Satu kelemahan Ninja 150L yang luput dari perhatian pabrikan….

204
402

Handling??? dijamin stabil ora goyang blas. Stang anteng dan antep plus sasis mumpuni menjadikan motor ini tidak bergeming walau dipacu pada kecepatan 160km/jam. Tapi maaf…satu ini IWB harus sedikit bersuara lantang khususnya untuk KMI diujung sana….

Ninja 150L secara standart pabrikan tanpa dioprek…mampu tembus 170km/jam (versi speedo). Nah…pada kecepatan ini, ban merupakan pondasi utama untuk pengendalian. Karena itu, sebagai pabrikan hendaknya menyesuaikan speed produk mereka dengan ban yang disematkan. Jangan asal tempel. Inilah yang luput dari perhatian Kawasaki…

Motor ini dengan gampang meraih 170km/jam. Jadi ban kudu mumpuni!

Semalam IWb membuktikan sendiri, bagaimana seramnya ban IRC NR25 ketika speed motor mencapai 160km/jam. Asal muasal…siIgun minta tolong IWB untuk ngetes knalpot barunya. Racikan sendiri…alias handmade. Rute pengetesan sama dengan jalan yang dipakai untuk testing NMP dan Byson (masih ingatkan artikel sebelumnya??). Dijalan tersebut…Ninja150L lansiran 2011 ini tembus 160km/jam. Speed diraih tanpa nunduk ditanki. Bagaimana impresinya??…

Menginjak 155km/jam keatas, ban terasa ampang kurang menggigit. Untung trek hanya lurus tanpa adegan belok jadi motor bisa direm secara berurut. Setelah IWB periksa dengan teliti….baru IWB kaget. IRC NR25 dari pabriknya sudah diberi kode 47P. Artinya batas kecepatan yang bisa ditoleransi oleh ban, maksimum 150km/jam. Lebih dari itu???…siap-siap wiritan mzbro. Harusnya KMI mempertimbangkan dengan seksama terhadap spek penting seperti ini. Jangan menyepelekan hal yang menyangkut safety…

Batas kecepatan yang bisa ditoleransi ban standart Ninja150l adalah 150km/jam

So bagi para penyemplak Ninja…selama ban sampeyan masih standart pabrikan, IWB sarankan untuk tidak pecicilan. Apalagi dari pengalaman….IRC NR25 licin jika melibas jalanan basah. Lawong tipe ini juga pernah IWB pakai waktu nyemplak Megy lawas dulu. Masih untung kelemahan ban Ninja150L tertutupi kehandalan handling sasis secara keseluruhan. Kalau nggak….ora iso bayangne. Ada komentar mzbro??… (iwb)

Segera ganti dengan ban Battlax kalau perlu...(kompor :mrgreen: )

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

204 COMMENTS

  1. untuk KMI kayanya bukan cuma ninja aja deh… athete juga ban bawaan pabrikan IRC pada bunting… kasus gini udh banyak loh….

  2. jujur saja saya ga gitu berani bawa ninja ngebut di jalan kota, terlalu liar mas buat di jalan perkotaan apalagi kalau udah kena jambak hehe

  3. ban AX gw masih standar IRC NR73, 6 bulan dipake nggak ada tanda2 bunting tuh, padahal lumayan sering lewat jalan makadam.
    AXnya mz iwan gimana ?

  4. wew,ban sy masih standar asli pabrikan

    tp pagi lari 150 ban belakang udah slip”

    thanx infonya kang,ane kira aman pake yg standar

    beli battlax dulu ah mumpung ada duid

  5. request bos coba dijejerin dengan motor lain donk,pgen tahu klo di mtor lain 100 di ninin dpet brp ya?soalnya bnyk yg koar ninin 250 yalip ninin150 pada speed 150 pdhl 150’nya yg disalip lari 170

    kesempatan berhrga tuh,mklum mgkin bs jadi data compare

  6. @22

    iy nih kang,pertanyaan yg dari dulu sampai sekarang masih mebingungkan

    mana yg bener y inreyen pelan” atau langsung gass poll

    kang iwan bisa dibikin topik baru yg akurat nih

  7. Walah 160km/h (“_”!)
    Coba pake satria fu racikan, lewat 150 aja kaki ku dah gemeter smua..
    Mungkin kalo motor sport lebih nyaman kali..

    Speed 160km/h Cuma berani di boceng ninin 250, kalo bw sendr msh mikir keluarga dirumah..

  8. bro Iwan,kok aneh yah,Ninja 150 naked framenya okee,semi2 deltabox gtu,tp tipis

    tp Ninja 150 KRR (full fairing) kok rangkanya biasa yahh??

    tp armnya modern,kyak d MotoGP,pke stabilizer menghadap bawah.hehehe

  9. Daripada ganti ban, mending limiter aja tuh ninja R atau RR kec maks 170 kmph. Bukan apa2 GARA 2 SPEK MOTOR TERLALU KENCANG BANYAK PECICILAN DI DEKET KOMPLEK PALM ATAU ISLAMIC VILLAGE PAKAI NINJA 2 TAK INI. Tak jarang kalau lagi pecicilan gue tendang tuh alay biarin lah nyusruk2 sana.

  10. @ 4. sruntull
    Sejauh ini tidak ada kabar Ninin 150 mau distop mzbro. Lawong penjualan kinclong koq
    @ 5. ax125
    Yup…ini dialami teman saya. 7 bulan bunting…
    @ 6. hohe hoheho
    Yah..sama mzbro. Ngetest setengah dua belas malam koq dijalan besar. Kalau nggak yo ora wani aku mz
    @ 7. hairus mataram
    Bener mz :mrgreen:
    @ 10. ninja~ss
    Sejauh ini hanya ngetes jejer dengan Megy lawas. Terdapat perbedaan sekitar 8-10km/jam
    @ 11. Toto Chan
    Yoi 😆
    @ 13. Rider
    Iya bro…jambakan makin gila klo udah masuk di8000rpm
    @ 14. Rei
    Langsung ganti mzbro…nyawa is no 1
    @ 15. Ipunk
    Walah…rasane sing pasti konsentrasi penuh. Salah dikit bablas angine xixixi…
    @ 17. az3angle
    Memang butuh bukti mzbro. Sayang tidak pny data akurat ttng satu itu…
    @ 18. aryoningrat
    Monggo intip artikel lawas saya disini mzbro
    http://iwanbanaran.wordpress.com/2010/10/18/kita-pelajari-tentang-kode-ban-yuk/
    @ 23. Rei
    Wah…ini memang masih prokontra. Oke…saya coba cari referensi yg akurat dulu mzbro. sebab sejauh ini masih ada dua pendapat yang bertolak belakang. Next artikel ya..
    @ Phenom
    Kalau Ninin stabil mzbro..
    @ 26. Rollerman
    Tapi keduanya sudah dihitung sedemikian rupa. Dan terbukti memang handling stabil nggak goyang sama sekali…
    @ 27. Dendy
    Edukasi etika bermotor memang kudu lebih digalakkan..

  11. Sebetulnya ninja 2 tak gak terlalu kencang top speed 170 – 185 kmph dgn keakuratan kurang dari 78% so realnya hanya 132,34 – 144,4 km/jam. Bandingkan dgn nsr sp, tzm sama rgr. Wuih..

  12. @ dendy
    yakin bro cmn 132-144 ? kalo tu mongstor kagak kenceng mana dipake sama anak2 drag dodol. lu koar2 sana sama anak2 drag tuh ninja cuman mentok 144km/jam. palingan cuman dilempar karbu lu xixixixi

  13. Mnurut ane ninja r stabil jg c, ,
    Lari 160 kpj mci oke2 aja, ,tpi dah ganti ban, ,pke mizzle. .
    Masalah speedometer kurang paham brpa deviasix, ,
    Tpi tdi mlm aq coba naik ninin sejajar dgn vixion tmen ane dikec 80 kpj sama tuh. .ga tw klu diatas 100 kpj, ,
    Peduli setan dgn speedo,,entah top speedx cma 144 kpj. .
    Yg penting, ,
    Bisa nyelip dgn enteng kyak fu,vixion,cbr, ,

  14. Mnurut ane ninja r stabil jg c, ,
    Lari 160 kpj mci oke2 aja, ,tpi dah ganti ban, ,pke mizzle. .
    Masalah speedometer kurang paham brpa deviasix, ,
    Tpi tdi mlm aq coba naik ninin sejajar dgn vixion tmen ane dikec 80 kpj sama tuh. .ga tw klu diatas 100 kpj, ,
    Peduli setan dgn speedo,,entah top speedx cma 144 kpj kek. .
    Yg penting, ,
    Bisa nyelip dgn enteng kyak fu,vixion,cbr, ,

  15. @ makina mantap
    coz ane pernah nyalip ninja RR dengan ninja 250R di kec 155 kmph bro. Trus ane juga pernah baca simpangan speedo di majalah itu. Hehehe.

  16. @Dendy
    yakin bro di kecepatan 155 sempet2 nya liat spedo? spedo ninja rr itu agak kedalem mau ga mau lu kudu negak in kepalalu hohohohoho saya cmn pikir kurang logis di kecepatan segitu sempet2nya liat sepedo orang

  17. ini info dr temen ane soal penyimpangan speedo pada ninja kata nya sama besar % penyimpangan ny kyk old cbr150…
    nah ane blasak-blusuk cri video top speed old cbr150 dapat di youtube (video by spamsafe) ternyata penyimpangan speedo old cbr150 = 17%, nah apakah speedo ninja 150 penyimpangan ny 17% jg…
    *siap-siap bensol klo2 dendy nyemprot gw wkwkwkwkwkwkwkwk! biar dendy + kuobong! krn dia fanatis gila sayap sengkleh!

  18. tenang mas iwan, kec max ban 150 km/jam dah diperhitungkan sm kawasaki krn kec top speed sebenarnya ninja 150r std ga nyampe 150 km/jam hanya di kisaran 140an km/jam jd msh aman2 saja.

  19. @virus
    bener bro dendy kl keakuratan spedometer ninja 150 cm 78%, ane jg prnah kq baca majalahnya diukur pake racelogic, so wlpun ente bejek ampe 180 km/jam msh aman wae. Lain lg kl dioprek lari 200 km/jam harus ganti ban.

  20. makinta mantap
    mengatakan:
    Agustus 14, 2011 pukul 12:23
    PM
    @Dendy
    yakin bro di kecepatan 155
    sempet2 nya liat spedo? spedo
    ninja rr itu agak kedalem mau
    ga mau lu kudu negak in
    kepalalu hohohohoho saya cmn
    pikir kurang logis di kecepatan
    segitu sempet2nya liat sepedo
    orang
    ================================================
    jiah gak gitu lah bro. Ceritanya gini gue minjam ninja 250R punya teman. Coba top speed di deket tol soekarno hatta arah keluar tol. Nah di situ juga ada rr riders yah dia juga nantangin. Awal2 dia duluan tapi di gigi 5 rpm 12.000 rpm dia sama gue sejajar pas ganti ke gigi 6 gue nyalip dia di kec speedo ninja 250R 155 kmph. Gue gak tahu speedo rr kec berapa. Piss ah bro. Gue tahu RR atau ninja r kencang. Tapi tolong yang make jangan pecicilan. Biar bagaimanapun ada langit di atas langit. Piss

  21. @dendy
    jiah gak gitu lah bro. Ceritanya gini gue minjam ninja 250R punya teman. Coba top speed di deket tol soekarno hatta arah keluar tol. Nah di situ juga ada rr riders yah dia juga nantangin. Awal2 dia duluan tapi di gigi 5 rpm 12.000 rpm dia sama gue sejajar pas ganti ke gigi 6 gue nyalip dia di kec speedo ninja 250R 155 kmph. Gue gak tahu speedo rr kec berapa. Piss ah bro. Gue tahu RR atau ninja r kencang. Tapi tolong yang make jangan pecicilan. Biar bagaimanapun ada langit di atas langit. Piss

    ————————–
    nantangin?? kwakwakwakkwakwa kalo bokis itu dilogika mas jangan asal ceplos kawkawkwakwakwa
    udah ane duga sejak awal..

    1.ga punya ninja 250
    2.asal cuap2

    kalo cuman cerita ente kayak gitu mah.. ane tiap hari nyalip ninja cukup pake suprek fit @60km/jam ga usah sampe 155 @ 12.000 rpm segala cok

  22. KOBONG WARUNGE . . . . ,
    tp ninja still the best, peduli kampret speedo beda berapa kek, tetep, still numero uno speednya

  23. Asal lo tahu ye. Gue emang gak punya ninja 250R tapi omongan gue tadi gak asal cuap. Bnyk kok emang yang ngaku ninja RR Kalah sama ninja 250R. Pernah lihat video bro chemonk gak lo ? Ninja 250R nyalip ninja RR Di sentul dgn kec 175 kmph padahal di speedometer rr 195 kmph.

  24. @dendy
    silahkan di share videonya.. suprek fit gue juga menang kok cukup 60km/jam aja deh ga usah sampe lebay 12.000 rpm hohoho

  25. Heh supra fit nyalip ninja 250R Kec 60 kmph itu rider ninjanya serius gak ?
    Gue juga pernah pake beat nyalip RR di kecepatan 40 kmph !

  26. Motor yg mengabaikan faktor safety, gak layak utk dijual diindo. Udh boros, polusi tinggi, gak safety…haduh..betapa bodohnya para customer. Mending beli vixion aja dg uang segitu sih..

  27. RR itu downgrade dari KRR. Tenaganya pun masih kalah sama nsr sp, tzm, dan rgr gamma makanya gue paling gak senang kalau ada rr gayanya songong ! Downgrade aja belagu. Rr juga kalau lawan aprillia rs 125 2 tak juga keok !

  28. Daripada beli vixion dgn uang 24 juta mending beli bajaj p220 18,6 juta sisa 5,4 juta bisa buat di modif naked atau full fairing.

  29. @moncer

    yah diatur aja deh, jadi maksudnya yg udah beli ninja RR tuh bodoh yah ..iya dah elu aje yg paling pinter..btw motor lu apa sih.jadi pengen tau orang pinter kek lu beli motor apa ?? :mrgreen:

    @dendy
    gw pake ninja RR yg suka sruntulan..ntar kalo ktemu ma elu pengen dong ditendang.. gw bacok juga lu !!

  30. @ 4201journey
    bukan begitu bro gue curiga jangan2 bro makinta mantap ini suka ngebut pakai RR atau orang yang suka ngedrag pakai ninja 2 tak ini. Jgan2 dia alay yang suka pecicilan lagi. Gue gak senang sama orang yang kaya gini. Mentang2 satunya motor peninggalan 2 tak gaya ngebut. Pernah gue tendang tuh ninja R yang lagi pecicilan sampai jatuh tuh motor sampai ribut juga gue jabanin ! Kesal ! Tetangga juga gak senang bro ! Bikin berisik doang ! Polusi juga meningkat.

  31. Didaerah gw, universitas indonesia depok,. Dekat up.
    Ane juga sering liat alay2 sruntulan pada balap liar…
    Mestinya dikasi balok kayu aja tuh…
    Pas lagi kenceng…..
    Mati….
    Biarin aja….
    Udah ada sirkuit ko…. Malah masi main di jalan.

  32. Ninja RR tuh hasil downgrade dari KRR makana aneh ajah kalo denger ada ninja RR topspeed sampai 195kpj lha wong KRR 2004 punyaku ajah topspeed nya waktu standard cuman 190an kpj. Sampe skarang kilometer baru nyampe 39ribu an

  33. yang punya warung yang punya pengetahuan luas aja ngakui ninja motor yg punya performa OK,cuma minus di ban,

    g usah dah pake fanatik, sm 1 atpm tertentu,

    malu ketauan gobloknya

  34. pendapat newbie : masa ninja 250cc(4 tak) lawan ninja rr yg 150cc (2tak), ga’ match mas bro…
    Logikanya 4tak msti pnya 2x kapasitas mesin lbi bsar dari yg 2tak bru match..
    150cc 2tak lawannya plg tdk mst 300cc 4tak
    gag mungkin ada ninja 250std yg bisa ngalain ninja 150std..
    Maaf kl salah sblumnya,pisssss 😉

  35. @oper press
    ente cm teori doang g pernah balapan ya…kelihatan lho..
    Gw domisilinya di perifer so yg namanya trek lurus mau 1 km, 2 km atau lebih bny bngt n jaraknya puluhan km. Gw prnah pake ninja rr dan jg pake n 250r. N gw jg wktu sering pake n250r ketemu ama n 150r atau rr. Kl bny trek lurusnya ninja rr dilibas sm n250r dg kec diatas 150 km/jam apalgi yg 150r. Kl trek yg sering belok n ngerem ninja 250r tunduk sm ninja 150rr. Gw jg prnah ngalami hanya saat trek lurus bs ngejar setelah ngerem n bny belokan ya dimakan lg sm rr. So keduanya ada kelebihan msng2. Kl ad yg blng n250r menang terus atau rr menang terus berarti cm bacot doang yg besar

  36. hehe,, mungkin pabrikannya yang ga ngira konsumennya bakal nekat bejek gas sampe >150KPJ, hahaha,,,
    ato emang spidonya kalibrasinya ga pas, jadi real speed sama spido speed jauh beda, jadi pabrikan mungkin emang tau topnya si ninin ga jauh2 dari 150an KPJ jadi ban dengan spek segitu dianggep cukup, mungkin emang perlu pengukuran pake GPS, jadi dapet real speed yang lebih akurat,,, (sekedar pendapat ane)

    @ningnong : emang si, tapi kayaknya sekarang ini udah diimbangi sama mesin yang lebih efisien dan teknologi yang baik, jadi ga perlu sampe 2 kali kubikasi, udah dapet daya kuda dan torsi yang paling ga mendekati,,,meskipun ga bisa menyamai impresinya,,,,, emang karakter mesin 2 tak sama 4 tak beda, jadi perlu treatmen kusus buat naeknya,,tapi kalo ridernya pinter tetep bisa jabanin kok,,

  37. Nih Ane kasih jambakan “setan” Ninja150L seharga 25jta an :mrgreen: standard + knalpot racing. Liat pembatas jalannya yg kenceng kek gitu udah ngeri apalagi jarum Speedo nunjukkin 200Kpj .Gear 4=160 (Vixion mau nyamain gear 4nya Ninja150 udah abiss berapa juta ya 😆 ) gear 5 >180, Gear 6 =liat sendiri. Apa gak terbang tuh hehehe 😀 . Yg penting Safety First & jgn lupa semakin kencang anda memacu kendaraan semakin tinngi pula resikonya.

  38. @Moncer
    kakean mbacot lo moncer,dari kmrn kalo ad artikel ninja selalu ngebanggain vixion n ngejelekin ninja,paling lo sndiri cm mampu beli bebek y…ga pnya vixion,pa lagi ninja..dasar lo kakean bacot,omong doang lo…

  39. @ evanz
    ada gak mulut lo tuh gak di jaga. Gue kan cuma bilang gue gak senang kalau ada orang pake ducati sekalipun ngebut2 di daerah jalan raya. kalau lo gak suka yaudah berarti alay kaya lo nih harus di basmi.
    @ ancok
    suer cok ! Lagipula fenomena 2 x lipat itu kan kalo silinder sama kalau ini kan beda silinder bro..

  40. @ skips tapi perilaku kaya gitu jangan ditiru ya.. Kalau gak mampir ke islamic village kamplengi kanggo dbs ! :mrgreen: mending ngebut di sirkuit atau di jalan yang memang untuk kec.tinggi kaya jalan arah masuk tol, atau pantura gitu !

  41. betul bro iwan dari dulu bagian itu yg mengganjal, bannya kok sgt tidak mumpuni, jgnkan 150 km/jam, tdk sampe 100km/jam kalo hujan licin bgt itu ban….ban itu juga dipake sama nmp dan si tigor bro, kurang safety

  42. @ Bro VickyTrack : hahahaha,, setujuuh.. Tapi Saya punya e cuman Bebek tuu,, apa Brani samppeyan (masak tega merkosa bebek Mas) 😀 …xixixixiixiixi..

    *balapan beramal eaa laah biar bisa balapan pake Buroq Nanti..

    PISS.. cuman Bebek tuu,, apa Brani samppeyan (masak tega merkosa bebek Mas) 😀 …xixixixiixiixi..

    *balapan beramal eaa laah biar bisa balapan pake Buroq Nanti..

    PISS..

  43. @dendy
    dendy oh dendy wkoowkowkookwokwko anak ingusan aja sok bener brani nendang ninja kawkwakkawkwakawk ngayalmu tinggi sekali nak

  44. semuanya udah pada tau dandy – moncrot,
    itu ngmong pake otak,

    dulu waktu bpaknya bkin dia g pake bismillah,
    trus waktu kecil pernah jatoh dari gendongan maknya,
    kepalanya yg jatoh duluan,
    ya gitu itu jadinya.

  45. @ All
    Eiitt mzbro….sabar. Koq makin nggak terkontrol nih kayaknya. Boleh debat atau adu argumen tapi jangan berkata kasar dong semua :mrgreen: .Keep brother hood mzbro. Maturnuwun atensinya…

    Administrator
  46. @Dandy
    Gw setuju ama elu, mari kita basmi alay sruntulan dijalan dari pada dy celakain orang lain mending tuh alay lempar balok aja biar koit..

    @ninja ss
    Lu gak perlu tau motor gw ada brp, yg penting gak satupun ada yg ngebul kyk bemo Spt pnya lu.

    @masaofumi
    Tuh baca komen mas IWB, mulut lu aja yg ga dikontrol..kyknya emang elu yg jatoh dr gendongan emak lu mulutnya mentok diaspal…hahaha

  47. @moncer
    ngebull??
    Yang ada mulut lo tu yg ngebull.,makanya pnya mulut tu harus lulus euro 2…
    Parah ni org…sowakkk…
    Lo pernah jatuh y?????

  48. lha… baru ngeh…..
    NInja itu minimum BT39SS… kalo buat di BEJEK GASnya
    (belum termasuk penggantian suspensi bila buat belok2 di sirkuit)

    kecuali dipake jalan harian… silahkan IRC NR25

    NOte :
    Namanya juga DAGANG…..
    Unggul di sisi yang INI…sisi yang ITU dikurangin….. ATAU…motor ini dianggap bukan motor kencang…yach dikasih produk umum-biasa

  49. operpres ngomongnya ngaco…
    Yg diomongin kl sm2 std, cm teori aj lho ga pernah nyoba, omongnya buanya bnget. ngomongnya ngalor ngidul g mikir blas. Yg jelas tuh ninja 150 larinya ga nyampe 150 km/jam makanya banya make max 150 km/jam. So kl std jelas ga kenceng seperti di spedometr.

  50. dari ban aja sebenernya dh dikasih tau sm pabrikan kl ninja 150 std ga bisa lari ampe 150 km/jam (real). Cb dikomparasikan dg ban yg dipake ninja 250r batas kec max berapa? Kl lebih tinggi berarti kondisi std kec jg lebih tinggi.

  51. makinta mantap
    mengatakan: Agustus 14, 2011 pukul 11:28 PM @dendy
    dendy oh dendy
    wkoowkowkookwokwko anak
    ingusan aja sok bener brani nendang
    ninja kawkwakkawkwakawk
    ngayalmu tinggi sekali nak
    ==================================
    lo pikir orang yang naik ninja itu hebat ? Jago ? Kuat ?
    Di mata gue ninja bukanlah merek spesial. Sama aja kaya merek lain. Justru golongan rider terendah adalah orang yang memakai motor yg kencang tapi hanya di gunakan untuk ngebut bukan di tempat semestinya. Gue lebih menghargai bapak2 naik vespa sekalipun tapi sopan dalam mengendarai di banding rider ninja pecicilan di jalan !

  52. weleh..weleh.. ane pernah pegang ninin 150r std 2 taon… aseli emang enteng.. dgn sensasi 2tak yg berbeda dgn rx-k (ane pernah pake jg 4 taon)… kalo ngomong top speed on speedo emang rada ribet.. tapi udah pada cobain ninin di kasih pelek 18″ depan belakang blom?… karna diameter roda beda maka hasil speedo jg beda… kan bisa aja insinyur nyiapin speedo buat 18″ tapi sama bagian produksi di kasih pelek 17″ karna ada pertimbangan lain… klo ga kaya di warung tmc… pake gps, baru komparasi mana yg akurat…

  53. bukti dah ada cb buka majalah namanya R2, setaun lalu, pernah ditest ninja 150 pake racelogic saat kec ninja 140 km/jam bacaan racelogic ternyta cm 106 km/jam. Kl ada yg bilang kec di spedometer 180 km/jam, Itung sndiri kl loe bisa se.. Nyampe apa ga 145 km/jam?? Dah ditunjukin fakta msh aj nyangkal, kl sombongnya diduluin ya gt jadinya.

  54. belum pernah ku selama pake ninja R std kalah ama Ninja 250 knalpot yoshimura…pengalaman pribadi ngetes sama temen2 di ringroad jogja….tarikan Ninja R dah ninggal…palagi atasnya bye..bye….46 juta……….

  55. @Anonym
    Hehehe berarti harga mahal belum tentu kencang keknya Bro.
    2Tak emang mudah perawatan gak butuh kompresi tinggi, gak butuh DOHC segala, bobot lbh ringan dgn tenaga badak
    @Yang syirik ama Ninja
    Klo kta liat berat kosong Ninja150 yg 124,5 kg dgn tenaga 30Hp gak mampu tembus lbh dari 145kpj ,berarti P220 yg lebih BERAT dan Tenaganya yg lebih kecil dr N150 bsa tembus 140kpj dgn speedo yg “kata orang” mendekati real berarti gak masuk akal lah, pasti kenyataanya lebih jauh kurang dr 140kpj bahkan 130kpj! apalagi klo bicara soal bebek sulit bsa sampe 100kpj 😆
    Intinya jgn menuding hny Ninja150 aj yg lebay speedometernya motor lain lebih bnyk jga yg sangat Alay Speedometernya.

  56. kl pulsar akurat itu spedometer yg warna hitam yg dipake pzoo gen pertama yg rata2 top speednya mentok 122 km/jam. Yg versi baru spedometer warna putih beda, agak lebay top speed diatas 135 km/jam, yg p220 kelihatanya jg lebay. Top speed ampe 140 km/jam paling aslinya 125 km/jam. Ya emang beda jauh kl dibandingkan dg ninja 150, apalagi bebek mgkin aslinya ga nyampe 100 km/jam

  57. @anonim
    ninja 250 wlpun ganti knalpot racing, kl adu tarikan msh susah ngalahin yg 2 tak, lain lagi kl treknya lebih dr 1 atau 2 km. Dg kata lain ninja 250r lebih unggul dg trek lurus yg panjang. Kl dianalogikan dg motogp 500cc 2 tak, kta rossi motor liar, kelebihan narik gas pasti motornya ngangkat2 tp top speednya jg msh kalah sm motornya pedrosa yg cm 800cc 4 tak

  58. @anonym

    q jg sama and gak ada ceritanya waktu q pake ninja R std kalah ama Ninja 250 wlpn N250 nya dh d ganti knalpot racing. pengalaman pribadi ngetes d jlan rame tarikan Ninja R cpt bgt ninggalin n250 n tarikan atasnya bnr2 bye bye .46 juta kwkwkkwkwk

  59. Topik mnarik gan,, tp jg mw nambahin kbetulan w pngguna ninja 150rr 2010,, w prnah lihat jelas di spido pas mrunduk pk motor ini lari sampai 190kpj,, full standar, ngetes bareng sodara pk mtor rxz yg di spidony dia saksiin lht 150kpj gak lama sbelum w tinggalin,, jd klw di ban standar trtulis kode S,, brarti sbnarny pabrik mngambil rata2 kecepatan top standar bawah donk,, hrusny minimal dlengkapi ban yg brkode T,, apakh sngaja? Jd ngeri bw lari sgitu lg ney,,

  60. @moncer: Ini anak kl blog lg ngulas ninja 150 alay bgt. Nyela2 org alay, die sendiri alay bin jablay. Punya pengalaman buruk sama ninja? Ini toh orgnya yg sok ngomong go green. Ckckckckck….kasian otak dan pemikiran elo cuma sepanjang body mtr elo. 2-tak emang ngebul, tapi gak sengebul mulut dan pantat elo ckckckckckc kasian, cuma mampu beli vagina en vix*****

    @dendy: N250 video chemonk ngalahin RR? itu fun race cuy, bukan race sungguhan. Da baca blom blog triatmono? best lap sentul tetep RR. Saran, sebaiknya beli RR n 250 sekalian, biara rasain perbedaannya drpada minjem, tar kl nyusruk gantiin mtr yg punya repot lho…

  61. ahm=operpress
    Kq ga muncul ya… Btw liat dunk artiker terbaru mas iwan mengenai spedometer ninja on gps… Ga malu ente?? Ha..ha..ha..

  62. @naga,,,oh iya lw sante sj,, w cerita apa adany,, bkn soal siapa lbh cpt,, tp kode ban yg jd prhatian gw,, klw mw dbahas, sodara w yg blng sndr dia lihat spidony kcepatan 150kpj,, seandainy rr gw gk nyampe 150kpj saat itu,, knp w bs lwatin dia jauh y?? lucu kan? apa w hrs gk prcaya sm angka spido gw? klwpun mleset, ms iya jauh bgt smp 40kpj???? apa mw blng yamaha rxz jg mlenceng spidony??

    dgn tdk mngurangi rs hrmat wat mas Iwan,, mngukur kcepatan dgn gps pstiny mnjd topik yg mnarik,, tp kbetulan bkap w puny alat gps tracking prfesional utk mngukur navigasi udara dn laut, jd w ckup thu daya akurasi alat gps bhkn yg trkini dlm mngukur kcepatan kndaraan digroundspeed, nauticalspeed, dn aerospeed, yg mana angka mlesetnya rata2 hingga 30 METER,, itu trjd krn gps receiver mngandalkn sinyal lbh dr 3 satelit yg mmungkinkn delay wktu diantara satelit dn kpd gps receiver,, dn diantara alat gps pun bs saling tdk akurat hingga 8 KM/JAM,, jd klw trbaca 140km/jam faktany kcepatan sgt mngkn mncapai 150 smp dgn 160km/jam,,

    ada syarat dmn gps ground speed bs mnjd sdikit akurat, asalkan alat tsb puny 12 channel/12 satelit receiver,, *kbnyakan dgunakan gps militer* dn kndaraan yg diukur HARUS mmiliki KECEPATAN KONSTAN smp 10 MENIT!,,sperti yg bs dlakukan psawat udara dn kapal dilaut,,, krn syarat2 tsb,, kcepatan groundspeed sgt sulit dipastikan dan jarang diukur scr profesional mlalui alat gps,, motogp pun tdk mlakukan pngukuran kcepatan akurat mngandalkan gps mlainkan hnya dgunain wat mngetahui posisi pmbalapny, kcepatan ktika ban depan terangkat,, dn kcepatan rata2 dlm bbrp lap,,, ttp pngukuran kcepatan mlalui ban yg diandalkn dlm motogp,,,,,, **btw,, ninja 150L beda dgn ninja 150RR**,,,,, bgitu critanyaaa,,, ya,, ;D xD

  63. gini lho bro, semua motor itu spedometernya ga tepat pada alay semua, yg terkenal alay itu terutama motor 2 tak, mgkin udh jadi kebijakan produsen dibuat alay supaya ga dipacu kenceng2 krn 2 tak maunya loncat2 g seperti 4 tak, jika ninja 150 akuratnya dbwah 80% mgkin rxz jg ga jauh dr angka 80%. loe tes aj pake gps babe loe tp loe harus jujur berapa yg loe dapet. Jika rxz aslinya cm 125 km/jam, ninja loe 145 km/jam ya jelas rxz ketinggal jauh. Biar lo cepet paham sekarang lo ajak temen lo yg pny byson atau pulsar 200 tahun dbwah 2009 (milih ne motor krn dianggap akuratnya 94-95%). Lo jejerin an liaten dg jelas berapa perbedaan kec lo saat lo lari 100km/jam dan 120 km/jam, biar lo paham kl emang ninja 2 tak itu spedometer paling lebay

  64. brther ninja.,.,.,biarin tu dendy ma moncer.,.,tw g mereka bsa gt??????? karena g mampu beli ninja.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,..,.,.,.,.,.,.,.,…,

  65. aq pake rr 2010 ,,belum pernah nyoba ampe mentok ….ban udah aq ganti yg BRIDGESTONE BATTLAX …..maklum baru beli ,,hehehe….

  66. kompor….kompor….jadi pengen curhat gimane larinya ninja….
    ane awalnya pake satria fu 2009,katanya speedo yg digital lebih akurat….satria ane sedikit di tempel cdi,koil,sama knalpot racing…ane geber ampe nunduk nunduk,speedo udah mentok angka 160 kph(jalan bypass karawang kondisi lengang),yang bikin geleng geleng tuh di salip ninja rr jadi ketinggalan jauh banget…gimana tah??
    2011 ane ganti ninja rr,di jalan yang sama yang sering ane lewatin nyobain lagi ngebut,speedo djarumnya lewat 200 kph(serasadewa) …ane juga pernah nyobain ngebut sama n 250,temen2 club..akselarasi sama topspeed ninja rr menang jauh sma n 250.jadi ga usah liat speedometer kl mau buktiin motor mana yang paling cepet,cobain aja langsung biar ga banyak hoaxxx(2tak power)

    • bener setuju mas brow g usah bicara spedo cba langsung biar tau tpi klo yg g pnya ninja ya resiko g bisa buktiin and g bisa merasakan sensasi 2 tak

  67. legh ninja 150RR bang,,opo isih mggunkan type ban yg sama dgan ninja 150L??
    Ninja 150RR vs new CBR 150R….??kiro2 enk’n ndi bang,,handling+kcptan max nya….

  68. udah lama nih di bahas , ane aja pake ban irc standar ninja N ane aman aman aja
    maaf kalo versi speedo ente bilang cuma 160km/jam , berarti ninin ente tidak lebih kecang dari satria fu

    speedo standar itu menipu

    ane standar mentok 200km/jam

    artinya sekitar real sekitar 170-180km/jam xp

  69. ini pengalaman pribadi ane py king dah kohar, swaktu jln ada rider ninin 250 kaya kesurupan jalanya, gile btin ane. Ane ikutin tuh emang sih pas jln lurus raja empot2an ikutin rider ninin. Tp giliran byk tikungan ma jln rame lalu lalang tronton bus angkot dll, si rajalah rajanya jalanan walaupun topspeed cuma 140kmj bs ngalahin ninin250. Klu mo jambret pake ninin keburu ktangkep hehe..

  70. gps pun saya rasa gak akurat, klu ingin benar2 ukur teliti : 1. Ukur diameter roda ente2 smua. 2. Ukur jarak jalan yg akan dilalui. 3. Hitung putaran roda saat jln. 4. Brp wkt lama wkt tempuh. Tuh yg bener g usah pd debat topspeed spidomtr. Yg paling betul dr versi manapun.

  71. kawasaki gak pernah menang balapan tuh.kata cwk ninin itu model nya banci.ninja gak laku.hny 2%org indonesia mentingin performa,yg lain lebih milih penampilan.vixion,cbr dan minerva.

  72. klu org normal lebih milih cbr tampang keren slu dilirik dijalanan apalagi cwk,halus,santai tp tetap kenceng,irit mantap dan membuat pacar jd pede.lg pula gak perlu pecicilan mengingat jalanan indonesia yg padat.kalau pingin kebut2tan pakai motor speed bot aja dilaut atau perahu sekoci,hehe…sekalian olah raga.

  73. yg offense ninja 2tak bodo dah tw topik ninja 2 tak
    klo ga suka cari topik yg sama kaya motor lu
    ga suka ninja kebut2an di jlan? cari topik “anti kebut dijalan/apa kek”
    dah jelas2 bahas ninja 2 tak TOLOL

  74. yg ninja 250 cari topik ninja 250
    yg bebek cari topik bebek
    yg ga suka pecicilan cari topik ga suka pecicilan
    yg cbr cari topik cbr

    gwa dtg ke topik sini krn gwa punya ninja 150r L
    gwa pgn tw ap sih topik Satu kelemahan Ninja 150L yang luput dari perhatian pabrikan : emang bener yg gwa rasain ban depan stdarnya ga aman belok suka goyang,lurus kec tinggi ampang
    Trus solusinya apa? itu yg mw gwa cari infonya
    malah pd oot bahas ga suka pecicilan kek,lawan 250 kek,suruh ganti motor/beli motor lain kek(ninja gwa tuker ama motor lu maksudnya?) klo lu mw brarti lu iri pgn ninja, klo gmw ya jgn OOT donk

  75. @adibaseng : mw oot2an boleh, tergantung kelasnya masbro… wsbk kawasaki menang
    motogp 125 ninja ga masuk tp aprila masuk… maap y@m#ha motogp 125-250cc malah ga ada motornya padahal pabrikan sebesar Y@m#ha masak ga punya motornya?(bukti) satu-satunya hanya doni tata yg pake mana motogp 250 bekas… akhirnya ga berkembang(skrang doni maen di moto 400-600)
    motocross kawasaki masuk sbg juara tuh
    dah ah ootnya ga da ujung2nya
    btw ninin ane mending dpannya pake ban ap yah? yg recommend bwt ninin

  76. Ane dri gombong nch pengguna rr2006 seharusnya sesama kawazaki saling tin tin 2 x lah jgn adu otot …jujur rr ane msh perawan ting2 spion pun msh menempel aslinya ….sering ketemu yg r,l,m,rrdan 250r q ttp tin,tin .2x lo ada vixi pecicilan Q biyarin aja cos sma anak sma bini….nahhh pas sore nch critanya Q kan sendiri ada vixi dri belakang dah star duluan q diemin aja dah agak jauh Q tarik dah rr Q tp ndak Q salip cukup Q tepel aja d samping gas d mainin ada mngkn 100 m ….maap nch bagi pngguna vixi ….akhirna malu x dia mundur pelan2…jd Q bilangin jgn main tarik menarik klo d dpan ada rr ok….sekian pengalamanku dan smpe sekarang rr masih d garasi rumah ku…gak percaya cek d FB wedy ngapak itulah Q

  77. kalo,ninja L pake ban battlax ,enak bner lari nya stabil ,trus belok juga gk perlu merinding, saya juga punya ninja L ,barubeli langsung saya ganti ban nya pake battlax ,,

    i love ninja,i love battlax

  78. smua plus minus,klo pakek vixon jg ada minus’x???? coba priksa 4 ecco yg di bawah jok????sering konsleting,bisa nyawa mlayang ketika nyalip trus kres dg bus lawan arus ketika strum g ke koel/busi,sm jg????klo pakek ninja jg ada minus’x????motor’x liar? gak mau di ajak nyante tnaga’x.Soooo…….smua tergantung joki????? lbh seneng yg mana.Klo gak ada yg seneng naik angkot aja……..,by K-RR—->>>>Ninja super skip 2012 S.S

  79. hohohoho yg ribut2 ribut aja terus…

    @mulyanto(hourex..)
    mas muliyanto aku udh beli ninja L mas, warna orange, senenge hati ku mas-mas. hahahaha…

  80. lebih baik naik sepeda , lebih sehat, enteng, tarikan mantap di turunan!!! Handling ok, rem apalagi pake cakram! Mudah di bawa, bisa lewatin semua medan( lumpur, sungai kecil)

  81. Lebih sehat Lagi mas kLo boncengan ama pacar,,
    apa Lagi kLo naik tanjakan,, Lebih gede betisnx,, kwkkw

    q punx satria 120 RU(LSCM) 2004-ampe skaranq, tapi da korekan dikit,, di pacu diRingroad cintraLand(MDO) wa kec spido 0-130km/h kira cuman 5 dtik,
    karna gir dpan diganti Lebih keciL turun13 mata gir bLankanq standar 43, mungkin bisa Lebih km/h nya yg mnurut spido,, walaupun q tau itu ngaco spidonx,,
    tapi ad ninin L 150 disbLa,, eh mungkin dianya aja takut, q tinggaLin jauh kira 500m,, sedanqkan panjanq track 2km,,
    atau motor gw yg kekncangan ya hha,, bgituLah ceritanx,.
    ada juga ppatah q baca diatas (the man behind the gun)
    keep piss N brotherhod,,. ^_^

  82. ninja L pke battlax bt 39 F SS ukuran 90/80-17 depan
    belakang battlax bt 45 R ukuran 120/80-18,,, kalo bisa sih ganti velg belakang RR ,,kn jadi ukurannya 17inchi,,ga terlalu tinggi pula n silakan pake ukuran 120/80-17 atau 120/70/17 😀

  83. Gini lho agan bikers sekalian, kode ban itu hanya sebagai kode bahwa ban tersebut hanya bisa dipacu pada kecepatan tertentu. Tapi bukan berarti kecepatannya si ninja hanya sampai 150km/h. Ninja R bisa lebih dari itu, bahkan saya pernah ngobrol sama mekanik ZX-6R dia pernah test ninja L sampai 200km/h dgn ganti knalpot racing dan ganti PJ dan MJ. Dan betul kalau ninja R itu lebih kencang dari pada ninja 250r. Trs soal speedo meter yg dibilang ga akurat, mungkin itu speedo meternya bermasalah. Karena ke akuratan speedo meter itu pasti udah ditest ke akuratannya. Kan KMI produksi motor juga gak sembarangan. Terus utk yg gak suka sama ninja, baiknya kalian coba beli ninja. Rasakan sendiri performanya 🙂

  84. kalau menurut gua bukan hnya ban nya saja yg kecil tpi shock breaker belakang terlalu kaku alias keras,, yg lain nya oke banget dah ninja ss

  85. saya punya rr dan tinggal di jakarta, sering nge gas sampe 120-140 kpj kalo pas ada “lowongan”. tapi itu karena emang pengen cepet cepet, gak betah lama lama di jalan, dan bukan pengen nantangin. gak semua yang anda lihat ngebut di jalan itu alay yang keluar dari safety margin nya dia. dulu emang 120kpj jantung udah mau copot tapi safety margin meningkat seiring waktu. walaupun memang ibu ibu ke pasar naik matic pasti kesal liat saya( sama seperti saya kesal liat orang jalan jauh gak pake safety gear). tapi masa gue harus nunggu in tu ibu ibu lelet.

  86. bro itu pake knalpot apa ya kalo boleh tau?

    Oh iya mau nanya dong.
    Ane nih ada rencana mau beli knalpot CMS,
    nah misalkan ane udh beli. Kalo asal main pasang tanpa setel ukuran anginnya ada ngefek ga ke mesin?
    Nah kalo ada, apakah itu bisa ngefek ke Piston?
    trus, kalo minta di pasangin ke deler suzuki dan di setelin angin main jet pilot jetnya
    biasa abis berapaan ya?

    sebelumnya, ane punya Satria 120 R (2 tak). waktu itu, ane beli knalpot AHM langsung main pasang aja tanpa setel angin, main jet, n pilot jet. Eeh pas 2 bulan kemudian motor tiba2 bermasalah.. ad yg blg itu krna setelan anginnya ga cocok sm knalpot tapi ane ga hiraukan omongan tmn ane. ane maen bantai bantai aja pake tuh motor.
    hingga sampe pada akhirnya Pistonnya Jepit. Terpaksa deh keluar uang 2jeti buat betulin Mesin, Piston, Karbu dll.

    maaf nih mas banyak nanyanya kepengen saran dari pertanyaan ane aja 😀

  87. hehehehehe.. pada ribut speed@ speedo meter.. kalau mau akurat pakai gps bro… saya ngebut pakai mitsubisi etherna 2003 di toll kata navigasi ane di speedometer nyaris 200 tapi di top speed gps ga nembus 160 kok.. itu mobil dah ganti ban lebih kecil lebih lebar.. jari2 ban pengaruh juga, itu ajah dah ngeri, padahal mobil, apa lagi motor? bisa terbang tuh kagak nempel tanah.. kagak usah ribut broo.. beli gps, silahkan test real keceptannya…

  88. itu ban masih cocok dengan batas toleransi ninja r.Klo yang bilang ninja r speedonya akurat…goblok orangnya….Wong kecepatan 85km/jam ninja r di overtake er6 di kecepatan 70 km/jam…..(Akurasi speedometer er6 mencapai 98%)klo memang ninja r bisa lari 200 kenapa ketinggalan jauh sekali dengan er6 yang top speednya berkisar 200 km/jam….mana ada motor tenaga 30PS di crank case(27PS di wheel) bisa lari 200 km/jam,lah wong motor dengan 50 HP aja cma bisa lari 180 km/jam….Dasar goblok….satu lagi kenapa pas ditest barengan sma GSX 1000RR 160 (versi speedo/error speedo klo dibawah lari 250 km/jam mencapai 2% doank.89km/jam sma dengan 86.7km/jam real) itu ninja r 190 km/jam(versi speedo) tpi itu ninja r dibelakang jauh ketinggalan……pernah kok dicoba pake racelogic ninja r top speed cma 150 km/jam…..klo mau akurat pake speed gun…..itu lebih akurat….

  89. betul betul…ninja rr ga bisa 200kpj….ninja rr standart 2013 hanya 160kpj top speed ..balapan ama tzm th 98 kalah si ninja rr…lah wong er6 mentok 210kpj dengan cc 600 masa rr 150 bisa 200kpj hehehe…ninja r 2001 tanpa superkips top speed 180kpj,yamaha rx king 130kpj,yamaha rxz 140kpj,ninja rr 160 kpj,suzuki rgr 180kpj.semua motor saya pernah punya.entah itu speedonya akurat atau ga.

  90. Ya ninja 250 di jln bypass krian jarak 1.2km ama honda gl at tiger oprekan aja keok pas klo ada ninja r 2 tak nyetting motor pasti ninja 250 gak brani nyetting motor

  91. Dari thn 94 sy pake RGR paling anti menggunakan ban IRC standar pabrikan, bgtu dpt mtr’nya hal pertama yg d’ganti pertama adalah ban standar’nya, skr ninja R sy pake IRC Razzo utk depan, belakang pake Battlax 120-70-17 (sbb skr menggunakan velg belakang RR). Setuju banget atas opini Mas Iwan soal ban standar ninja R

  92. Apapun motornya.. mari sama” kita lebih mental dalam berkendara, lebih bersabar dan bijaksana di jalan raya, hargai juga pemakai jalan lain.

    tak kalah penting “safety riding”

    jangan memaksa menjambak motor jikalau di rasa membahayakan buat orang lain..

    amrih podo slamete… hehehe..
    salam bikers..

  93. Terus ban ♈ªŋğ cocok merk+type apa kang iwb? Ane newbie nih baru kemarin september minang nih kuda besi takut ЪƘ kebagian wong Uϑªh beredar banyak kabar м̤̈áů ϑî suntikmati
    langsung ketagihan njajal super KIPS nya hehehe
    Tapi pas ngerem ndadak ban kurang nggreget sama aspal

  94. Mungkin rr di speedo tertulis 160kmpj, tapi sesungguhnya larinya cuma 130kmpj… Soalnya speedo rr kan penyimpangannya cukup besar… Gak mungkin kawasaki asal pasang ban…

Leave a Reply