Pak Polisi….kau memang baik hati!

19

Ngerasa nggak mzbro, kalau akhir-akhir ini pak polisi lagi rajin keliling patroli dijalan raya. Dan jika mendapati mzbro melanggar, mereka tidak segan-segan menilang tanpa mau basa-basi. Yup…sampeyan bener, kini pihak kepolisian memang sedang mengimplementasikan dilapangan pemberian insentif khusus bagi anggota yang menilang pengendara…….

Satu kali berkas tilang dihargai 10ribu. Lumayankan bro, jadi kalau sehari bisa menilang 10 orang…yo wis 100ribu masuk kantong. Maaf nih….kadang-kadang kita sendiri jadi berburuk sangka atas aturan baru pihak kepolisian karenan rentan disalah gunakan. Artinya bisa saja tilang yang dilakukan tidak dalam porsi yang tepat alias ngawur tak terkendali demi mengejar fulus. Pikiran ini ternyata tidak menghinggapi saya pribadi tapi juga banyak biker diluar sana. Salah satu contohnya keluhan brother kita ini (klik disini)…..

Terbukti dijalan Gatot Subroto serta daerah Slipi Jakarta akhir-akhir ini banyak sekali ditemui BM Yamaha mondar-mandir (apa perasaan aja yak?!). Dilalah jika melintas dijalan tersebut sering saya temui biker diberhentikan…entah apa alasannya kurang mudeng. Namun uniknya…..beberapa minggu lalu ketika melaju ditempat rawan tilang, didepan saya ada motor bebek berkenalpot racing…berisik banget suaranya (disinyalir muffler sudah pada bolong kali yak). Jalan beriringan menuju arah pancoran….dan 200meter dari kami terlihat BM putih sedang melaju pelan. Wihhhh…..kena nih sih mzbro. Mau ngerem nggak mungkin, jadi tetap digeber aja ama doi. Dan ajaib……..sibebek dibiarkan saja tanpa berusaha distop. Walahhh…..baik bener nih pak polisi. Jangan-jangan keder tuh petugas dengar suara knalpot yang bak moge xixixixi. Masih percaya peraturan ditegakkan?? kalau saya sih koq ragu ya. Kalau brother sendiri gimana..?? (iwb)

Noted : Gambar dari mbah Google

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • pertamaaaxxxx kah,….

  • keduaaaxxxxxx

  • Angga

    wah klo polisinya seksi gitu mau dong ditilang. Dipenjara bareng jg gapapa 😀

  • ledoy

    liat nanti aja deh mas… lha polisi juga kan manusia, yang namanya manusia itu punya hati dan punya tabiat… hehehe jadi jangan liat profesi polisinya deh.. liat individunya aja.. bad cops vs good cops…

  • iwanbanaran

    @ Angga
    Dah kayak new MX dong bro…judulnya pasrahhhhh 😆

  • iwanbanaran

    @ Ledoy
    1000% setuju mzbro. Sayangnya kita orang awam hanya melihat seragam yg dikenakan bukan oknumnya. Persepsi ini yg memang kudu dihilangkan….

  • aturan yg disalahgunakan dah biasa di Indonesia.

    Ngomongin knalpot brisik, ikutan saran dikit http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2011/01/20/kelebihan-knalpot-ori-dibobok/

  • kurang konsisten

  • Hourex

    alhmdllh Mz Bro, blm pernah di tilang ama pak polisi..

  • Enak Banget Klo Jadi Motornya,,, 🙂

  • redlight

    peraturan lampu nyala disiang hari jg gak jelas. kalo mau ditindak, bakal panen tuh

  • bueh, itu yang gambar terakhir beneran om?

    nitip lapak: 2011 = Pembuktian Yamaha VS Honda di MotoGP

    http://motorkencang.wordpress.com/2011/01/20/tahun-2011-tahun-pembuktian-honda-vs-yamaha-di-motogp/

  • Kui targetè wis terpenuhi, polkiss myass wis wegah!

  • Dani

    Nyari yang gedean bro 10rebu dapet pertamax satu sekian leter, kalo nembak paling pait dapet dua leter,…..kan motor bm minumnya pertamax, wong temen diberhentiin karena gak nyadar lampu belakang mati, walau lampu rem ngidup tetep, pas mo bikin dosa dengan damai ceban jawabannya gak cukup tuh tadi buat nguber sampeyan pertamaxnya….

  • kecik

    sekedar curhat bro…
    kmrin q baru saja di tilang di semarang.awal critanya”aq ma cwek q nyalip pak po**s yg bru kluar dr pom bensin..dan ternyata di depan ada lampu lalulintas yg sudah mulai “menguning” jd aq pun berhenti sbgi org yg msh bisa liat.
    nyata ternyata po**s nyuruh aq menepi menuju pos mereka.”di hti cm bertnya,aq slah apa?”dlm hti jg,,,lampu merah di suruh jalan.apa org ini*pic*k* ya..
    aku pun di giring,,nyata ternyata,,masalahnya scotlet di lampu belakang vixi.. q.”tp mas bro..aq pakai skotletnya nggak nutup penuh lmpu blakang,,aq lubangi kurang lbh slebar lampu rem blakangnya honda cb*.
    aq cm diem,,tanpa protes,,lsg aja q ksh 50 rb.
    “mklum br dpt uang gratis”…
    di sambil pembicaraan,,aq liatin motor lain yg di pasang scotlet di lampu rem belakang ,mlh nutupin abis lampunya.
    dan anda tau yg di omongin poli*s…”aq ini ngurusi km”berarti honda cb* sharusnya di tilang ya…hahaha..peace…..
    dan anehya lg,,ternyata stlh q ksh uang tdk di tulis di surat tilang..
    dlm hati lg bro”org kok gini,,apa tidak mikir klau udah mati ya…dan tmbh lg bro..pol*s itu gunain plat no variasi*
    kpan indonesia maju..klau apa**t seperti keparat.
    mgkin pol*s td krana baru keluar pom bensin atau iri karena aq boncengin cewek atau iri krna motor q lbh bagus…
    aq ingin org2 tdk munafik

  • Idog

    Judule Nipu!!…..

    tak kira benar2 baik hati.. 🙁
    hahahaha…..

  • seandainya BM secantik miyabi..mau deh di berhentiin..xixiixix :mrgreen: