Kalau orang sudah kesal apapun bisa dilakukan..!!!

42

Tidak jantan…alias banci, mungkin itu yang bisa kita sebutkan kepada orang yang hanya berani main tusuk dari belakang. Karena emosi kadangkala apapun bisa dilakukan. Entah main dukun santet atau merusak property orang yang dibenci lewat jalan belakang. Lho ini kenyataan dan bukan omong kosong belaka….

Hati-hati dalam bertindak serta jaga omongan masih berlaku dibeberapa daerah Jawa Timur. Sebab seringkali brother atau sister bisa dibuat tidak bisa buang air besar atau perut dibikin buncit. Setelah diterawang isinya aneh-aneh. Perkakas dapur hingga bahan material bangunan bisa bersarang didalamnya.Β  Naudzubillah. Tahayul ah…eittt, tidak mzbro!!! ini kenyataan dan bukan sinetron film. Itu fenomena sekitar dan hal biasa ditemui. Kalau sudah kesal dukun bertindak itu benar adanya. Sebab harga diri adalah segalanya bagi mereka. Sementara dalam hukum tanah air mereka tidak bisa dijerat dengan hukum pidana….lawong musuhe barang lelembut atau ghaib. Apakah semua sama..?? tidak juga. DiSurabaya kalau tersinggung langsung dikeluarin secara spontan tanpa tedeng aling-aling. Kalau tidak ada penyelesaian baru gebuk-gebukan secara fair satu persatu……tidak perlu main dukun-dukunan…..

Lain daerah ternyata juga lain kebiasaan. Seperti yang saya alami sendiri. Inilah beratnya menegakkan kebenaran. Istri yang menjabat sebagai HRD disalah satu Golf Course daerah Bogor sering menerima keluhan dari security bahwa salah satu rekannya bernama A (samaran) sering tidur ketika tugas. SiA ini memang terkenal dableg dan susah diatur. Maklum kabarnya doi adalah orang kampung disitu. Karena tidak melihat sendiri, informasi tersebut ditampung hingga suatu hari istri memergokiΒ  siA sedang tidur ngorok dibelakang posko. Mengikuti prosedur standart serta menghormati organization chart yang telah ada maka istri menginformasikan ke Danru (komanda regu) supaya ditegur. Kejadian baru seminggu yang lalu. Efek atas kejadian itu…pulang kerja buritan kanan siijo ditemukan luka dalam bekas sayatan. Kalau diteliti seperti guratan pisau sangkur….sepanjang sekitar 10cm dan cukup dalam hingga pori-pori chasing kelihatan jelas. Walau tidak punya bukti kuat…saya pribadi sangat yakin bahwa goresan merupakan tindakan disengaja. Mengingat route Athlete hanya dipakai rumah-kantor PP tiap hari ditambah siijo parkiran khusus tidak bercampur dengan lain kuda besi lain. Toh ini hanya tebakan alias tidak ada bukti. Kalau kecurigaan benar, at least kita tahu…moral bangsa ini memang telah pada tahap titik nadir. Jika sudah kesal ngawur tak terkendali hingga motorpun jadi sasaran kekesalan. Mbokya monggo duduk bareng-bareng dan ungkapkan ketidakpuasan secar fair dan terbuka. Iyo ra mzbro. Yah..sekarang cuma bisa mengelus dada sebab motor kesayangan cacat akibat ulah orang tak bertanggung jawab. Semoga cepat dikasih kesadaran aja…..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • damhar

    pertamax !

  • damhar

    akhirnyaaaaaaaaa…..

    weleh,, kelakuan pengecut..
    yg nglakuin suruh pake daster aja mas

  • pak’e alyx

    wow, nice story…
    Ini bukasedikitrahasiakeluarga.com: ibunya Alyx juga gitu: kalo lagi kesel, apa-apa salah, semua salah. Dibantu salah, didiemin marah, ditinggal tambah marah-marah… pokoknya serba salah. Tapi kalo marahnya hilang, jadi buaiiikkkk buanget. Yah.., pokoknya dijaga hatinya jangan sampe jadi kesel deh. Kita-kita juga jangan gampang tersulut emosi krn suka bikin kesel di hati… dan jangan berulah yang gak-gak, biar gak bikin kesel orang lain… πŸ™‚

  • Angga

    Wah kudu hati2 tuh istrinya Mas Bro. Saya juga HRD di engineering consultant di daerah TB Simatupang. Jadi HRD emang sedikit banyak pasti punya musuh, & sudah pasti karyawan. Apalagi kalau mengeluarkan kebijakan yang ga populer. Untungnya kalo di tempat saya paling cuma digunjingi aja, ga sampe kontak fisik.

  • bawa ke orang pintar,minta dkerjain juga yg bikin rusak barang kita,paling tdk tanganx kek kepanasan selama 3 hari biar tahu rasa
    http://az147r.wordpress.com/2011/01/26/antara-pulsar-180-dts-i-dan-tvs-apache-160/

  • iwanbanaran

    @ Damhar
    Bnr mzbro. Saya sendiri paling tdk suka ama orang yg main belakang…bencong. Nyeseknya ngeliat siijo ndak habis2…
    @ Alyx
    Pngnya seperti itu mzbro. Cm kadangkala klo dah tuntutan kerja jg susah. Soalnya didiemin kasihan rekan lainnya Gaji sama kerjanya cm ngorok. Emang kudu nahan emosi..
    @ Angga
    Betul sekali bro angga. Istri jg sering ngeluh…beratnya jd HRD. Apalagi klo hrs mutusin kontrak orang bisa stres. Btw tq for advice…

  • waduuuuh…. ini dah….
    mungkin ada sentimen pribadi mas….
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/26/perkiraan-spek-mesin-rc213v-2012/

  • iwanbanaran

    @ AZ147r
    Kita serahkan pada hukum alam aja bro….karmapala pasti berjalan…

  • iwanbanaran

    @ J4na
    Blm ada bukti sih mzbro….tp dugaan kuat…

  • Gendown

    Wah ane gak suka orang yang suka “nggrundel mburi”, kalo gak ada saksi ya cuman pasrah sama berdoa agar pelakunya diingatkan sama Tuhan….

  • beraninya lewat belaakng…ck..ck..ck…sering tuh om…yg parah masukin garam ato pasir ke mesin biar ambrol mesinnya

  • ariesesat

    wah, kalo motor n helm ade ane dibaret pake gergaji besi..padahal nggak ada masalah, cuma sirik aja.
    sabar aja bro, doain aja biar celaka, cepet tuh dibalesnya..dulu orang yang ngembat ayam bangkok ane langsung patah tangannya…

  • iwanbanaran

    @ gendown
    Yup betul…pasrahin aja mzbro…
    @ Asmarantaka
    Walah…lebih parah lg tuh bro. Untung nggak sampe kyk gitu…
    @ Arie
    Tuh kan…hukum alam tuh pasti ada. Terbukti seperti yg mzbro alami….

  • sobek2

    kalo saya pengalaman,..
    handle kopling motor di sayat2 pake cuter
    jadi ter-ekspos aluminium tanpa nya balutan vinyl
    Handle gas di tuang power glue sampe ga bisa di puter T_T

    bukan nya nuduh motifnya, tapi most likely gara2 cewe’ nya saya cewe’ i (bener ga sih bahasanya?) mrgreen:

    maklum sma kisanak

  • kodokijo

    Haha, persis kyk temen saya yg tangki Scorpionya dibaretin 3 garis panjang sampai catnya terkerok, ya gara2nya ada temen kerja yg kaga seneng ama dia. Emang susah ketemu orang yg gak bernyali yg cuma berani main belakang. Kalo saya mah demennya face to face, lu jual gua beli, berapapun harganya dan gak pake diskon! hehehe… πŸ˜€

  • wah,,, keknya itu udah bentuk Intimidasi Mz Bro……. Seolah ia mau bilang jangan macam -macam dengan saya,, saya yang megang daerah sini.. Jangan sampe saya di beri sangsi..
    Tapi karena nyalinya nggak lebih besar dari jari kelingking makanya nggak brani ngomong gitu,bahkan pada seorang Wanita sekalipun..
    Sayangnya jauh Bro.. Klo dekat udah saya cari tu Preman kampung.. Sekedar shock therapy aj,, mau single ato beregu Oke Oke aj.. Emang dia aja yang punya darah..

    Intinya Sampeyan yang sabar aja Bro,, jangan terburu -buru mengambil tindakan Mz..

    Saya mencintai Damai,, tp klo jumpa ama org yg soook sok an kek gitu mendidih juga rasanya Mz Bro..

    *sori terbawa erosi ni..

    PISS..

  • Hadi

    sabar om…biasalah om wong pribumi,wong deso maneh…..

  • dicky

    sama bro iwan, kebo ane parkiran di tempat khusus, telah dinodai tangan jahil yang tidak bisa liat barang bagus dikit.

    Baru dua pekan menunggangi kebo sdh dielus-elus di jaga, pas pulang dan dimandikan ternyata ada goretan tajam di tangki sebelah kanan diatas stiker “OK” YMKI panjangnya 5cm dan cukup dalam. Ditambah lagi sticker belakang sebelah kanan di kelet. Tapi keliatannya gagal, ujungnya sudah terkelopek (geblek: hati ngedumel).

    Kekesalan semakin memuncak setelah liat di pinggir tutup tangki bensin ada coakan 3cm. sabar dan sabar. Hanya do’a dipanjatkan smoga tu orang yang iseng dibukakan pintu hatinya….. (biar sadar maksudnya)

    Mungkin ini semua cobaan kalo punya barang bagus kali ya …(Grayson : Byson Abu2), yang dapatnya juga dengan penuh kesabaran.

    Keep Safety Riding ….

  • arief

    Yang sabar mas Iwan..

  • sabar mas bro, jangan kan orang dewasa, anak kelas SD aja juga gitu, pernah shogune kebo temen ane, di sayat roda belakang sama muridnya, hmmm pengaruh sinetron yang sangat tidak mendidik

  • iwanbanaran

    @ Sobek2
    Widih…ternyata banyak ya yg ngalamin kyk gitu…
    @ Kodok
    Nah kayak gini nih sya suka. I like it…
    @ Hourex
    Maturnuwn empatynya bro Yanto. Bukan sesuatu hal yg perlu ditanggapin secara besar. Kegeeran nti orangnya ntar. Klo nurutin emosi memang bs gelap mata. Syng tdk ada bukti jd ora iso serampangan…
    @ Hadi
    Bnr mzbro….wong ndeso. Jd ingat tukul wkwkwk..
    @ Dicky
    Walahhhh lebih parah mzbro!!!Langs kobong bacanya. Syng tidak tahu ya pelakunya?? bs pertumpahan darah tuh..
    @ Arief
    Thank u bro arif nasehatnya. Emang kudu sabar…

  • @Mz Iwan
    sebenarnya klo sudah ada yg di curigai mencari bukti bs lebih mudah, minimal saksi lah..
    Bisa minta tolong ama tman sekerjanya ato karyawan lain yg biasa ngobrol ma dia, ya sistem mancing2 seolah olah temanya ini punya dendam jg sama istri Sampeyan dan ingin melakukan sesuatu.. Sambil menyanjung nyanjung dia,, biasanya dia bakalan dgn bangga mengatakan telah berbuat sesuatu klo emang dia berbuat..
    Saya jg perantao disini Mz,, tp saya nggak mau dianggap lebih rendah dari Pribumi..
    Dulu saya jg diremehkan mereka, tp setelah beberapa kali kejadian.. Alhmdulillah mereka bisa menghargai sesama manusia, walopun Pendatang kek saya (kecil & jauh keluarga :red.)..

    PISS…

  • Bagas

    knalpot r9 saya dimasukkin batu.. T.T..

  • kalo di mana-mana biasanya ada anak SD ato SMP iseng pulang sekolah bawa paku trus tiap ada mobil parkir digoresin

  • Angga

    @bro hourex & Iwan:
    Sebenarnya kalau mau dimanfaatkan, HRD itu powerful banget lho. Apalagi klo yang jadi HRD orang yang ngerti hukum. Mo matiin orang kecil macam karyawan itu semudah ngebalikin telapak tangan. Tapi sebaiknya jangan lah, klo yang kaya gitu sebaiknya diikhlaskan saja. Apalagi perempuan, sudah berkeluarga pula. Masih untung cuma motornya aja yang dibaret, ga sama orangnya. Toh kalo cuma sekedar bodi aja kan masih bisa dibeli (walopun harus motong uang makan :D). Sing penting didoain aja orangnya biar berubah.

  • Udah gak aneh bro!
    Temen ane motor sama mobilnya disayat sekujur body,trus ada yg disobek ban depannya sampe ban dalem keliat,trus jok jga di sayat2,dan spion,bkan cma tmen spion ane jga dicuri…

    http://aiiefz.wordpress.com/2010/12/15/kalo-dari-kecil-sobat-mencuri-udah-gede-mau-jadi-apa/

    http://aiiefz.wordpress.com/2011/01/26/kenapa-cs1/

  • Skips

    Betul bro sabar aj yg penting kta jgn sampai meniru kelakuan org pengecut tadi,kelakuan spt itu tdk ada gunanya,doa kan sj spy org itu sadar. Sing wis yo wis diiklaske wae. πŸ™‚

  • Reza

    Sabar j om memang dah susah kalo ngurusi orang kayak gtu…syang bukti belum ada om…dulu jupie MX q lbih parah om..dparkir dsekolah..pas pulang ban belakang mpex harus ganti ban dalam, spion tinggal 1, mpex mur rem di ilangin mpex blong om…
    habis tu besoknya gw pancing lg om…tp gk ktmu2 orangnya mpe jupie mx q djual

  • bebek ayam jago

    kalo saya kisi2 radiator dibengkokin semua pake jari…
    waktu itu diparkiran sekolah…
    waduh ga enak bnget motr baru radiator bengkok2….
    mtor ane dulu mx

  • ikut sedih denger ceritanya mas
    hal2 spt itu saia rasa hanya ada disini(indonesia),tdk dinegara2 maju,
    qt kembalikan aja smua itu sm gusti Alloh mas,karna dialah yg maha tau

  • sabar ya mas iwan

  • redlight

    pernah ngalamin jg. solusinya gampang kok sebenarnya lawan preman kampung itu, teror mental.

    gue dulu jg perna kena masalah begini, solusinya gampang, sewa beberapa anggota tni samperin ke rumahnya. biarin mereka ngobrol akrab ama anak, istri, ibu atau keluarga lainnya. kalo premannya udah lihat baru ajak ngobrol, loe macem2 ama gue, loe bayangin sendiri apa yg bisa gue lakuin.

    preman kampung sebenarnya nyalinya jg gak gedhe, cuma merasa orang asli daerah situ doang πŸ˜€

    ada jg cerita dari kenalan yg kerja di tv. waktu syuting dikampung, dipukuli ama preman setempat. pulang ke kantor lapor bosnya. bosnya telpon polisi. premannya dimasukin sel tanpa diproses apapun, pokoknya dimasukin aja & tiap malam dapet “jatah” dari yg piket. udah hancur mentalnya sampe nangis kayak anak kecil. bapaknya sampe ngemis2 minta anaknya dibebasin πŸ˜€

  • @Mz Iwan
    emang ga da cctvnya MzBro di parkiran..
    Oia, petugas pengamanan di suatu perusahaan/ kantor biasanyakan di dampingi Brimob/polisi,, knapa ga di laporin aja..
    Ya paling tidak, ada reaksi lah dari kita..
    Intinya kita jangan membiarkan begitu saja sebuah kemungkaran terjadi,, (wa tanhauna anil munkar) apalagi terjadi terhadap keluarga kita ,,dengan cara yang dapat di benarkan tentunya..

    PiSS..

  • xxl123

    cepat2 berdoa mas bro.. doa orang yg teraniaya pasti di kabul….!

    Doain biar si dia sadar akan kesalahannya..
    dan jgn lupa berdoa juga biar dapat gantinya motor yg baret tadi dgn motor yg baru yg lebih kerenn πŸ˜€
    insya Allah

  • arif rakhman

    moga2 apa yang dialami (ijonya) mas Iwan berkenan diganti oleh gusti Allah… siapa tau diganti juga dengan geng ijo yang laen yang bukan moped πŸ™‚

  • iwanbanaran

    @ To all brother
    Terima kasih bnyk semua atas suportnya. Semua komentar telah saya baca dan…jadi merasakan kekuatan blogger memang luar biasa untuk share apapun. Tq mybro dan keep brother hood……

    * Piss (bro Hourex style πŸ˜† )

  • ucing

    Dasar orang kampung udah gitu pengecut lagi… hajar bleh….

  • Shark

    haduuuhh athletenya lukaa.. πŸ™ sabar ya bro iwan ntar tu orang juga dapet balasannya…

  • Ramon

    Ane jga ikut sedih bro cz gue jga pernah ngalamin, jaman dulu motor ane wktu di tempat parkir skolah pernah dicuri spionya sudah itu bbrapa baut bodi jga ikut diambil πŸ™ pdhl gue tdk pernah punya masalah ma temen2 gue dulu. Yg penting kta bsa sabar & mengambil hikmahnya aj πŸ™‚

  • mental orang indonesia bangetttt :mrgreen:

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  • orang yang “berpendidikan” saja sekarang emosinya kurang terkontrol.
    Apalagi yang kurang

  • gogo

    senasib sama ane bro, vixie ane tangkinya digores pake benda tajam.. apes dah. tkp di parkiran lingkungan kantor ane. bener” orang sirik yg gak suka orang lain punya barang bagus, pdhal seblmny aman” aj.