Tahun baru 2011…harga Pertamax ngamuk!!

27

Ngilu kalau bother melihat harga Pertamax diSPBU Pertamina. Bukan karena masuk angin atau meriang…ngilu disini disebabkan kenaikan Pertamax yang begitu signifikan…..

Pertanggal 1 Januari 2011 Pertamina kembali menaikkan harga bensin non subsidi. Alasan klasik brother….tiada lain karena harga minyak mentah dunia yang terus meroket. Jadi jangan heran kendati baru setengah bulan banderol sudah 7050rupiah, saat ini pertamax wilayah Jakarta dan sekitarnya menjadi 7500rupiah. Hayooo…piye ora ngilu kalo kayak gitu. Sah-sah saja sih jika memang kondisi tidak mendukung buat mematok harga lama namun jangan sampai karena isu pelarangan premium mengemuka manjadikan Pertamina merasa diatas angin.  Sebab jelas seandainya peraturan tersebut telah gol otomatis bakal banyak konsumen beralih menggunakan Pertamax. Dan seperti hukum pasar….permintaan barang laris maka penjual langsung mengatrol harga seenak udele dewe. Wihhh jangan sampai yak!!!…Boleh-boleh saja dong ya berpikiran macam-macam mengingat penghitungan cost produksi dan lain-lain saat ini tidak berjalan transparan. Tapi untungnya kita ada alternatif lain jika brother tidak puas yaitu bisa beralih keSPBU kerang alias Shell…dijamin lebih akurat dan tanpa akal-akalan (ini katanya lho 😆 ). Terus harga Pertamaxplus berapa dong..?? bisa ditebak. Paling tidak 400 rupiah lebih mahal ketimbang pertamax biasa. Monggo dihitung saja sendiri. Semoga berguna….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • nga tahaannn…..

  • Spies

    Ediaannn…duit 15rb cuma dapet 2 liter PERTAMAXXX… 🙁

  • Spies

    Jiahh..kesalip di trek lurus…

  • ikut… tiga besar!!!

    http://agungsevi.wordpress.com/

  • pertamina bobrok!

  • SUdah saya perkirakan. Dari kmrn2 SPBU d sekitar BMS memajang tulisan”pertamax habis” tenyata memang naik lagi.

  • waduh SHELL jadi berapa sekarang , ga engeh td pagi..

  • hyde

    dikalsel sekarang malah terjadi kelangkaan BBM, kadang premium dan pertamax kosong. jadi ane cuma beli premium karena pertamax kosong 🙁

  • Farid,xeoners

    Sayang yah krn shell tdk tersedia d daerah makassar dan sekitar.y !!!

  • Skips

    Hahh naik lagee ckckck… Padahal motor skr kebanyakan hi-compresi mau tdk mau hrs mau minum pertamax dong biar awet. gmna dgn 2 tak, yg pst pertamax naik bsa beralih ke premium dgn aman. No problem.

  • iwanbanaran

    @ az147r
    Sama bro….
    @ Spies
    Udah kayak harga susu kaleng hiks hiks…
    @ One08
    Parah emang…
    @ Tafri
    Akal-akalan tuh mzbro buat ambil keuntungan.Kudu sabar emang…
    @ Tri
    Belum ngecek juga…
    @ Hyde
    Distribusi tidak merata atau memang manajemen SPBU yang krng bagus ya bro?
    @ Farid
    Wah..padahal mantep lho Shell bro. Mtr jadi ngacir!!!
    @ Skips
    Dua tak lawas sih nggak apa2. Tapi klo Ninja sih sayang CCnya bro skips…

  • Mudah-mudahan Shell naik selisih sehari kaya kenaikan sebelumnya… *siapin Fulltank, nembe bar ngisi wingi je

  • biasane shell yo melu2 kok um.wis,anti pertamaks ato oktan 92.eman2 duite..tp,smg aja uang transpor pt jg naik ding.. :mrgreen:

  • macan74

    Menurut perhitungan dg minyak 100 dollar harga pertamax itu 9.000 jd sejauh ini harganya memang normal, cuma harga minyak dunia’nya yg kacau makanya pertamax naik jauh bgt

  • fikri

    jadi inget artikelnya mas taufik, pertamax plus di arab cuma rp.1500/liter. emang sih arab tuh negara penghasil minyak terbesar makanya gak terlalu ngaruh tuh harga minyak dunia. lha wong punya minyak sendiri…gak usah beli

    tapi kenapa indonesia gak bisa ya, setau saya (setau saya loh ya) indonesia juga salah satu penghasil minyak yg besar deh. harusnya kan gak ngaruh2 amat tuh harga minyak dunia.

    koreksi ya kalo salah, maklum bukan pakar ekonomi

  • iwanbanaran

    @ Tri
    Wah untung sampeyan hbs ngisi. Lha aq udah 4 hr yg lalu je. Untung sikebo lumayan irit hehehe…
    @ Ayo
    Disinyalir mtr mzbro ada stiker Shell user onboard xixixi…
    @ Macan
    Yup…betul
    @ fikri
    Klo bhas ttg ini bkal panjang artikelnya bro. Intinya negara kita ini memang kaya raya nmun sayang yg mengeruk bukan negara kita sendiri. Contoh sederhana freeport dipapua. Cermin kebobrokan pemerintah….

  • bejoooo

    adoohhhhhhh..tpi gw yakin pemerintah bakal kash subsidi kok..gag mungkin smua motor disuruh pke pertamax..hnya yg cc besar n mobil2 aja kalee…pemerintah takudddd klo di demooo rakyatnya gan..klo smpe BBM ga bsa “dibeli” masyarakat

  • arif rakhman

    kalo gak salah ada tiga pemain lain ya selain pertamina di jakarta: shell, petronas, n total. mungkin beda mas bro kalo di daerah, gak ada pilihan laen (tadi sempat mampir SPBU Jl. Bandung di Malang. harga pertamax dipatok 7500 juga kalo gak salah)

  • red

    pntezan brow iwan…..td pagi zmpet bengong lead meteran pom …ko beda dari harga semalem….lama” si ninin cmand buat pajangan rumah xixixi…

  • Hourex

    Ampuun Pemerintaaah..

    Mbah Surip mode:on

  • Shell di surabaya harganya 7500, kira2 shell cari untung juga nggak ya ikutan naikin harga?

  • Ramon

    Naik lagi naik lagi klo bgini rakyat smakin sulit pindah ke pertamax jdnya. Pesan gue utk pengguna motor compresi tinggi sabar aj bro, klo dijalan kalem2 aj hindari bejek gas smbarangan mengingat pertamax naik trus. Utk pengguna motor compresi rendah spt RX-King,Ninja150,Satria120,SupraX,Mio,dll jgn bejek gas sembarangan juga ntar klo stok premium langka gmana jadinya nnt. Piss & Keep Brotherhood sekalian. 😀

  • Pingback: Customer Care, Shell Selalu Belakangan Naikin Harga « Menulis Untuk Belajar, Diskusi, Mengingatkanku dan yang mau di ingatkan()

  • sabo

    tadi pagi udah naik lagi.. Capek dweh..

  • 3 Jurus Sakti Pertamina :
    1. Buat gerakan konversi BBM (dengan alasan biayanya lebih murah )
    2. Setelah semuanya dikibulin, Stock BBM tersebut kurang (ceritanya dia)
    3. Bikin pengumuman kenaikan harga BBM,dan…….naiklah harga BBM

  • dhenal

    harga minyak naek_naek_naek dan naek

  • Naek terus hiks