Kenapa Rossi hengkang dari Yamaha..? ini dia alasan sesungguhnya..!

14

Pasti brothers semua sudah tahu kepindahan Rossi keDucati. Setelah rumor tersebut kita dengar beberapa bulan yang lalu dan secara resmi pada hari minggu kemarin The Doctor mengumumkan keputusan untuk join keDucati. Banyak kalangan menilai bahwa semua karena faktor uang belaka. Tapi hal itu dibantah oleh Rossi. Inilah alasan sesungguhnya Rossi mengambil keputusan itu………

Rossi merasa bahwa tugas diYamaha telah usai. Dengan meninggalkan Yamaha dalam keadaan establish seperti saat sekarang, The Doctor bisa dengan tenang menutup semua kisah lalunya bersama Yamaha. Tercatat sejak 2004 hingga 2010 doi mampu memberikan juara dunia 4 kali buat pabrikan berlambang garputala. Hal yang sangat mustahil tanpa Rossi kala itu. Mesin prototype YZR-M1 yang begitu melempem dipandang sebelah mata oleh lawan, kini menjelma menjadi Motor terbaik diMotogp setelah kurun waktu 7 tahun mengalami berbagai perbaikan dan pengembangan lewat masukan sang master.  Sayang ketika semua telah diraih, lambat laun Yamaha seperti melupakan semua jasa Rossi. Lupa akan sumbangsih The Doctor. Hal itu kelihatan ketika ada pembalap muda, dengan motor sama mampu meladeni sang legenda yang terkenal piawai melahap tikungan, lebih dipilih ketimbang sang maestro sendiri.  Siapa lagi kalau bukan Jorge Lorenzo. Tapi ketika semua media otomotif mengorek keterangan tentang memburuknya hubungan dengan Yamaha, dengan bijak Rossi menampik semua  itu.

Ada setidaknya tiga alasan kenapa doi mengambil keputusan pindah keDucati. Yang pertama, tentang existensi Masao Furusawa yang tidak akan lama lagi dikancah Motogp karena harus pensiun pada tahun ini. Furusawa adalah orang nomor satu diYamaha yang terkenal sangat dekat dengan Rossi. Orangnya terbuka, mau mendengarkan masukan Rossi dan tidak merasa paling pintar sendiri. Lewat tangan dinginnyalah M1 menjelma menjadi motor tangguh seperti sekarang. Kedua, doi merasa tugasnya diYamaha telah selesai. YZR-M1 kini menjadi the best prototype bike dikancah Motogp. Kemudian Yamaha telah mempunyai pembalap berbakat yaitu Jorge Lorenzo dan Ben Spies, untuk menunggangi M1 menjadi yang terbaik….jadi sepertinya Yamaha sudah tidak membutuhkan Valentino Rossi. Dan yang terakhir The doctor butuh petualangan dan tantangan baru supaya terdongkrak kembali motivasinya. Apakah perkara uang juga turut andil??….jawabannya bukan.

Menurut pengakuan The Doctor nilai kontrak yang diajukan Yamaha persis dengan Ducati alias tidak berbeda jauh. Kenapa doi memilih Ducati dan bukan yang lain? menurut Rossi, Ducati kini telah banyak berubah jika dibandingkan pada 2003 lalu.  Mengagungkan teknologi  lantas mengenyampingkan joki, itu yang Rossi rasakan dulu hingga kenapa The Doctor lebih memilih Yamaha ketimbang Ducati. Tapi kini Ducati sudah banyak berbeda.  Berkali-kali Fillipo Freziosi menghubungi Rossi meminta kesediannya supaya gabung ke tim Desmo. Dalam pandangan pembalap Tavullia ini, Sosok Fillipo Freziosi (GM Ducati Corse) merupakan orang yang hampir mirip dengan Masao Furusawa (Yamaha). Terbuka, percaya dan menginginkan bantuan Rossi dalam mengembangkan Desmosedici menjadi lebih baik dari sekarang. Alasan itulah yang membikin semangat Rossi kembali terpompa hingga keputusan diambil.  Setidaknya tahun depan akan terjadi pergeseran peta persaingan Motogp. The Doctor yang selama 7 tahun identik dengan warna biru kedepannya bakal  berubah dengan warna  merah khas Ducati Livery. Kita tunggu saja…..(iw/17/08/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • jam4l

    Rossi gooo……tidak ada yg lain!

  • Biker46

    Yah kacang lupa kulitnya nyungsep deh kayaknya.

  • Wignyo

    Kesalahan fatal Yamaha melepas Rossi. Boleh aja sekarang Lorenzo kencang krn udah dapat mtr tinggal jadi. Ntar klo 1000cc mulai, bakal nyengir noh Yamaha

  • kripikpedes

    Saluuut Bro! Ternyata Rossi bukan sekedar Raider hebat, tetapi juga LEADER jempolan. 1. Membangun, 2. Memberi Prestasi, 3 Melahirkan (menggkondiisikan lahirnya) Generasi Pengganti, dan 4. Mencari tantangan baru Ck ck ck ck ….
    Untuk Yamaha, 7 tahun bersama Rossi, semoga bisa belajar banyak bagaimana mengembangkan M-1 menjadi motor yang tetap di depan!

  • alex

    lha klo pgen tantangan kenapa g nyoba suzuki aj ya?

  • Ndeso Kluthuk

    @Alex
    Simple, Kayaknya Suzy belum punya duit cukup buat ngontrak si Doctor

  • bonex_80

    The doctor memang mental juara dunia sejati. Makin ngefans aje nih gue xixixi…

  • Menanti Rossi vs Lorenzo dalam warna yang berbeda

  • crossroad

    ymh harus berterimakasih ke rossi krn selama bergabung dengan ymh support rossi bahwan nyampe ke penjualan, diakui atau tidak…..kalo ga ada rossi bakalan anjlok neh penjualan…..redy to lose ????

  • abenk

    rossi tetep d Yamaha,,,,,

  • degdegan19

    rosi gak sanak gak kadang….kenapa ya gue kok ngefan sama dia…
    selama nonton gp500 sampai motogp…cuman rosi yang enak ditonton gak monoton bosenin….
    wayne rayne,schwan,doohan,alex crivile…sih lewat..

    ducati+rosi=top wis.

  • sh

    maju terus rossi …. go go go

  • miko

    gass pollllll !!!!!

  • bocah

    PREEETTT
    nyatane saiki rossi wis ra iso nambani ducati, saiki rossi turun pangkat dadi THE MANTRI
    ckckck,
    GUJHIZZZ
    GUTHING