Matic Honda mengancam Yamaha!!!

16

Tidak percuma segala daya upaya dilakukan Honda dalam menggempur eksistensi Yamaha Mio. Setelah berturut-turut menelurkan skubek pada tahun 2010…kini pangsa pasar  matic Honda mampu memperpendek gap dengan Yamaha secara siknifikan….

Ketika hanya mempunyai Vario series Honda seperti tiada gigi melawan Mio. Tercatat penjualan 2009 Yamaha begitu perkasa dengan record selisih penjualan sekitar 350ribuan unit terhadap Honda. Namun pada tahun 2010 gap mampu dipangkas oleh squad matic AHM hingga hanya tertinggal 130ribuan unit. Peningkatan ini terbilang sangat signifikan….100% lebih jika dibandingkan dengan tahun lalu. Semua tidak lepas dari usaha kerasa AHM dalam memanjakan konsumen dengan penyediaan berbagai produk matic dari low end (Beat) hingga high end (PCX 125). Belum lagi siretro Scoopy yang begitu digandrungi oleh para biker segala usia. Dari sumber yang diperoleh market share matic secara total adalah 45,1% atau setara 3,097unit. Dengan detil penjualan 1,541,543 unit dibukukan oleh Yamaha sedangkan Honda 1,411,608 unit selebihnya porsi buat Suzuki sebagai pabrikan Jepang yang juga terlibat dalam panasnya market matic tanah air….

Jika kita cermati hitung-hitungan diatas, lengsernya dominasi Yamaha atas produk matic hanya tinggal menunggu waktu. Keagresifan Honda kudu direspon cepat oleh pabrikan garputala sebelum terlambat. Momentum gap yang kini hanya 130ribuan merupakan sinyal warning. Sudah terbukti penjualan Mio series lewat Sporty dan Soul makin didekati barisan pasukan Honda. Apalagi Xeon ternyata kurang berotot dalam membantu peperangan berdarah ini. Terus apa yang harus dilakukan Yamaha..?? setidaknya YMKI harus melek dan sadar bahwa produk retro sekarang memang menjadi buruan konsumen. Bisa dilihat fakta indent Scoopy yang mengular. Jangan terlena kebanyakan pertimbangan. Lawong teman-teman dekat saya  yang loyal terhadap matic Yamaha aja pada pindah keHonda gara-gara kesengsem Scoopy. Opo ora edan..!!! Ketika ditanya…Lho tumben pindah merk Honda..?? jawabnya ,”…Terpaksa bro, habisnya Yamaha nggak jual Fino sih?!..100% jawaban mereka sama. Yup…ini realita. As matter of design, loyalitas terkoyak. Mau mesin sami mawon ora peduli yang penting cover sesuai keinginan. Inilah uniknya konsumen tanah air. Dan silahkan para pakar dedengkot YMKI melakukan market research kemudian menyimpulkan semuanya.  Mumpung lembaran baru dimulai. Sebab ingat….musuh sudah semakin mendekati benteng. Ancaman matic Honda telah nyata didepan mata. Waspadalah…waspadalah Yamaha……..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Scoopy di 2011 mesti dikawal fitur baru biar makin moncer ngadepin Mio yg semakin dihati

  • benben

    denger2 gempuran honda di 2011 lebih dashyatttt bro… all segment bakal di gempur..

  • skupi ?? motor modelnya kuno banget..kayak vespa. yg make banyakan cewe abege :))

  • gempuran AHM mesti disikapi serius sama YmKi terutama segmen sport, jng sampai gian killer pindah disandang produk Honda

  • oxygen

    test..lg

  • di rumah ada mio soul and scoopy,,

    mio soul biasa buat kerja,, scoopy buat gauL ….

    soo ,, udah ketahuan kan !!

  • Dani Ramadian

    Mancaappppppp…
    🙂

  • MasHen

    gw pribadi lebih pilih matic honda krn lebih safety, lebih irit, mesin lebih halus juga lebih ngacir…
    kalo sport baru Yamaha!

  • semua ada peminatnya masing2… cuma prosentasenya beda… dominan mana ????

  • komenrider

    honda beraninya kroyokan…. sementara ymki udah g punya tenaga tuk produksi produk baru…

  • artoclaten

    tenang ja bro2 semu YMKI mo ngluarin produk baru koq!! Hehehehe…
    Soal’y udah d’trial bro!!

  • rusli

    betulll gw juga hbs dandanin scoopy gw yg baru seminggu..pake windshield jadull. waduh seneng bgt. tapi klo buat gawe gw masih pake jupiter mx 2006, scoopy buat nyantai jalan2 sama anak bini.

  • yahonsuwakanja

    Prediksi…
    kalau Fiore atau Fino nggak keluar smp bulan Maret…
    alamat bulan April MS Matic berbalik…matic honda bisa unggul…

  • rusli

    walaupun inden lama tetap kutunggu… akhirnya lengkap sudah penantianku,,yamaha punya honda juga punya..he..he..next wait n see..mana yg paling ok!

  • Pino Kio

    udah bisa ditebak.
    kalau yamaha cuma ngandelin gonta-ganti stripping spt sekarang ini alamat tahun depan MS akan dipegang AHM mutlak.

  • zezhe

    *nyimak ⢀

    lagi nyari2 info cause mo beli metic jg nih rencananya tapi klo scoopy, hmmm… jiwanya ga nyatu sama gue deh kek nya 😀