Gile…Polisi patroli pakai Suzuki hayabusa!

13

Siapa yang tidak  kenal Suzuki Hayabusa…motor terkencang standart pabrikan. Power dan top speednya hanya mampu disaingi oleh Kawasaki Ninja ZX-12R. Motor kubikasi 1300cc ini merupakan motor yang ditakuti pada kancah drag race dunia berkat top speed mesin yang mampu mencapai kecepatan puncak sampai 310km/jam hanya dalam hitungan detik. Hal ini biasa jika dipakai oleh racer…tapi gimana jika tunggangan liar ini dijadikan standart operasional sehari-hari oleh departemen kepolisian…..

Tapi jangan salah sangka dulu bro. Polisi yang kita omongin bukanlah polisi tanah air. Melainkan polisi patroli jalan raya Oklahoma Amerika serikat. Hal ini ditengarai karakter motorsport yang memang tidak bisa disamakan dengan karakter motor moge sekelas Harley Davidson. Dijalan bebas hambatan rata-rata mobil  atau motor melaju diatas 100km/jam. Jadi jika ada pengemudi ugal-ugalan atau melebihi batas kecepatan, dibutuhkan motor yang mempunyai accelerasi superior untuk mengejar. Dan ini hanya  terdapat pada Suzuki hayabusa. Bayangkan dari 0 – 235km/jam Hayabusa hanya membutuhkan waktu 9.8detik (Tested by Cycle World). Kemampuan ini tidak didapatkan pada motor Harley Davidson sebagai standart tunggangan polisi disana. Karena positifnya respon masyarakat maka pihak negara bagian Oklahoma memutuskan buat menambah satu lagi Suzuki Hayabusa hingga total menjadi dua unit menemani squad Harley Davidson yang telah ada sebelumnya. Supaya motor lebih maksimal sesuai fungsinya, Hayabusa versi patroli jalan raya dilengkapi radar, sirene,  serta peralatan komunikasi. Mau lari dari kejaran polisi jalan raya Oklahoma?…jangan harap kecuali mobil sampeyan sekelas ferrari atau kalau motor Ninja ZX-12R. Lha kalau disini gimana..?? kayaknya nggak perlu ya bro. Lawong dijalan tol aja macet. Mau pakai Suzuki Hayabusa dengan jalan merayap kayak semut??…..yang ada polisi harus pergi ketukang pijat tiap hari soale boyoke pedhot nggak kuat nahan posisi riding yang membungkuk ditengah macetnya Jakarta. Yo ora…?! (iw/02/09/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Badboy

    Pertama

  • cokro

    Podiummmmm
    Polisi amrik keren euyyy…..

  • bonex_80

    Busyet! bener tuh mtr tarikan 200km/jam lebih kurang dari 10detik?…kyk jet aja larinya

  • Hourex

    Hiks.. Hayabusa..
    Kenceng..
    http://www.ngelantur.com

  • Mantabs

  • Yadi

    Di Indonesia juga donk bro Iban tunggangan para polisi patroli.

  • kalo polisi disini pake hayabusa, dijamin, jambret ato copet malah gak ketangkep 😀

  • Fr1z

    motor impian gwe dari dulu….. pemegang record top speed motor terkencang sejagad….. pilihan utama para dragster dunia….

    pokoke mantap…

  • masak sainganny zx-12 sih? Kayakx sanganx ne motor cm zx-14r deh..
    Kalo org ugal2an pake s1000rr ato mv agusta f4 gmana yak?

  • liong park

    dari fotonya kyk’na yg dipake hayabusa 1300cc,gmna yang ugal2an pke hayabusa 2010 yg brkapasitas mesin 1340 cc n brtenaga sekitar 195 hp,wah pak polisi bkalan diasapin tuh hehehe…

  • Polisi amrik pd matre tuch…

  • budi

    suzuki bro….