iklan iwb

Hari ini tanpa sengaja melihat Byson secara langsung disalah satu dealer Yamaha daerah pasar Minggu Jakarta. Kendati sudah melihat penampakan aslinya lewat gambar, tak ayal membikin dahi saya sempat berkerut terkesima ketika melihatnya secara langsung. penampilan asli dari motorsport Yamaha ini memang rupawan…….

Pantesan diIndia, FZ16 adalah motor laris. Walau hanya menjual tampang FZ16 aka Byson desain bisa dikatakan mendekati tampang moge. Kalau tidak mengerti motor, saya yakin orang beranggapan bahwa Byson adalah sebuah motor berkubikasi diatas 200cc. Didealer Yamaha pasar minggu, Byson didisplay jejer dengan Jupiter-MX….dibawah tribun kecil pinggir trotoar jalan. Sayang saya tidak sempet ambil gambar karena buru-buru. Ketika melihat desain asli Byson…jujur nih motor bisa saya kategorikan motor? bercc kecil naked bike dengan desain terbaik. Walau sasisnya masih tergolong teknologi lawas yaitu tipe diamond, kelemahan ini tidak terlalu kentara karena tertutupi oleh kombinasi tarikan tegas serta gahar dari tankinya yang gambot plus kombinasi spatbor kolong yang terkesan menipu karena dari jauh akan menyerupai swing arm banana look….smart dan cerdas.? Kalau ngomongin tongkrongan saya tegaskan disini New Megapropun harus mengakui keunggulan Byson. Namun dimensi body masih kurang panjang dari segi estetika. Mungkin hal ini disesuaikan kapasitas mesinnya yang mungil. Ditambah style serta bentuk sangar yang ditawarkan Byson tanpa dibarengi kemampuan mesin mumpuni plus perangkat ciet belakang yang masih mengadopsi tipe tromol. Padahal jika banderol harga dikerek naik satu jutapun saya yakin para biker tidak akan keberatan buat menebusnya asalkan double disk brake system layaknya pure sport. Membayangkan seandainya engine Scorpio dicangkokkan pada desain Byson, pasti bakal banyak biker yang tak bisa menolak untuk meminangnya. Body gahar, ditambah mesin kencang……halah koq malah berkhayal. Btw semuanya hanya opini pribadi dan semua terserah selera. Kesimpulan terakhir Byson memang patut ditunggu bagi brother yang suka tampil gagah tanpa pusing untuk memodif ulang…..(iw/20/09/2010)

iklan iwb

25 COMMENTS

  1. @ Hourex
    Jamnya modar bro, habis baterei hehehe…..yo wis ntar tak beli alkaline sik. Tak cek setingan dulu bro hourex. Maturnuwun atas pemberitahuannya….

  2. @Bro supri
    Sori tikungan trakhir superkips Paijo mbuka lebih cepet..
    Dapet de podium 3..
    Mayan lah pke opmin

  3. @ Hourex’
    Cukup dimaklumi sampeyan udah nunggang Ninja yo males mau ganti motor lain xixixi…
    @ Kurniapro
    Monggo mas bro….dengan senang hati

  4. @ Icaq
    Mungil tenan ya bro klo dibandingin penampilannya…
    @ Lekdjie
    Emoh jawab aq lek…lawong semua cm dlm mimpi xixixi

  5. Oa lah Byson-Byson..
    Kontroversial tenan kamu Son-Son..
    Namamu paling TenaAR”
    Penmpilanmupun SangaAR”
    Tpi mesinmu HambaAR”
    Tanpa pitur2 yg SegaAR”
    kentutmu ga’LancaAR”
    krna kesumbat CC yg klewat BesaAR”
    akankah dirimu kan dpt BERSINAR”..

  6. Seandainya:
    – Mesin pake yang DOHC 4 valve 6 speed
    – Rem belakang pake rem cakram
    – Engkolannya dibuat lbh manis bentuknya, kalo gak bisa ya ditiadakan aja
    – Tempat plat nomor depan dipindahin
    – Pake shroud kecil di depan speedometer kyk FZ-S di India

    Memang gak ada yg sempurna di dunia ini… 😉

  7. Tadi sore barusan telp ke DAS Motor di daerah Daan Mogot Baru (dekat Mal Daan Mogot), salah satu dealer gede di bilangan Jakarta Barat. Dapet info warna ada 4: merah, putih, biru dan hitam, harga 19,9 jt, dalam bulan ini jatah dapet 2 unit, penginden baru 3 orang. Nah, bagi yg mau ikutan inden mending buruan ke sono, syukur2 bln depan udah dapet. Semoga bermanfaat info dari saya ini.

  8. Jujur aja, this is a good bike, even the best one in Indonesia, tapi karena alasan utk kepentingan & strategi bisnis, menyebabkan konsumen merk ini banyak yg dikecewakan lantaran ketidak-pastian status apakah motor ini akan diedarin atau tidak, kalo ya pun kapan tidak tau. Ah, capek ngedumel melulu, gak ada gunanya…

    Satria Ninja alias Kodok Ijo

  9. Klo Byson lbh menarik modelnya drpiada Vixion, tp klo Vixion lbh unggul mesinya cz dah Injeksi. keliatannya klo mslh handling lbh enakan vixion krn dah DeltaBox ap lagi Byson tangkinya terlalu bsar & tinggi spt naik Onta aj 🙂 . Klo gue skr gak mo naksir ma motor lain , cz Ue dah puas ama Ninin150 yg enak klo buat ‘ngejar waktu’.

  10. Eh warna byson tu sebenarnya item atw abu2 sich??
    Ni bru ja mau indent, syukur2 klo item beneran..klu trnyata abu2, mending ambil yg merah aja deh..

  11. Bingung mau beli motor karena ketiga pilihan gw punya kelebihan dan kekurangan masing2
    mau beli vixion cash ga boleh
    mau beli byson cash ga tau kapan datangnya
    akhirnya pilihan jatuh ke NMP
    indent ga perlu lama dan pasti serta bisa di cash
    karena menurut perhitungan bisnis kredit jatuhnya lebih gede
    kekeke…

  12. sayang banget si “kerbau” ini…?!
    badan doang yang gede, tapi kapasitas dapur pacu cuma 150cc???? coba kalo dianikin jadi 200cc, pasti laris manis tuh….???
    terlalu tanggung…..
    kalo cuma bermain di area 150cc mending pilih Kawak Ninja RR gue…..,

Comments are closed.