BMW dan Aprilia ikut Motogp 2012??…

14
11

Setelah era 800cc sepi peminat, kini harapan kembali mengembang ketika Dorna memutuskan pertandingan kelas para raja dikembalikan menjadi 1000cc….

Gembar-gembor kedua pabrikan bakal menantang dominasi pabrikan Jepang ditahun 2012 sudah lama terdengar. Dengan bekal kesuksesan mereka diajang Superbike, BMW serta Aprilia dikabarkan sedang mengembangkan kuda besi prototipe berbasis motor masal 1000cc. Hal ini tentu menggembirakan para pecinta Motogp. Maklum dengan peserta saat ini yang hanya 18grid, membikin jalannya race serasa membosankan. Wah jangan-jangan cuma isu doang yah??….

Tenang bro, untuk mengetahui kepastian kabar, kita tidak perlu menunggu terlalu lama. Sebab Dorna dan IRTA memutuskan setiap tim yang ingin ikut Motogp 2012 harus menyerahkan aplikasi pendaftaran tanggal 29 April 2011 ini. Setelah itu aplikasi resmi beserta detil kudu disusulin untuk memperkuat aplikasi pertama paling tidak pada hari Jum’at 13 May 2011. Formulir pendaftaran yang sudah terkumpul akan langsung direview kelayakannya. Dan pada balap Le man bulan depan, diharapkan officially bisa dipublish kekhalayak ramai. Nah…disinilah akan terlihat keseriusan BMW dan Aprilia apakah jadi join dikancah Motogp 2012 atau tidak. Masih ragu kedua pabrikan jajal kejuaraan Motogp??….jawabannya kita lihat sama-sama bulan depan. Ocreee…(Iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

14 COMMENTS

  1. mantep sesuai perkiraan saia
    ntar klo diobrak-abrik motor motor jepang jgn patah semangat ya,secara pengalaman udh dr zaman nenek moyang bikin motor prototype

  2. Nonton jadi gak bosen tambah rame……
    Tinggal bagaimana pas racenya mereka akan ada dikelompok depan,di tengah…atau malah di belakang….moga2 asal jangan cuma jadi penggembira saja….
    Yang jelas kapan yah…..pembalap dari Indonesia tampil di ajang Motogp….

  3. dulu pabrikan gua yg ngusulin ke 800cc. karena gak kunjung menang, ahir nya pabrikan gua mohon era 800 di ahiri saja, ke 1000cc atau mau di bikin moto1 aja

  4. aprilia siap karena mereka punya mesin konfigurasi V4 mereka tinggal membuat piston bore 81mm dan meriset sedikit. Bmw siap karena produk massal mereka sudah di bekali dgn piston bore 80mm. Yah tinggal meriset aja.Makin menarik.

Leave a Reply