Ternyata Kawasaki sempat ragu dengan Ninja250r…..

9

Menarik kalau kita cermati tindak-tanduk dan pergerakan dari genk ijo. Gayanya yang terkesan melawan arus merupakan ciri khas Kawasaki. Coba brother lirik…mana ada pabrikan yang berani menjual motor dual purposes selain Kawasaki. Mana ada ATPM yang sudi menjual produk 2 tak…selain genk ijo. Terus pabrikan mana yang tidak keder menjual motorsport premium berharga 46 juta….kecuali Kawasaki. Tapi tahukah…..sebelum Ninin mesin pararel ini menuai sukses,Β  ternyata dulu pabrikan tersebut sempat ragu mendatangkan Ninja250rΒ  ketanah air…..

Hal ini diungkapkan oleh Mr. Mitsuhiko Okada, Direktur Marketing KMI. Ninja250r adalah produk international dengan harga premium. Satu segi tersebut sempat mengganggu pikiran serta kebulatan tekad KMI untuk memasarkannya diIndonesia. Line up KMI memang menjadi tanggung jawab Okada san. Beliau harus bisa meraba dan mengerti produk yang cocok dan disukai konsumen tanah air. Ketika itu Ninja250r sudah masuk dalam agenda penuh guna dipasarkan diIndonesia. Namun setelah dilakukan hitung-hitungan termasuk pajak dll…keluar nominal 46,5jt OTR Jakarta. Angka yang fantastis dan belum pernah satupun ATPM berani mengeluarkannya lewat dealer resmi sebagai produk dijual masal. Ragu…tapi sekaligus yakin. Lho maksudnya..?? ragu jika melihat banderol harga, tapi yakin kalau melihat sisi kelebihan yang ditawarkan mesin Ninja250r. Lewat market research terukur akhinya Okada san mengerti bahwa dahaga bikerΒ  tanah air akan motorsport kualitas internasional begitu menggelora. Walau ceruk pasar kecil tapi untuk memuaskan konsumen serta mengangkat image Kawasaki akhirnya keputusan dibuat……yaitu Ninja 250r tetap harus dirilis untuk pasar Indonesia.Ternyata hasilnya diluar dugaan……….

Permintaan Ninja250r tidak pernah sepi. Animo masyarakat begitu luar biasa. Penjualan malah diluar target yang dicanangkan KMI. Sebagai contoh pada bulan Juni-Juli 2010 motor dua silinder tersebut terjual sebanyak 5,656unit…jauh diatas target yang hanya 1000unit/bulan. Pada saat inipun Ninja250r masih menjadi idola biker. Tak ayal kesuksesan KMI membuat ngiler ATPM lain…sebagai contoh akan didatangkannya CBR250r oleh AHM. Tapi Okada san optimis bahwa Kawasaki tetap akan menjadi pilihan biker yang mengutamakan kualitas. Seperti yang beliau bilang, ” Kawasaki is The best Unique brand!!”. Yup….dari sini kita semua mau tidak mau memang harus berterima kasih kepada Kawasaki. Mungkin tanpa Kawasaki…belum tentu Honda mendatangkan CBR series. Lewat Kawasaki para ATPM besar lain tinggal jalan melewati route yang sudah dibuka oleh genk ijo. Kini mereka menjadi melek bahwa konsumen Indonesia begitu unik sebab untuk mengejar kepuasan…harga bukan masalah bagi biker tanah air. Terbukti jaman susah begini Ninja 250r masih tetap laris manissss. ……(iwb)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • rizky

    podium…..

    (~_~)

    saa kayak yamaha yg ternyata g berani keluarin fazer 250 buat gantiin scorpio…

  • roby

    Pertamaxxx ah…

  • roby

    Yah kesalip πŸ™‚

  • blackvixy

    motor impian namyak lelaki keknya

  • acomboed

    kalo ninin250 dibikin naked bike?

  • dan satu2nya yg masih berani kluarin motor sport 2 tak…
    hahaha….
    ah,,, bebeknya gag laku gag apa…
    tapi cirinya adalah laku pd line-up motorsport πŸ˜€

  • kodokijo

    Bravo… Salute to Kaoskaki…! πŸ˜‰
    The best unique brand for unique bikers, hahaha… πŸ˜€

  • Skips

    Gue acungin jempol utk kawasaki yg berani ngluarin produk beda dr atpm lain contoh Ninja 250,klx series dan ninja 150 yg skr masih ttp diproduksi,itu adalah bukti bahwa produknya melekat di hati para biker Indonesia cz performa dan kehandalan mesin dilapangan dpt memberi kepuasan nyata. πŸ™‚

  • f41z

    top,satu-2 nya yg brani kluarkan multi cylinder