iklan iwb

Ban standart Bajaj Pulsar yang sering kita bilang licin ini ternyata menjadi idola para konsumen diIndia. Terbukti dari 1000 skala poin yang diberlakukan oleh TCSI, MRF memperoleh 833 poin sehingga otomatis MRF bisa dikatakan best produk yang disukai konsumen. Makanya jangan heran kalau mayoritas pabrikan otomotif menggandeng MRF sebagai ban standart wajib. Apakah kerena harganya yang murah? Sepertinya tidak juga….

Seperti dilansir Motorbeam, MRF telah mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti Good Year, Bridgestone, Jk Tire, Apollo, dan Industry Average dalam survei yang dilakukan oleh J.D Power Asia Pasific 2011 India Original Tire Customer Satisfaction Index (TCSI) Study. Hasil study menyatakan bahwa MRF merupakan keret bundar OEM yang paling memuaskan diIndia. J.D power sudah berdiri sejak 11 tahun lalu. Terus gimana sih metode pengukuran tingkat kepuasan para pemakai??. Berdasarkan survei kinerja ban pada periode 12-24 bulan pertama. Apakah karena harganya yang terjangkau??. Tidak juga, sebab J.D tidak memasukan kriteria value atau price dalam faktor pengukuran. Mereka memasukkan? 4 faktor saja yakni penampilan, durability/keawetan, traksi atau handling serta sensasi berkendara. Value?? atau harga??….tidak dimasukkan dalam list measurement. Hebatnya, satisfaction rating? MRF malah meningkat 22 poin dibanding tahun 2010 kemarin. Yang paling meyedihkan adalah Bridgestone. Karet bundar Made in Japan tersebut hanya? mampu menempati posisi? nomor dua dari paling belakang setelah Good Year.? Terlihat ban impor tidak mendapatkan tempat dihati para biker disana. Monggo dichek aja tabel dibawah hasil nyomot dari Motorbeam. Masih meremehkan MRF???……(iwb)

iklan iwb

26 COMMENTS

  1. wuih! zuzur mrf sebenarnya ok! tp untuk daerah panas! kalo sering hujan susah pake hard compound!

  2. woww,,,,tapi sepertinya emang ga begitu cocok ama tipikal jalanan Indonesia,,,
    kalo ujan licinnyaaa

  3. Biker India Nasionalismenya Gede X Maz Bro.. Buktinya Bajaj mendominasi Tunggangan Biker sono juga Kan…heheheehehhee..

    PISS..

  4. @ Hourex
    masih Hero Honda Bro, bajaj no 2 dengan selisih lumayan besar.

    kl ane pribadi ga begitu percaya dg metode-metode surveinya, memang faktor harga ga ditanya, tp ttp berpengaruh. misal biasanya beli mrf trus ditanya ttg bridgestone, ngejawabnya mau gmn? ane lebih percaya hasil riset objektif dan test ride/uji coba blogger n temen-temen tuk masalah begini.

  5. Compon nya keras lebih awet tapi Di indiahe kan puanas bgt… jd faktor licin/ngesot berkurang… beda klo di sini cuaca gak menentu di kasih Ujan pasti goyang dombret . hehhehehhe

  6. masa sih ban MRF licin…mungkin yang sebelum ada logo SNInya iya…yang keluaran akhir tahun 2010 sampe sekarang udah SNI,,jalan ujan2 pun gak licin koq..saya udah coba P180 saya..masih licin ban IRC Megapro saya kalo dipake jalan ujan2…kalo cuma kata si anu si itu mah jangan terlalu percaya,,monggo dicobo dibuktikan disik pake pulsar temen sampeyan licin opo ora..
    PISS Broo

  7. Mungkin karena Indihe panas kali ya makanya MRF lebih cocok?

    spaceromantic.wordpress.com/2011/04/08/kasus-terbakarnya-grand-livina-januari-lalu-ternyata-dalangnya-adalah-chamois/

  8. MRF mahall mas, yg p135 aja tube type sepasang sekitar 600rb. kalo kondisi jalanan kering sih ajiib banget. dah gitu awet lagi (bisa ampe 3 tahun lebih tuh ban), masalahnya cuma satu. kalo di jalanan basah licin. berhubung cuaca di indonesia nggak menentu jadi riskan makenya. gak tau deh kalo ada yg tipe laen (yg gak licin)

  9. bagaimana dengan ban asli Indonesia?

    kangmase.wordpress.com/2011/04/06/kredit-motor-di-kampung-lebih-murah-daripada-di-jabodetabek/

  10. MRF memang enak kok ,pada kondisi kering enak buat joget acha jayya jayya :mrgreen:

    nitip

    azizyhoree.wordpress.com/2011/04/08/modif-minimalis-untuk-nouvo-z/#comment-8272

    azizyhoree.wordpress.com/2011/04/08/mengapa-cbr-250r-berkarakter-big-torque/

  11. Jd inget ban pulsar saya,kena potongan silet gak tembus terlalu dalam saking tebelnya,sampe2 tukang tambalnya bilang ini ban tebel amat yah,biasanya mah udah kempes bannya…

  12. ajaran nasionalisme Gandhi.. Swadeshi..

    ?menggunakan apa yang dihasilkan oleh negeri sendiri?

    makanya mau motor india tampangnya cacat gimanapun ttp aja laku.. salut deh :mrgreen:

    nitip jemuran gan
    endlesslight711.wordpress.com/2011/04/08/ada-yang-tau-ini-motor-apa-d/

  13. harga gak ikut2an, tapi dalam benak responden, nilai itu tetep mempengaruhi, salaen memang mungkin percaya produk sendiri (belum nyobain FDR kali orang India

    Tambahan ” TOOL ” di bagasi motor injeksi:

    umarabuihsan.wordpress.com/2011/04/08/tambahan-?-tool-?-di-bagasi-motor-injeksi/

  14. Klo Ane disuruh milih antara Bridgestone dan MRF , pilihannya jatuh pd Bridgestone, cz kualitasnya & pengalamanya di dunia balap yg mjd pertimbangan ane.

  15. @23 : emang yg dipake didunia balap itu yg dijual di umum ? gk juga kan .. 😀 kalo kita beli ban yg bener2 utk balap spt motogp, pasti harganya selangit..nah utk bisa bikin ban2 balap gitu ya ngambil keuntungn dr ban komersial..artinya subsidi silang, kita yg beli ban komersil itu mensubsidi riset dan produksi ban balapan .. 😀

  16. saya pemakai P135 LS, hampir dua tahun ini ban MRF oke-oke saja, tidak licin saya rasakan di saat hujan lebat sekalipun, mungkin banyak yang mengisi angin ban terlalu keras sehingga mengurangi traksi ke aspal…seharusnya sesuai anjuran saja isi anginnya gan…..dan bannya awet lagi…….

Comments are closed.