Yamaha Byson dibanderol 19,7juta..???

13

Setelah AHM sukses melakukan launching Megapro, kini Yamaha berusaha memecah belah konsentrasi para biker dalam menentukan pilihan dengan berbagai propaganda penampakan sigambot. Tidak tanggung-tanggung berbagai media otomotif digandeng YMKI untuk merasakan power dan sensasi riding titisan seri FZ ini. Selidik punya selidik ancang-ancang harga banderol ternyata lagi digodok. Dan hembusan kencang menyatakan bahwa Byson dibanderol 19,7juta…?!

Kalau betul pricing dipatok kisaran 19juta keatas bakal membuat mumet para konsumen yang ingin menentukan pilihan. Kenapa..?? jelas harga tersebut head to head dengan New Megapro CW yang dilepas AHM 19,5juta. Tak bisa dipungkiri masing-masing produk mempunyai kelebihan sendiri. Walau banyak biker berharap Byson dilepas pada kisaran harga 18jutaan, hal ini tipis dilakukan mengingat YMKI mempunyai hitung-hitungan sendiri. Byson mempunyai berbagai kelebihan unik jika diadu secara penampilan fisik dengan New Megapro. Diantaranya body yang kelihatan lebih gambot dan kekar layaknya banteng. Diameter ban serta suspensi depan lebih besar ketimbang Megapro plus kelebihan lain menyangkut engine performance khususnya dalam hal torsi (Masih harus dibuktikan). Tapi secara fitur kalau disandingkan dengan Megapro anyar, Byson harus mengakui akan keunggulan lawan. Tercatat double disk brake, shutter magnet key adalah kelebihan yang tidak dipunyai Byson. Jangan remehkan dengan fitur double cakram. Ketika melakukan survei kecil-kecilan menunjukkan ternyata fitur ini sangat mempegaruhi secara signifikan terhadap para biker dalam menentukan pilihan tunggangan. Jika benar banderol harga dipatok 19,7juta……dipastikan perjuangan para marketing Yamaha bakal lebih berat. mereka harus bisa mengemas semuanya secara apik kalau tidak mau konsumen lari ke Honda. Apalagi kencang terdengar produk FZ india ini terbilang agak boros dibanding kompetitor.

Saya sendiri secara pribadi sedikit kaget jika betul Byson dilepas pada kisaran harga diatas 19juta. Walau belum secara resmi diumumkan indikasi kuat mengarah kesitu. Mengingat pricing tersebut sangat dekat dengan sang kakak, Vixion sehingga kemungkinan jeruk makan jeruk bisa saja terjadi. Tapi YMKI berpandangan lain bahwa kedua produk mempunyai karakteristik berbeda jadi tidak akan terlalu berpengaruh pada penjualan Vixion. Ibaratnya Jika ingin kencang secara standart, irit dan sasis lebih maju monggo pilih Vixion. Sementara bagi yang suka body gahar plus hoby ngoprek mesin Bysonlah alternatifnya.  Keyakinan YMKI akan terjawab nantinya. Mereka tidak boleh lupa bahwa motorsport adalah ceruk market paling kecil dalam pasar roda dua. So mybro…..sudah pantaskah jika Byson dijual pada angka 19,7juta?….atau kemahalan?? sampeyan semua yang berhak menilai. Toh pengumuman secara resmi belum dilakukan. Kita lihat dan tunggu saja…….. (iw/14/08/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • dorayaki

    pertamax xah

  • suwexx

    Podiummmm………
    19,7jt kemahalan ah. Mending vixy sekalian bro. Kirain 17juta tuh Byson (ngarep Mode:ON)

  • gempil

    Koq klo diliatin secara jejer, gagahan Byson ya bro? jd bingng klo disuruh milih hiks hiks…..

  • suwexx

    Mmmm…klo hrg sama lihat fitur yg ada gua pilih Megy bro secara tuh mtr ktnya ada jam digitalnya segala. Keren ehuyyy……..

  • aka motor

    yamaha maruk..mending megy ajja lah..lebih rasional harga’a soal gahar tergntung selera lah..toh skrg bnyk bngkl2 modif kl mw gahar2n..dah ngu’a lama tw2 harga’a ga rasional..bye.bye byson

  • Kodok Ijo

    Nah… ini nih yg bikin aye sakit ati bro Iwan. Dari thn lalu nungguin kaga ketauan juntrungnya. Dari beli Bajaj Pulsar 200 DTSi, lalu jual dan ganti Suzuki Satria F150, tambah lagi akhir bulan lalu aye boyong pulang Kawasaki Ninja 250R bekas, ini motor belum2 juga ngaspal. Bener2 kelewatan!
    19,7 jt? Dijual 1 jt pun aye kaga sudi atau tertarik lagi meminangnya, termasuk semua motor Yamaha! Kalo mau kilas balik nih bro Iwan… aye nih fans fanatik Yamaha dari dulu. Dari jaman sekolah dulu motor aye selalu Yamaha, 3x punya RX-King (1987, 1989, 2001), 3x punya RX-Z (1990, 1992, 1996), pernah punya Jupiter juga pake thn 2001-2007. Tapi apa coba balasannya? Mau nyicipin Fazer 250 kaga jadi keluar, mau nyicipin Byson kaga tau kapan gelontornya, bahkan sampe detik ini! Merk yg bener2 mengecewakan…!!!

  • iwanbanaran

    @ Bro kodok
    walah bro…saya jg ikut prihatin. Tp saya rasa bnyk koq tmn2 disna yg merasakan persis yg bro rasakan. Kecewa krn nungguin Byson. Tp klo sampy dah pny Ninja 250, buat apa melirik varian lain. Mtr berkubikasi 250 kasta tertinggi yg ada dipasar Indonesia, ya nggak…..

  • thinx_speed C-039

    mungkin ada udang dibalik batu…., NMP jg disinyalir taun depan hargany akan merangkak naek k harga psikologisny…19-20jt…, n byson juga akan mngikuti…,

    buat c kakakny byson–vixion– hargany akan naek lagy taun dpan…, juga kemungkinan akan di buat 2 varian yang standar sperti skrang n yang berfairing–R15—…,

    maav ini cuman pemikiran saya aza lho….

  • yamaha semakin di depan cakramnya

  • iwanbanaran

    @ Think_Speed
    Semoga benar adanya bro….
    @ A seen
    Bisa aja nih sibro hahahaha……..

  • jendral dicks

    kapan motor ini nyampe kemakassar?

  • riky

    vixion w belakangan ni sering ngadat knp ya ???

  • riky

    terus terang w pilih mega, dah terbukti irit BBM mesin alis dan model lumayan meski ada tameng dikit di tanky-a, ya kurang bagus seh ga nyambung, tapi klo di bilang macho byson lah yg megang sedikit modif banyak perbedaan,, tgl cakram belakang ja. jadi gimana selera sih. tergantung kebutuhan mamen mabbrooo