jump to navigation

Honda India tertarik memasarkan motor 500cc diIndia…ngiri euy! July 26, 2011

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback

Kalah manehhh sama India. Yang terbaru kabar dikeluarkan oleh Bikeadvice bahwa HMSI berniat memasarkan motor 500cc disana. Tentu saja rumor cukup mengagetkan mengingat selama ini kelas moge mereka hanya bermain divarian kelas 1000-1300cc ….

HOnda CB1000.....galak bro!

India beda dengan Indonesia. Perpajakan disana tergolong murah tidak sesadis tanah air. Makanya banyak pabrikan yang berlomba-lomba memberikan produk kelas kakap. Yamaha India sendiri sudah lebih dahulu melakukannya lewat V-Max, MT-1, YZF-R1 serta FZ1. Sedang Honda memiliki VFR1200f, CB1000 serta CBR1000rr. Rencananya…kini HMSI akan mencoba memasarkan motor middle diplacement yakni rentang 500cc – 1000cc. Mekanisme pemasaran….kalau tidak didatangkan secara BU, maka opsi kedua adalah assembling part. Hhhmm…yang terakhir sudah wajib hukumnya untuk ekspansi kapasitas pabrik. Lawong CBR250r aja sempat terjadi inden. Namun jika HMSI berhasil bukan tidak mungkin banderol harga lebih murah otomatis makin kompetitif dipasaran. Terus piyedengan Indonesia???…

Yamaha V-Max....

Domblong, doweh dan ngiler!!!. Lha gimana ATPM mau memasarkan motor gede kalau pajak aja hingga 75%. Ora umum blass!!. Padahal pada pergeseran jaman seperti sekarang fungsi moge tidak hanya untuk gaya dan eksklusifitas belaka. Contoh tuh mbah dukun A.K.A indobikermags yang menggunakan Ducatinya buat harian. Sayang pemerintah sudah terbuai dengan asupan pajak rakyaknya. Yang miris….ujung-ujungnya diembat orang-orang seperti gayus (halah koq malah curhat :mrgreen: ). Padahal dengan pajak kecil bukan tidak mungkin ATPM akan menawarkan produk yang lebih dari sekarang. Yo wis….mudah-mudahan seiring dengan berubahnya masa bakal terjadi revisi kebijakan. Semoga bukan hanya mimpi seperti iklan TV. Ya nggak bro…(iwb)

Yamaha MT-01....motor-motor kayak gini nih yang diIndia. Edan!!

Comments»

1. cafebiker - July 26, 2011

sip sip

2. hairus mataram - July 26, 2011

indonesia kapan ya?

3. 3055nada - July 26, 2011

test…..

4. Streamlin - July 26, 2011

emg honda pny 500cc 4 tak masbro?
motor apaan??

5. asmarantaka - July 26, 2011

di India Pajak murah tapi Bensin Muahal..di Indonesia pajak Muahal bensin masih murah banget dari India..pilih yg mana?? :D
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/07/26/sedikit-cerita-si-koboys-tua-yg-bantu-rossi-bikin-m1-colin-edwards/

6. hen - July 26, 2011

yuk ngiler…kan kita emang bangsa yg aneh…

7. Fahrul Umam Akhirudin - July 26, 2011

7

8. chachad - July 26, 2011

ngiler liat CB nya

9. tuwek imitasi - July 26, 2011

ASSOLOLEY ICIKICIK A HEMM….

10. pandjul waras okeh beras - July 26, 2011

sangat setubuh boss,..dengan masalah pajak,..coba lihat di tpt online,…motor cc itu2 aja yang bisa masuk bukan apa lantaran pajak ndak karuan untuk mongstor diatas 250cc,…padahal pajak,…cuman muasin nafsu bejat para koruptor,….miris dengan negeri ini,…semoga dimasa depan negara kita lebih terbuka dengan teknologi,…bukan sperti sekarang mahal pajak dari pada barang,….selamat buat para koruptor,…semoga jahanam menjadi tempat terindah mu,…imo

11. megy - July 26, 2011

Mas iwan HOnda CBR1000 sekilas mirip byson yak?kenapa NMP gak niru aj y bodinya kyk CBR itu pasti keren…..klo blue angel d tuker CBR mau mas….hehehehehehehehehe

12. richie - July 26, 2011

Keren nih punya yang beginian, 1000 cc di Indonesia sih menurut Gwa ga cocok, soalnya jalanan di indonesia yang bikin ga cocok sama motor ni…tp klo ada pasti bakalan jadi pusat perhatian nih

13. ogoh - July 26, 2011

itu bukannya honda cb1000 ya? tanpa R

14. Hazzen - July 26, 2011

g kebeli…percuma komen juga….xixixixii :)

15. smoothy blue - July 26, 2011

Indonesia dioverlap trus ma India…
apes2…

16. triclaksono - July 26, 2011

mantap, sebenernya nkri bisa kaya gini, asal saya yg jadi menhub nya..wekekek :mrgreen:

17. NEW YZF R15 - July 26, 2011

Betul tu,Bro.
Gara-gara Pajak Yang Terlalu Besar juga(75%),
Niat Gue untuk Beli YAMAHA YZF R6 belum kesampaian Sampai Sekarang.
Parah Banget Tu Pemerintah Kita.
Padahal Pajaknya Bukan u/ NEGARA,
Tapi Ditilep KORUPTOR.

18. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE - July 26, 2011
19. asmarantaka - July 26, 2011
20. Luthfi Aziz - July 26, 2011

produk yang dikeluarkan ATPM memang bukan hanya dari keinginan pasar, tetapi tergantung regulasi dari pemerintah juga..

http://lutfi117.wordpress.com/2011/07/26/power-honda-cbr150r-fi-on-wheels-1522-dk/

21. cenguk - July 26, 2011

@11. megy

hah ?? dari mananya CBR1000 mirip kebo
NMP kan bukan seri sportbike a.k.a CBR series, NMP lebih mirip Honda Hornet series
istilahnya baby hornet a.k.a hornet 150

22. Rider - July 26, 2011

memuakkan perpajakan yg berlebihan….

23. pengamat ekonomi - July 26, 2011

@22. Rider

kenapa pajak diindonesia tinggi salah satunya untuk mengendalikan pola konsumsi rakyatnya yg memuakkan dan berlebihan
tapi pajak barang mewah seperti pada moge 500cc keatas bukan untuk mengatur pola konsumsi… tapi biar masyarakat yg gak mampu beli tu nyadar kalau dia orang miskin.

24. tyo - July 26, 2011

data dan fakta :
1. besaran PPnBM 0% s.d. max 75%.
2. PPnBM sebesar 75% hanya dikenakan terhadap
a. impor mobil yang berkapasitas mesin 2500cc keatas (BMW, Mercedez, ferarri, bentley,dll)
b. impor yacht (kapal / perahu pesiar)
3. selain itu besaran PPnBM bermacam-macam, 10%-40%. dikenakan terhadap mobil impor kurang dari 2500cc, perabot rumah tangga, perhiasan, dan barang kebutuhan tersier lainnya.
4. Saat ini jumlah mobil yang beredar di Indonesia tidak lebih dari 20 juta unit.
pertumbuhan mobil pertahun sekitar 1 jutaan.
5. sebagian besar mobil di indonesia adalah rakitan dalam negeri. (bisa dilihat dijalanan, berapa persen lihat mobil ferarri,porsche,dan sejenisnya)
6. tahun 2010 Certified Wealth Management Association (WMA) merinci jumlah orang Indonesia yang memiliki simpanan di atas Rp 1 miliar sebanyak 200 ribu orang.
7. harga jual mobil impor di indonesia minimal 300 juta-an.
8. data yang ada juga harus disandingkan dengan data wajib pajak..Direktorat Jenderal Pajak mencatat jumlah wajib pajak di Indonesia per 30 September 2010 sebanyak 18.774.421 NPWP.

25. iwanbanaran - July 26, 2011

@ Ogoh
Bener bro..salah ketik. Tq koreksinya…

26. wong - July 26, 2011

muak sama pajak…

27. Skips - July 26, 2011

Syukuri aj ap motor kta lah bro yg penting didapat dr uang Halal, Percuma motor bagus bin mutakhir klo meninggal nggak kta bawa jga kan?

28. awan - July 27, 2011

gmanapun ampe kita triak2 g bakalan di denger pemerintah kl pajak kita ra umum (kegedean), soale pejabat ws podo tuo2 ga seneng n ga ngurus moge apa rakyat bs beli ato tidak, yg ptng mereka dh dapet harley wlpun dikasih ‘hadiah’ sm orng macam gayus

29. blade_us - July 27, 2011

kecil kemungkinannya di indonesia, gara-gara PPnBM, lha mobil formula UGM aja pake mesin thunder 250 (GS 250) :(

http://bladeus.wordpress.com/2011/07/26/bimasakti-ugm-team-ikut-dalam-perlombaan-student-formula-competition/

30. gogo - July 27, 2011

yg penting sehat dan bersyukur..

31. red district - July 27, 2011

pajak karyawan kelas teri kaya gw..tiap bulan 280rbu..pajak..karyawan level 1 kaya apa yah tiap bulan…hiiiiii

32. njeplax - July 27, 2011

Di India motor sport paling laku dibanding motor bebek atau matic.. beda dengan disini… makanya pabrikan bajaj tidak mau memproduksi motor bebek atau matic.

33. KucayOVIC - July 28, 2011

Wow, edan juga teknologi motor, tidak puas dengan 250 cc, ada lagi yang 500 cc, jgn2 motogp juga nanti akan dijual dipasaran, gilaaaaaaaaaaaaa

34. sintoGENDENG - July 28, 2011

Hahhahahha/.Gileee, makin tancap gas aja nih, ayooo tunjukan taji mu…

35. R-Six - July 29, 2011

Nah Motor cc besar ini nih yang gw tunggu-tunggu, semoga honda 500cc ini masuk ke Indonesia dengan harga yang relatif murah tentunya.

36. Lauren Zoo - July 29, 2011

Hmmm.. bodi memang mantap tapi dengan cc sebesar itu mw dipake dimana….. cuma bisa di sentul doankk

37. Nightmare - August 12, 2011

wuihhh,,,keren bodynya tuu,,,,tp kualitasnya oke jg ga tuu???yamaha kan terkenal suka mogok yaa???



%d bloggers like this: