Yamaha Fino atau Fiore..???

14

Semua pasti tahu Yamaha Fiore…matic anyar yang diluncurkan pertama kali diTaiwan. Motor  yang digadang-gadang akan mampu menjadi lawan Scoopy jika diluncurkan ditanah air ini ternyata mempunyai desain yang tidak lazim…….

Fiore  didesain khusus buat wanita penyuka sesuatu  yang berbau “cute” atau lucu dan menggemaskan. Dilengkapi dengan YMJET merupakan sistem injeksi Yamaha (jika Honda PGM -FI). Dengan pengabutan bahan bakar tersebut, pabrikan berlogo garputala mengklaim konsumsi bahan bakar sangat irit hingga 52km perliter. Semuanya didukung body fisik kompak serta mungil. Berdimensi panjang 1,795 mm, lebar 685 mm, tinggi 1,030 mm dan jarak terendah ke tanah 115 mm, Fiore pastinya Female friendly user. DiThailand sendiri Fiore melengkapi jajaran line up matic Yamaha yang telah ada sebelumnya seperti Nouvo, Fino dan Mio. Terus apakah dengan segala kelebihan tersebut berarti matic anyar ini cocok melawan Honda Scoopy??…..Jujur dari dalam hati yang paling dalam ada rasa pesimis menyeruak jika betul diposisikan sebagai lawan Honda Scoopy…..

Secara model Fiore bisa dibilang wanita banget. Desain yang membulat dan terlalu feminin seakan menjadi pengganjal kans matic besutan Yamaha ini. Apalagi chinesse matic taste sangat mengental. Jika melirik spatbor belakang bisa dibilang cukup nyleneh diaplikasi  ke matic bike. Pikiran langsung teringat kepada Pulsar 135…..ban dicover dengan spatbor melingkar. Diaplikasi ke P135 sih cocok, namun nggak tahu koq rasanya mengganjal dihati waktu melihat part tsb dimotor matic. Saya berpikiran Fino lebih cocok untuk menggempur Scoopy. Kenapa begitu..?? dalam pandangan pribadi desain Fino lebih laki ketimbang Fiore.  Otomatis market akan terbuka luas. Sebab mau ditunggangi laki ganteng, disemplak wanita juga cantik.  Kalau Fiore??..hhmmm koq bayanginnya kurang oke buat para brother semua ya. Lho  Mio nyatanya laris manis dan menjadi favorit kaum adam walau sasaran sebenarnya adalah kaum hawa??…..

Yup…betul sekali. Tapi dari sisi desain Mio bukanlah pure lady bike. Tarikan tegas garis desain lebih mengarah kearah sporty…mangkanya para brother kita juga menyukainya. Dan itu tidak saya jumpai pada Fiore. Ini hanya pendapat pribadi. Tentunya YMKI patut mempertimbangkan  dengan matang dalam memutuskan mana produk yang cocok untuk mengganggu dominasi Scoopy….retro modern yang sedang naik daun. Maka itulah market research diperlukan. Akan salah besar jika YMKI berdiam diri membiarkan Scoopy melenggang sendiri lebih lama dipasar. Sebab racun retro begitu menggila saat ini!!…Btw kalau menurut brother sendiri gimana?? Fiore atau Fino..?? monggo dishare….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Juragan Bebek

    pertamax… :mrgreen:

  • ubikukus

    petronas!

  • Ramon

    Modelnya feminim bgt.

  • Hourex

    Bingung..

  • sobek2

    mending nouvo.. 😀

  • hyde

    iconnya 2NE1, itu iklan untuk korea ya?

  • EleX Yo BAND

    yupz betul bro.
    klo desain spt fiore ini yg dikeluarin akan teramat sangat berat buat bisa ngelawan scoopy yg selain udah lebih duluan brojol jg memiliki desain yg jauh lebih menarik.
    tp gpp deh klo dikeluarin, yg penting semakin banyak pilihan konsumen yg akan seneng.
    toh yamaha sendiri jg udah punya banyak penggemar fanatik, spt apapun produk yg dikeluarin dijamin laku (meski gak laris)

  • Momod

    Fiore tuk cuci muka…Fino tuh yg oke

  • Pino Kio

    bentuknya mochin abiz.

  • Pino Kio

    pilih scoopy aja, keren banget desainnya.

  • zuga

    pilih fino dengan mesin fiore :mrgreen:
    atw mio besok pk mesin fiore biar lbih irit :mrgreen:

  • hadi

    pilih fino injeksi harga (=scoopy) fantasi…!

  • naksir FIore, soale bagasine guedheeeeeeee

  • gerorogunso

    yah masih kalah sama beat yg bisa 70km/lt (versi iklan)

    selama blom bisa ngalahin rekornya beat… jyadul ach! 😆