iklan iwb

Brother….penampakan CBR250R sudah sering kita temui. Perawakannya tidak jauh beda dengan sang adik CBR150. Namun kalau kita perhatikan memang lebih galak dan sangar……..

Basic konsep desain mengambil dari Honda VFR 1200F combine CBR1000rr fireblade. Mesin baru mengadopsi satu silinder DOHC 4 klep kubikasi 249,4 liquid cooled full injeksi system digadang-gadang mampu menyamai kekuatan Ninja 250R yang mempunyai mesin dua silinder. Apalagi sasis yang benamkan pada CBR250R menggunakan double steel beam frame plus garpu depan 37mm dikombinasi dengan suspensi monoshock swing arm pro-link. Wis nggak usah diragukan pokoknya. Tinggal bagaimana motorsport Honda ini bisa diposisikan sejajar dengan Ninja 250R dalam segi harga. Sebab bagaimanapun secara teori twin engine /dua silinder bakal lebih powerful ketimbang satu silinder engine. Apakah berlaku terhadap CBR250R..? sepertinya tidak. Karena kabarnya pabrikan sayap mengepak tersebut menjamin bahwa mesin anyar yang diadopsi pada seri CBR250R bakal lebih baik dari Ninja 250R. Oh ya..?? perlu kita buktikan dulu bro. Toh sebagai konsumen tidak butuh janji namun? fakta. Ya nggak?….jadi mampukah CBR250 menjegal dominasi Ninja 250R?? bisa kalau harga tidak jauh dengan siijo namun bakal sulit kalau diferensiasi terlalu besar. Toh harga official belum keluar. Akhir kata monggo dilihat foto fisik berbagai sisi dari CBR250r, dan setelah itu brother bisa simpulkan serta analisa sendiri apakah bisa kiranya motor racing anyar Honda ini menunaikan misinya untuk mendepak Ninja250R. Waktu yang akan menjawab…….(iw/27/10/2010)

Note : klik gambar untuk memperbesar

iklan iwb

13 COMMENTS

  1. @ Roby
    Gile sibro udah pertamax aja…
    @ Hourex
    Wah bro…koq waktu bisa samaan begitu ya. Jokinya mantap nih berdua xixixixi….

  2. @ Hourex
    Hahahaha….bener bro. Tipissss banget bedane ama bro roby. Kayaknya pake Shell tuh doi…

  3. Hadoowh… Rangking saya jeblok lagi… 🙁
    Ampun dah bro hourex pake ajian apa bisa dapat 3 besar terus…
    Btw..kurang sreg sama snalpotnya..
    Udah itu aja..selebihnya oke banget..
    Saya kira kalo bisa dijual dibawah 40jt ini motor sanggup menjegal dominasi ninin 250..
    Naaah..sekarang pertanyaannya AHM mau ngebandrol berapa ya kira2…

  4. kalo harga dbwh 35jt yakin bs jegal N250 dlm penjualan, tp klo buat performa, apalagi di circuit kayaknya sulit bejabanin N250, inget WSBK 1200cc twin itu musuhnya 1000cc 4 cylinder, so jk kapasitas mesin sm2 1000cc, mesin dg silinder lebih dikit sulit utk meraih horse power setara,
    Di HRC kan dah ada sejarah, NSR 500V2 selalu kalah dg NSR 500V4

  5. konsumen motor sport kelas begini sangat menomorsatukan performa..
    disinyalir para calon pembeli akan menunggu hasil review dari sumber2 yg mereka percaya

    *gakkebagianpertamax.com

Comments are closed.