Helpppp….Jakarta banjir!!! myByson tenggelam!!!

13
19

Betul-betul edan tenan cuaca Jakarta hari senin kemarin. Hujan yang begitu lebat disertai angin kencang membikin jalanan Jakarta diselimuti air luas bak danau. Terpaksa dengan ditemani myblue angel menerjang luasnya air yang ternyata cukup dalammmmmmm……………..

Pulang kantor jam empat sore. Diluar gedung terlihat pekatnya mendung disertai angin dan petir bersahut-sahut menambah ngeri siapapun untuk menembusnya. Namun ketika ditunggu hingga 15 menit hujan makin manjadi akhirnya terpaksa nekat juga. Berbekal baju mantel hujan serta ditemani Byson biru melaju pelan melewati jalan gatot subroto. Namun sesampai didepan fly over langsung bengong. Samar-samar akibat pandangan buram karena derasnya hujan, terlihat jalanan macet total tidak bergerak. Semua kendaraan baik mobil bahkan bus kotapun pada minggir kekanan. Hal ini diakibatkan ruas jalan sebelah kiri sudah berubah menjadi sungai. Terlihat derasnya ait berwarna coklat. Walahhhh…..metropolitan koq kayak gini. Yak opo iki rek-rek?!….mau ikut ambil kanan kendaraan tidak bergerak. Mau ambil kiri….ciut nyali akibat ganasnya arus air. Terlihat ban bus aja tenggelam. Ketinggian air bisa jadi hampir setengah meter karena permukaan air hampir menyentuh pintu bus angkutan masal tersebut. Tidak ada satu kendaraanpun yang berani merapat kekiri. Akhirnya setelah menunggu lama tetap tidak ada pergerakan…nyerah wis. Daripada masuk angin ditengah hujan deras seperti ini memberanikan diri menerjang banjir. Soalnya hanya ruas jalan tersebut yang bisa dilalui. Bismillah…..sambil menepuk punggung siByson (Tanki bro maksude xixixi…) pelan mengarahkan tunggangan kejalur kiri. Gas dipanteng pada rpm 4000-7000, gigi satu dan…….gileeeee dalem bangetttt. Kaget juga. Walau memprediksi bakal parah tapi tidak menyangka arusnya sangat deras. Foot step sampe nekuk sendiri hingga ketika kaki diturunkan (sesekali kaki diangkat untuk menghindari ganasnya air) bingung cari injakan ternyata nekuk keatas. Moncong lampuΒ  bawah Byson depan terlihat tersentuh air saking dalamnya. Walah tobattttt……di tengah jalan berdoa terus semoga tidak mogok. Disini kelebihan ban besar. Arus air disibak dengan sempurna hingga membantu mengamankan blok silinder atas (crankcase sudah tenggelam total). Banjir yang hanya 700m seperti berkilo-kilometer saking tegangnya. Dan akhirnya……myByson survive. Leganya……

Perjuangan tidak berhenti sampai disitu. Karena sudah lolos tanpa masalah berarti jadi pede. Hingga tercatat berkali-kali dengan ditemani tunggangan anyar menembus dalamnya banjir Jakarta. Ckckckck…..koq makin parah nih perasaan Jakarta. Malu nggak sih sama tamu negara. Lawong orang-orang Expatriat aja pada komentar kalau hujan kota anda koq begitu parah ya??…saya cuma bisa menjawab ” boh wis….tekoko karo bapak penggede sing brengosen kandel kae” (Entahlah…tanya aja pada bapak pejabat yang berkumit tebal tuh). Alhasil sibule cuma celingak-celinguk bingung nggak ngerti bahasa yang saya ucapin. Itu beberapa hari yang lalu. Eeee…malah hari ini koq makin menggila dan parah. Anyway…by the way…bus way akhirnya selamat sampai dirumah sekitar jam 05.15 sore. Hhhmmm…..makin cinta nih sama sibiru. Setelah melepas mantel hujan, langsung memeriksa motor. Waladah….dikolong spatbor plus disela-sela catalic converter yang segede gaban terlihat daun-daun dan kotoran nyelip begitu banyak. Wis ancur tenan kalau tiap hari kayak gini. Singkat cerita segera menyiram dengan air bersih (hujan bisa menimbulkan karat karena kandungan asam yang tinggi) dan malamnya saya cuma bisa nyengir lihat diTV bagaimana Jakarta macet total hingga malam. Ya iyalah saya aja yang pulang jam 03.30 kondisi jalan raya sudah kacau. Apalagi yang pulang jamΒ  06. 00 sore. So berarti saya masih beruntung. Hidup diJakarta..?? mending jangan kalau tidak terpaksa bro hehehehe……(iw/26/10/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

13 COMMENTS

  1. Yoi Bro…
    yamaha emang terbukti tangguh klo ngandepin banjir…
    dulu vega R gw juga gitu…sering banget buat dilewatin banjir…sampe selutut…tapi alhamdulillah, kga kenapa2 cuman banyak sampah aja yg nyangkut di kolong…hahahayyy

  2. Pernah jg ngrasain banjir yg ky gt, knalpot smpe tengglem saking dlmnya tp alhmdulillah mesin ga sampe mati, yg bhaya adlh arusnya yg udh ky sungai, wktu jln posisi hrs ttp lurus, miring sedikit dijamin bkl geal geol kalo ga nyungsrep kena arus πŸ˜€

  3. PBuanjiir.. Hii atuuut…!!

    @juragan Iwan
    pesan terakhirnya semoga di baca para urbanmania Bro..
    Iya ni, masa ibukota negara ko kacau ya..
    Masalah kemacetan blm bs di atasi ee.. Banjir setiap taun menghampiri..

    Tanya kenapa..??

  4. @ pu2y
    Ooo gitu ya bro…hmm pengalaman yg sama berarti
    @ Shu_enk
    Emangnya banjir dimana bro..? sampeyan jkt juga?
    @ Hourex
    Betul bro….bersyukurlah sampy rejeki dikota kecil. Lebih nikmat lho. Yg pasti pejabatnya banyak korup dan males bekerja bro. Ya gitu deh hasilnya….

  5. @ Hadi
    Bro…emange rumah sampeyan dekat sama merapi?….inden apan nih ngomong2…
    @ Osan
    Ide brilian tuh bro. No bensin no service…tinggal kayuh xixixi…

  6. Saya setuju kalo dibilang motor Yamaha jago nerjang banjir, karena saya juga pernah ngalamin bersama Jupiter (yg pertama lo, bkn yg Z). Pernah pake acara motong bus patas, nah… tau sendiri deh ombak yg saya hadapin dgn Jupiter saya, tapi fine2 aja tuh. Mesin dan knalpot udah kelelep dan kaga bersuara, blep-blep-blep doang, hahaha…

  7. Waktu masih pake Jupiter, pas banjir mah saya kaga pernah di sebelah kanan, selalu di tengah bahkan kadang di kiri, habisnya kaga sabar pada pelan banget jalannya, ditambah lagi saya emang pede banget ama Jupiter saya, maklum… rajin ganti busi, itu rahasianya. Jupiter saya mah udah teruji banget ngadepin banjir, lha wong saya tinggal di daerah rawan banjir. Saya malah sering ngeledek bebek2 lain yg pada takut ambil lajur tengah & kiri, juga yg pada mogok di pinggir jalan, sambil niruin suara bebek ‘kwek-kwek-kwek’, bebek mau lewat, huahahaha….. πŸ™‚ Gimana sih nih, bebek kok takut ama air???

  8. vixi juga mantep banget buat nerjang banjir! banjirnya setengah roda, kocok gas maen di rpm tinggi n gigi 1…lewat deh tuh banjir…xixixi πŸ˜†

    M.A.N.T.A.P

Leave a Reply