Pesona Lorenzo belum mampu menarik minat sponsor…

16

Ini yang tidak pernah dibayangkan oleh Yamaha sebelumnya. Setelah Fiat memutuskan menarik diri sebagai penyandang dana buat Yamaha, rumor kencang berembus bahwa pabrikan garputala masih kebingungan mencari sponsor utama buat timnya tahun depan. Lho katanya dengan Telefonica..??

Seperti yang dilansir oleh MCN, saat ini ternyata deal belum juga terjadi antara para calon sponsor dengan Yamaha.  Sebelumnya ada 3 nama yang sempat mencuat bakal menggandeng Yamaha yaitu Petronas, Telefonica bahkan Air Asia…salah satu akan menjadi sponsor utama pabrikan pemenang Motogp tersebut. Namun sampai detik ini tidak ada hasil akhir atas negosiasi keduanya. Hingga dikuatirkan tahun depan mereka akan membalap dengan warna biru polos…warna corporate Yamaha tanpa embel-embel tulisan sponsor. Hal tersebut  tentunya membuat gelisah kubu Yamaha mengingat dana program yang dibutuhkan untuk tetap eksis serta membayar gaji para rider. Seperti yang diungkapkan Lin Jarvis ” Sebenarnya tidak terlalu aneh, tapi kadang tentunya membuat kita punya perasaan tidak enak dan perhatianku lebih kepada olah raga ini sebab jika kami sebuah tim sukses dengan seorang bintang muda namun tidak mampu menarik minat sponsor, maka kita harus melihat lagi mau seperti apa olah raga ini nanti,” keluh Jarvis. Kesulitan Yamaha seakan lengkap jika menengok lesunya penjualan roda dua secara global. Terus solusinya bagaimana..??

Yamaha akan tetap berusaha mendapatkan sponsorship utama hingga maret mendatang. Jikapun gagal maka tidak ada jalan lain kecuali melakukan  penghematan pengeluaran serta meminimize berbagai program yang menguras dana. Apakah ini berarti pengaruh kepengembangan mesin nantinya..?? menurut Jarvis “tidak”!! Khusus hal krusial satu itu dana murni langsung dari Yamaha pusat. Jadi proyek  M1 tidak akan terganggu oleh karenanya. Yamaha tidak pernah mengalami masalah dengan sponsor ketika bersama Rossi. Mulai dari Gaulosis, Camel hingga Fiat….mereka cukup setia berpartnership dengan tim garputala. Malah kabarnya tahun 2006 Camel sempat ditendang Rossi akibat tidak disukainya warna corporate kuning yang bagi The Doctor pembawa sial. Jadi boleh saja prestasi menyamai The Doctor…namun dilihat dari sisi harga jual, nampaknya Lorenzo masih jauh jika dibandingkan dengan pembalap Italia tersebut. So…apakah Yamaha bakal benar-benar membalap dengan blue livery polos?? kita lihat saja….(iw)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • okil

    KAHIJI SIGANA MAH

  • okil

    Udah kl ga ada ane aja sponsor nya..OKIL (orang gokil)..wkwkwk..
    kayaknya ga mungkin sampe maret perusahaan besar sekelas yamaha ga dapet sponsor..itu kan hanya perlu deal di masalah uangnya aja..dulu aja kawasaki yg cuma team underdog msh punya sponsor..?

  • hahaha.. menarik baca artikel ini.. harus diakui tim MotoGP aja masih perlu cari2 sponsor.. dilanjut bro.. 🙂

  • semakin didepan perlu jd sponsor utama http://www.ngayal.com hehe…

  • th ngayal.com cm buat becanda td,ternyata linkx aktif,sory gan…

  • wah livery blu dng tulisan besar ”YMKI SEMAKIN DI DEPAN” mantap tuh…

  • Hourex

    Waa ga tau mau komen apani..
    Keknya sodara saya Bro Spies bs bantu komen de..

  • iwanbanaran

    @ Okil
    Betul bro…pastinya belum deal disini dalam hal nilai kontrak. Sebuah pabrikan juara dunia dan konstruktor pastinya tidak mau dihargai murah. Iya toh….
    @ Stephen
    Pastilah mzbro….(wah udah dikunjungi blogger kondang nih :lol:)
    @ AZ147r
    Weh..ati- ati mzbro. Sampeyan dituntut ntar wkwkwk…
    @ Triyanto
    Hhhmm keren juga ya kalau bayangin..
    @ Hourex
    Bro Spies lagi sibuk persiapan Motogp mz mul, jadi nggak sempet main internetan hehehehe…

  • sembalap

    dalam mencari sponsor tentunya ada pembicaraan tentang kesepakatan yg saling menguntungkan kedua belah pihak. ini tentunya memerlukan waktu bro ….
    bahkan dulu sebelum fiat masuk jg sdh beredar berita yamaha kesulitan mencari sponsor.
    saya rasa tidak mungkin kalo lorenzo tidak menarik buat sponsorship, dia juara dunia dgn kolek poin tertinggi pada kompetisi dmn ada 3 juara dunia disana!!

  • sobek2

    sponsor motoGP khan ga selalu berhubungan dengan dunia otomotif, sbnrnya buuuanyak yg mau mensponsori pabrikan garputala ini (prediksi pribadi) tapi mungkin karena perjanjian deal atau faktor mungkin yg lain, yg bikin jadi g ada tawaran.

    oh iya mas..
    sponsor motoGP itu apa memang harus ada salah satu yg jd utama? kalo hanya ada beberapa main sponsor (gado2 mode) boleh kah?

  • EleX Yo BAND

    waduh kasihan bener nasib yamaha.
    setelah rossi pilih hengkang, burges dan kru2nya !ahkan sponsor utamanya fiat jg milih hengkang.
    apa apa dgn yamaha?
    sebegitu kritiskah keuangan yamaha?

  • Kotak hitam

    Masalahna bukan ga dapat sponsor, tapi belum dapat sponsor yg nilainya setara waktu rossi masih ada. Ini yg membedakan rossi & lorenzo. Rossi punya nilai jual tinggi, jauh diatas lorenzo, sedangkan yamaha kekeh, lorenzo lebih baik dari rossi.

  • dosomuko

    agan2 ane pnya tebakan neh …motor apa yg harganya 23.5jt, monoshock AMBLEZZT …larinya lemot gde badan doank …pke headlamp klingon, rem masih TROMOL, gak punya SKS dan dapet predikat The Blunder of The Year?
    hayo???

    (Ancok.com)

  • @dosomuko :
    scorpio bukan?

  • @dosomuko
    gokilll…ckakakak….