Gen mesin KTM kedepannya akan segera menitis diPulsar!!…walah mantep tenan!!

7
17

Siapa yang tidak kenal KTM mesin handal dari Austria. Paris-Dakar yang ganas dengan mudah ditaklukkan olehnya. Tercatat beberapa kali KTM mendominasi reli padang pasir tersebut. Pabrikan Jepang yang sudah terkenal kedigdayaannya pada kancah balap motor roda dua, tapi jika berbicara tentang reli roda dua ataupun balap supermoto….mereka harus mengakui memang KTM rajanya. Kini setelah Bajaj menguasai saham KTM lebih dari 30%  (kedepannya akan ditingkatkan sampai 90%) ancang-ancang menguasai tehnologi pabrikan Austria ini sudah tinggal didepan mata……..

Semuanya pasti sudah tahu Bajaj sedang mempersiapkan Bajaj-KTM 125cc. Motor berdaya 15hp ini sedang dalam taraf penggodokan pemekaran kubikasi untuk pasar India. Sejatinya motor ini diperuntukan buat European market oleh Bajaj-KTM Austria. Dengan aturan ketat disana bahwa biker kendaraan roda dua wajib memiliki A1 license riding skill bagi pengendara motor diatas 125cc maka Bajaj-KTM terpaksa menekan kubikasi supaya bisa dipakai oleh para pemula. Namun dengan tidak adanya aturan tersebut diIndia, maka Bajaj company sedang mempelajari guna memodifikasi mesin supaya lebih powerfull dengan cara upgrade kapasitas. Basic engine Pulsar pun nantinya akan menggunakan mesin dari KTM. Pelan tapi pasti share informasi serta tehnologi akan membuat gen Pulsar kedepannya makin mumpuni. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu petinggi Bajaj India, “….we are expecting the next gen pulsar, it would be definitely a plus for Bajaj to get some of these powerful engines from KTM to use and create one of a kind powerful Pulsar next gen. Now, in case we have this awesome combination of the KTM engine with the next gen Bajaj Pulsars, we can sure hope loads of bike fanatics buying these like hot cakes.” Terus menariknya lagi bro, Motor KTM  ini kemungkinan akan dipasarkan diIndonesia juga pada akhir 2011 setelah launching diIndia pada pertengahan tahun yang sama. Rencana ini terungkap oleh bsmotoring.com…….” Bajaj will distribute  KTM product in India and in market like Srilanka, Bangladesh, Indonesia and Africa,” said BAL. Jadi gimana bro….masih menyepelekan Bajaj India..?? Semoga rencana itu benar adanya…(iw/01/09/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

7 COMMENTS

  1. Kapan Indonesia raya ini bs meniru jejak India..
    Wahai anak bangsa tujukan produktivitas Kalian, jangan konsumsi -tas yg di gede2 in.. He he he
    Pis Bro..

  2. ahhhh…. ga salah pilih percaya ama pulsar, teruji kehandalan dan daya tahannya….. cuman bengkel dan sukucadangnya jarang… maklum motor yg ga gampang rusak…. hehehehe…. plz BAI perbaiki 3S-nya donk…. masak lebih banyak BERES yg tutup daripada yg buka ?….

Leave a Reply