iklan iwb

Sedikit demi sedikit IWB akan share beberapa koleksi cutting body motor-motor yang pernah IWB kunjungi. Salah satunya Byson berikut ini…..

Sebelumnya minta maaf kalau gambar kurang komplit. Maklum mzbro, dulu belum terlalu aktif ngeblog jadi semua hanya hasil koleksi pribadi. Yang pasti konstruksi mesin sami mawon terutama? filter oli yang ditempatkan disisi kanan depan. Posisi ini tidak jauh berbeda dengan Vixon atau CBR 250r. Hanya saja Byson mempunyai ukuran filter lebih gede ketimbang siInjeksi. Yang membedakan selanjutnya adalah rocker roller arm….

Part inilah yang berkonstribusi besar atas kehalusan engine Byson. Makanya? jangan heran kalau sikebo termasuk minim getaran sehingga mengurangi rasa capek atau pegal ditangan akibat efek vibrasi berlebih yang biasa terjadi pada stang. Yo wis…monggo intip aja dua gambar terlampir. Bagi yang ahli mesin monggo dianalisa dan dishare pengetahuan sampeyan. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb

23 COMMENTS

  1. klw bysonnya mas iwan di belah sperti itu trus di foto tuk melengkapi foto yg kurang pasti bagus tuh 😀

  2. apikkk,,,tapi sayang mesin kurang sepadan dengan body,pinginnya sih yang kaya vixion

    ikuti polling motor idamanan biker,makin rame makin seru
    motomotif.wordpress.com/

  3. byson masih kalah jauh dengan cbr 150 dan 250…
    inovasi nya pun masih bagusan honda daripada yamaha…
    di jalanan pun lebih banyak motor honda …
    tak salah lagi memang honda raja nya jalanan 😀

  4. @gnomeo : wkwkwkwk,,, bandingin Byson sama cibi,,, ya jauhlah om,, bukan kelasnya,, kalo mo bandingin Byson ya sama NMP,,, kalo inovasi maksudnya tuh inovasi dalam hal apa?????? kayaknya buat kelas low sampe midle(di Indonesia), inovasi dan spek teknis antara Y sama H beda tipis, kalo soal populasi di jalanan emang Honda masih yang terdepan,,, ane bukan fans boy, tapi kalo ngomong en mengkompare mbok yao di pikir dulu

  5. saya kira kebo nya IWB yang di protolin,,,,,nga seru,,,,, klo yang itu mah ane dah liat ……..

  6. Kuda Lumping: anda btl…ketauan sekali para fanatik kalo komen…sangat2 tdk imbang…gw juga fanatik dgn merk tertentu tapi gw mencoba tuk imbang kalo komen…! Yg jls Byson sgt Eropa banget desainnya…Mesin…sesuai kebutuhanlah…

  7. Mohon pencerahan MazBro…
    Kalo servis rutin di bengkel resmi,saat stel klep Byson apakah mekanik bisa melakukannya tanpa melepas cover tangki BBM..???
    Saat ini odometer sudah 8.000 km lebih,tp wktu servis slalu gk keliatan apakah sudah stel klep ato blm,krn kta dr balik kaca jd gk gtu keliatan…
    Pernah denger kl stel klep Byson hrus buka cover tangki BBM. Tp sy tdk prnah melihat mekanik membukanya tiap service…

  8. @schutzstaffel (susah amat namanya) : menurut ane mah, motor sport kalo mau stel Klep tetep nglepas tangki,,
    tapi apakah perlu stel klep di 8000km??? nah perlu dilihat tuh di buku servis sampeyan,, ada item check list stel klep ga??
    kayaknya buat SOP servis motor2 baru, tradisi kayak copot karbu, stel klep, dll tuh udah ga perlu kecuali ada kasus tertentu, keluhan konsumen misal, ato kondisi mesin yang emang mengharuskan part itu di cek,
    kalo emang di buku servis ada item check listnya, en ente ragu kalo item tersebut belum di laksanain, ente berhak kok nanyain itu sama montir ybs,,,

  9. aku nyesel beli byson.ternyata benar apa kata orang selain kekurangan yg utama yaitu lelet larinya,,setelah aku pake 2 bulan dari juni ni motor baru ketauan banyak sekali kekurannya..

    1..mesin cepet sekali panas..mungkin karena ga pake air radiator kali ya,,sehingga menyiksa sekali kalo dalam keadaan macet..panas sekali dari bawah bro, ( enaknya berkendara kalo cuaca dingin aja)

    2. baru aja 1000 km dari ganti oli ,,suara mesin udah berisik,ga enak di dengar,maunya di ganti oli setiap 1000 km kali ya,,padahal kan dalam buku panduan servicenya ga segitu..

    3.kesel di bilang temen suara knalpotnya kecil masa di samain kaya motor pulsar katanya,,gila,,,ga kaya vixion dan nmp yg suaranya gede katanya,padahal knalpot gede,,cuma mungkin karena lobangnya kecil kali ya..

    mohon pencerahannya, dari pengguna byson yg lain.tau gini knapa ga ambil vixion sekalia ya..

Comments are closed.