Sayangi tubuh anda brother…..

25

Masih ingat artikel saya dulu….dimana teman kantor yang bernama Roy kecelakan motor akibat disenggol mobil sehingga doi berjumpalitan diudara pada kecepatan 80km/jam. Kini brother kita tersebut masih belum pulih akibat patah tulang yang dideritanya……..

4 bulan telah terlewati namun Roy masih belum bisa jalan dengan normal. Terapi tidak henti-hentinya dilakukan. Mirisnya operasi yang dilakukan dokter ternyata tidak sesukses yang dibayangkan sebab pasca operasi keadaan kaki malah sering ngilu tidak jelas. Maka keluarganya memutuskan membawa kepengobatan alternatif didaerah Tasikmalaya. Disanalah saban hari dikasih ramuan penguat tulang serta terapi jalan tiap pagi dan sore. Totok urat juga tidak absen guna memperlancar peredaran darah. Nyeseknya…berdasarkan info tabiblah Roy dan keluarga tahu bahwa pemasangan pin dokter tidak sempurna….dengan kata lain melenceng dari tempat yang seharusnya diaplikasikan. Yaitu menyentuh tulang lain….sehingga efek ngilu bakal dirasakan terus menerus. Terbukti ketika dipegang sang tabib kondisi langsung membaik secara siknifikan. Setelah 2 bulan ditempat tersebut perlahan tapi pasti kemampuan kontraksi otot makin menunjukkan kemajuan. Baru kemarin dikabari kini doi sudah pulang kerumah didaerah pondok kopi.  Namun belum boleh berdiri terlalu lama kecuali dibantu tongkat penyangga. Biaya..???

Wah tak terhitung banyaknya. Jika ditotal sudah habis 25jutaan (paling banyak biaya keRS). Belum kerugian materi…alias sikuda besi  (Jupiter MX) hancur tidak bisa diperbaiki lagi. Sasis melengkung, Pelk remek , shockbraker somplak, mesin hancur…dan ketika ditanya kepihak dealer kemungkinan besar bisa habis 7jutaan. Itupun tidak dijamin bisa sembuh 100% sebab sasis hanya akan dipress. Walah…..mumet euy. Jadi brother…..memang berkendara itu lebih baik dinikmati, alon-alon sing penting kelakon. Buat apa kencang-kencang kalau bikin celaka. Sebab bisa dibayangkan jika Roy melaju pada kecepatan dibawah 50km/jam…efek yang dihasilkan tidak bakal separah sekarang.  So sayangi tubuh anda brother. Buat Roy…moga cepat sembuh mybro……(iwb)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Noted : Foto pasca operasi


Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • PETROMAXX 😳 hiks.. nasiP biker.. 😥 (makanya beli motor KENCENG biar nyumbangin rumah sakit kan lumayan buat nge-gaji docter & suster sexy 😳 😆

  • pak’e alyx

    Betul, naik motor kenceng boleh aja asal tahu diri, tidak emosi, situasi-kondisi-toleransi-pandangan-jangkauan memungkinkan, dan memang diperlukan. motor makin banyak, jalanan makin padat, (umur makin bertambah), maka kudu makin w.a.s.p.a.d.a

  • Ramon

    Itu salah mobilnya yg nyenggol walaupun kta jalan pelan klo dah senggolan ma kendaraan besar kta yang kalah. Klo mau aman tanpa takut kesenggol ya naik Tank/Panser aj dijamin yg nyenggol hancur duluan. Safety 1st & yg penting selalu berdo’a. 🙂

  • Hourex

    yo lah.. Alon – alon waton ora kesuwen, bokong panazz, boyok e peghel..

    Alon – alon sing penting cepet nyampe yo Mz Bro..xixixiixixixiixixixixi

    PISS..

  • orank tasik

    wah gak salah lagi tuh bang roy pasti ke ki.basri,dxet di daerah ane gan..emang mujarab N trkenal tuh ki.basri spesialis tulang meskipun tradisional,apalagi gk matok harga malah yg skit suka d ksh ongkos pulang..hmm..mga cpet jalan lagi bwt bang roy..

  • Angga

    yoi mas bro, klo mo ngebut buru2 inget keluarga. Saya kecelakaan sampe patah pergelangan tangan (tulang sendinya sompal) pas bulan puasa tahun lalu, sampe sekarang udah 5 bln malah jd cacat permanen, tulangnya udah nyambung, cuma posisinya ga pas. Jadi cuma bisa ditekuk 60″. Masih bs bawa motor sih, cuma sama seperti temen mas bro, salah gerak dikit ngilunya senajis2nya. Keep safety riding aja lah.

  • Liljohn

    Ada yg tahu spesialis tulang sekelas ki basri di daerah surabaya??

  • pelajaran yang dapat diambil yaitu kecepatan sebanding dengan resiko

  • dicky

    Keep Safety Riding

  • arif rakhman

    kalo udah gini, saya paling malas mikirin motor idaman saya. ngeriiiii bro 🙁

  • hyde

    gambarnya DP

  • Genesis

    @lilijohn
    kayaknya di sby gak ada deh. Tp kalo di pasuruan pernah denger tuh kyai abdulloh spesialis sambung tulang

  • Reza

    Okee mas memang bener kita memang harus sayangi tubuh kita…
    motor pertama ane Jupiter MX full clucth baru berusia 1,5 tahun juga udah hancur tabrakan beberapa kali..untungnya ane msh selamet..motornya dah dijual buat buang sial.
    Btw.
    MX tu mtornya ngeri banget euyy…cc sgtu besar cman dksh rem single piston..

  • Spies

    Aww…disturbing picture… 🙁

    Alhamdulillah saya blm pernah crashed separah itu..saya lebih sering jumpalitan di kasur dengan kecepatan 8 jam/hari… :mrgreen:

    Semoga om Roy cepet sembuh…amin…

  • ubikukus

    get well soon bro biar tak kenal juga,gwe doain yg terbaik buat anda!!!

  • Mahardika

    jumpalitan 80km/jam..Masya Allah..mengerikan sekali..

  • Hourex

    @Spies
    wah, ngeri tenan sampeyan Bro..
    Jumpalitan di kasur 8 jam/hari..?????
    Lha kapan tidurnya klo jumpalitan terus…….

    PISS……..

  • Spies

    @hourex
    jumpalitan gara2 mimpi bertempur lawan masked rider wing knight…
    Ngawur… :mrgreen:

  • Hourex

    @Spies
    ooooooooo…. Saya kira…..in..!!!
    Btw, Juraganya warung sibuk berat ni keknya ya Bro,,,, gada nampak dari kmaren2…….

  • Spies

    @hourex
    wa..wa..wa..wa..waduuuh… Kirain apa mas bro? 😀

    Biasa mas..agan iwan kalo weekend malah sibuk..kan banyak tamu di hotel… 😀

  • turut berduka bro . . .

    semoga lekas sembuh

  • sabo

    semoga lekas sembuh mas bro. Gambarnya Dp.. :takut

  • iwanbanaran

    @ Hourex & Spies
    Absennnn mzbroooo xixixixi….bener tau aja 😆

  • liljohn

    @genesis
    thx infonya!

  • LIONSTAR

    jd ingat tetangga gw… 🙁
    kecelakaan motor sehingga tulangnya keluar dan dagingnya hancur…
    dalam tempo beberapa jam dokter menyarankan untuk AMPUTASI!!!!… untung tantenya nelpon nyokap gw pagi2, dan nyokap nyaranin buat ke dukun patah langganan :mrgreen:.. alhamdulillah tu anak udah bs jalan normal lagi.. pengobatan selama 3 bulan dan menelan biaya 10jt..hmm… kesimpulannya dukun patah lebi sakti dr dokter :mrgreen: