Hati-hati nyawa diujung tanduk…!!!

6

Cuaca ekstrim yang menimpa bumi kita tak ayal membikin kita semua was-was. Pemanasan global yang makin menggila mengakibatkan tidak stabilnya cuaca bumi akhir-akhir ini. Tidak satupun yang bisa mencegah kalau semua sudah terjadi. Contohnya Amerika..negara adidaya saja tidak kuasa menghadapai ganasnya badai salju yang mengakibatkan New York dan beberapa kota sekitarnya tenggelam oleh salju hingga 1 meter lebih. Ditanah air tanda alam tidak bersahabat juga sangat terasa. Angin kencang disertai hujan deras dan geledek menjadi hal lazim yang sering kita jumpai. Pada moment itulah sebagai biker kita harus selalu waspada…

Dijalanan pasti bakal dengan mudah kita dijumpai pepohonan. Ketika musim panas pohon-pohon hijau tersebut sebagai penyejuk hawa menyengat akibat panasnya matahari. Tapi tidak ketika cuaca ekstrim terjadi. Pohon bagaikan momok menakutkan buat siapa saja yang melintas didekatnya. Beberapa kali kerap kita jumpai biker menjadi korban pohon tumbang akibat tidak kuat menahan terjangan angin. Contohnya seperti diTempo, Yustisi news, detik, radar bekasi, antaranews, Liputan6 dan masih banyak berita lain. Kalau sudah begitu, mau sampeyan memakai Helm AGV harga 7juta atau knees dan arm protector berkualitas tinggi dipastikan bakalan tidak ngefek. Lawong yang menimpa benda beratnya berton-ton, jadi sekalinya kena badan ya udah…..bubar alias bablas angine!!!

Terus gimana dong kalau cuaca buruk membayang didepan mata padahal kita buru-buru ada keperluan penting.  Yah…disaat inilah kita harus bijak dan cerdas. Memang betul nyawa dan umur ditangan yang maha kuasa. Namun alangkah baiknya jika kita juga selalu mawas diri serta hati-hati. Dimana-mana sebagai manusia kita diwajibkan untuk ikhtiar. Begitupun juga hal besar seperti ini. Maka seyogyanya jangan meremehkan angin kencang dijalanan. Segera berhenti dan cari tempat yang aman buat berteduh. Pilih lokasi yang memadai. Jangan gubuk poskamling atau tempat yang dekat dengan pepohonan besar. Sebab seringkali malah menjadi sasaran petir disamping pohon tumbang itu sendiri. Syukur-syukur waktu cuaca liar terjadi masih dikantor…yo wis mendingan tunda dulu kepulangan menunggu hingga semua kondusif. Yang terakhir selalu berdoa akan keselamatan karena keluarga menanti kita dirumah. Jangan biarkan nyawa kita diujung tanduk…jika kita bisa merubahnya. Seandainya semua telah kita lakukan…barulah kita tawakal karena takdir dan semua kejadian dialam ini hanya Allah yang punya kuasa……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Spies

    Pertamax…

    Jangan lupa berdoa dulu sebelum memulai perjalanan..
    Semoga diberi keselamatan… 😀

  • CM

    wah dapat bensin

  • iwanbanaran

    @ Spies
    Aminnnn….
    @ CM
    Podium juga ah…

  • Skips

    Nggih pak ustadz, hehehe Pisss 🙂

  • absen aja ah :mrgreen:

  • haicy

    yang terjadi di amerika sekarang ini, hampir mirip ma film the day after tomorrow