Seandainya Timnas ngikuti pengalaman Valentino Rossi….

16

Tegang, mules dan akhirnya kecewa…itu kita rasakan ketika pasukan garuda ditekuk Malaysia 3 : 0. Permainan brilian yang biasa ditunjukkan oleh timnas bagaikan cerita dongeng dalam tidur. Kendati masih leg 1 hasil akhir ini seakan meruntuhkan harapan seluruh bangsa dalam mengukir sejarah sepak bola tanah air. Lha terus apa hubungannya dengan Rossi..??

Terlepas dari provokasi supporter Malaysia lewat laser yang dibidikkan kepemain, laga malam ini jelas terpampang timnas kita dibuat permainan oleh Malaysia. Passing pendek dan panjang dikombinasikan dengan postur tubuh yang cenderung lebih kekar dibanding para pemain kita membuat serangan negara Melayu tersebut sulit dibendung. Sekalinya bola dikaki, Safee dan kawan-kawan melenggang begitu bebas menusuk kejantung pertahanan. Dan…..mencengangkan, pemain kebanggaan kita bermain seperti tanpa nyawa. Hambar serta sering tidak akurat. Lucunya teman kantor bersoloroh atas kekalahan tim garuda. SiYatno  berkomentar ” Pemaine awake dewe koyok uwong mabuk. Plongah-plongoh bingungi dewe (pemain kita kayak orang mabuk, bengong kebingungan sendiri red) ” celotehnya. Lain lagi siDarus. Doi menganggap kekalahan timnas tidak lepas dari capeknya Firman dkk sehabis istiqozah. ” Mau main koq malah istiqozah. Mau doa mah sendirian aja dikamar lebih khusuk. Mangkanya tim kita pada  kecapekan kagak kuat lari!,” celotehnya. Hhmm…nyindir PSSI nih. Eksploitasi berlebih disinyalir juga turut andil  menyebabkan turunnya perfoma timnas….

Berbagai macam komentar lucu diatas hanya sebuah ungkapan kekecewaan atas hasil akhir pertandingan Malaysia.  Namun ada satu komentar teman yang membikin saya merenung adalah..” Kenapa sih final malah ganti warna kostum. Nggak mau belajar dari Rossi sih!!”. Singkat padat dan pastinya akan mudah ditangkap bagi yang ngefans sama pembalap legendaris tsb. The Doctor merupakan pembalap yang tidak pernah sukses ketika membalap dengan livery khusus.  Seakan menjadi kutukan buat doi….dan ini bukan rahasia umum. Jadi apakah betul keterpurukan timnas akibat ditanggalkannya warna merah putih…kostum garuda yang digunakan terus menerus selama babak penyisihan..?? Halah…koq malah tahayul. Anyway kita hanya bisa berharap semoga pada tanding dikandang leg 2 nanti timnas bisa tampil brilian. Kan sudah merah putih lagi, so no more curse..!!! (iwb)

Noted : Gambar detik

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Spies

    Pertamax…

    Ternyata mental juara tim Garuda baru sebatas Kepulauan Nusantara saja…

  • Hourex

    Hahahaha..
    Makasih dah di ulas Mz.. Saya mlh ga bs nonton ni, pertama emang kurang hobi en ke2 emg lg ad urusan Mz..

    @Bro Spies
    hebat Vario nya di kasih Pretamaxxx..
    Btw, gmna dng sponsor team motogpnya.. Dah dpt sponsor blm Bro.??

  • hyde

    Timnas terlalu di exploitasi, politisasi

  • Biker 46

    Lho pendapat rekan mas kok hampir sama dgn saya yg mengatakan kenapa jadi ganti baju,bagusan merah garuda lebih berani kok malah jadi putih yo wes istighosahan aja.

  • iwanbanaran

    @ Spies
    Yup…tidak sebagus ketika main diSenayan
    @ Hourex
    Saya biasanya jg krng suka bola, pas tumben timnas grafik naik saja jadi seneng bro….
    @ Hyde
    Betul sekali. PSSI lagi disorot atas semuanya mzbro…
    @ Biker46
    Tapi bener lho mz bro…banyak yg komentar sebelum main “lho koq bajunya putih??”…dilalah koq ya kejadian..kalah telak! (Rossi Mode : on)

  • luxferre

    Mungkin jg disebabkan krn mainnya tanggal 26. Tanggal 26 kan keramat. :mrgreen:

  • Hourex

    Walah.. Era internetisasi kok masih pada ber azas Thahayul / mitos..

    Bg saya kalah menang dlm sbuah perlombaan adl jamak /umum /biasa aka wajar tanpa di pengaruhi warna kostum hari tanggal dsb.. Smua yg terjadi di muka bumi ini tidak ad yg kebetulan, melainkan atas kehendak sang kholiq.. Itu sbg tanda kekuasaan Allah swt. Yg Mutlak atas makluknya..

    Sori Brades.. Bknnya ceramah, tp dr yg sepele kek gini bs menjurus pd tercemarnya aqidah & tauhid kita sbg muslim bahkan dpt berpotensi sirik, dan ini adl masalah besar.. Krena semua dosa besar bs di ampuni KECUALI dosa sirik..

    *PISS & KIP BRADEHUD POREPE..

  • melu nduwurku,
    nekst semoga di GBK bisa unggul banyak. AMIN

  • yougasmix

    lagi2 kita kalah dari malay ..trmasuk dlm hal ini..:-(

  • Biker 46

    Semoga di senayan nanti bisa membalas jadi 10 kosong ,amin kalo ndak bisa menang ya siap siap di lempar pampes

  • Ndeso Kluthuk

    ya sudah, nasi dah jadi bubur…. memang mental kompetisi kita masih perlu ditingkatkan,
    ngapain juga sih warna kaos diganti, yang merah kan kelihatan lebih garang to….
    Smga di GBk bisa menang 5-0..

  • saltum tuh..alias salah kostum..jadinya matching ama lasernya malingsia..aiihihiihh..ijo2 :mrgreen:

  • Spies

    Kalo nggak salah kostum pertandingan tandang Indonesia emang warna putih ijo kayak gitu..mirip tim mALAYsh*t yg dulu pake kostum kuning waktu main di GBK..cmiiw..
    @hourex
    Hehe..maklum Vario kan kompresinya tinggi..jd wajib pake pertamax… 😀
    Belum ada kabar euy buat sponsor 2011..masih belum ada bocor alus..hehehe… :mrgreen:

  • malaysia curang…. di datang kejakarta…. santet sekalian dya…. byar tau rasa….
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2010/12/27/moto1motogp-1000cc-rpmnya-cuma-15-000/

  • alilin

    besok joko bodo dan kawan2 disiagakan aja di GBK, biar pemain malaysia dibikin gak kuat lari. ha..ha…
    btw, sepertinya timnas kita emang secara mental belum terlalu bagus. apalagi dengan gencarnya pemberitaan dimedia yang sudah mirip2 acara infotaiment, akan membuat mereka semakin terbebani. bisa terlihat setelah gol pertama permainan mereka jadi lebih ancur lagi.

  • Ramon

    Tulisan Petronas di motornya Rossi bikin mata sepet aj, lbh baik dignt dgn tulisan Pertamina ato yg lainya , jgn mau dijajah/dibodohi produk malaysia cz negara arogan dan curang gak pantes buat kta,mmangnya rakyat Indonesia mudah di bodohin, gue anti dah dgn ap yg berhubungan dgn malaysia.