Kawasaki Ninja 150 2tak 2011 akan dihentikan produksinya ??…

108
43

Issue kencang terdengar bahwa akan ada penghapusan Ninja 2 tak untuk pasar Indonesia pada tahun 2011 nanti. Hal ini cukup dimaklumi mengingat perhelatan Motogp sebagai kiblat otomotif roda dua akan menghapus motor 2 tak prototype Motogp dengan 4 tak pada tahun 2011. Pertanyaannya benarkah hal itu sudah masuk dalam agenda planning KMI..??? berikut saya coba ulas berdasarkan fakta-fakta dilapangan dan beberapa informasi. Read more…..

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

108 COMMENTS

  1. Masalah lingkungan mah udah dari dulu kang. Tapi realisasi dilapangan nihil. Toh Ninja kan ramah lingkungan. Kecuali ada aturan dari pemerintah utk memaksa para pabrikan menyetop produksi 2tak,..baru deh efektif

  2. @wawa
    Ninja masih ramah lingkungan jika kita berkiblat aturan pemerintah yg masih menerpkan standar emisi euro 2.
    Tapi nanti jika standar emisi sdh pakai euro 4 ke atas, KMI mesti buat pilihan tetap melanjutkan ninja 2 T dengan konsekuensi performa tercekik utk memenuhi regulasi (tentu ditambah dg biaya riset yg tidak sedikit) yg tentu saja tidak sesuai expektasi calon pembeli, ingat kasus RX king edisi akhir yg performanya kalah dari king awal2. Atau ninja selanjutkan menggunakan mesin 4 t yg sudah dirintis dg N250

  3. @ Ponidi
    Betul bro,..dan dipastikan Ninja bakal nggak terjangkau lagi secara mesin 4tak lebih mahal dibanding 2tak
    @ anak9
    Monggo bro….
    @ Asmarantaka
    betul bro…..

  4. jah klo mw dibil masalah lingkungan,, knp gak urus dulu masalah angkutan yg asepnya kya cumi2,, jelas itu yg rusak lingkungan..
    1x gas angkot=50motor mungkin 😀

  5. ninja sekarang jd raja jalanan terutama diluar P.Jawa contohnya diSamarinda, Balikpapan & kota dikaltim khususnya.Buat KMI produksi terus masih banyak peminatnya,selain Ninja 150 nggak ada yg nandingi.Soal polusi lihat aja mobil yg bahan bakar solar asapnya nggak karuan…

  6. Mau di stop kapan aj bg sya pribdi dah g’da pngaruhny lg,scara sya udah beli kmaren dan rsa penasaran utk memiliki srta merasakan sensasi mesin 2tak dgn powr 28hp akhirnya terbayarkn. Skrang klo mau di diskotinyu ya monggo saja.
    Scara sblum beli sy udh siap kok dng resiko trburuk, yaitu ninja saya dah tak bs jalan krn ktiadaan suku cadangny(istri sya bilang jadiin pjangan aja). Uang bs dcari Bro.. Dan harga sbuah kpuasan emang mahal. Intinya sya bersyukur bs beli ninja.

  7. Itu cman isu aj Ninja peminatnya msh bnyk & ngapain hrs dihentikan .Ninja skr sdh Euro 2 jd gak mslh. Ninja pny sensasi tersendiri dgn harga 24jt kt bisa narik sp “180km/h” (standard) jarang ada motor dgn hrg segitu bisa lari sekencang ninja. Ninja motor Legendaris yg selalu Hidup.

  8. Urun pendapat, kan di buku panduan ninja udah jelas kalau 2tak yg sudah beredar sekarang berarti legal dan gak mungkin di hentikan apalagi dilarang jalan, kalau dilarang pasti pabriknya yg ditutup tp kyknya gak mungkin, lha wong mobil butut dgn asap mengepul dibiarkan saja masak ninja gak boleh jalan, kalau digembor gemborkan mnrt saya persaingan usaha agar ninja sepi peminat

  9. Yang plg parah tu angkutan kota spt Metromini tu yg hrs ditindak, contoh klo di luar negri kendaraan yg berCC besar hrs/wajib Euro 3.

  10. klo mslh polusi lingkungan tu angkot, bus sekolh yg beroprasi di perkotaan lihat tu masya allah asepnya kaya ekor kuda…….

  11. betul bro..dari pada urusin Ninja mending tuh angukan yg pke Solar Asep nya ngepul kemana-mana….Secara gw bilang NINJA motor anak muda yg gk ada mati nya…

  12. indonesia mah mang ktnggalan,,,di luar dah uero 4,,kt msh uero 2,,
    aq gak stju klu ninja 2 tak di hntkan,,coz aq mw beli ninja 2 hr lg dgn hsil krja krs qu !!!!!
    tu keinginan y9 blum trpnuhi

  13. gue bkasnya aj 20 jt-an masih mau , ini motor larinya gak nahan walau ‘Std’ gue bejek 140kpj dah “ngeri” pa lagi sp 180kmh, saran gue utk pemula or cewek jgn dicoba “resiko tinggi” pengalan ane aj hmpir terbang. Safety Riding.

  14. @ bro Hourex : Bener banget bro,,, Uang bisa dicari lagi,, tapi Kepuasan itulah yang kita cari dari sebuah motor,,
    Toh kalaupun di stop,, motor itu masih bisa jalan sampe 10 tahun kedepan jadi ga begitu rugi lah,,,

    lagi pula,, Permintaan pasar untuk ninja masih stabil bro,, (Cuma Kawasaki yang grafik penjualan sportnya stabil (liat di grafik penjualan motor sport di warungnya Kang taufik saat Honda launching NMP) – jadi kecil kemungkinan di stop,,

    Trus masalah lingkungan?? Ninja udah Lulus EURO 2 <– catet ya.

    harusnya yang distop itu kopaja sama metromini,, hehehe 😀

  15. kalo mau di stop ya silahkan aja,yang penting obsesi masa mudaku udah tercapai.maklum kepenginnya dari masa sma th 95.coba bayangin bro aku gantung mimpiku tapi alhamdullilah sekarang batangan ninja udah di ada garasi.

  16. @benk2
    Wah ga kebayang ma Sya Bro.. 15 taun Bro.. Gmana tu emosinya saat belah_duren ( pertama naik) Ninja Bro.. Yg penting ‘spending well’ emosi nya Bro klo Bwa RR.
    Septi ves en kip Bradher hud olwais..
    Piss..

  17. yang penting skrg,ninja ttp poling oke d kalangan anak muda…kususnya aku.ninja standar dgn kcpatan 200 km/jam….cma seting penapiannya aja…….
    ttp trus maju bos…

  18. wah jgn begitu donk,ninja RR GW baru turun bgt tuh.ko bisa sih,enak bgt sih kaya gitu gimana nasib gw pengemudi ninja 2tak.soalnya hanya ninja 2 tak yg bisa buat pengemudi ngerasain kencangnya motor 150cc yg dipatok kawasaki ternyata waktu gw test drive motor standart ninja 150RR itu kecepatannya melebihi 150RR gw dapat tembus samapai 170cc dlm 1km.klo mau dihentikan tolong pikirkan kembali.
    KAMI PEMILIK KAWASAKI NINJA 150R & 150RR.

  19. Aq masi blom beli om!!!skarang masi nyicil mx ntr lunas br mau ambil rr dengan dp4,5jt angs1,2jt x35 kayany bikin dada sesek tapi akan trbayar ketika sudah menaikiny,slama ini cuma pinjem punya temen……hadow rasany muanteb tenan kaya naik awan kintonny son go ku,tinggal pelintir gas langsung ngacir..ninja 150 motor ckd trcepat d indonesia

  20. Tenang aja ninja 2 tak gak akan dihapus. Semua pencinta kecepatan sangat memimpikan ninja 2 tak. KMI pastinya akan mengembangkan teknologinya utk meningkatkan standar euronya spt adanya HSAS dan catalitic converter. Gw msh memimpikan ninja 2 tak versi injeksi, pastinya mantap tuh. Kalo yg sekarang RR gw thn 2006 msh CBU dr Thailand. Larinya Ajib bgt. Gw jg berharap ada ninja 180 cc 4 tak biar harganya gak kelewat mahal kyk 250 cc n versinya naked bike pastinya keren tuh

  21. Mpe bulan nov 2010 penjualan ninja 150 rangking 5 nasional kelas motor sport en merupakan tiang utama tetep tegaknya kawasaki di Indonesia..
    Jd keknya mustahal de ninja 2 stroke di diskontinyu..
    PISS..

  22. ninja bagian hidup ku
    urusi dulu pemerintanhan R.I
    KPK,GAYUS,MAFIA HUKUM dan LAINYA.
    emang ninja KORUPSI, kok di UTAK UTIK keberadaanya,di INDONESIA

  23. @adeng
    bukan masalah korupsinya Bos.. PEMERINTAHAN SKG emang lg kacao.. La wong Jogja yg TENANG & TENTRAM aja di OBOK-OBOK Bro..
    Smoga aja KWUALAT karena udah lancang ama Ngarso Dalem Kanjeng Sinuwun Sri Sultan HB..
    SBY & Demokrat ga tau diri en ga tau sejarah..!

  24. Skr jarang ada motor selain Ninja150 dgn tenaga 30Hp (2x lebih tenaga yamaha vixion/NMP) tp harganya dibawah 30jt, so peminat ninja saat ini msh bnyk sptnya. Lihat aj deh motor sport 4tak dgn tenaga +/- 30 Hp hrganya pst lebih dr 40 jt-an.

  25. biar diskontinyu,dilarang or gmana,yg pntg i love ninja..hehe
    mantap abis,bkn gatel tgan pgen ngebejek gas pol,,syg g ad jalan lempeng dsni

  26. akhh tokaiii,,NINJA menurut gw MOTOR ter KEREN se INDONESIAA…
    suara kenalpotnya itu Loohh…krincing..krincing…

    masalah Polusii Urusin aja dulu noh Metromini n Kopaja…
    Iteemmm abiss…
    BAU Lg!!!
    kalo ninja kan wangiee…

  27. @ ade ahamd
    waa laaahh, mesin pemotong rumput dari mana yang pake Super Kips, elektro fusion silinder, radiator, Hsas Maz Bro..
    Lagian mesin potong rumput mana yang ga’ berasap kek NINJA 150 Maz BRO..

    PISS..

  28. numpang jual motor ya : jual ninja r 150 tahun 2009 akhir warna biru, barang istimewa 99%, jarang dipakai. kalo berminat hubungi di 081548622908. harga Rp. 23 jt nego
    NB : dijual untuk tambah beli mobil…. he he he

  29. Liat donk di situs luar, mereka itu ngorek mesin motor 2 tak smua. masa orang eropa sendiri masih pada pake motor 2 tak, eh kita mau stop. Di luar sono drag skuter ama pasar senggolnya kan 2 tak smua. Di kita aja ramenya matic 4t dominasi mio…kurang kreatif ah..

  30. klo menurut ane sih kemungkinan besar memang bakal dihentikan produk ninja 150cc 2tak karena KMI kan ngga berdiri sendiri walau ninja 150 laris di Indonesia tapi mesin ninja itu kan diproduksi di negara lain jd klo tuh mesin 2tak dihentikan produksinya, KMI ga bisa berbuat apa-apa dan sepertinya pabrikan jepang mulai menghentikan pembuatan mesin 2tak untuk motor, mungkin tinggal kawasaki yg masih memproduksinya.

  31. bagi w mah sama aj mesin 4 tak juga ada asep na tp g keliatan,,,,harga mencerminkan kualitas,,,4 tak lari na ucup2,,,ribet oprek2 na!!!NINJA IS THE BEST…..

  32. yang pasti biarpun ninja 2tak 2011 akan dihapus tetapi saya menghimbau kpd kawasaki motors indonesia untuk tetap maju berkembang dan lebih baik lagi dlm berproduksi.

    maju terus kawasaki ..

  33. Ngga mungkin ninja di stop,,jangan kemakan hasutan orang lain.orang yg menyebar isu cuma ingin jatuhin motor tercepat di tanah air…
    ninja kan bersahabat dengan alam…
    pihak KMI jg mungkin akan mengembangkan teknologi mtr 2tak nya terus…

    piss,,ninja lover’s . . . .

  34. gapapa sih klo ninja 150 cc jd 4 tak, asal mesinny Dtsi n 4 klep plus fuel injection n ad radiatorny….jd mesin msh bisa wuswus,….

  35. wah pada ribut tentng ninja 2 T. ninja 2T keyen abiz,,,,,,, oya mau sering nih,,,,,gmna cara bikin ninja S agar menanbah laju and bisa di juluki raja jalanan,,,,,,,

  36. bukan kah masalah polusi itu dri dlu tak pernh berhenti..knpa yg jadi imbas nya mtr 2 tak..termasuk ninja lagi..di indonesia banyak yg memakai ninja 2 tk…jadi jangan mengecewakan para reder kawasaki…

  37. wah klo bisa selamax NINJA 2 tak tetap berjaya …
    itu cuma isue akal2an org aja supaya produk KAWASAKI NINJA 2 tak ga’ laku …
    bilang aja tuch orang ngirih lihat NINJA jd raja jalanan ….

  38. Yah… ane blm beli gan kok dah mau distop…? Gak bisa begitu caranya dong, hehehe… Ada2 aja orang nyebarin gosip ye. Pasti tuh orang gak kebeli2 nih ninja, die ngiri terus nyebarin gosip gituan deh…klw ninja 2 tak ni dhntikan gw santet ni yang hntikan hahaha….

  39. pokoke yg bilang NinjaRR bakal di tutup mati aja loe….scara gw udh cinta mati sama ninin jambakan setan nya yg bikin gw ga bisa berpaling ke motor lain…walau di rumh udh ada Ninja L gw tetap mau ngambil Ninja RR SE. biar loe-loe pade iri ma gw….he…he2.

  40. waaaah keterlaluan low ninja 2T mau xi stop………

    kmaren gw baru dapet barangnya stlah sebulan indent…..???

    truss gmana nieh nasib RR item manis gw….????

  41. tidak ada yg lain…buat inovasi donk..!!!, sudah waktunya 2 tk punah ciptakan ninja L/M 150 / 150 rr, bermesin 4 tk, kalau perlu injeksi tpi body tetap seperti itu. kalu udah mesin up to date maka itu juga akan menguntungkan para mekanik untuk belajar lebih serius & akan menguasai mesin berteknologi tinggi ya kn??? dn konsumen juga sy rasa akan senagngngngngnngngn…..

  42. apa maksudya ninja 2T mw di tu”p…??
    Apa coba yg ngeganggu ?
    Kalo masalah lingkungan, urusin dlu tuh mitromini.!!!! Ada ada z buwat kputusan…
    Pokok nya ninja 2T is the bestt…
    I love ninja…

  43. jangan sampai dah ninja dihentikan, itu motor da ckep bnget….apalgi kencang bnget buat balap,lum ada yg nandingin dah…

  44. mau beli aja harus inden 1 bulan paling cepet,nah kalau dihentikan produksinya ngapain juga dealernya masih nawarin tuh motor,baru kali ini inden kok sampai sbulan lebih padahal peminatnya ga semua kalangan minat,dibilang semakin banyak konsumen semakin susah produk sy rasa ya ga juga toh….??ninja oh ninja

  45. Lw 2tak ditutup khususx ninja bakalan tutup pabrikan kawasaki.plg jg ada pabrik ln yg sirik tu.buat gw ninja tu is the best..

  46. tpi apa bner gan 2011 KMI ngabisin stock ninja RR nya??
    soal nya ane bru bis bli taun dpn nih… 🙁
    waduh,,jgn discontinue donk, ninja RR motor impian gw..

  47. tidak terbukti
    kalo ninja 150 stop produksi kmi mo jualan apa?
    penjualan ninja 150 saja jauh sekali diatas 250 dan varian bebek

  48. @dantekazuma :wah bgus lah,soal nya saya baru taun dpn bli RR,.
    oia nih RR facelife yg beredar skr bener ga?sm ky RR facellife yg nti mu di keluarin sm KMI.

  49. mau ngjak ribut nie ninja d hentikan produknya,,, Gue bru aj beli mas bro..!!! ap lagi d daerah SUMATRA lebih mahal dri pulau jwa,,,

  50. abis naek ninja 150r sijago merahku,trus naek motor lain kyk naek kura2 rasanya,,,masa mau di hentikan??? yg bner aja bozzz….padahal gw dah tobat lari kenceng2,sampai ninja gw tak kasih ban ukuran kecil2 ukuran 200-17 -215-17, kan cuma buat bercintaaaaa…ohhh yessss

  51. itu mungkin isu dari yg punya 250r, dia kan iri, motor besar mahal,tapi lari nya kalah sama 150r, masuk akal bukan?

  52. gan ane mo jual ninja R 11 k.sayangan ane….sbnarnya sie sayang…tp keadaan yg buat ane harus jual…klo ada yg minat call 08179131888/02193102822…lokasi ane di tangerang kota…

Leave a Reply