Suzuki keder atas sepak terjang Honda dan Yamaha…??

15
7

Pabrikan berlambang S ini sepertinya akan menahan dulu peluncuran new Thunder yang kabarnya upgrade kubikasi menjadi 150cc. Hal ini  disinyalir karena agresifnya pergerakan kompetitor untuk tipe motorsport akhir-akhir ini. Walah……jadi keder nih ceritanya??

Tentu bukan seperti itu. Dalam penjualan harus ada strategi. Terutama timing atau waktu yang harus pas. Jelas saat ini masih hangat-hangatnya Yamaha Byson, Scorpio dan dan bahkan new megapro baru diluncurkan. Sehingga jika mereka meluncurkan Thunder 150 dekat-dekat bulan pasca peluncuran akan membunuh kansnya dalam penjualan disebabkan eforia atas peluncuran 3 motorsport kompetitor. Hal ini diungkapkan oleh pak Joko Utomo bos marketing roda dua Indomobil Suzuki. Yang pasti tidak tahun ini, paling tidak pertengahan tahun 2011 atau kuartal kedua. Apalagi banderol harga harus dibawah kompetitor kalau tidak akan berjibaku secara langsung dengan Byson serta Megapro. Seperti yang pernah saya bahas diartikel sebelumnya tentang new Thunder, bahwa Suzuki akan menyetop produksi Thunder 125cc yang akan diupgrade menjadi 150cc. Jadi kalau brother sedang menunggu Thunder, diharapkan harus bersabar setidaknya sampai tahun depan…..(Iw/29/09/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

15 COMMENTS

  1. @ Ponidi
    leres mas…kulo nggih seneng model lampunya yg rada nyleneh…
    @ Jamal
    Bener bro…abot klo dibanderol 18jutaan soale langs musuh megy
    @ Biker46
    Kita liat aja mz bro…
    @ Hourex
    Bener bro. Tp judule khayal.com xixixixi….

  2. halagh kalo ngimpor yg versi india ga laku lagi dah suzuki…

    Dah reborn aja katana
    body kaya new jimny yg lbh gagah dr tyt rav4 lho??? 😀

  3. Walah… Thunder 150 kyk gitu tampangnya? Cuma segitu kebisaan designer Suzuki? Satria Fiso bisa cakep, kenapa yg ini ancur2an ye? Serius dikit lah Suzuki, atau udah gak niat jualan? Hihihi…;)

  4. @ To all
    Sepertinya mereka memang ragu atas produk mereka bro. Mangkanya dilakukan tarik ulur ttg launching New Thunder ini. Saya sendiri menyayangkan knp hrs ngeluarin produk yg umum seperti GS150. Keluarin dong mesin DOHC 200cc full fairing double disk monoshok plus deltabox dijual 26jt maksimal pasti bnyk yg mau…ya nggak bro

  5. Iya dong bro Iwan, gak bakal tahan deh imannya kalo udah disodorin model yg kyk gitu. Lagian masak Suzuki gak sadar2 sih kalo brandnya gak sanggup bersaing ama H & Y di market bebek & skutik. Masih aja getol ngurusin kedua model itu, bukannya cari celah pasar seperti yg dilakukan Kawasaki. Gitu2 juga bagi yg ngerti motor mah brand Kawasaki itu disegani lo, karena cukup satu kata utk menjelaskannya: Ninja! Nah, kalo Suzuki apa coba? Hayabusa? B-King? GSR/GSX? Bukan kan? Karena tdk diproduksi versi ‘lite’-nya seperti Ninja 250R. Lha, kalo udah begitu kan orang awam jadi gak tau apa yg bisa dibanggain dari sebuah produk Suzuki, ya toh?

Leave a Reply