iklan iwb

Judul diatas IWB ambil dari celotehan teman atas tidak bergemingnya AHM terhadap masukan para biker guna mendesain ulang Honda CS1. Walau nggak bisa dibilang jelek tapi mayoritas setuju bahwa rupa sang City Sport memang agak aneh dan mengganjal dihati. Terutama moncong lampu dimana seakan menggelayut didada sikuda besi…

Bagus itu relatif. Tapi kudu diakui banyak yang berharap CS-1 dirubah DNAnya menjadi motor ayago layaknya Satria FU atau Kawasaki Athlete. Sayang engine mumpuni dicangkokkan kesasis pure bebek. Urusan speed….jangan ditanya CS-1 termasuk kencang. Standart pabrikan aja dengan gampang bisa meraih 120km/jam. Dan ingat banyak testimoni mengatakan bahwa speedo digital CS-1 nyaris akurat (kudu dibuktikan dulu). Sebenarnya tidak heran…sebab engine memang mangambil dari Honda Sonic….silegendaris ayago yang terkenal ngacir. Bahkan dari beberapa forum, lewat sedikit ubahan….knalpot racing, pilot dan main jet, setelan yang tepat mampu mendongkrak top speed CS-1 tembus 133km/jam. Raihan fantastis untuk engine diplacement 125cc….

Yup…itulah alasan yang membikin banyak biker ngiler pengen meminang. Tapi akibat bentuknyalah biker juga enggan melakukannya. Tak bisa dipungkiri desain seperti FU atau Athlete lebih disukai ketimbang bebek dibungkus dengan jubah anyar seperti CS-1 saat ini. Sayang AHM terkesan cuek atas masukan yang diberikan atau bisa dibilang dableg. Padahal dengan engine sekarang….hanya dilakukan ubahan sasis dan bentuk layaknya Honda Sonic, IWB yakin penjualan siCity Cport bakal kinclong sekinclong lampu Halogen. Gimana menurut sampeyan semua?? monggo berikan komentarnya….(iwb)

iklan iwb

Spesifikasi Honda CS-1

97 COMMENTS

  1. hati2 mas, ntar ada yg adu argumen soal cs1 – sonic – raider lagi lho. 😀 Debat kusir yg ga ada keren2nya. Makin ngotot malah makin terlihat bodoh.

    Anyway, menurut saya sebenernya body CS1 keren lho. Asalkan gen dasarnya bukan dari bebek, tapi dari motorsport.

  2. Mau dibikin ayago gampang kok,bagian punuk+kepala tinggal lepas…
    Bodi tengah+headlam ganti fu trus shock depan banyak yg pake tiger…
    Sasis udah sama kyk sonic,gak usah diganti

    tapi AHM masih sayang ma cs1,karena desainnya sendiri
    cmiiw

    img819.imageshack.us/img819/714/57195319.jpg

  3. @ angga
    Gitu ya. Kita cm mau ungkapkan apa yg ada dihati aja bro Angga
    @ asrev
    Hhhmm laris maniz pasti bro

  4. @Mas Iwan
    Hehehe… Iya mas. Btw klo ga salah di blognya mbah dukun ya klo CS1 itu seperti baby Multistrada? Klo honda mau bikin motor sejenis multistrada dgn desain bikini fairing ngambil dari CS1 kayanya keren tuh.

    Malah saya ga yakin bakal laku klo dibikin kaya sonic. Soalnya desainnya udah out of date.

  5. betul mas iwan. Saya juga sempat mau ambil cs1, tertarik ama performa mesin dan fitur2 nya, sayang bentuk body yg kurang sreg, saya urung ambil si kuda besi ini.

  6. cs1 sebenernya keren, tapi konsumen mau belinya takut masalah harga jualnya yg jatuh banget…

  7. Desain Honda CS1 menurut saya termasuk bagus tapi sayang AHM salah memasarkan produknya. Kalo saja produk ini dipasarkan di eropa atau amerika pasti laris manis, sayang konsumen Indonesia kurang bisa menerima desain-desain radikal seperti ini dan cenderung konservatif.

  8. @12. Rudy – April 19, 2011

    Desain Honda CS1 menurut saya termasuk bagus tapi sayang AHM salah memasarkan produknya. Kalo saja produk ini dipasarkan di eropa atau amerika pasti laris manis, sayang konsumen Indonesia kurang bisa menerima desain-desain radikal seperti ini dan cenderung konservatif

    ========================================

    sependapat bro.
    malah DUCATI aja tanpa sungkan nyontek desain CS1 ini pada Multistrada 1200s,
    dan di China sampai muncul puluhan klongingan CS1.

  9. maaf mas klo saya ga setuju klo di buat seperti sonic. nanti tukang bengkel modif nanti ga laku, soalnya dari pabrikanya udah sesuai selera jadi ga usah ke bengkel buat modif. beli langsung wuuuuuzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  10. CS1 futuristik… pengen beli second handnya… katanya 10jt dapet… buat ndampingi si kebo…

  11. @ To all
    Walaupun banyak yang bilang unik tapi kenyataan pasar menyatakan lain to??. Ini yang kudu dianalisa oleh AHM. Hal ini berbanding terbalik dengan FU. Selain memang punya modal bagus dari sisi engine, tetapi desain ayagonya tidak bisa dipungkiri disukai mayoritas biker. Ini juga terjadi dengan Athlete. Semua yakin maniznya penjualan siijo underbone ini karena ayago stylenya, bukan yang lain….

  12. tergantung jga sih mas iwan, di kota jambi aja banyak kok yang pake cs1, athelete malah bablas jarang bener yang pakai, malah di dealernya banyak tuh yang di tarik…, tapi ane pake athelete…, soalnya ane gak hobi ama motor yang banyak orang pake mas…,
    rasanya tu gimanaaa gitu..
    😀

  13. kepala bebek dihilangkan, ganti stang jepit/stang model motor laki(yg kayak megapro itu loh), trus bagasi diganti jadi tangki bensin, gedein dikit!! jd dah baby multistrada beneran :p

  14. Overall body kalo dijejerin dgn motor sport lainnya dimensinya mirip dari sisi panjang dan tinggi.
    Kalau mau dirubah ayam-jago udak keder dulu sama FU.
    lebih baik divermak jadi CBR-125 saja.imho

  15. @ 23
    Tapi penjualan Kawasaki Athlete termasuk penjualan paling mentereng non sport genk ijo lho mzbro…

  16. siiip setuju banget ga usah tanggung2 CS 1 menurut saya langsung diupgrade gede2an ga usah tanggung2 no di luar negeri sono tu ye Ada CBR 125 R dengan mesin sama plek dengan CS 1 Jadi tungggu apalagi Transformasikan CS 1 ke CBR 125 mantaaab dan bakal seruuuuuuuuu iya tooooooooooo. iya tooooooo…….

  17. karena desain asli AHM/indonesia, itu mungkin alasan masih mempertahankannya..walaupun itu termasuk alasan yg agak aneh di era yg kompetitif seperti sekarang.
    One Heart dong, dengerin tuh isi hati konsumenmu 🙂

  18. Tp denger-denger dari karyawan AHM mau dipermak, tp kaya apa cm dijawab dengan senyuman.

    kl dibuat sport ane ga setuju. nanti kebanyakan sport, sport cc 125 berfairing nanggung banget, masih letoy kalah ma fu n mx. di sini kan bukan eropa ga ada batasan cc buat pemula. makanya ada cbr 150 buat asia tenggara.

  19. Itu lahh indonesia mzbro iwan
    selera masyarakat ny pasaran… Suka ny yg itu itu aza cendrung monoton… Mangka ny bebek konvensional bs bertahan hidup di sini… Padahal di negara maju sepengetahuan long’s bebeb populasi ny bs di katakan ga ada…

  20. bodynya menurutku unik sih perpaduan motor bebek sm motor sport..
    untuk di modif sebenarnya CS1 pas banget tuh, kaya tmn ku yang modif CS1 nya jadi lebih sporty.. kereenn deh..

  21. dibikin supermoto ja…tangki di depan tp rata ma jok…ban dikecilin n dgendutin…kyknya keren…

  22. bnr tu…supermoto kyknya keren…tu joknya kn ngk nymbung…kalo dismbung kn ngk jd bebek lg….tp mlh jd motor sport brfairing ya?

  23. Jujur! Sama sekali gak suka design CS1..
    Temen2, kerabat, keluarga satu suara.. Pada bilang bentuk nya ngga jelas..

  24. bukan bentuknya yang ga jelas maz bro, desainnya keren dan inovatif cuma sayang ga cocok wat di indonesia. emang bener banget selera orang2 indonesia cenderung ikut-ikutan, bukan berdasarkan hati dan pikiran sendiri.

  25. sy sbg pngndara CS1 ckup puas ama ne motor utk performa n fitur,wlpun pd bilang jlek bodinya..tp dah trlanjur pgen punya..hehe

  26. Kalo menurut ane, tujuan Honda ngeluarin CS1 memang beda. Dia ga nyasar penjualan tertinggi atow apa, karena AHM udah tau tu motor segmen nya kecil banget. CS1 buat ane jadi produk yang emang dipiara buat nunjukin kalo Honda tu bisa ngasih inovasi yang berani, yang beda ma pabrikan lain. Itu menurut ane sih…btw salam kenal ya bro..ijin nitip jemuran ya..
    ngobrolmotor.wordpress.com/2011/04/19/jangan-turun-harga-strategi-ninja250-buat-ngatasin-gempuran-cbr250/

  27. CS1… Motornya Kamen Rider… Coba Ridernya berkostum Ksatria Baja Hitam, ane jamin keren dah!!! Banyak yang ngelirik di jalan…

  28. goublok emang AHM! Buruan dah ganti cs1 nya ama sonic d jamin deh bakal naikin penjualan!! Ga usah takut sama satria f, Asal harganya tetep 17jtan!

  29. DESAIN cs1 DAH BAGUS KOK HANYA PERLU DISEMPURNAKAN..

    desain CS1 mirip ama moge suzuki yg ini nih..

    img30.imageshack.us/i/2009suzukivstrom650a121.jpg/

  30. Sptnya bukan tak digubris tapi AHM lagi asik dengan dunia lain, sperti dunia matik, dkk..so kita tunggu aja, pastinya AHM ga akan tinggal diem, tul ndak bro AHM??hehehe

  31. Klo menurut Ane yg hrs di desain ulang bodinya trutama bagian depan, mnurut bbrapa pendapat teman Ane yg suka motor memang CS1 kurang ‘apik’ ,bntuknya terlalu aneh, ingat AHM memasarkan hrus memiliki ilmu tahu ttg selera kbanyakan konsumen Indonesia bkan negara lainya. Sangat di sayangkan klo AHM tdk cpt bertindak utk mendesain ulang bodinya. Masa mau terus2 san kalah penjualannya dgn kompetitor yg memasarkan bebek super macam JupiterMX/FU150.

  32. @ dani pedrosa
    waduuhhh… jgn asal kata aje ente…. ahm bukanya goblok, yg bikin itu motor insinyur yg berpengalaman bukan tukang rongsokan…. terus terang ane bukan pemakai cs1 tapi ga suka jelek2kin suatu produk. boleh aja sih comment tp dipikir lagi dach, kira2 ente bisa ga bikin motor kaya gitu yang ente anggap goblok.

Comments are closed.