Ducati tidak punya uang..????

13

Brother…ada kabar terbaru tentang alasan Stoner hengkang dari Ducati. Hal ini diungkapkan oleh Wayne Gardner mantan juara motogp 500cc. Menurut doi macetnya pengembangan motorlah yang membikin Stoner memutuskan meninggalkan Ducati. Lho kenapa bisa begitu?…sekali dia bilang karena Ducati sudah kehabisan uang. Halah…..ngarang nih masak Ducati nggak punya uang…?!

Hal ini diungkapkan oleh Gardner ketika di Phillips Island seminggu yang lalu. Doi mengaku telah melakukan chatting dengan Stoner sehingga keluarlah pengakuan alasan pembalap Aussie itu meninggalkan Ducati.” Aku chatting dengan Stoner pasca balapan Phillip Island dan dia mengatakan ketika semua orang berpikir bahwa pabrikan Ducati melakukan modifikasi secara konstan sepanjang tahun, tapi tidak pada kenyataannya. Dia berkata lebih kurang selama dua tahun dia merasakan tidak ada pengembangan secara serius pada Desmosedici ketika musim dimulai. Dia menambahkan sederhana kenapa hal itu bisa terjadi karena  Ducati tidak punya dana atau orang kuat yang bisa merespon setiap kali ada masalah selama musim berlangsung”, kata Gardner ketika dikonfirmasi perihal statementnya. Berita ini tentunya bikin kita semua garuk-garuk kepala. Seperti yang kita tahu Ducati adalah satu-satunya pabrikan yang mampu menggaet sponsor dari phillips moris group. Siapa lagi kalau bukan Marlboro……

Tapi sekali lagi Gardner meyakinkan bahwa apa yang diungkapkan Stoner mungkin ada benarnya. Mengingat keputusan Ducati mengundurkan diri dari ajang Superbike baru-baru ini apalagi kalau tidak masalah cekaknya dana ditambah mereka harus mengontrak Rossi dengan bayaran jutaan dolar yang menguras kantong. ” Mereka butuh dana serta sumber daya yang besar ditangannya, karena Ducati sadar bahwa Valentino pastinya  akan menginginkan upgrade kualitas selama musim berlangsung..” tambah Gardner. Hhmmm…..ngoyo banget gara-gara Rossi dong berarti. Apa hal ini hanya merupakan alasan Stoner mengingat prestasi doi tidak terlalu mengkilap dua tahun terakhir??…seperti yang kita tahu hal itu sudah semacam “trend mark” bagi pembalap negeri kanguru jika doi gagal meraih hasil maksimal. Atau Ducati memang sudah diambang kebangkrutan??…halah koq nggak mungkin amat pabrikan segede Ducati tidak punya uang. Gimana menurut bro semua. Monggo dishare…..(iw/23/10/2010)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Hourex

    PRETAMAXXXnyaMas Bro,

  • Spies

    Keduaxx…
    Premiumnya diborong sama saya buat stok…

  • Hourex

    Waah, klo bener Ducati dah mulai oyong.. Tinggal honda sendiri lah raksasanya balapan motor dunia.. Kos kliatanya bajet honda masih aman di balapan dunia..

    Bisa2 motogp jd moto2 semua ni..

  • iwanbanaran

    @ Spies
    Wah mz ben ngacir lagi xixixi…
    @ Hourex
    SiElbow emang jago bro. Pertamax mulu. Btw bener kata sampeyan. Honda still the Giant. Kalo masalah dana pabrikan tersebut sing ade lawan. Sayang pembalapnya aja kurang greget…..

  • Hourex

    @Bro Iwanbanaran
    pecinta dukati di belahan dunia skg banyak yg menghujat Rossi, gmna dng bro iwan sendiri.. Kos smpyan kan sempet ngefan ama doi.. Buktinya dulu blognya pke logo 46nya rosi..
    Oia Bro, mo mudik dulu ni.. 190 km with sipaIJO.. Do’ain slamet ya, en pesen ama Mas Spies klo nyariin.. Sya ijin dulu..

    NB: kok saya di sebut elbow = bengkok..?!! Aseli Bro saya masih kenceng en luempeng ni…
    PISS..

  • daris

    bukannya yg bayarin gaji rossi adalah phillips moris aka marlboro, jadi ducati tinggal mengeluarkan dana hanya untuk pengembangan motor. ditambah rossi gabung ke ducati pasti banyak membawa sponsor

  • Spies

    @iwanbanaran
    lho..kan saya keduax bro..kok disebut ngacir?? Klo telat mah iya..
    Xixixi… 😀
    @hourex
    waw..mudik kemana neh?
    Hati2 aja deh mas bro..
    FYI…The Elbows itu julukan Ben Spies.. 🙂

  • iwanbanaran

    @ Hourex
    Wah ati-ati aja nunggang siiJo. Unlimiter soale. Keep safety riding mz bro
    * Maksud saya mz ben bro…kan Ben Spies
    @ Daris
    Nah…itu maksud saya mz bro. Bukannya selentingan ntar Fiat juga hengkang gabung keDucati?!
    @ Spies
    Eh..iya salah liat bro hehehe…ternyata yg ngacir siNinja ijo wkwkwkwk….

  • Satria Ninja

    Mungkin Ducati hanya mangambil sikap lebih berhati2 dalam penggunaan cash-flow-nya, mengingat pengeluaran utk biaya operasionalnya aja udah gede. Belum lagi produk Ducati yg notabene berkelas kan tak sekomersil produk2 Jepang yg mengutamakan kuantitas penjualan. Karena produk Ducati mahal, jadi penjualannya pun tdk sebanyak produk2 Jepang, dan otomatis pemasukannya pun lbh unggul produk2 Jepang.

  • Satria Ninja

    Kita lht aja langkah main aman yg diambil Kawasaki. Daripada maksain, ntar bisa2 collaps kyk Yamaha yg sahamnya udah dijual ke Toyota. Think smart! kata Ananda Mikola 😉

  • Romi

    Bingung nih gue mo komen ap..,BTW cewe nya Stoner cantik jg ya xixixi ;D

  • aak

    ^tu khan istrinya

  • Galihwicak

    Oya, aq malah pengen cium hhdung lorenso abiez gemesin sih…