Ngawur tenan!!! warteg koq dianggap restoran mewah!!

22

Byuh-byuh….geleng-geleng kepala melihat berita akan wacana pengenaan pajak oleh pemprov DKI bagi warteg yang bertebaran diibu kota. 10% dari penghasilan….jumlah yang cukup besar bagi warung tradisional sekelas warteg…..

Makan nasi lauk telor, tempe dan tahu…..cukup 6000rupiah sudah bisa kenyang ketika makan diwarteg. Harganya yang tidak menguras kantong merupakan favorit para tukang buruh kasar, sopir angkot dan masyarakat kecil lainnya. Bandingkan dengan warung nasi padang dimana harga mencapai dua kali lipat. Sayang statusnya yang jual nasi murah meriah bakal terusik akan wacana pemprov DKI dimana akan mengenakan pajak pendapatan hingga 10%. Mereka berdalih hal ini hanya ditujukan bagi warteg yang omzet mencapai 60juta setahun. Katanya tidak fair dengan para restoran yang diberlakukan peraturan sama. Lah….ini yang ngomong pakai nurani nggak sih. Berapa gelintir warteg sukses ditanah air. Kalau sukses tidak mungkin mereka mau menjadi pedagang warteg. Selain itu saya yakin teori hanya tinggal teori namun ketika peraturan ini benar-benar gol….semua warteg pasti bakal kena dampaknya. Otomatis jangan berharap untuk mendapatkan harga murah jika kita makan diwarteg lagi. Ujung-ujungnya pembeli sepi…dan warteg gulung tikar…wabah pengangguran kembali  mengemuka.  Rajin berburu pajak tapi kalau uang sudah ngumpul memble tidak jelas juntrungannya. Mendingan nih ya….. sebelumnya nyuwun sewu buat bapak-bapak pintar disana…..monggo buat sistem yang lebih bagus supaya dana pajak tidak bocor kepada orang-orang seperti gayus. Peraturan koq makin aneh-aneh. Ayak-ayak wae.……(iw/5/12/2010)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Hourex

    PRETAMAX nya Bro

  • Ngawur.Bro

  • @ Hourex
    Wih nongol juga sibro….gimana lampu belum datang bro??
    @ Tri
    Prihatin mzbro…….asli

    Administrator
  • Hourex

    Mari kita berhitung..

    omzet 60jt/tahun kna pajak penghasilan 10%..???!!!
    Dari omzet 60jt paling kuat labanya 20% ato 12jt/taun ato 1jt/bulan saja.. Uang sejuta/bulan smpei dimana klo utk biaya hidup di Ibukota Bung..
    Sbenarnya punya “OTAK” pa ga ya para pejabat pemprov tu..
    10% dari 12jt/taun ato Rp100rb/bulan..
    Enak aja, org yg udah mati-matian jualan siang-malam cm dpt untung sejuta/bulan kok mau di palak 100rb lagi.. Aseli BIADAB tu peraturan & yg buat peraturannya
    Dah gila kali tu gubenurnya..
    Pemerintah => penjajah rakyat KECIL..

  • Hourex

    @MzBro Iwan
    biasa Bro, sabtu-minggu konsen ama keluarga..
    baru footstep, spion ama lampu seinnya Bos, btok lmpu msh dlm perjalanan kata mbak spgnya kos di padang lagi kosong jd ambil dr ibukota /jakarta Mas..

  • Skips

    Yg buat praturannya mmang gak bener boleh dibilang ngawur kasaranya memeras orang kecil. Ckckck itulah kbanyakan org2 yg diatas gajinya besar fasilitas ada masih aj nindas org2 kecil kurang ap sih sampeyan.

  • Hourex

    @Skips
    KURANG AJAR &
    KURANG WARAS
    Bro..

  • abdullah

    kyaknya praturan ini ada tujuan tersembunyi ato pesanan dari pengusaha restoran, biar warteg gulung tikar n pembeli bisa belok arah ke restoran dech…

  • Uedan para penguasa sekarang….
    Negeri ini dah masuk era kapitalisme bener-bener
    Perlu Revolusi gan !!!!

  • eindraz

    Remunerasi Pegawai Pajak 10 jt per orang per bulan… berarti tiap orang pajak ambil duit 10 warteg tiap bulannya buat foya2… wiihh koq lebih sadis ketimbang maling/rampok yang kalau ketauhan dihajar massa sampe mampus….

  • Spies

    Pemerintahan sekarang kok begini ya…
    Kasihan Ibu Pertiwi..dirusak oleh segelintir manusia tak bernurani…
    Hiks… 😥

  • xxl123

    taek kyucing tuh pemprov sory to say 😀

    mirisss…

  • Ashhhh, bosan aku denger pemerintah yang makin lama kayak sempak brodol,,,
    otaknya duit mulu, ujung2nya beberapa persen buat makan tikus2 sampah…
    F*ck government 👿

  • Pemerintah mulai gombal.. xixixi :mrgreen:

  • Basho

    @4. bro Hourex :
    Kayanya orang2 pemprov kudu disuruh sekolah lagi nih. Mungkin mereka pikir, omzet itu sama artinya dengan keuntungan bersih. Padahal kan ngga. Omzet itu keuntungan kotor, alias jumlah penjualan selama kurun waktu tertentu. Belum dipotong sama biaya lain2 (biaya bahan baku, biaya transport, biaya pegawai kalo ada,dll). Walaupun baru wacana, tapi ini udah meresahkan….

  • waduh, warteg luar jakarta kena juga gak ya?

  • f41z

    @eindraz :seingatku Pajak Restoran tuh masuk Pajak Daerah deh (hanya Pemprov DKI yg terapkan), hubungannya sama renumerasi pegawai pajak tuh apa ya? Pegawai Pajak kan pegawai Kantor Pusat. bedanya gini : semua Pajak yg diurusi DJP langsung masuk kas negara. (ga ada orang bayar pajek ke rekening instansi ato bayar kas ke DJP). nah klo Pajek daerah nyetornya ga jelas. tetanggaku ada pegawai pemprov, lulusan SMA sekarang gol 2D sbulan dapetnya hampir 15 jt (istrinya crita masukin anaknya ke sekolah favorit besarnya 1 bln gaji, setelah gw dapet info sekolah itu uang masuknya 14jt lebih), giliran adikku pegawai pajak gol 3a (S1), blm mampu beli rumah sendiri, masih ngontrak di gang kecil dan masih nyicil motor, renumerasi dapetnya 1/2 dari yg bro sebut diatas tuh. tau ga, 75% lebih perush swasta ga jujur sama laporan pajaknya (perush gw sendiri lakukan segala cara untuk sembunyiin penyelewengannya) begitu ketahuan sm orang pajak, bos gw bawa kasusnya kluar DJP ke Pengadilan Pajak biar bisa minta tulung orang2 spt Gayus. intinya di semua instansi, Pemprov kek, Pajak kek, Guru kek, pegw swasta kek, penegak hukum kek, berpeluang menghancurkan moral negara klo masing2 masih mentingin kebutuhan individunya.
    ngawur jg klo orang2 yg seharusnya menikmati pajak jadi harus membayar pajak dari hasil keringat darahnya.

  • pimpinannya aja ora cetho pasti bawahannya juga lebih gak jelas alias ngawur…

    http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/politik/10/12/02/150214-yogyakarta-istimewa-atau-merdeka

  • damhar

    Kurang waras… kurang mikir… kurang empati… gak berpihak ke orang kecil blas…

    warteg diperas untuk bayarin tunjangan2 gak jelas pengelola negara..
    “Remunerasi diberikan untuk mencegah terjadinya korupsi..” OMONG KOSONG !!

  • mudah-mudahan ga kena pajak dech. kasihan rakyat kecil yang kurang mampu. beli makan aja dah susah, malah ditambah bayar pajak makan juga.

  • asemelekete, ada saja caranya menjerat dan mencekik rakyat miskin.. 🙁

  • Hey there! I know this is kinda off topic however , I’d figured I’d ask.
    Would you be interested in exchanging links or maybe guest authoring a blog post or vice-versa?
    My website covers a lot of the same topics as yours and I think we could greatly benefit from each other.

    If you’re interested feel free to shoot me an e-mail.
    I look forward to hearing from you! Great blog by the way!