Pulsar emang top dah..!!

25
73

Dua tahun sudah umur tunggangan adik ipar. Namun doi yang membeli secara second memang kebagian  jajan sparepart sihitam 200cc ini. Tercatat sejak pembelian motor pada januari silam telah menunjukkan tanda-tanda keausan pada komstir (oblak) serta rantai yang bunyinya sudah nggak karu-karuan karena molor minta ganti baru…..

Motor berkubikasi 200 cc ini bisa dibilang cukup gahar. Larinya lumayan anteng dan stabil serta konsumsi bahan bakar juga irit. Para penyemplak Pulsar200 rata-rata belum banyak tahu tentang harga sparepart karena umurnya yang terbilang baru. Begitu juga seperti yang dialami adik. Ciut nyali kuatir biaya mahal membikin doi selalu urung mengganti suku cadang yang aus. Estimasi bisa sampai 700 ribu dengan patokan motor Megy saya komstir sekitar 300ribu, jadi semurah-murahnya motor 200cc macam Pulsar….mungkin sama harga (komstir) kemudian rantai 300ribu plus ongkos pasang. Hingga tempo hari setelah dirasa dana tersedia, meluncurlah doi kebengkel Bajaj.

Sore harinya dengan senyum ceria doi datang dari dealer sambil nyeletuk ” Pulsar emang top dah..!!!. Ada apa gerangan tuh anak?. Selidik punya selidik ternyata harga komstir satu set Pulsar 200 cuma 104ribu rupiah. Pantesan aja adik mukanya cerah. Sambil ngeledek doi bilang..” Lihat tuh,….kalau merk Jepang bobol mas kantong sampeyan hahahaha….” sambil berlalu kebelakang menaruh helm. Garuk-garuk kepala juga dengan kondisi yang baru saja terjadi. Lha koq murah tenan ki yo. Motor bebek aja kalau merk Jepang nggak dapat harga segitu buat komstir. Udah kayak harga suku cadang mocin, tapi kualitas Jepang nih Bajaj. Salut deh buat siBluetooth. Bajaj memang bisa menjadi ancaman serius jika BAI  juga mau lebih serius dan gigih. karena sambutan biker cukup bagus dengan produk satu ini. Salah satu contohnya Pulsar 135ls yang saat ini terbilang laris. Tercatat sejak peluncurannya 7000unit sudah terjual. Lha kurang piye maneh kalau sudah kayak gitu. Gooo Bajaj…(iw/1/10/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

25 COMMENTS

  1. Kalo buat motor bebek/sport jepang harga komstir ada yang segitu mas,tp kw 10.kwkwwkw…
    Itulah salah 1 alasan mas kenapa saya milih pulsar UG4 alias si kebo. Xixixixi…

  2. @f41z: Itu bawa motornya kayak kura2 kali ye, secara jalan di Indonesia rata2 hancur, gimana komstir bisa awet sampe 7 thn? Salut deh kalo emang bener…

  3. Ngakak gua baca komentar kebo ama kodok ijo. Bisa aje nih ngecengin orang. Mungkin aspalnya terbuat dari spon bro wkwkwk….

  4. Tapi saya percaya dg omongan bro f4iz. Ngerawat pulsar itu harus lebih telaten dibanding motor sport jepang. Salah sedikit motor bisa rewel, apalagi kalo sering dipake ujan2an and nerobos banjir, motor jadi sering mogok. Ini yg saya denger dari testimoni temen2 yg punya pulsar. Walaupun memang harus diakui kalo ni motor emang irit bbm and stabil. Nah, kalo pulsar bro2 diatas gimana? Saya butuh pencerahan, biar ngga dianggap BC. Thanks 🙂

  5. Yang namanya barang emang harus kita rawat bener2 bro,motor jepang pun kalo rawatnya ga bener pasti cepet rusak,kalo mengenai mati mesin pas hujan ane sendiri belum pernah bro ( mudah2an jangan yah ).

  6. motor gw tiger 2004 (ngaku deh akhirnya gara2 kena mosi tidak percaya), km dah 67.000++(spedo pernah putus beberapa bulan) baru turun mesin itupun gara2 salah modif rumah kopling, akhirnya rumah kopling kegerus, dan gramnya masuk ruang bakar akibatnya harus oversize. rute tiap hari lewat kalibata(Jaktim), klo lewat disitu pas jam 7an bakal tau riding style gw gimana(tigi silver gelap plat L).yg jelas dalam sminggu gw sempetin sentuh 120kpj.larinya sekarang masih sanggup 135kpj. sebelumnya posisi disurabaya tiap hari nglibas 80km coz kerjanya di pasuruan(lewat porong). turing Sby-Jogja dah beberapa kali, belum lagi turing jarak deket. Sebelumnya pegang GL-Max bore-up 160cc tahun 1995 s/d 2003 BELUM PERNAH ADA MASALAH SAMA KOMSTIRNYA. Ga percaya terserah, gw bukan Honda minded & ga ada maksud belain honda. I just tell U the truth. gw juga ga ada maksud jelekin Pulsar, tapi apa wajar komstir udah kena padahal umur motor baru 2thn, ato emang apes pas kena cacat produk?

  7. Santai bro, nama ny beli second bisa aza tuhh pulsa (kog pulsa,??) pernah jatuh oleh tangan pertama nahh pas di tangan adik ny bro iwan sebenar ny udah kerasa ada masalah pada komstir namum di anggap wajar tp lama-kelamaan makin parah baru dhe di ganti.
    Sama kaya cs1 gw dulu beli second ehh mtr baru 1 thn pake udah rusak komstir ny. Harga komstir waktu itu kena hampir 200rb blm termasuk ongkos pasang.

  8. Yang nama barang cacat bukan berarti motor jepang merk ternama ga ada cacatnya bro,temen gw baru beli 3 hari abs re*o mesinnya udah kletek2 kaya mesin tebu (rante keteng bermasalah),di klaim kata orang bengkelnya minimal 1 minggu,sampe dia kesel benerin sendiri di bengkel biasa dan sampe sekarang ga mau service ke beres walaupun masih gratis service,ini kejadian asli gw ga maksud BC.

  9. Ya mmg nasib gitu kalo beli second tp gak tahu sejarahnya, gua pernah beli supraX 100cc second 2 th, klihatan msh bgs bgt, eh dipake gak lama knalpot dah ngebul, trus diliht ternyata sil klep bocor n ring piston aus, gak lama kemudian ngebul lagi, ternyata piston baret berat, ganti lagi….
    gak lama kmdian, mesin kasar… ganti stang piston bro…
    Itulah cerita beli mtr second…

  10. Ooo…begitu. Thanks bro2 semua buat pencerahannya. Emang gitu sih resiko beli motkas. Body mulus, belum tentu performanya mulus. Ngatini saya juga beli bekas kok. Sekarang udah ok setelah diutak-atik sana-sini. Cuma ke depannya saya emang ada rencana mau beli motor laki. Makanya butuh referensi dan klarifikasi

  11. Emang harga g boong Bro, astrea prima 1989 yg skg dipake bokap dh pernah jatuh be2rapa x dan skg bwt kesawah dgn medan yg mengerikan ples muatan sampe sekarang baik2 saja. Gl pro gue dulu jg awet!

  12. Motor sblm era 1998 lbh awet drpd mtr skrg bro…
    tp dulu memang hrg motor lbh mahal kalo dikurs ke hrg emas, kata simbok (mami,) gue, tahun 1980 beli yamaha L2 100cc hrganya 400rb, pdhal emas baru 2500 perak/gr, dihitung skitar 160gr
    kalo sekarang 160gr harga 300rb/gr= 48.000.000,- 48 Juta!!! seharga N250R!!!! pantesan dulu motor jarang yang punya, lha wong mahal bgt!! Tapi jelas lebih awet, sampe skrg masih jos tu yamaha L2 gue,

  13. @f4iz : wahhh… haree ginie masih percaya bahwa merek jepun pasti hebatttt ???…. ya udah ntar pulsar-nya dikasih sticker jepun ajah mazzz, khan yg penting merek….

  14. @tulus= kliatannya blm baca komen gw mendetail.gw ga bilang gw percaya produk Jepun, tapi ini realita dari tahun 95- sekarang motor sport gw ga pernah ada masalah mesin yg signifikan dengan pemakaian yg sruntal-sruntul. gw jg ga dapet untung dgn baik2in merk jepun kok. merk apapun klo ditunjang sama asftersales yg bagus pasti ikut bagus juga.ada alasan orang beli motor karena merk, salah satunya sparepart gampang, tinggal beli bengkel sebelah rumah udah nyediain. sangat ngebantu bagi yg suka turing kedaerah2. itu kenapa pulsar ga berani pasang harga yg head to head sama hnd/ymh, karena after salesnya ga sebagus mereka (terutama jangkauan penyediaan sparepart). gw jg ngakuin klo pulsar lebih canggih/inovatif dari produk sekelas, alasan gw ga milih pulsar karena fungsionalitas bro, dinas gw sering mutasi kedaerah, dan dealer bajaj ga sebanyak merk Jepun. So intinya buat apa beli merk, pertimbangin aspek2 yg penting sebagai konsumen biar ga nyesel.

  15. sependapat sama f41z, selama ketersediaan suku cadang mumpuni di pelosok daerah (apalagi yg kerjanya sering ke daerah), memang wajib antisipasi hal2 spt ini.

    Beda daerah emang beda pendapat soal kendaraan, betul..??

  16. Pagi mas bro iwan,klo ane cari bearing bambo,yg besarnya cocok unt cb 400,apakah bs bantu do
    Diadakan dan didoakan,semoga ada barangnya….

  17. orang indonesia lebih nyari sparepart daripada kualitas,,

    dengan asumsi merek baru dengan produk bagus atau jelek,, mana mungkin punya sparepart lebih lengkap dari merek jadul…

    hanya itu keuntungan merek jadul saat ini,,

Leave a Reply