Motor trail Hero dibanderol 12 jutaan….

48

Setelah sukses mempertontonkan kekhalayak ramai, motor trail yang dilabelin Impulse….akhirnya keluar banderol resminya. Seperti dilansir AutocarIndia, Hero Impulse dilepas diangka Rs 66,800atau setara 12 jutaan rupiah….

Kalau sampeyan memperhatikan rupa Impulse….tidak diragukan motor ini memang lumayan cakep. Stang baplang, suspensi jangkung khas motor penggaruk tanah, knuckle-guards, muffler nempel diburitan, speedo semi digital (rpm analog), serta desain tuas rem tromol vertikal membuat Impulse enak dipandang mata. Ground clearance juga lumayan tinggi yakni 245mm membuatnya aman dipakai menerjang banjir sekalipun (Jakarta cocok nih… :mrgreen: ). Untuk menunjang kekuatan sasis,  Hero membekali Impulse dengan sasis double cradle berbahan high tensile stell….

Yang menarik adalah finishing sijaran wesi. Walau sudah cerai dengan Honda, ternyata kualitas Hero nyaris tidak ada penurunan. Coba sampeyan intip lampu sein, konsol stang, spatbor….tail light (LED) dll, khas material pabrikan sayap mengepak. Gimana dengan sektor mesin??. Kubikasi murni 149.22cc…SOHC 4 stroke, air-cooled mampu memuntahkan tenaga hingga 13.2hp torque 13.4nm@5000rpm. Ini berarti karakter tarikan mesin Impulse nampol dari bawah hingga pertengahan (mid range)….

Semoga saja Hero segera mengembangkan sayapnya keluar India mengikuti jejak Bajaj dan TVS. Sebab….itulah tujuan utama Hero kenapa pisah dengan Honda. Dan IWB yakin, lambat atau cepat kedatangan pabrikan terbaik India ketanah air hanya menunggu waktu. Motor trail ber-rim diameter 19inch (depan), 17inch (belakang)….dihargai 12jutaan diIndia. Jika dibawa keIndonesia?? 16 jutaan bolehlah, ya nggak bro :mrgreen: ……..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Siip

  • Intinya tunggu tanggal mainnya xixixi

  • Masmondol

    Ketiaxx

  • azkiyaul

    gagal podium

  • are if

    fantastic4

  • snowy

    Cakep cakep cakep

  • topten..

  • Masmondol

    kalo dibandrol 16 jutaan ya mestine laris manis… 😀

  • NMP bangets
    lampu belakangnya jOSSSSSSSSSSSSSS
    asekkkkkkkkkk

  • eskrim

    Modif supermoto lebih keren…

  • inue satrio

    mau mau mauuuuu

  • HRC

    yiaah… motor trail ko pake tromol…
    ntar diindonesia diidentikkan dengan y*maho donk..
    xiixixi :mrgreen:

  • kalimalang rider

    tuas rem belakang “dibalik” ky bebek road race..

  • hu hu

    waww.. otomotif indiahe keren y, produknya kompetitif banget dengan jepun punya. share market makin hari makin nambah aj tuwh

    tapi gmn dg yg indonesia punya nih?
    masih beredarkah kanzen yang aseli made in indonesia itu??
    apanya yg salah y? padahal produk kanzen di riset sesuai dengan kondisi alam di indonesia.
    namun sepertinya malah kurang sukses di negri sendiri.

  • yahonsuwakanja

    New MegaPro-XC

  • mesti ne di tengah terpuruknya Yamaha global, pemerintah mau berbuat seperti HERO HONDA. yakni mengawinkan produk lokal dengan produk yamaha, dgn tujuan ke depan bisa lepas jg kayak hero ini dari induk semang’y. kan bagus tuh dr pada ngurusin resupple melulu, ato yg paling parah ngurusin bola sepak yg g ada untung’y babar blas…. btw finishing’y bagus jg tuh, cmn biasa’y produk indihe kurang stabil di sistem kelistrikan’y.

  • jaelan..

    benar2…harga yg pas

  • mantap lahhhhh 🙂

  • kepengen…cocok nih buat wara wiri tugas di tempat terpencil

  • Ah tetep aja gak minat………………………
    Harga gak bisa bohong,dengan harga murah tentu kwalitas jg rendah………………….
    Motor KW2……………………………

  • BAIOOOO

    lumayan kerenn .. Tp biarpun tromol nya vertikal, ttep aja ntar diganti cakram

  • smoothy blue

    KANZEN GAK LAKU GARA2 OPERPRESS…MAHAL

  • Rei

    muantab,klo bisa harganya ga sampai 15jt klo masuk kesini

  • Pak Bambang Nunggang Byson
  • sedikit oot…harusnya anak esemka jangan cuma fokus membuat mobil..cobalah membuat disain motor yang bagus trs di realisasikan..mungkin akan cepat berkembang karna produknya lebih mudah di nikmati oleh sebagian besar rakyat timbang mobil yang hanya bisa di tebus oleh klangan menengah ke atas..

  • sedikit oot…harusnya anak esemka jangan cuma fokus membuat mobil..cobalah membuat disain motor yang bagus trs di realisasikan..mungkin akan cepat berkembang karna produknya lebih mudah di nikmati oleh sebagian besar rakyat timbang mobil yang hanya bisa di tebus oleh klangan menengah ke atas….

  • so nice…. so cakep…..

  • suzuka

    kalau merk-nya suzuki pasti lasris bangets..

  • @ buat cumbylize, gimana anak smk mau buat design motor, wong mau jual hasil praktek aja siswa harus ada embel2 SNI, ada CV, dll, pokoknya anak smk hanya bisa jadi kuli pabrik. kalo ada modal ya buka bengkel mas….sudah gitu di pabrik kayak ADM, AHM, YMKI, dll, kontrak kerja, kalo ga di perpanjang ya nganggur, maksimal lulusan smk kerja di pabrik 23 tahun…….ini fakta mas….wong aku guru SMK. jadi tau kesulitan untuk memasarkan produk siswa. kalo jakarta, surabaya, masih mending..lha kayak kebumen, waduh sulitnya setengah modar……!

  • k’oto

    ganteng mas motornya 🙂

  • Bondet

    @tiger250
    harga sama2 nggak bohong honda spacy di sini dapat dengkul tetapi di Vietnam dapat Injection & Combi Brake……………………
    piss….maklum mental orang di jajah..

  • cakep nian ni motor

  • andhi_125

    16 juta angkut-lah…kan masi teromol mburi-ne..

  • ditunggu kehadirann Hero di Indonesia. siap2 order ah.

  • @pak izul;
    lho tapi anak esemka udah bisa bikin mobil sendiri kq pak,dan bentar lagi udah mau di pake buat mobil dinas walikota surakata (pak Jokowi)..dan modelnya juga lunayan bagus…
    dan saya yakin mereka mampu mendisain motor lalu mulai membuatnya…di bawah ini linknya;
    http://bennythegreat.wordpress.com/2011/10/17/jokowi-rudy-tak-perlu-banyak-bicara-mendukung-otomotif-indonesia/

  • Vespa Ijo Rider

    BAGUUUSSSSS…!!!

  • foto no 4 kayak produk honda eropa lho, lupa namanya tapi kalo gak salah 800cc

  • tyonugra

    cakep ngga klah sama KLX,,,,smg dunia otomotif di Indonesia jg bisa smkin maju, tentuny dgn suport dr pemerintahan…slah satu tugas Meristek yg bru tu, yg notabene dulu profesor d kampus ane…..jgn cma bisa teori aj pak prakteknya gtu loh……..

  • si koneng

    harga di india hampir sama ama tvs apache….

    brarti kalo masuk, ya dikisaran sama, 16-17 juta 😀

  • iwan

    @tiger 250
    buat apa mahal2 kalo cuma dapet tengki bocor,rante kemrosak,rangka kecoak,komstir oblak,monosok ambles?? Hahahaha,,, kasian

  • cakep euy, benar2 dah salut buat industri otomitif india.. tromolnya jan.. pilih yg warna merah, ganti ban bsar dah mirip hypermotard neh..

  • hahayyy………….
    ini baru motorr …..

  • matappppppppppppp….. tancap gassss

  • Motor Ttail dengan harga 16 juta di Indonesia boleh la….
    Fokusnya ke daerah pegunungan ya? mnurut qu klo di dalam kota yang bgitu gak nafsu..

  • kalo dual purpose begini cakep juga koq dipake di jalan, ga trail2 banget kaya produk K 😀

    pasang sidebox & top box, jadi deh bmw GS wannabe hahahahaha indonesia banget ga sih :p

  • kiki

    dah 2013 niy….! ko ga nongol motor hero nya???!!