Waspadalah brothers. Maling motor mengintai anda..!

10
13

Bulan suci penuh rahmat, segala pintu surga dibukakan dan setan-setan dibelenggu….inilah bulan Ramadhan. Bulan dimana kita melakukan puasa dengan penuh ketekunan mengharapkan pahala serta ampunan sang ilahi. Tapi tidak begitu dengan kehidupan disisi yang lain. Bulan Ramadhan adalah bulan dimana mereka harus menggeber pendapatan dengan cara tidak halal. Siapa lagi kalau bukan para maling motor……

Belum genap sepuluh hari puasa, tetangga sebelah rumah kehilangan Honda Beatnya. Motor diparkir diteras rumah. Kondisi ketika berbuka puasa dan para anggota keluarga kumpul diruang makan. Lemes dan shock tentunya. Tidak ada yang bisa dilakukan selain melapor kepihak berwajib. Hal ini harus dilakukan supaya kepolisian bisa memasukkan nomor kendaraan kedatabase mereka takut motor curian disalah gunakan untuk melakukan perampokan. Dan bumerang bagi siempu yang asli. Modus operandi yang licin dan profesional adalah satu faktor keberhasilan para penjahat tersebut. Sayang saya tidak mendapatkan informasi apakah shutter magnet key diaktifkan atau tidak. Diduga maling telah mengawasi situasi rumah korban sebelum beraksi. Kerap kali kita meremehkan lingkungan secara pede. Apalagi jika motor ditaruh dirumah sendiri yang notabene tempat terpercaya karena kita sudah tinggal puluhan tahun disitu. Tapi brother harus ingat..semakin canggih peralatan semakin canggih pula penjahat beraksi.

Khusus bulan Ramadhan adalah bulan peningkatan kewaspadaan. Trennya pada bulan sebelum lebaran inilah para maling motor getol beroperasi. Alangkah bijak jika kita aktifkan semua pengaman dimotor. Seperti kunci leher, shutter magnet key plus rantai gembok kalau perlu. Dan jangan memarkir motor sembarangan. Akan lebih bagus lagi kalau sampeyan sudi luangkan waktu beberapa menit untuk memasukkan motor dalam garasi ketimbang diparkir diteras. Dan jangan lupa garasi dikunci setelah itu. Ribet sih memang tapi tindakan ini sangat efektif buat keamanan. So waspadalah brothers…karena sewaktu-waktu maling selalu mengintai tunggangan anda……..(iw/19/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

10 COMMENTS

  1. Pertamaxxxxx !!!
    yg ada SKS aja masih bisa lupa nutup dan kecurian, apalagi yg nggak ada..
    Ngomong2, para maling udah bisa menjebol SKS model Honda atau Suzuki gak ya mas? udah ada contoh kasus? soalnya saya sudah PD banget sama SKS motor saya, jgn sampe saya nggaktahu kalo ternyata SKS udah bisa dijebol

  2. @wedus
    berarti maling disini udah bisa njebol SKS ala honda dan suzuki ya? kalo gitu ATPM2 kita dah harus mendesain model pengamanan baru lagi dong,,

  3. Blm lama ini tmn gw jga kehilangan 2 mtr yg di parkir d teras rmh ny jam 5 pagi pdhl udh di gembok tp gembok ny copot di ketok pke batu…

    Mungkin udh tradisi x yha
    Menjelang lebaran maling bnyk berkeliaran…

  4. @ damhar,
    Kalo maling biasa milih yg paling cpt untuk dibobol,misal ada 2 Motor sama.motor a dg sks posisi terbuka dan yg satu tertutup,pasti yg dipilih yg lubang kuncinya terbuka

  5. Itu mungkin lupa nutup SKS , sulit lho bobol SKS krn sudah diriset dahulu oleh pabrik bertahun2. Yg penting kt waspada aj ,gak da salahnya pke kunci tambahan yg penting aman. BTW klo malingnya ketangkap basah lbh baik hancurin aj tangannya pke batu/benda keras lain biar kapok bin Jera lalu lapor polisi .

  6. Ingat bro-bro sekalian,, Tidak ada yang tidak bisa dijebol maling,,
    yang bisa kita lakukan hanya mengurangi niat maling tersebut, dengan cara menambah keamanan seperti Gembok di Standar tengah, di cakram depan sama Gembok di Roda belakang,,
    seenggaknya waktu yang mereka butuhkan lebih lama,, dan kalau bisa cek setiap 5 menit sekali motornya.
    biarpun terlihat cupu atau lebih repot,, tapi lebih cupu dan lebih repot kalau kita datang pke motor , pulang jalan kaki. 😀

    salam, Safety First ya, termasuk men-safety-kan Motor anda.

Leave a Reply