iklan iwb
Wet look....

Sudah sering kita dengar berbagai keluhan buramnya warna hitam doff pada mesin motor sehabis terkena hujan lumpur. Mau digosok sekuat tenaga memakai sikat atau shampo ketika dicuci, hasilnya tetap tidak bisa maksimal. Biasanya setelah kering akan terlihat spot merah bata masih membandel mejeng ogah hengkang dari permukaan cat. Dilalah setelah ngetes satu obat keluaran KIT, buramnya mesin bisa dikurangi….

Bukannya berpromosi mzbro. Tapi obat ini sudah menjadi langganan IWB ketika nyemplak Megy lawas dulu. Kalau kita rutin dan telaten menggosok tunggangan,terbukti cat pabrikan bakal tahan lama. Hasilnya…Megy yang sudah uzurpun bisa laku tinggi. Nah..kini? setelah ganti Byson, obat murah meriah ini ternyata sangat membantu kelemahan cat mesin sikebo yang berwarna item doff.? Berdasarkan pengalaman…kontur serta permukaan engine gen FZ sangat disukai lumpur. Sekalinya nempel kendati dicuci…..tidak bisa sebersih yang diharapkan. Solusinya??….

Nih dia resepnya....10ribu doang mzbro!

Monggo tebus KIT silicone seharga 10ribu rupiah dimini market terdekat. Sejatinya cairan berwarna putih susu ini tidak hanya untuk cat, namun bisa juga diaplikasi pada jok, karet, spatbor dan seluruh body tunggangan. Sifatnya yang mengandung silikon disinyalir mampu melapisi/melindungi permukaan cat dari polusi, air hujan ataupun debu (promosinya begitu lho 😆 ). Cara penggunaanpun cukup mudah.? Sehabis dicuci…..motor dikeringkan menggunakan kanebo…..kemudian baru disemprotkan cairan silikon keseluruh permukaan yang ingin diaplikasi. Pada kondisi basah, monggo langsung gosok dengan memakai kain lembut…gerakan berputar sampai mengkilap. Dijamin setelah itu kuda besi sampeyan menjadi “wet look..” alias kinclong. Apalagi jika motornya warna item…makin galak tenan wis!!. Tidak perlu mumet, obat ini akan ampuh membikin mesin menjadi kelihatan bersih. Monggo ditest aja. Semoga berguna……..(iwb)

iklan iwb

48 COMMENTS

  1. @ Daniel
    Iya nih hahahaha…bisa aja sibro
    @ Pakbambang
    Posisi Stoner pak’e
    @ 99
    Ngelotok mzbro 😆

  2. kalo bisa cucinya dengan sampho mobil yg mengandung wax. Ada jg produk pengkilap yg sebenarnya bukan buat motor, namanya Pledge, aslinya buat furniture. Ini juga bikin cat awet dan wetlook. buktinya saya punya motor 5 tahun, catnya masih kelihatan basah dan mulus.

  3. @ black
    Monggo mzbro
    @ rock
    Nais inpoh…
    @ samui
    Disinyalir dah pernah nyoba nih 😆

  4. jgn pake kit deh, mending yg mahalan dikit kyk turtle wax/meguiars/3M, kit tuh abrasif yg ada cat malah rusak

  5. Klo dari kenalan yg kerja di steam motor sihh pake Solar mzbro di sirem dikit ke blok mesin truz di lap ampe kering… Terbukti kinclong!
    *efek negatif ny blm ketauan

  6. @ Tetet
    Nggak mzbro…KIT banyak jenisnya. Kalau yg abrasive tuh KIT Original Paste wax. Fungsinya mengangkat cat mati. Mangkanya tidak dianjurkan untuk sering dipakai. 6bulan sekali bolehlah. Sedang ini silikon..cuma melapisi aja
    @ Absolute
    Mantap murahnya xixixi
    @ Jakatimur
    Hehehe..cuma share aja mzbro
    @ Long’s
    SOlar emang bakal kelihatan basah terus. Tapi Efeknya yg pasti debu bakal gampang nempel :mrgreen:

  7. biasanya cuma takpake buat tanki ma body aja, ternyata buat mesin juga tho…

    sesuk2 dicoba…

    kangmase.wordpress.com/2011/05/02/sejarah-permotoran-dari-rx-special-tornado-a100x-jincheng-city-hingga-vespa/

  8. untuk noda membandel pake aja Minyak Kayu Putih.

    smartf41z.wordpress.com/2011/05/02/bagi-pendatang-mending-beli-motor-di-jakarta-atau-kota-asal-ya/

  9. woalah,kebeneran kebutuhan kita sama mzbro..
    tp IMHO buat cat doff,ane prefer pk KIT black magic -> hasilnya lbh mantep,meski kena hujan tp ttp kinclong…

  10. selalu sedia KIT di bagasi motor…kalo lagi males nyuci besar, cukup di semprot air trus dikeringin..baru di semprot KIT ini… 😀
    hasilnya, nyi iteung kembali cantik seperti baru…

    dulu sering pake pledge, nyuci motor di kantor pake sunlight (nyomot dari pantry kantor) trus disemprot pake pledge (nyomot dari gudangnya OB) xixixixixi..

  11. tambahin tipsnya gan,bwat knalpot yang dicat item doff,abis dilap diolesin KIT BLACK MAGIC yang bwat ban,dijamin warna te2p kinclong kayak baru,ane dah pke lima bulan dan warna leher knalpot tetep baru gak berubah
    SALAM KARET BUNDAR?

  12. kalo bersihin bagian mesin coba pakai APC mas bro…. kalau mau dibikin kinclong dilapisin pake Hyperdressing saja… harganya murah kok cuma 50 ribu dapat 250 ml trus tinggal didilute pakai air jadi 1 liter lebihhhhh!!!! sip markusip!! 🙂

    Kalau kit itu ada compundnya + kandungan siliconya kurang bagus. Kebanyakan yang suka detailing akan menhindari silicone, dan satu lagi durabilitynya kurang oke 🙂

    just my 2 cents

  13. Bebek saya juga selalu pake ini. Hasilnya emang ok.
    Peringatan yg tertera di kemasan :
    Tidak dianjurkan untuk penggunaan pada permukaan ban bagian tengah, pedal, jok atau permukaan lainnya yang mungkin berbahaya karena menjadi licin.

  14. jok jangan dipoles pisan.. licin bro.. bahaya.. kecuali sering boncengin bini/selingkuhan cukup poles bagian boncenger aja.. :mrgreen:

  15. ane pake ini buat bagian warna itam doff, lumayan jg durabilitinya…sama buat bonceng cw (cw siapa aja)…semprot d jok boncenger… jd berasa ada airbag gtu d punggung :mrgreen:

    Kalo buat body yg murmer pake KIT metalic paste wax(kemasan biru), ga abrasif kyk yg kuning…kinclong juga kok.. Durabiltynya cukup… Sangat terjangkau buat dipake harian… Harga cuma Rp8000

    Tp jgn dibandingin yah ama Meg’s ato 3M

  16. salam kenal kang iwan, sekalian tanya, kalo buat nginclongin mesin ada jual? geli banget liat mesin bulukan kayak yang punya..bhihihi

  17. murah menipu bro…..
    pledge tu bagus buat cat bodi motor,kal bodi cewek gak tw gw apa yang cocok,huahahahah

  18. iwanbanaran – Mei 2, 2011 Nggak mzbro?KIT banyak jenisnya. Kalau yg abrasive tuh KIT Original Paste wax. Fungsinya mengangkat cat mati. Mangkanya tidak dianjurkan untuk sering dipakai. 6bulan sekali bolehlah. Sedang ini silikon..cuma melapisi aja.

    jangan mw di bodohiiii… nih judul diatas gde abnget, jelas lagi…. Tips membikin kinclong cat mesin yang buram?

    jadi kit semua sama aja… menipiskan cat ha ha ha ha ha ha

  19. @grandong

    Yang menipiskan cat itu Kit kuning bro … Perhatikan, deh ..di kaleng kit kuning itu tertulis (Original RESTORATIVE):
    1. Membersihkan cat dari kotoran dan cat yang teroksidasi.
    2. Mengkilapkan cat mobil.
    3. Melindungi cat dari sengatan panas dan hujan.
    4. Menghilangkan goresan-goresan ringan.
    5. Hanya digunakan pada MOBIL LAMA

    Berarti artinya Kit Kuning dengan sifat2 di atas mengandung sifat mengikis, perhatikan deh, di balik kaleng, ada tulisan kecil (mengandung ABRASIVE), which is = mengandung sifat mengikis clear cloat motor … Kesimpulan, Kit kuning ini harus~nya di namakan Kompon bukan Wax, tapi sayang~nya di kalengnya tidak disebut nama Kompon tapi wax … Kalaw orang awam, mendengar nama wax, dikira aman untuk digunakan memoles motor/mobil sesering mungkin,..alhasil Cat menjadi tipis/botak. Akibat~nya, produk Kit di generalisir Jelek & mengikis cat mobil.

    Kalaw mau digunakan sesering mungkin, gunakan Kit biru/merah/Gold,… tidak ada embel2 abrasive (menipiskan clear coat/pernish/cat mobil/motor), pure wax, aman untuk digunakan di motor/mobil kita.

    Kesimpulan (menurut gw pribadi)= produk kit termasuk “cukup” kalaw dilihat dari harganya, mudah di dapat & ekonomis. Tapi kalaw mau hasil lebih, pastinya, kita harus mengeluarkan kocek lebih untuk membeli produk di atas produk kit ini. CMIIW

  20. Temenku punya motor bebek keluaran 2010 warna item.. dia sering banget pake kit.. waktu aku liat catnya burem.. padahal temenku yang satunya lagi punyamotor yang sama.. sama-sama item jg warnanya.. selisih 3 bulan dari yang motor pertama belinya..tapi dia nyuci motor abis itu cuma di lap2 aja.. tp perbandingannya sekarang..beda banget..msh kinclong..

  21. hati2 pake kit ini bro, gw pakein ke macan ane alhasil bodi plastik belakang ane warna nya rada pudar 🙁
    kalo ke jok, tangki, spion, ato bagian2 lagian yg warnanya doff item hasilnya bagus.

  22. gan ,pengalaman pribadi.tuk bersihkan bagian mesin yang kliatan logam tak di cat yg busem kena lumpur mlekat bisa gunakan 0dol_ biasane ku pake merk formula. basahi lalu gosok pke sikat gigi yang di olesi odol layake sikat gigi. terbukti lebih bersih

  23. Sya semprotin dan sya lap pke kain flanel kok jd kaya ada warna pelangi gtu ya kya warna minyak, itu krna cat motor, kain yg dya pke ato kit emang gtu?

Comments are closed.