Oh Malaysia…ada apa dengan kau???…

21

Negeri serumpun namun selalu saja terjadi cekcok. Siapa lagi kalau bukan negeri kita tercinta dengan negeri tetangga Malaysia. Belum dimulai pertandingan ajang perebutan piala AFF, kini adu serang sudah terjadi didunia maya….

Kalau brother kunjungi website www.topix.com disitu akan jelas terpampang caci maki antara pengunjung Malaysia dengan Indonesia. Keras dan kasar mungkin itu yang bisa saya simpulkan. Topiknya cukup nyleneh, mulai dari pria Indonesia buruk rupa hingga tidak memenuhi kualifikasi sebagai pejantan pembawa keturunan. Makanya banyak wanita Ind** (sebutan orang Indonesia buat orang Malaysia) yang cari bule. Kemudian Irfan Bahchim yang diklaim bahwa dulunya doi mengemis menjadi warga Malaysia namun ditolak oleh negara melayu tersebut. Yah…..sebagai sesama muslim serta negara satu rumpun kita hanya bisa mengelus dada. Entah apa yang salah dengan negara ini hingga gesekan terus saja terjadi. Dan anehnya yang menjadi bahan gunjingan dan biang direndahkannya bangsa ini adalah eksistensi TKI dinegara Malayasia. Ketika bicara perkara ini saya langsung teringat atas kata-kata Ibu Dewi Soekarno waktu diwawancarai TVone  satu bulan lalu dikediamannya Tokyo Jepang. ” Dulu kita sebagai WNI sangat bangga ketika berkunjung kenegara lain. Sebagai negara besar mereka sangat hormat kepada kita.  Sekarang sangat lain. Jika bapak (bung Karno) masih hidup, saya yakin bapak tidak akan memperbolehkan rakyatnya menjadi slave (budak) dinegara lain. Karena bagi bapak Pride (martabat dan harga diri) adalah segalanya. Lapar bersama-sama dan berdiri dengan dua kaki sendiri lebih baik than sacrifice our pride (mengorbankan harga diri red)…” ujarnya dengan bahasa Indonesia terbata-bata bercampur dengan bahasa Inggris. Entahlah…semua memang salah pemerintah juga. Dari situ bisa dibandingkan mental penguasa jaman dulu dengan sekarang. Anyway….dilalah piala AFF koq ya ketemu Malaysia….yo wis makin klop saja. So mybro…..sebagai kawula muda, ayo kita lebih tekun belajar supaya negara kita tercinta ini makin maju dan bisa bersaing dengan negara tetangga. Supaya mereka  tidak bisa seenak udele dewe menginjak-injak kita. Jayalah Indonesia Rayaku dan jayalah Timnasku. Buat Firman dkk….ayo ganyang Malaysiaaaa!!!!!!!!….(iw/22/12/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • First

  • Banyak yg ga suka kalo muslim bersatu n Akur maknya banyak yg ngobok-obok, jangan terpancing…
    padahal aku yo panas,…

  • andai sj pmrntah mampu menciptakan lap kerja yg seluas2nya niscaya rakyat qt jg ogah kerja jauh2 kluar negeri.

  • arif rakhman

    bukan salah pemerintah, bro, kalo menurut saya. ini adalah hal yang disengaja, lantas dibiarin. coba mas bro buka2 arsip berita pulkamnya para TKI/TKW pas libur lebaran ato natalan. pasti deh nominalnya bikin tercengang. yup. uang yang dibawa pulang atau ditransfer oleh para TKI/TKW itulah yang menyebabkan PEMBIARAN ini terus terjadi.

    my 2 gobangs.

  • blackvixy

    mungkin malayshit hanya iriiiiii

  • whuaaaahhhhh…..sikaattttt…..orang sekarang emang ngejar materiii…..nga peduli dgn harga diri…..ex: gayxx n koruptor gank,makax daya juangx lemah….ada lg waktu bincang2 sbuah koran dgn tokoh bulutangkis masa lalu,beliau bilang,pemain sekarang diorentasikan pd materi,beda dgn jaman dulu yg asal ada bendera merah putih dibaju,sampai pingsan pun bermain dibelaaaa….

  • irfan

    sebaiknya kalimat ini juga gak usah dijelaskan. sama aja anda menghina orang Indonesia.

    “Makanya banyak wanita ***** (sebutan orang Indonesia buat orang Malaysia) ”

    sudah tau sebutan itu menyakitkan masih juga diulang2

  • iwanbanaran

    @ Triyanto
    Yo wis ngopi wae mzbro…biar adem (padahal yo wis asah golok xixixi)
    @ WOng
    Setuju bro…itu yg harus dilakukan pemerintah
    @ Arif
    Yah memang itu yg pemerintah inginkan mzbro..mendapatkan devisa dari para TKI yang diperas keringatnya…
    @ Black
    Ssttt jangan kencang-kencang hehehe…
    @ Az147r
    Beda mental mzbro…
    @ Irfan
    Walau tidak ada maksud seperti itu…masukan diterima mzbro. Langsung saya samarkan. Tq…

  • EleX Yo BAND

    bener bro, klo baca dikaskus juga bikin panas.
    waktu malay dibantai kita 5-1 org malay ada yg bilang klo mereka dibantai bangsa babu, entar malem pembantunya yg asal indonesia akan gantian dibantai.

    ada juga yg bilang klo malay kalah sama indonesia itu karena tim malay shock karena ngelihat beruk2 memenuhi stadion bung karno.
    gile ching….., kita ini dianggep beruk sama mereka…!!

  • Jujur mas bro, kalo menurut pengamatan saya , ada oknum” tertentu dari orang malaysia yang memang besar mulutnya yang menurut saya itu adalah pecundang yang cuman nggedekne lambe… :mrgreen:

  • iwanbanaran

    @ Elex
    Busyettt…..parah banget ya. Langsung panas mzbro saya dengarnya. Sik sik saya minum dulu buat meredam emosi….jan kurang ajar tenan!!
    @ Van
    Penasaran juga ya…kayak apa sih orangnya yang ngata2in kita. Saya rasa tdk semua orang Malaysia seperti itu. EMang kudu sabar mzbro…

  • yg bikin kita di pandang sebelah mata oleh negara lain karna para pejabat kita yg suka KORUPSI coba bayangkan berapa trilliun uang yg di korup dlm 1 thn kalau uang tsb tak di korup bisa untuk menyediakan lapangan kerja…dan sepertinya pemerintah bangga mengexspor wni kita ke luar karna devisa yg di dpt lumayan banyak ckckckckck tragis memang

  • apa masih ada ya pemimpin berjiwa kaya pak karno ??

  • Bantai malonnnn… 👿

  • AAA

    Yang penting jangan di generalisir aja. Judge masyarakat sono cuman berdasarkan postingan gila forum aneh2. Kalo mau jujur disini juga banyak forum bebas yg aneh2 juga isinya hehehe…. Mesti proporsional menyikapinya, Biar ga ada yg ngambil keuntungan dari adu dombret.. Heran juga di portal berita online ada yg ngangkat berita pake sumber postingan forum topix. Tuh wartawan dah belajar kode etik blom yaa.. apa dah konfirmasi valid ga nya sumber berita. Wawancara yg posting tuh manusia apa hantu… hihihi…..
    Kalo punya temen orang sono, coba tanyain aja soal forum topix .. Dah ketauan tuh forum aneh2. hehe jangankan Indonesia, Cina ampe arab pun dimaki2 disono..

  • Ndeso Kluthuk

    mgkin Semua adalah oknum…..
    yang menjelekkan malay mgkin jg oknum kita yg kurang bertanggungjawab, trus oknum malay jg tdk bertanggungjawab, pdhal mreka cm sbagian kecil dr populasi pnduduk, tp dah bisa bangun opini publik (mgkin)
    soal TKI, mgkin total dana yg dikorup birokrat kita jauh lebih tinggi dr hasi devisa TKI, so…. panteslah kalo koruptor kelas kakap dihukum mati, coz gara2 mreka martabat kita diinjak2 negara laen

  • handry

    maju terus timnas…..Ganyang malaysia…..10-0 biar mreka tahu siapa tuh Timnas Indonesia….Maju terus Merah Putih,,..Garuda didadaku…

  • syarif

    panas juga ya bang,.,

  • Skips

    Yg ptg besok kita dukung Indonesia spaya menang. Amiiin , gtu aj ah klo gue drpada pusing nanggepin yg tidak2.

  • nick69

    ganyang malingshiiiiitttttttt!!!!!!!!!!!!!!
    👿 😈

  • Ancok

    ibu dewi soekarno itu siapa bro …