Tutorial singkat bikin sendiri cutting stiker “FZ” aka Byson….monggo diintip

9

Brother…tak disangka artikel tentang “Jurus ngawur pasang cutting stiker Yamaha Byson” mendapatkan respon yang mencengangkan. Traffic atau hits postingan ini bisa dibilang diatas rata-rata artikel lainnya. Dari sini kelihatan sekali antusiasme para biker khususnya penunggang Byson guna merubah font tulisan sigambot dengan ” FZ” versi India. Atas dasar itulah saya berinisiatif membuat tutorial singkat bagaimana cara membuatnya sendiri…..

Sebelumnya, buat yang sudah profesional berkecimpung dalam dunia cutting stiker, nyuwun sewu jangan diketawain. Maklum ini hanyalah tutorial amatir guna mempermudah para brother yang kesulitan mencari ahli stiker atau tidak mau ribet berurusan dengan hiruk pikuknya “ngantri” jika menggunakan jasa mereka. Pembuatan cukup mudah. Hanya bermodalkan duit 15ribu rupiah dan secangkir kopi….dijamin langsung jadi. Berikut langkah-langkahnya…..

1. Pertama-tama silahkan buka mbak Google cari image FZ16 resolusi tinggi setidaknya diatas 1000 x 800 pixel (atau kalau tidak mau ribet bisa ambil gambar dibawah).

2. Kemudian silahkan cropping lambang FZ dengan menggunakan bantuan software photoshop setelah itu monggo sampeyan langsung print. Hasilnya seperti gambar dibawah…

3. Siapkan gunting, cutter, perekat kertas, scotlite warna putih, merah dan hitam sesuai kombinasi colour “FZ”

4. Mulai beroperasi….gunting tulisan FZ hasil print kertas. Hal ini dimaksudkan supaya kita mendapatkan tulisan semirip mungkin dengan aslinya

5. Tempelkan hasil guntingan menggunakan perekat kertas pada scotlite warna putih dan gunting mengikuti pola yang ada. Dalam pengguntingan usahakan serapi mungkin. Semakin telaten biasanya hasil akan makin bagus.  Setelah itu langsung “kletek” kertasnya dan akan terlihat scotlite putih telah berubah menjadi tulisan “FZ” berkat jasa dari kertas cetakan. Jangan lupa ganti striping garis horizontal coretan FZ dengan Scotlite warna merah. Dan terakhir tempelkan pada selembar scotlite warna hitam sebagai dasar pijakan font biar gampang nempelinnya. Btw untuk warna dasar bisa dipilih sesuai keinginan berdasarkan warna motor.

5. Dan selesai……stiker siap ditempel. Gampang to…..oh ya dalam ngasih contoh kali ini agak kurang sukses soalnya buntut font Z sedikit terpotong makanya kurang lancip hehehe….

Yang terakhir, dalam melakukan penempelan ditanki motor usahakan jangan ada kotoran dibawah scotlite. Silahkan lihat foto-foto hasil dari tutorial singkat tadi dibawah. Lek sampun buat ngilangin pegel, monggo disruput dulu kopinya xixixixi. Semoga berguna…..(iw/30/10/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Marwoto oto

    Pertamax

  • :mrgreen: satunya di tangki, satunya di knalpot..

  • plokotot

    mangtap cak iwan,kykna bakat jd tukang cutting stiker.wkwkwkwkw

  • mantap….

    bro knpa gak langsung print dikertas stiker ?
    trus tuh tanda tngan v.rossi ditangki cuma stiker atau asli…? hehe

  • iwanbanaran

    @ Plokotot
    Ilmu ngawur bro xixixi…
    @ Indrarr
    Wihhh mantap tuh klo punya alatnya. Soale printernya jadul bro…serba kepepet deh pokoknya…

  • étudiant français

    mantaaapp,, mas klu tanda tangan rossi’a tuw darimana mas? klu dri internet, di tutorial’n jg donkkk .. oea cendol gaaaaann ^^

  • wah saya gan punya alatnya masbro…kirain bisa pake printer biasa…

  • damhar

    lho, kirain stiker cak wan kemarin print stiker langsung..

    kalo toko print digital yg besar (kalo gresik di Superstar, kalo surabaya di Ramayana Mustajab), print stiker bening atau dasar putih harganya 25 ribu ukuran A3

  • mantappp..jadi tahu ane sekarang