Tips mengenali karakter polisi BM….

22
884

Siapa yang tidak stres kalau motor tidak lengkap surat-suratnya. Mau kemana-mana bawaannya takut terkena razia polisi. Tapi jangan salah….walaupun tidak ada operasi resmi, polisi BM jalan raya bisa sangat berbahaya bagi para brother pelanggar lalu lintas  ini…….

Ogy…masih ingat teman yang pernah saya ulas diartikel sebelumnya ? (klik disini kalau belum baca) ternyata dia adalah biker ulung dalam mempelajari sifat dan karakter para BM ibukota. Maklum…teman satu ini termasuk dablek dan kocak. Menurut pengakuannya selama mempunyai motor, doi tidak pernah memiliki SIM. Jadi hanya mengandalkan ilmu kucing-kucingan serta feeling plus doku…itulah penyelamat efektif. Fakta mengejutkan mengingat sudah lebih dari 10 tahun Ogy menunggangi kendaraan roda dua. Setelah berbicara lama, mengulas lebih dalam….dan direnungkan, mungkin apa yang dikatakan ada benarnya juga….

Yang pertama lebih baik hindari nyalip polisi BM jika para petugas itu melaju dengan pelan. Hal ini berlaku bagi motor yang tidak lengkap atau pelanggaran lain contoh plat modifikasi, ban kekecilan, tidak pakai helm, lampu buritan padam (bila malam) dll. Karena pada umumnya mereka sedang memperhatikan suasana sekitar….atau bahasa kasarnya sedang cari mangsa. Kedua jangan berhenti pada posisi paling depan ketika dilampu merah. Karena petugas akan mudah mengenali seseorang yang gelisah. Apalagi jika motor sampeyan nggak komplit…wis dijamin keringat dingin kalau pak polisi didekat brother. Ketiga selalu waspada pada perempatan jalan yang ada lampu merah…jangan main terobos walau tidak ada penampakan petugas. Karena seringkali para officer BM tersebut berada diluar pandangan dan siap siaga mengejar para pelanggar lalu lintas. Yang keempat…waspadalah kalau ada BM parkir dipinggir jalan sementara petugas turun  dan berdiri dipinggir jalan dengan pandangan lurus kekanan arah arus datang. Sering terjadi mereka iseng-iseng menghentikan biker guna memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Ibaratnya iseng-iseng berhadiah……dan yang terakhir monggo jangan dicontoh sibro satu ini. Lebih baik lengkapi kendaraan supaya hati nyaman dan tenang. Sebab bagaimanapun sepintar-pintarnya kita, apes karena sesuatu yang nggak bener pasti terjadi. Contoh……..siapa lagi kalau bukan Ogy

Malam hari pulang kerja lewat kuningan Casablanca. Terlihat BM berjalan pelan. Karena merasa semua komplit…Ogy pede aja nyalip tuh polisi. Spion, helm….motor standart pabrikan, aman wis pokoke. Eeee….belum semenit meninggalkan polisi dibelakang tiba-tiba Yamaha putih tersebut sudah disamping kanannya…jejerin dengan tanda isyarat supaya Ogy minggir. Wah…ada apa nih?!..batin Ogy. Terpaksa menepi….bersama petugas BM tersebut. ” Malam pak…tolong surat-suratnya,” seru pak polisi.  Karena memang tidak punya SIM, Ogy mencoba berkelit...” Lho pak, apa kesalahan saya koq disuruh nunjukin SIM. Semua komplit lho pak. Dan saya tidak melanggar lalu lintas!!,” seru Ogy berharap petugas mengurungkan niatnya. ” Maaf pak….bapak telah melanggar lalu lintas,” jawab pak polisi dengan penuh kesabaran. ” Hah…melanggar apanya pak?!,” seru Ogy masih pede bahwa sipetugas hanya cari-cari alasan. ” Lampu belakang bapak mati……..sekarang tolong surat-suratnya,” nada bicara pak polisi sudah sedikit tinggi tanda tidak sabar. Ogy masih tidak percaya. Bergegas doi ngintip lampu belakang motornya. Dan benar…gelap bro!!. “Alamaaakkkk….kenapa nih lampu. Padahal tadi hidup waktu diparkiran !! ” batin Ogy sambil terbengong-bengong memegangi kepalanya. Apessss……ujung-ujungnya Ogy ketahuan juga tidak punya SIM. Dan doku harus lebih dalam dikeluarin karena tercatat dua pelanggaran yaitu lampu mati ditambah tidak ada SIM. Kalau sudah begitu tips diatas tidak berlaku lagi. Jadi masih ingin menjadi pelanggar lalu lintas. Mendingan jangan bro… 😆  (iw/25/11/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

22 COMMENTS

  1. hwahahaha..
    Ketawa tengah malam

    malem jum’at ni..

    Walah ogy2.. Ngurus SIM cm 60rb kok (klo tes ndiri lho) ga mau Bro2..

    Ntar klo motor ilang ato insiden kres gmana ngurusnya..

  2. tambahin tipsnya gan,klo lgi razia selalu dibelakang truk,klo truknya dibrentiin,salip kanan trus aja,pasang muka innocent,jangan lupa itu,wkakakak.

  3. wah skrg tilang mahal yo mas, gak punya SIM kalo gak salah UU baru didenda 250rb-an. kalo da razia gabungan bawa truck, dah motor lecet2 dilempar2, damainya pun muahal, minim 200rb. mending buat SIM sekalian.

  4. ngurus sim aja kok males toh mas,dendanya mahal lho maksimal 1jt,padahal kalo mau gampang juga kok tinggal bawa foto 10r lalu kasihkan para oknum polisi minta di buatkan sim,tunggu beberapa saat jadi deh sim baru,ndak pake ujian dan tetek bengek ,oza tips ini bagi yg males lho ya,,,,,,,,,,,,,,,

Leave a Reply