Seandainya Yamaha sedikit jeli…….

86
34

Tidak bisa diingkari sengatan kalajengking semakin berkurang bisanya pasca desain dirombak. Keinginan YMKI untuk memberikan produk lebih gahar dan fresh ternyata berbuah pahit. Indikator yang paling sederhana adalah jarangnya NSZ berseliweran dijalanan. Bahkan untuk lokasi sekelas ibukota saja, IWB dibikin nyerah tak berkutik….

Jika menilik suara biker satu persatu, mayoritas masih demen dengan desain lawas Scorpio. Body elegan, tanki cukup besar serta perawakan orok yang gampang dimodif membuat motor menjadi favorit biker yang doyan kecepatan. Selain itu untuk mendongkrak penampilan sampeyan tidak perlu merogoh kocek dalam sebab hanya dengan menambah adaptor monocross, ganti pelk, ban gambot, serta stang raiser…dijamin wajah sikalajengking sudah ganteng layaknya supermoto bike….

Sayang…..Yamaha kurang jeli. Revisi bisa dibilang salah arah. Sebab dengan rupa sekarang, motor berbendarol 23jutaan ini kurang diminati konsumen. Membenturkan cashing luar identik dengan Byson malah menghilangkan ciri khas Scorpio. Sebenarnya…..jika boleh berandai-andai, Kalajengking tidak perlu dirombak. Tinggal benahi monocrossnya biar nungging tidak ambles….terus yang kedua bekali perangkat RDB…..wis dijamin maknyuz bikin biker mabuk

Yah…..gimanapun nasi telah menjadi bubur. Mungkin kedepan pengalaman kalajengking bisa dijadikan pelajaran Yamaha supaya lebih sensitif serta mengerti keinginan konsumen. Btw….menurut sampeyan bagus mana bro SZ vs NSZ? monggo share pendapatnya….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

86 COMMENTS

  1. sebelum beli NaRjo Saya swmpet tertarik sama si pio,, tapi setelah Brosing-Brosing cari tau tentang si kengking ini.. Ternyata sebagian besar mantan Penyemplak pio pindah ke Ninja 2 Tak karena berbagai keluhan dari Pio di jawab oleh Ninnja 2 T..

  2. I’m klingon what about you :mrgreen:
    udah di kasih kesempatan re design …malah jadinya klingon … ck ck ck R&D lokalnya ymko mang payah, niatnya mau bikin scorpion king masalah jadinya klingonssss 😆

  3. sebenernya masalah body si NSZ udah bagus, cuma batok lampu sama stop lamp yang aneh bin ajaib. Jeluekke Puool… di india juga bikin yang serupa namanya SZ-X CMIIW… emang ga sama persis sie tapi batok lampu ama stop lamp menurut saya lebih bisa diterima dari pada pio…. menurut saya sie pio mending di stop, ganti strategi marketingnya… dengan pasar sekarang yang uda ada CBR series Yamaha harus pinter2 cari solusi ketimbang ngurusin pio… (strategi marketingnya apa? yaa ada deehh hehe)

  4. kata siapa mas…mana data penjualannya……….bukannya sekarang tambah laku?………kalo desain itu masalah selera… mungkin selera mas rendah….moso ono produl lawas ngalahin sing anyar…….

  5. ass,…saya adalah penunggang NSZ keluaran 2010 awal dan keluarga besar saya adalah fanz berat dan panatik merk….lantaran baca sana sini dan mengira design NSz akan seperti layaknya fazer brazil wlw kubikasi masih 223,..gpplah dalam hati saya,… ,…akhirnya tak jual lah NSZ ku,…tapi pucuk dicinta apes pun tiba,…scorpio lahir dan di facelif sedemikin rupa dengan torsi yg downgrade,..saya nangis sejadi jadinya,…,..maaf,…saya kecewa,…seandainya masih keluar versi yang lama (sebelum di facelif) mungkin pilihan akan saya jatuhkan kesitu lagi,…apa mau dikata,..jujur saya gak suka dengan design sekarang,..saya malah setuju dengan tapilan lawas,…apa mau dikata,…saya kowar2 pun percuma rasanya,…akhirnya piihan saya jatuh ke vixion SE,..2010 akhir,…walau gak ngebut karena standaran,..saya masih berharap YMKI mau mendengarkan teriakan saya,…minimal para biker pecinta NSz,…..satu saran saya,…dalam facelif R2,…body gambot harus dibarengin dengan kaki2 yg gambot juga…dan yg penting kubikasi juga,….semoga bermanfaat

  6. ymki gagal memaksimalkan kualitas engine 225cc dalam paket (bodi) yang diinginkan konsumen secara umum, masa roda masih 18 inchi, dari belakang keliatan cungkring+kurang nungging

  7. 2012 ngarep New Scorpio Z di facelift seperti Fazer YS 250 2011 kalo bisa copy paste saja designnya, lebih top lagi Fazer YS 250 di diproduksi di indonesia.

  8. Hasil nyeleneh desainer lokal. Sudah tau ada basis desain Fazer yang oke, kok malah ngambil desain antah brantah…
    Bro IWB, baca otomotif.com! Yamaha Sudah MENYERAH… 2011 TANPA PRODUK BARU !!! Betul2 pas dengan slogannya SEMAKIN MENYERAH !!!

  9. mnurut saya bagus yang skarang kok. tapi menurut penilaian orang lain bisa juga bagus yang lama, ataupun tidak kedua-duanya.
    karna untuk maslah selera itu relatif. semuanya juga relatif kok g ada yang pasti tergantung dari sudut pandang yang mana.

  10. andai scorpio pake bodi byson,lalu mtor byson ditiadain(kurang kenceng soalnya.hehe..)pasti si kalajengking bakalan libas rival2nya trmsuk sng rival utama (honda tiger) yg skrg msh adem ayem

  11. menurut gw, yg baru lbih oke bodynya…
    Tmbah nungging dikit belekangnya, kaki gambot +USD, headlamp byson, ajib de tu pio..
    D manado bnyak tuh motor modip begitu..

  12. Nambahin ya Mas Iwan

    Aku Pemakai Scorpio dari tahun 2004 sampai 2010 aku jual ganti Vixion

    Overall sebenernya ini motor super enak!! Tapi dengan catatan ya:

    1. Benahin deh tuh Monocross yang gak jelas alias gak bisa nungging
    2. Rangka motor ini perlu diracik ulang biar nyaman dan gak mudah patah! ya gak mudah patah!! Ud banyak banget para penyemplak scorpio rangka nya patah karena kualitas rangka nya buruk

    Tambahan bumbu aja biar makin nyaman ni motor

    1. Footstep pengendara mundurin dikit donk, paling gak samain kayak Macan dari Sayap mengepak biar riding position nya lebih santai gak tegap melulu
    2, Ban & velg di revisi depan – belakang jadi Ring 17, velg depan 2,15 Inch, belakang 2,50 inch. ban depan 100/80 belakang 120/80 aja.
    3. Lampu dibikin full DC lah, masa motor touring lampu nya kreyep-kreyep, malu2in dehh…. pemakaian lampu H4 kayak mobil (55-60watt) Kan katanya motor touring :p
    4. buat Tachometer ya dibuat digital donk, masa masih ngikutin putaran dari blok mesin si ( jadul bgt )
    Udahhh cuma minta itu aja kok sama Yamaha..

    Atau simple nya undang saya & tim saya deh kalo mau launching motor baru, kalo masih mau bisa jualan lawan Hon** yaaa :p

  13. new scorpio ane juga banyak masalahnya, banyak banget malah
    nyesel ane jual scorpio lama ane buat ganti yang baru

    desainnyanya ancur…perhatiin rongga diantara muffler yang deket foot step boncenger, rongga itu bikin kaki kanan boncenger panaaass

    bodi di bawah tangki berbenturan terus dengan tanki sehingga terkikis halus sedikit demi sedikit

    tutup tanki rata-rata pada nggak rata

    speedo meter cahayanya minim dengan font yang kecil, bentuknya doang yang gede, tapi sumpah susah dipantau, siang aja susah apalagi malam

    andai ada yang bilang hal-hal diatas sepele, ane tambahin

    rem depannya udah dua kali ngunci yang bikin gw jatoh parah
    x juga

    grip setang sebelah kiri bergetar hebat hingga bikin kesemutan terus, bikin ane ngga sigap buat ngerem

    shock yang sekarang tambah keras kalo con rod nya ditinggiin, rontok punggunggung gw dan sekitarnya

    mesin panas luar biasa

    getarannya bikin fatique buat jalan sejam

    spare part n mesinnya ngga awet kaya dulu lagi, oli berleleran, klakson gw udah dua kali ganti, umur fast moving yang cetek

    masih banyak yang lain, hubungi email gw buat daftar lengkap + pengalaman gw klaim ke YMKI pusat ampe 4x

    New Scorpio z PARRAAAAHH, NYESELLL BANGET GW BELI TU MOTOR!!!

  14. Salah bos ini bukan desain orang indo tapi desain jepangnya sini…waktu kecil dia suka banget sama kamen riders makanya ni motor mirip belalang maho…

  15. @deri firmansyah

    wah… benar tuh bro?? sampai segitukah parahnya ?? untung belum beli gw… memang pas launching, gw udah gak senang ama design terbarunya.. udah gak enak perasaan gw lihat new pio ini. jijik gw lihat modelnya apa lagi model headlampnya..

    awalnya gw memang mw beli pio, tapi karena gak sreg ama model terbaru, akhirnya gw pilih ninja L aja deh. udah gak perlu diragukan lagi. thx bro, atas infonya..

    benar-benar parah neh YMKI, itulah kena batunya akibatnya sombong seh dengan ulah discontinue RX King segala. padahal rx king udah berjasa mendongkrak nama yamaha hingga seperti sekarang. Tanpa rx king, gw gak yakin yamaha bisa besar seperti ini.

    Produk yg udah berjasa mendongkrak image Yamaha sekaligus menyumbangkan income terbesar selama 30 tahun (RX King), malah discontinue dengan tidak terhormat. Ada statement yg bilang “new scorpio z” mw menggantikan rx king ?? MIMPI !!! ngakak gw bacanya! mungkin perlu waktu 30 tahun lagi baru new pio z bisa nyamain rx king.

    Belum lagi pakai slogan “SEMAKIN DI DEPAN! YANG LAIN SEMAKIN KETINGGALAN”.. ngakak gw baca iklan itu. Satria FU dan Ninja 2T yg lebih kenceng dari motor2x lo aja gak perlu pake iklan.. ngaca dong??

    RASAKAN YMKI!!! Calon konsumen new pio Z banyak yang beralih ke Ninja 2T, karena YMKi memang udah PASRAH dan gak sanggup lagi mengeluarkan produk sekelas RX King atau Ninja 2T. PARAH!!

    NB : Mohon maaf, kalau komen saya kurang berkenan di hati teman-teman. Hanya curhatan dari orang yang kecewa karena RX King discontinue.

  16. lho kata om edo, penjualan bulanan udh lewatin tiger. jgn jgn lewat utan makanya jarang liat NSZ, krn di x malang malah jadi raja jalanan, yg make ni motor nyawanya ada serep.

  17. Saya tidak punya NSZ, tapi lihat lampu depan-nya saja saya langsung tidak sreg…lampu belakangnya juga..saya sering ngikutin dari belakang tuh motor,,lampu belakangnya suka oblak kalau jalan..

    Motor YMKI yang bermutu : V-ixion,New Jupiter MX,Xeon.
    Motor YMKI yang lumayan : Mio Series,Byson.
    Motor YMKI yang tidak saya sebutkan di atas : No Comment

  18. Penyakit yg ane dapet dr klan scorpio (lama):
    Suspensi belakang rada ambles
    Rangka gampang karatan
    Mesin susah langsam di pagi hari
    Borosss amir
    handling di kecepatan tinggi kalah ama tiger dan thunder

    Ane jokul ganti vixion 2009
    kekurangannya :
    persneling bletak2
    Tenaga atas loyo n top speed 130kpj tapi kok…rolling thunder ama cs1 temen yg 125cc malah vixi ane dikentutin
    Rangka gampang karatan
    Komstir malah gk pernah rusak 😀

    Trus ganti ke ninin150rr
    Kekurangannya :
    Suaranya aja yg gak enak…itu saja

    Menurut saya…sport andalan yamaha jauuuh ama kawasaki…lebih awet dan berkualitas serta ngacir si kawak ::2tak gitu:: 😀

  19. justru lampu belakang goyang itu yg bener… sebagai motor enduro… tau kan jalanan disini jarang yg mulus… pasti banyak getaran dan ajrut2an… jadi desain goyang itu untuk memperkecil resiko patah dan rusak…

    pasti sering liat lampu belakang yg patah dudukannya? biasanya generasi astre4 n supr4…

  20. Sharing aja…ane nyoba pio lama sodara…wah enak banget tarikan bawahnya…maklum emang nggak buat ngebut.
    Ane nyesel banget kenapa dulu sebelum ganti model klingons nggak sempet beli dulu…sekarang mau beli ogah…modelnya jelek banget, bagusan pio lama, simpel dan ramping.

  21. …numpang nambahin bos… ane punya pio yang model lama ( tahun 2010 ) dan ninja rr ( tahun 2010 ) sama2 bulan 5 , sama2 warna merah… untuk kecepatan di bawah 90 ane merasa enak naik pio, kayak lebih stabil dari ninja rr…. tapi klo udah 120 ke atas enak ninja rr, di sini pio udah geter2 semua… ya semua ada kelebihan dan kekurangan , mungkin scorpio di design untuk touring, ninja rr untuk balap…

  22. dowey. motor bebek jadul disamain sama motor touring baru? astrea supra motor2 tahun brp emangnya? nahh scorpio berarti yg malu2in. lampu yg didesain flexible pun ga akan mampu nahan getaran2 yg muncul di sasis belakang scorpio,

    gw pribadi lebih suka scorpio generasi pertama yg tangkinya kyk rx-king, meskipun knalpot suka nembak2..

  23. kalau YMKI sedikit jeli, dan geli, coba liat cewek di atas sekorpio itu, bibirnya dah ndoweh ndak nahan, pengen… trus liat kakinya nekuk2 gitu gatel apa kedinginan kali ya… coba liat bajunya yg menonjolkan sisi ‘berbeda’ dari wanita’, eh motor, ….coba liat celdamnya yang tersingkap itu…betapa nganggurnya…eh ngwurnya YMKI … membiarkan cewek seperti ini cuma difoto doank d atas motor yang gagal… coba kalo YMKI sedikit jeli… kasihlah ke kita2 ini…wkkwkwkwk

  24. ya….coba YMKI sedikit jeli……, coba harga dibanting-banting dikit….
    wkwkwkwkkkkkkk………
    *harga belom dibanting aja….udah kebanting sendiri produknya…..
    picik kepala.com

  25. BANG IWB INI SAYA PERHATIKAN VIA EMAIL KLO BIKIN ARTIKEL TENTANG YAMAHA NEGATIF MULU. GILIRAN HONDA DIAGUNG2KAN.DIBAYAR HONDA BERAPA MAS? YANG NETRAL PLEASE SEBAGAI BLOGGER.SAYA JUGA BLOGGER LOH TAPI BUKAN DI DUNIA OTOMOTIF.

  26. Klo menurut gue, bro….!!!! Jauh sangat bagus,dan sangat lbh diminati bentuk dan body kalajengking yg lama,temen q aja bro…rencana mau ambil scorpio ndk jadi krn bntuk dan body scorpio nya aneh….akhirnya dia beli bekas di kramat jati,beli scorpio second….!!!! Ini menunjukkan bhwa body new scorpio yg skrg,kurang di terima oleh kebanyakan pecinta mtr sport

  27. Gw mantan user Scorpio Z 2006, ganti NSZ. yg sekarang trasa lebih stabil mesinnya(bukan Iklan!) pokoknya gw puas ma ni motor. 120kpj stabil ga getar(karna shock depan diturunin sedikit jadi agak getar sdikit). pokoknya enak dah NSZ ga nyesel. kekurangannya hanya di ban 18nya yg krempeng, sudah gw ganti dengan ban 17 110-140 dan arm cagiva. sama tambah satu unit rear disc. jadi mangstab dah!

  28. halo mzbro2 semua..udah sebulan ini saya make nsz…pendapat saya selama mengendarai motor ini sangat puas….ok lah pada bagian headlight agak aneh emang tapi soal mesin,tenaganya luar biasa..malah udah gak pake limiter….terakhir kali saya pake dalam ngebut dalam track lurus tembus 130 km/jam dalam posisi g nunduk. panjang track lurus 3 km. sampe sekarang tidak ada penyesalan dan komplain saya ttg motor ini. malah makin cinta. sempet nanya. knp ni motor baru keluar sekarang. singkat kesan saya ttng NSZ. dark stinger!!

Leave a Reply