Drag race Kawasaki Ninja150L vs. Yamaha RX-King…..berakhir tragisss!!!

Speed.…selalu menjadi topik utama biker jika berbicara tentang motor. Siapa yang terkencang…..dialah yang paling gagah, mungkin itu yang ada dibenak mereka. Dan…hari ini, IWB dibikin shock oleh informasi Igun bahwa semalam dijalur makam Tanah Abang Jakarta Pusat meminta korban satu nyawa akibat adu drag race yang melibatkan dua kuda besi terkencang…Ninja150L melawan sikobra RX-King…..

SiIgun hampir tiap malam kerjaannya nongkrong disekitar makam Tanah Abang. Maklum rumahnya diKaret Tengsin…..hanya 5 menit jalan kaki. ” Demen kang gua…seru soalnya!!” ujar Igun mengutarakan alasan sering nyambangi adu drag race liar. Menurut penuturan doi….kedua motor sudah trondol habis. Stangpun dipindah deprok layaknya drag bike resmi. Entah gimana ceritanya…..kedua pemuda yang berteman tersebut panas-panasan membanggakan lari motor masing-masing. Ujung-ujungnya salah satu nantangin untuk membuktikan siapa yang terkencang. Gayung bersambut. Mirisnya, uang taruhan hanya 100ribu rupiah buat penyemangat. Dan race dimulai…..

Bertelanjang kepala alias tanpa mengenakan helm, kedua joki dengan pede bersiap melakukan start. Raungan mesin 2tak freeflow meraung-raung dijalan kyai Haji mas Masyur. Hentakan pertama…..Ninja sudah didepan King beda satu body. Tapi setelah masuk gigi dua…menurut penuturan Igun, siKobra dengan cepat menyusul ninin. Nah..disini masalahnya. Joki Ninja terlihat curang…mepet tidak memberi ruang bagi King yang berusaha nyalip dari sisi kanan. Diperkirakan kecepatan sekitar 100km/jam…tiba-tiba terdengar suara…” duarrrr”…dari kejauhan motor besutan Kawasaki tersebut terpelanting menghantam pembatas jalan. Ternyata saking nafsunya, Ninja memotong jalur King secara tajam, dan pada saat yang sama pula…joki King mengerem untuk menghindari sambitan..

Beginilah adu drag race illegal diTanah Abang Jakpus....(no helm)

Orangnya terbang kang….jatuh nyungsep keaspal. Setelah kita tengokin…kondisi mengenaskan. Kepala sudah berlumuran darah, matanya copot. Serem kang…!.” ungkap Igun seperti bergidik membayangkan kejadian semalam. IWB cuma bisa bengong geleng-geleng kepala. Hari gini koq ya masih ada biker yang ngawur tanpa perhitungan. Yang didapat tidak sebanding dengan apa yang dikorbankan. Nyawa….hanya untuk uang 100ribu plus rasa bangga dipuji teman motornya paling kencang. Memprihatinkan…..Terakhir Igun mendapatkan konfirmasi bahwa biker penyemplak Ninja ternyata telah tewas ditempat. Umur masih muda…masa depan masih panjang, namun tewas gara-gara kekonyolan sendiri….

So brother sekalian. Stop berlaku stupid!!. Tidak ada gunanya melakukan balap liar. Rugi mzbro…nggak ada piala atau reward yang didapatkan. Hanya kematian yang akan mengancam jiwa. Kalau ingin gagah…monggo  ikut balap resmi diSentul atau Kenjeran dengan safety maksimum tentunya. Ingat…hidup hanya sebentar. Isilah dengan hal-hal yang berguna. So…say no to illegal drag race!!!. ….(iwb)

Satu contoh video drag race liar disekitar makam Tanah Abang Jakpus….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  1. gara2 gengsi itumah mosok motornya ninja jalannya kalem malu dong pasti itu yg ad dipikiran mereka motor kencang pasti harus dipakai ngebut tidak ngebut sama dengan cupu wkwkwkwk pandangan yg bodohu yg ad dipikiran mereka motor kencang pasti harus dipakai ngebut tidak ngebut sama dengan cupu wkwkwkwk pandangan yg bodoh

  2. wahhh…ckckckck….seperti itu lah manusia egois n sombong yg menganggapny 10…konyol sekali…

  3. wahhh…ckckckck….seperti itu lah
    manusia egois n sombong yg
    menganggapny nyawanya 10…konyol sekali…

  4. apakah ini merupakan salah 1 bentuk dari program pengurangan penduduk ? :shock:

    klo iya berarti perlu diperbanyak kegiatan spt ini :lol:

    klo pake elem khan gak keren/gagah brot :lol:

  5. kalo nasib rider rx-king nya giman tuch mas Iwan..??

    temen ane (joki balap liar) juga pernah ngalamin kayak gitu.. cuman kejadiannya di kemayoran…

    lawan tarohannya sampe kebelah setengah mukanya… mirip kayak di pelem terminator…
    temen ane sendiri saat itu langsung “sawan” kayak di sambet setan gak bisa ngomong apa2… gara2 ngeliat kejadian en nasib tragis pada lawan tarohannya tsb…

    # keep safety#

    CIAOOO…!!

  6. dia pikir punya nyawa cadangan… makanya berani drag race demi uang 100ribu perak. kalo demi gengsi dan uang 100 ribu ane rasa dagang oncom dipasar sehari bisa dapet lebih dari 100 ribu…
    -_-

  7. lumayan lah ngurangin manusia konyol dijalanan…yg kaya gitu biasanya tengil2 dijalan…yah hukum alam juga yang menyeleksi mereka oleh ego mereka sendiri…

  8. Kasian banget anak bangsa ini… punya mental balap tapi penyalurannya salah, seharusnya industri2 sepedamotor indonesia memfasilitasi mereka2 ini supaya bakat/Naluri balapnya tersalurkan dan mampu berprestasi. Tapi ya itu dunia Industri, mikirnya profit mulu, bikin iklan juga mengedepankan motor kencang bukan safety ridingnya…Parah

  9. lagian penyemplak ninja itu nutupin jalan!!! (supaya menang) kena batu ny sndiri + dapat bonus pulak…
    straaaaiiiggghttt LUUURUUUUUSSSS JURUSAN KEMATIAN!!!
    *susah jg sih jiwa muda yg bergelora, tpi bagi yg dapat mengambil hikmah ny…wesss JALAN UMUM BUKAN TEMPAT KEBUT-KEBUTAN!!!

  10. @ Vespa
    Pasca melihat joki Ninja kondisi parah dan tidak bergerak lagi, semua pada bubar mzbro. Kabur melarikan diri tak terkecuali joki King…
    @ All
    Yah…begitulah. DIluar sana memang tolak ukur gagah adalah speed. Ini yang sudah salah kaprah mzbro…

  11. Jadi inget waktu dulu di kemayoran,joki gl pro udah jatuh di tabrak lagi sama rx-king dari belakang,tuh joki gl-pro klepek2 kaya ayam di potong…

  12. Si Ninja bukan bermaksud motong/nutup jalan si kobra…..
    Tapi karena dibelakang si ninja dan si kobra ada bebek MOCIN yang KLAKSON KLAKSON terus2 an mau lewat……..

    lho….?#%!^**

    keep safety….

  13. zzzz

    pada nyetor nyawa tuh kang,

    saya udah tobat semenjak cipokan sm aspal

    ingat hIdup ini cuman satu kali

  14. too young…to die…
    (jadi inget temen seting force-1 lari 120 kpj terlempar terus cipokan ma panther…dedicated for mbah wek…)

  15. mau gk mau slogan pabrikan bilang “yang tercepat, semua ketinggalan !!!” berimbas pada para konsumen berakal pendek seperti ini, bisa aja sih pabrikan bilang itu tergantung rider masing2..tp secara psikologis pasti semua tahu ada imbasnya..

  16. maksud ane, utk konsumen indonesia yg msih byk sruntulan, mending diilangin jargon2 senada seperti itu “suka kencang” “yg lain ketinggalan” “enak selap selip”.. kalo diluar boleh lah pake itu, di Indonesia ?? No !!!

  17. Gue pribadi pengen banget punya ninja 2 tak… Cuma kadang takut ke enakan ngebut karena kalau udah di atas motor kadang lupa segalanya… Pas baca artikel gini baru sadar deh… Jadi gak ya beli ninja?

  18. sangat memprihatinkan… uji speed tampa perlengkapan safety riding..!! polisi pada kemane…? tindak dong pengendara yang ugal-ugalan tidak pada tempatnya.

    himbauan u semua pengendara bermotor, sayangi nyawa anda dan pakailah perlengkapan Safety Riding saat berkendara. karna keluarga anda menanti anda di rumah….

  19. sering liat tuh kalo pulang kerja mereka biasanya start diseberang jalan yang kearah tanah abang…….malah pernah sekali ngeliat pas yang dah ngerace balik lawan arah dihajar grup yang baru nyampe brakkkkk huhuy seru…..dah gak pake lampu celana buntung gak pake helm lagi halah, gimana kalo harga motor kenceng kenceng dimurahin bisa….

  20. ga jauh beda sama UNIVERSITAS PANCASILA mas IWB
    tiap brapa bulan skali pasti ada aje yg KOIT…
    :p

  21. Nah itu bsa mjd pembelajaran buat kta bahwa ugal2 lan dijalan bsa mengancam nyawa apalagi tanpa mempedulikan unsur safety. Btw polisinya pd kemana aj ya?

  22. mental anak muda alay tuh!!! kalo yang mentalnya kuat, 1000 orang ngomporin juga ga akan di dengar!

  23. namanya juga balap..jangan kata yang kelas ece-ece….pembalap gepe mokat juga banyak brur….setiap sesuatu yang diperoleh pasti ada yang dikorbankan…..so tinggal milih yang mana???

  24. Mending motor mah buat harian. Lagipula cowo gagah di lihat bukan dari motor nya tapi sikap dan mentalnya.lihat bukan dari motor nya tapi sikap dan mentalnya.

  25. Edan,,..
    brani ny d jln raya.. event resmi drag race ada tp syang gx mw ikutan,,
    jiwa muda tp gx pnya fikiran.. trus gx pkek helm lg. emang skeras ap t kpala sm bnturan.. hee..
    keep safety riding bro..

  26. Alay, anak layangan, ngobrol pinggir jln sama tmn” *ndangdutan ah!* assoleloyyy … icik-icik

  27. ahh Muuuoosooookkk Mas.. :-D :-D :-D ..

    *Saya juga lagi nunggu kesiapan Brades Rider RX -King 2004 dah dioprek dan sudah sukses Mbantai Ninja-ninja standard di daerah kami,, tanggal 26 juni kemarin adalah rencana pertama si jambret ingin sprinter bareng sipaIJO & RR SE dalam kondisi standard..
    Namun si jambret ga bisa datang karena hari hujan,, tanggal 3 juli kmaren si jambret juga tidak bisa hadir lagi karena masih bermasalah di mesinnya..

    Semoga nasib kami nantinya tidak seperti cerita di atas,, amin..

  28. tragis…
    Sering ada balap liar di daerah sana kalo malam. Liburan kemarin gue waktu main ke jkt, sering2 tiap ga bisa tidur gara2 suara knalpot 2tak yg meraung memecah keheningan. Semoga arwah yg meninggal di terima di sisiNYA

  29. WAH PADAHAL BOKAP SUDAH OK BELIIN NINJA BULAN DEPAN , KALAU LIAT INI BISA KENA IMBAS GUE… BISA GAGAL MOTOR IDAMANKU.. JALAN SATU SATUNYA MENGHAPUS BOOKMARK MAS IWB DARI LAPTOP JADI BOKAP GAK BUKA BUKA NIH SITUS LAGEEE….

  30. NGERI DAH, degnar tulisannya aj dah miris gmn liat kejadiannya… moga yg suka balapa liar pd sadar.. ke sirkuit aj dpt prestasi

  31. gimana mau dilanjutuin ke sirkuit skrg kelas motor sport aja udah jarang …
    malah untuk roadrace kelas RX King dan Ninja udah ga’ ada …
    gimn sih IMI masa kelas motor bebek aja yang bisa ikut ….

  32. Buat 23. marcus – Juli 7, 2011

    Si Ninja bukan bermaksud motong/nutup jalan si kobra…..
    Tapi karena dibelakang si ninja dan si kobra ada bebek MOCIN yang KLAKSON KLAKSON terus2 an mau lewat……..
    ================
    Sama buat 45. blackkalem – Juli 7, 2011

    NGEBUT ITU IBADAH CUI..
    MAKIN LO KENCENG
    MAKIN DEKET LO AMA TUHAN!

    LANJUTKAN!
    =================
    Hahahaha… lucu Bros!

    Mudah2an para ngebuter kayak gitu nggak diawetin, baik oleh tobatnya mereka (amin), dan… ehehehehe… ya kayak cerita di atas. Jahahahaha… (berharap sadis)

    Nggak ada keren2nya. Matinya su’ul khotimah. Ditinggal kabur. Diomongin kejelekannya ama2 orang2 (kasihan keluarganya, lha wong kebanyakan orang2 kayak gitu beli motor emang udah bisa beli sendiri? Truz nama keluarga jadi jelek dah. Jangan diawetin dah yang kayak gitu!). Dan yang terakhir, di kubur di apain yaaaakk?????? =P

  33. sebenrnya gk pengaruh,. mo balapan resmi sentul or bali… or apalah namanya…

    yang penting sportifitas… klu kita perhatikan bikers ninja rada curang….klu saja dia fokus ke jalur trek nya sendiri tanpa “usil ” dgn KIng… gk mungkin “celoko” kayak gini…. ini karena fokus biker ninja terbagi 2…… ( menang.. dan curang )…

    Akhirnya kena “bisa ular ” king dah…..

    Cayoooo SPORTIFITAS

  34. Tidur pun ada resikonya, ngebut dngan raungan mesin balap memamng punya sensasi hebat.. taruhanya nyawa.. berulang2 perut serasa kram saat nyaris celaka. untuk sementara 150 cc 2 tak nya libur dlu ah… hehehhe naek bebek 4 tak dlu. Balap ya balap yg penting sportif n hormati sesama pmakai jalan. Doa dlu dah dcontohin ma Rossi.. xixixixi gassssss pol!!

  35. Pingback: drag ninja vs rx king | iwanosracing

  36. Begini,,,,, Mohon Maaf kawan.
    motor sya King Tahun 1996, ini sys penyaikitnya ga ketemu_ketemu Mungkin sya yg bodo atau bengkelnya yg ga ngerti, Motor sya gas nya/suara sering kabur padahal kabel gas nya sudah sya ganti sma sekep karbunya berikut Per karbunya juga, tetepi setiap jaln sekian meter kurang lebih setengah kilo selalu kabur terus Gas nya, tetapi jika di kocok dan berhenti baru lancar lagi….!
    apa kendala ada kebocoran atau gimna??? tolong kawan_kawan yg punya pengalaman berbagi dong sya bener_bener sudah mentok nih.

  37. wihihihi..untung sy udah pensiun dari dunia trek2an ga jelas dijalanan gini. dlu sy pake King sampe skrg jg msh pake King..cma bwanya udh kalem ajalah.