru krn blm ada sport fairing 125cc dan harga tentu terjangkau…bagi mreka yg mimpi punya sport fairing gak kesampean krn harganya kelewat mahal….pasti laris manis…..

  13. Kalo untuk bunuh membunuh kayaknya honda lebih berniat untuk membunuh yamaha mx dari pada susuki fu,kalo ga mebunuh paling tidak dibikin kerdil coz saingan utama dan spek mesin cs1ama mx ga jauh beda.bisa juga dibenturin ke fu tapi kalo fu face lift juga makin berat lagi..dan malah bisa jadi berbahaya buat cbr 150 juga..karena dasarnya sudah dohc.

  14. ane sebenernya masih suka dengan model Cs1, klo ada duit lebih pasti ane beli neh motor.. desainnya benar2 futuristik.. moga klo mau disuntik tewas, diobral neh mtor.. klo mau diubah, jadiin matik moge aj neh.. mantab.

  15. Kalo menurut saya mah next CS1 akan tetep seperti itu, cuman designnya terutama bakalan ngambil Integra 2012 yang dikempesin, secara sosok bodi Integra dah mirip CS1, soklah wang taruhan

  16. Nova Cs1..
    Whatttt??? :s
    hehehehe..
    Bolehlah jdi ayago,tapi upgrade mesin jadi 150cc..
    Ga usah deh pake dohc,sohc juga cukup..
    Ane pernah pake sonic temen ane,menurut ane minim getaran en stabil,..
    en ane harap banget tuh d next cs1 bsa seperti sonic…

    *pendapat orang awam*

  17. kalau melihat cara Honda di 2011 yang ga segan2 membenturkan motor anyarnya dengan motor kompetitor, kayaknya CS1 akan seperti itu juga. Tapi ati2 kalau dengan FU, image FU adalah kencang, kalau CS1 upgrade plek2an dengan FU namun lemot…aahhh habis lah kau Honda xixixixix….

Comments are closed.