Honda India tertarik memasarkan motor 500cc diIndia…ngiri euy!

37
11

Kalah manehhh sama India. Yang terbaru kabar dikeluarkan oleh Bikeadvice bahwa HMSI berniat memasarkan motor 500cc disana. Tentu saja rumor cukup mengagetkan mengingat selama ini kelas moge mereka hanya bermain divarian kelas 1000-1300cc ….

HOnda CB1000.....galak bro!

India beda dengan Indonesia. Perpajakan disana tergolong murah tidak sesadis tanah air. Makanya banyak pabrikan yang berlomba-lomba memberikan produk kelas kakap. Yamaha India sendiri sudah lebih dahulu melakukannya lewat V-Max, MT-1, YZF-R1 serta FZ1. Sedang Honda memiliki VFR1200f, CB1000 serta CBR1000rr. Rencananya…kini HMSI akan mencoba memasarkan motor middle diplacement yakni rentang 500cc – 1000cc. Mekanisme pemasaran….kalau tidak didatangkan secara BU, maka opsi kedua adalah assembling part. Hhhmm…yang terakhir sudah wajib hukumnya untuk ekspansi kapasitas pabrik. Lawong CBR250r aja sempat terjadi inden. Namun jika HMSI berhasil bukan tidak mungkin banderol harga lebih murah otomatis makin kompetitif dipasaran. Terus piyedengan Indonesia???…

Yamaha V-Max....

Domblong, doweh dan ngiler!!!. Lha gimana ATPM mau memasarkan motor gede kalau pajak aja hingga 75%. Ora umum blass!!. Padahal pada pergeseran jaman seperti sekarang fungsi moge tidak hanya untuk gaya dan eksklusifitas belaka. Contoh tuh mbah dukun A.K.A indobikermags yang menggunakan Ducatinya buat harian. Sayang pemerintah sudah terbuai dengan asupan pajak rakyaknya. Yang miris….ujung-ujungnya diembat orang-orang seperti gayus (halah koq malah curhat :mrgreen: ). Padahal dengan pajak kecil bukan tidak mungkin ATPM akan menawarkan produk yang lebih dari sekarang. Yo wis….mudah-mudahan seiring dengan berubahnya masa bakal terjadi revisi kebijakan. Semoga bukan hanya mimpi seperti iklan TV. Ya nggak bro…(iwb)

Yamaha MT-01....motor-motor kayak gini nih yang diIndia. Edan!!

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

37 COMMENTS

  1. sangat setubuh boss,..dengan masalah pajak,..coba lihat di tpt online,…motor cc itu2 aja yang bisa masuk bukan apa lantaran pajak ndak karuan untuk mongstor diatas 250cc,…padahal pajak,…cuman muasin nafsu bejat para koruptor,….miris dengan negeri ini,…semoga dimasa depan negara kita lebih terbuka dengan teknologi,…bukan sperti sekarang mahal pajak dari pada barang,….selamat buat para koruptor,…semoga jahanam menjadi tempat terindah mu,…imo

  2. Mas iwan HOnda CBR1000 sekilas mirip byson yak?kenapa NMP gak niru aj y bodinya kyk CBR itu pasti keren…..klo blue angel d tuker CBR mau mas….hehehehehehehehehe

  3. Keren nih punya yang beginian, 1000 cc di Indonesia sih menurut Gwa ga cocok, soalnya jalanan di indonesia yang bikin ga cocok sama motor ni…tp klo ada pasti bakalan jadi pusat perhatian nih

  4. Betul tu,Bro.
    Gara-gara Pajak Yang Terlalu Besar juga(75%),
    Niat Gue untuk Beli YAMAHA YZF R6 belum kesampaian Sampai Sekarang.
    Parah Banget Tu Pemerintah Kita.
    Padahal Pajaknya Bukan u/ NEGARA,
    Tapi Ditilep KORUPTOR.

  5. @11. megy

    hah ?? dari mananya CBR1000 mirip kebo
    NMP kan bukan seri sportbike a.k.a CBR series, NMP lebih mirip Honda Hornet series
    istilahnya baby hornet a.k.a hornet 150

  6. @22. Rider

    kenapa pajak diindonesia tinggi salah satunya untuk mengendalikan pola konsumsi rakyatnya yg memuakkan dan berlebihan
    tapi pajak barang mewah seperti pada moge 500cc keatas bukan untuk mengatur pola konsumsi… tapi biar masyarakat yg gak mampu beli tu nyadar kalau dia orang miskin.

  7. data dan fakta :
    1. besaran PPnBM 0% s.d. max 75%.
    2. PPnBM sebesar 75% hanya dikenakan terhadap
    a. impor mobil yang berkapasitas mesin 2500cc keatas (BMW, Mercedez, ferarri, bentley,dll)
    b. impor yacht (kapal / perahu pesiar)
    3. selain itu besaran PPnBM bermacam-macam, 10%-40%. dikenakan terhadap mobil impor kurang dari 2500cc, perabot rumah tangga, perhiasan, dan barang kebutuhan tersier lainnya.
    4. Saat ini jumlah mobil yang beredar di Indonesia tidak lebih dari 20 juta unit.
    pertumbuhan mobil pertahun sekitar 1 jutaan.
    5. sebagian besar mobil di indonesia adalah rakitan dalam negeri. (bisa dilihat dijalanan, berapa persen lihat mobil ferarri,porsche,dan sejenisnya)
    6. tahun 2010 Certified Wealth Management Association (WMA) merinci jumlah orang Indonesia yang memiliki simpanan di atas Rp 1 miliar sebanyak 200 ribu orang.
    7. harga jual mobil impor di indonesia minimal 300 juta-an.
    8. data yang ada juga harus disandingkan dengan data wajib pajak..Direktorat Jenderal Pajak mencatat jumlah wajib pajak di Indonesia per 30 September 2010 sebanyak 18.774.421 NPWP.

  8. Syukuri aj ap motor kta lah bro yg penting didapat dr uang Halal, Percuma motor bagus bin mutakhir klo meninggal nggak kta bawa jga kan?

  9. gmanapun ampe kita triak2 g bakalan di denger pemerintah kl pajak kita ra umum (kegedean), soale pejabat ws podo tuo2 ga seneng n ga ngurus moge apa rakyat bs beli ato tidak, yg ptng mereka dh dapet harley wlpun dikasih ‘hadiah’ sm orng macam gayus

  10. pajak karyawan kelas teri kaya gw..tiap bulan 280rbu..pajak..karyawan level 1 kaya apa yah tiap bulan…hiiiiii

  11. Di India motor sport paling laku dibanding motor bebek atau matic.. beda dengan disini… makanya pabrikan bajaj tidak mau memproduksi motor bebek atau matic.

  12. Nah Motor cc besar ini nih yang gw tunggu-tunggu, semoga honda 500cc ini masuk ke Indonesia dengan harga yang relatif murah tentunya.

Leave a Reply