Nih dia perbedaan Scorpio anyar dibanding Scorpio lawas……..

15
1085

Pasti banyak yang bakal menjawab…” tampangnya dong bro”. Itu mah nggak usah diragukan alias betul sekali. Tapi tahukah bahwa ternyata ada part yang juga berbeda didalamnya. Apakah itu anak-anak ??…..halah…

Merujuk informasi dari bro Eric seorang penyemplak kalajengking baru, Scorpio anyar mempunyai karburator yang lebih besar. Cuma sayang tidak dijelaskan lubang venturi atau hanya rupa saja besar yang dimaksud. Kemudian part kampas kopling juga mengalami perubahan sehingga sepertinya sampeyan tidak akan bisa plug & play kampas kopling lawas diaplikasi ke versi baru. Apakah hanya itu..??  ternyata tidak mybro. Mesin baru terjadi penyunatan kemampuan dalam hal top speed plus CDI limiter juga makin galak….jadi monggo disimpulkan sendiri tentang performanya. Wah mengecewakan dong siKalajengking baru?!… Eiittt tunggu dulu. Dibalik semua hal yang mungkin akan kurang disukai oleh para speed freak dalam hal engine….motor kubikasi 225cc baru dari Yamaha ini kabarnya lebih irit. Kemudian tarikan bawah juga lebih enteng jika dicompare dengan generasi lawas. Jadi disinyalir penurunan top speed memang dikarenakan mengejar accelerasi supaya lebih yahud. Maklum kebanyakan responden dari 100, …60 orang menyukai accelerasi ketimbang top speed. Sayang tidak disebutkan respondennya diJabodetabek atau luar kota. Karena saya yakin kalau pengambilan survei dikota kecil mungkin hasil akan terbalik….gimana nggak lawong jalan lempeng/lurus nggak pernah ngerem saking lancarnya :lol:. Oh ya satu lagi….base on info dari brother Eric lagi,  puntiran grip gas makin enteng jadi terasa nyaman dan nggak bikin pegel tangan jika dipakai jarak jauh. Selebihnya sami mawon alias hanya tampang yang berbeda. Tertarik??….langsung sambangi saja dealer Yamaha terdekat….(iw/28/11/2010)

Spesifikasi New Scorpio

 

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

15 COMMENTS

  1. Terus terang saya dulu sempet mau nggondol ni motor sbg tandem si megi, waktu tu sya sdang bingung antara si jengking ato ninja
    tp setelah saya komper2 sendiri pilihan jatuh ama si ijo, kos alasan utama utk beli motor adl tidak puas dng speednya simegi..
    PISS..

  2. @ Hourex
    Pilihan tepat mzbro…Jauhlah lari Scorpio dibanding siijo…
    @ J4na
    Wih…komennya simpel padat tapi dalam
    @ Spies
    Oh iya..salah ketik wkwkwkwk…langsung direvisi. Thank u koreksinya mz bro…

  3. @Bro Spies &Mz Bro Iwan
    iya bener Bro..

    Bersyukur jg ga jd ambil scorpi, kos setelah di permak dikit ternyata si megi mampu fight” dng si jengking std speednya, tp klo torsinya kalah jauh si jengkingnya..

  4. Walah kok luwih alon topspeednya, pdhl kalau model bru sharusnya nambah dong minimal sama spt yg dulu, tp klo buat turing kyakna lebih mantep nih cz bodinya yg besar. klo mau lari kenceng mpe 180 kpj pilih Ninja150 ,klo mau turing jarak jauh,nyantai & gak cepet capek New Scorpio lbh oke.

  5. unggul di ccnya nih, 225 cc.. tapi berhubung ada pembandingnya di kelas ini, alias si ninin, scorpio versi anyar mesti ngos2an menjual dirinya..

  6. New Scorpio lbh lemot dari versi lama krn Knalpot yang menggunakan Katalis, Knalpotnya aja beratnya sekitar 8kg an. Tapi dengan knalpot yang ditambahin katalis, suaranya ga kalah menggelegar seperti yang lama, Top speed yang sudah dicapai dengan rider seberat 108kg, ban 130, 110, mesin full standar pabrikan bisa 140. Limiter memang lbh ketat, tapi irit bbm. Keliatannya Yamaha berniat GO GREEN dan Irit BBM, Kan bentar lagi subsidi BBM dicabut. Pendapat Pribadi sih…… Kalo ada yang beda Monggo…..

  7. klo mank si kauskaki, lbih ngacir dari si souzy, atw yg lain lbih wussh… larinya.
    mngapa varian souzy ttap d pilih oleh pihak brwjib bwt jd kndraannya???
    yaitu dia, bwt ngjar maling, nilang,dsb
    misteri kekuatan tak trtandingi
    “scorpy”
    ada yg setubuh gak gan??

Leave a Reply