Gear Sinnob……lumayan juga

43
1573

Sudah hampir setahun mengaplikasi siijo dengan gear lokal Sinnob. Dalam rentang waktu tersebut gear yang diklaim mampu mendongkrak lari tunggangan ini ternyata juga awet…..

Bukannya berpromosi mzbro…tapi jika dibandingkan dengan rantai standart AX125….Sinnob jauh lebih unggul dari segi perfomance. Penyakit sering kendur rantai yang dikeluhkan oleh penunggang Athlete tidak lagi saya temui. Ibaratnya dalam satu bulan bisa 3 kali ngencengin rantai…memakai Sinnob cukup satu kali sebulan. Normal to..?!. Kemudian dari segi tarikan kuda besi jadi serasa lebih enteng walau tidak signifikan. Kata pabrikan No vibration & No Noise , No Heat Generated , More Powerfull….sepertinya terbukti. Cuma bagi yang ingin menebus gear ini harus merogoh kocek lebih dalam soalnya harga sedikit lebih mahal ketimbang gear standart. Gimana nggak….Megy yang hanya 200ribu kalau kita tebus Sinnob hingga 400ribu. Kemudian contoh lain Pulsar200. Sihitam ini kalau kita beli rantai standart original berkisar 300ribuan namun jika pengen diganti SInnob harus merogoh kocek hingga 650ribuan. Harga tersebut merupakan harga setahun lalu. Nggak tahu sekarang. Mungkin ada kenaikan walau cuma sedikit……..

Ktika brother beli Sinnob akan mendapatkan satu set gear mulai dari rantai hingga sproket depan belakang. Jadi gear rantai bawaan pabrikan kudu dilengserkan. Sinnob hingga sekarang sudah banyak mengeluarkan rantai untuk berbagai varian. Apakah keawetan sama dengan rantai DID atau rantai lain bawaan pabrikan??…nah ini yang perlu dibuktikan dulu. Toh setelah hampir setahun pakai gear warna-warni ini belum menunjukkan tanda-tanda aus atau minta ganti. Apa karena jarak pakai pendek ya..?? bisa jadi. Siijo merupakan motor skunder setelah Megy lawas dulu dan kini setelah ganti Byson…..sikebo inilah yang menjadi motor utama lalu lalang dijalan raya. Tapi menurut pandangan pribadi, gear berlapis polyurethane ini memang layak untuk dibeli. Dijamin lebih enak ketimbang rantai bawaan pabrik. Buat gambaran harga Sinnob gear, maka disini saya cantumkan price list tahun lalu. Kalau ada kenaikanpun mungkin tidak jauh dari yang tertera dibawah. Semoga berguna….(iwb)

Noted : Harga terakhir 2009

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

43 COMMENTS

  1. @ Kidz
    Tiap toko berbeda-beda mzbro. Waktu itu saya nebus buat SiAthlete lumayan mahal 350ribu sudah sekalian pasang. Beli bisa diAneka motor buat kawasan CImanggis. Kalau tempat lai nbisa coba ditoko2 motor terdekat…
    @ Oxygen
    Test berhasil mzbro..(dah kayak mic aja pake ditest 😆 )

  2. sudah terpakai di cessy selama 2th masih tetap bagus. estimasi yg kalah adalah rantainya. sekitar 3 th mungkin harus motong rantai 1~2 mata.

  3. @ Cyber & Juragan
    Boleh bro….dicoba aja
    @ Sekopati
    Walah…awet juga yak
    @ Pemilik
    Malah lebih halus dan hening ketimbang rantai asli…

  4. satu paket udah sama rantainya bro? dan 2 sproketnya?
    trus di tabel atas itu ada Sinnob Comfort dan PREMIUM bedanya apan tuh bro?
    kepengen juga, tapi kalo ninin saya masih baru, eman-eman juga lah bro… hehehe
    tolong di jelasin?

  5. @ Wahyu
    Wah ini yang saya sendiri nggak mudeng mzbro. Tapi rata2 biker langsung pilih yg premium bro..
    @ Skydrive
    Halah…ngledek sampeyan 😆
    @ Bagas
    Byson ada bro. Harga sekitar 575ribu. Bisa dicek disini http://rajamotoronline.com/dproduct.php?id=218 tapi kalo nggak mau beli OL coba sambangin aja toko2 terdekat.
    @ Skips
    Ninja RR juga udah ada bro. Itu pice list lawas. Harga sekitar 650ribu. Bisa dicek juga disini http://rajamotoronline.com/dproduct.php?id=235 tp klo ogah OL coba cari aja ditoko2 variasi. Moga membantu….

  6. ada nggak yah dijual dibalikpapan?
    aku kepengen beli, dan yang ukuran belakang 43 ada nggak yah untuk yamaha vixion.

  7. Bantu Jawab:

    Premium pake chain merk DID/Daytona, klo comfort pake apa gt…KHX ato KLX ato apa gt… :hammer:
    Beda di chain doang.

  8. Mas iwan..saya mau nanya…saya mau ganti gear set ori NVA dengan gearset sinnob ini…kira2 ada masukan gak mas gear set ukuran berapa yang pas buat NVA saya…biar performa motor juga maksimal..
    Terima kasih mas…

Leave a Reply