Siijo Athlete.Piye iki nasibmu..???

35

Dua tahun sudah memiliki siIjo Athlete. Suka duka terlewati bersamanya. Walau hanya berstatus second bike, bisa dibilang curahan perhatian sama rata tidak ada beda dengan motor utama. Saban hari siijolah yang menemani istri berangkat dan pulang kerja yang jaraknya 9km. Tak heran kendati berumur dua tahun, speedometer masih diangka 13ribuan. Coba bandingkan dengan Byson yang baru lima bulan sudah tembus 8500km. Maka tak terlintas niat sedikitpun untuk menjual hingga keadaanlah yang mengganggu pendirian….

Tercatat sudah setahun kebelakang resmi menjadi warga Depok Jawa Barat lewat KTP baru. Sebelumnya merupakan penduduk Tanah AbangΒ  Jakarta Pusat. Sayang KTP Jakarta akan habis bulan Maret 2011. Padahal siijo Athlete STNK Dan BPKB mengikuti alamat Jakarta. Keadaan berbeda dengan siBlue Angel Byson yang telah menggunakan plat nomer Depok. Dengan kata lain setahun ini mempunyai dua KTP ditangan. Dilalah ketika berencana mencabut surat-surat siijo guna dibawa keDepok, teman yang seorang polisi malah menyarankan supaya dijual saja sekarang biar nggak rugi. Maklum plat Depok akan lebih jatuh harga jualnya dibanding dengan Jakarta. Keraguan semakin menjadi setelah istri mendukung guna menjual siijo. Diperparah gosokan banyak teman sekitar yang sudah siap sedia menampung siAthlete alias pada naksir untuk meminangnya. Maklum warna ijo Athlete lawas khas Kawasaki corporate colour memang banyak yang menyukai. Terakhir yang bikin makin bingung dan ling-lung adalah bisikan istri yangΒ  mengatakan…….kalau dia lagi naksir siretro. Byuh….modar tenan aku!! Piye iki nasibe siijo????…ada saran mzbro???…….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • permintaan istri jgn ditolak lo om…lagipula bebek kawasaki bobotnya lebih berat…ngk cocok buat rider cewek..kasian…dikasih matic aja yg ringan..sip tuh…apalagi emang hrga second kawasaki itu anjlok…ya dipertimbangkan dlu aja…kan motornya sampeyan juga itu :mrgreen:

  • red

    chayank bnget maz brow…..waahh kliatan fdr genzi,item mengkilap…..

  • si retro emang lebih cocok buat perempuan masbro. Lagian klo perempuan bawa atlit pasti disangka istrinya raja jalanan πŸ˜›
    Sebaiknya sih dijual saja. Walopun emang berat klo itu motor kesayangan. Tapi… klo suaminya boleh pake motor baru, masa’ istrinya ngga? πŸ˜€

  • iwanbanaran

    @ Asmarantaka
    Nih…gini nih yg bikin mumet hiks hiks hiks…
    @ Red
    Yup…sayang bnr mzbro
    @ Angga
    Iya sih…tapi klo liat ijonya, ati jd lumer kgk tega ngejualnya. Kestabilannya itu mzbro secara saya jg seneng makainya. Mosok mau beli lg, buat apa mtr banyak2 πŸ˜₯

  • harganya jatuh kayaknya mas iwan
    klo untuk istri cocoknya matic,simple & user friendly

  • dono

    jual aj mas bro, ikutin prmintaan istri., kita hrus hrgai donk pndapat istri kita… halah sok tua ya mzbro

  • Big bang

    Ikutin aja maunya istri mazbro iwan, ntar klo ga di kasih jatah sama istri tambah lagi mumet nya… Hahaha,, kabuuuurrr!!’:

  • klo mas iwan masih suka pake sih sebaiknya ga usah dijual mas. Tapi klo perempuan biasanya ga lihat handling ato spek teknisnya mas. Yang penting model sama warnanya pas di hati.

    Belum lama ada teman kantor yg tanya ke saya, anaknya (perempuan masih SMA) minta dibelikan beat biru karena suka model & warnanya (korban iklan). Bapaknya lebih suka Vario CBS, karena dianggap lebih canggih (korban iklan juga). Akhirnya beli Vario (beli buat anak tapi selera bapak). Eh, anaknya ngambek ga mau pake. Ujung2nya beli beat juga. Jadi punya 2 deh di rumah. πŸ˜›

  • JUALL.. ganti NEW CBR150 πŸ˜† 😳

  • alilin

    wah sayang kalo dijual soalnya kalo produk kawasaki rata2 harga jualnya lumayan nyungsep. mending dipelihara aja mas toh gak ada salahnya dirumah banyak motor yang diparkir. he..he.. istri saya juga lagi heboh minta ganti motor, selama ini sih dia pake kaze buat nganter anak ke TPQ. tapi biar produk kawasaki itu harga jualnya nyungsep tapi kepuasan pake produk dia gak ada duanya (bukan ngiklan lho). sebenarnya lg nunggu maticnya kawasaki, tapi berhubung kayaknya cuma hoax yah pilihannya ke produk suzuki deh (maklum satu keluarga sizenya gede semua, jd cari maticnya yang agak gedean).
    oh ya dari pada si retro mending beat atau vario aja mas, sepertinya 2 model itu lebih awet modelnya dibanding siretro. satu lagi lampu depan siretro lebih rentan pecah, mukin karena modelnya yang terlalu cembung jadi kena benturan dikit aja pecah (siretro kakak ipar ditabrak anak kecil yang lagi lari, hasilnya lampu depan pecah jadi dua)

  • iwanbanaran

    @ 5
    Lho…klo istri mah seleranya dah kayak racing boy mzbro. Dlu sempat naksir P180 ug4. Saya dah antar ke Bajaj ternyata nyoba kaki nggak nyampe. Batal deh akhirnya. Lha itu dlu Athlete istri jg yg minta lho….
    @ Dono
    Gitu ya bro….
    @ Big bang
    Wah…bener jg yak wkwkwk……
    @ Angga
    Istri sebenarnya ada dua pilihan bro. Klo nggak Scoopy new MX. Nah lho bingung to. Mosok underbone vs matic?!

  • iwanbanaran

    @ Willy
    Wah ide keren tuh….
    @ alilin
    Oo gitu yak. Baru tahu klo lampu Scoopy rentan pecah. Yup..betul bro. Kawasaki stabilnya itu lho nggak nahan. Athlete yg kecil gitu kestabilan high speed musuh Byson aja nggak kalah. Byuh makin puyeng. Klo kagak dijual makin byk pengeluaran jadinya. Waaaaaa….

  • Wakakakakaka…. istri mas iwan seleranya gokil nih. Yo weis lah mas jual aja atlitnya. Mau beli MX atau scoopy, nanti dicat ulang ijo kawak aja masbro. Istri senang dapat motor baru, suami senang ijo2nya ngga ilang. Yang penting bener kata bro big bang, jangan sampe “mumet” yang lain πŸ˜›

  • kodokijo

    Kalo aye bilang sih mending kaga usah dijual. dijadiin motor cadangan aje, ya anggap aje misalnya pas si kebo atau scoopy (misalnya jd beli gitu) lagi ngadat (bkn nyumpahin ye bro Iwan) kan di ijo bisa gantiin tugasnya mereka, ya tho? Lagian sayang motor bagus ditawar murah2, nyakitin ati πŸ˜€
    Di rumah ada 2 org yg pake motor, jd aye rasa gak ada slhnya punya spare 1 motor, beda ama aye yg pake cuman sendirian, tapi punya 3 motor (skrg sih tinggal 2).
    Mdh2an bisa membantu ye bro Iwan πŸ˜‰

  • Gendown

    Sama kayak Kodok Ijo jangan dijual… motor langka nih, mending buat cadangan/motor hobi, sleain itu alasannya sama dengan Kodokijo :mrgreen: (jadi inget honda grand punya papa ane dulu)

  • iwanbanaran

    @ Angga
    Nih mzbro idenya juga gokil wkwkwk…
    @ Kodok
    Byuh…motor koq banyak2 buat opo to mzbro. Huh….emang dilema. Btw tq sarannya. Biar saya nyepi dlu buat cari wangsit. Suwun bro kodok…

  • xxl123

    vote buat nu MX aja πŸ˜€

    fby mode on πŸ˜€

  • Mending jangan dijual… πŸ™‚
    Jadi simpanan aja… jarang yang punya soalnya… πŸ˜€

  • kalo punya uang lebih,mending beli baru dan athlete jd koleksi ya..buat anak pas gede nanti,tp kalau nga mau ya jual aja si athlete,se sayang2nya sampeyan, itu cuma benda. Sama kayak tiger punya saya dulu,lansiran tiger awal (1995),jadul tp kuat n langka,toh akhirnya lepas juga padahal udah pake 8 tahun,tentunya byk pengalaman yg mengasikkan jg dgn tiger itu.

  • klo saran saya beliin skywave aja mas, matic dapet, stabil dapet, bagasi gede, ban 16″, cc sama 125, tampilan modern seperti mx dapet, harga 2nd km rendah & mulus jg murah dikisaran 7-9 juta

    hehe.. sekedar saran πŸ˜€

  • iwanbanaran

    @ XXl
    Hhhmmm…naksir juga sih bro πŸ˜†
    @ Evil
    Walah…nih yg bikin makin bingung
    @ Az147r
    Waladalah…koyok kakehan duit to mzbro. Kalau anak gede ntar udah ada motor yang keren2 pada masanya nanti. Btw tq sarannya…
    @ Elsabarto
    Bojo ora seneng Suzuki mzbro. Padahal mantep tuh Sywave. Yo wis kudu dipertimbangkan beneran ketimbang nyesel. Iyo ora :mrgreen:

  • si Retro emang punya Pelet eh Magnet yang RRRuuar biasa Maz Bro..
    Teman Ku (Mz EKO) aja, Bapak-Bapak 2 anak badannya GD juga pake Retro.. Warna PIng Lagi…
    Xixixiixixii.. Klo ada yang mau harga bagus jual aja Mz,, mengingat bebek Kawak pasaran sekennya ancur Lhoo (di tempat saya lho)..

    PISS..

  • iwanbanaran

    @ Hourex
    Iki iman makin goyah mzbro….lg ditimbang beneran ki

  • ibu’e arek2

    papaaaa….kalo si ijo dijual…mamanya gak mau yg matic…kl ninja L aja boleh gak papa…ato papanya ntar pake pulsar 220 aja ( tp kl udh keluar sih ), mamanya pake byson papa…boleh ya paaaaa….

  • sobek2

    sama kaya beat istri saya, satu tahun odometernya masih 3.800km xixixixi

  • ubikukus

    masukan dr gw sihh..ujung2 nya tetep choice is yours mzbro..
    hmm..mending kalo mmg suda tak gitu terpakai(alias speedo ijo cuman 13rban utk umur 2 taun,sdgkn byson nya uda 8500 pdhl pemakaian yahh krg lebih stgh taun,jd bagusan di jual aja)
    soal nya pertama pajak tahunan nya lohh..ya walau berapa ratus rebu tapi kan bisa utk ngisi pertamax plus buat si byson
    kedua investasi di bidang kendaraan hanya menghabisin duit saja(apalagi utk merk logo K,aftersales nya pasti kurang memuaskan,jd mumpung ada yg mau minang..kalo cocok monggo di jual sajahh)
    itu sajah dehh
    kembali lagi choice is yours mzbro

  • sobek2

    saran saya sih beli ksr kisanak..
    Kweren dah

  • Jual aja masbro ganti ma yang matic kasian tu istrinya oper gigi mulu.hehehe

  • mirip2 aku.tiger02 ku.akhirnya kujual juga.demi istri.sebetulnya sayang banget.kenyamanan handling dan mantab.sayang agak tinggi dan biaya perawatan yg agak mahal.terpaksa dilego.berganti cesi.
    dihitung pake skala prioritas aja mas.
    mana yg lbh penting dan lbh urgent

  • Bonbon

    Motor Kawasaki enak dinaiki seperti kaze handlingnya paling manteb di kelasnya, sayangnya kenapa harganya paling jatuh, makanya sampai sekarang kaze masih di tangan… lumayan buat sesekali dinaiki mendampingi si kebo…

  • rcitra

    masbro iwan,

    apa yg akan terjadi dg knalpot CLD-nya, gear Sinnob nya dan footstep nya mas ?

    ada rencana dihibahkan ? hehehe….

  • Hadi

    ya beli lagi mawon mas, ga usah dijual…hehehe

  • zamzam

    Gan KΒͺL☺ mau dijual jgn lupa cld,sinnob dan footstepnya,saya mau beli,kabar2in yaa,saya soalnya juga didepok ni gan…

  • eka hida

    kang jadi di juall si ijo nya ?