iklan iwb

Suzuki walau sudah kurang greget seperti dulu, inovasinya mengeluarkan Titan patut diapresiasi. Motor berkubikasi 115cc ini mempunyai karakter mesin tidak jauh sama kakaknya New Smash yang terkenal lincah dan enteng larinya. Kualitas mesinnya gimana?…tidak usah ragu bro. Lawong sudah ditest diberbagai ujian kondisi tetap On terus. Suzuki Titan 115 bahkan sudah masuk dalam rekor Muri sebagai motor yang sukses mengitari sirkuit Sentul sebanyak 1279 lap non stop dengan kecepatan rata-rata 95km/jam. Walah…edan tenan!!!

Kalau kita bicara Suzuki, pabrikan ini adalah rival berat Yamaha pada era 1990an ketika Honda main sendiri dimotor 4 tak. Pada periode itu hanya 3 pabrikan Jepang yang eksis ditanah air yaitu Honda, Yamaha dan Suzuki. Karena hanya Yamaha dan Suzuki yang berkutat di motor 2tak maka otomatis merekalah yang saling adu otot di segmen motor bebek ataupun motorsport 2 tak. Sebagai contoh waktu Yamaha mengeluarkan Force-one, Suzuki melawan dengan Crystal. Ketika Yamaha mengupgrade Force-One dengan Fiz-R dengan pedenya Suzuki melakukan hal yang sama dengan Crystal Tune. Teringat jelas bagaimana penjualan Suzuki Crystal kala itu lumayan laris sampai kepelosok-pelosok kampung sekalipun. Kualitas mesin Suzuki yang tangguh plus inovasi tiada henti (Slogan Suzuki masa itu) dari para manajemennya mampu menjadi saingan berat Yamaha. So….kalau ditanya kualitas, jangan ditanya karena semua tidak meragukan. Tapi kenapa sekarang melempem ya..??? Menurut opini saya karena miskin inovasi dan gebrakanlah yang membikin pabrikan berlambang S ini makin tertinggal dari para kompetitor, khususnya motor tipe sport yang hampir tiada gerakan. Hal ini ternyata tidak berlaku pada tipe bebek. Setelah kurang sukses dengan new Shogun kali ini Suzuki mengeluarkan senjata andalannya ” Suzuki Titan”115.

Titan berkapasitas 115cc, upgrade dari kakaknya New Smash yang hanya 110cc. Mesin 4 tak SOHC , kompresi 9,5 : 1 output tenaga bisa mencapai 8,4ps/8000rpm dan torsi 8,9nm/5000rpm. Kelihatan sekali bahwa tarikan motor Titan? bisa dibilang mumpuni karena tidak perlu mengail rpm tinggi untuk meraih torque 8,9nm.? Urusan mesin yahud ternyata tidak perlu mengorbankan konsumsi bahan bakar jadi lebih boros. Dalam pengujian oleh para jurnalis umum diYogyakarta motor anyar Suzuki ini 1 liternya tembus 76,21liter. Iritttt banget bro..!!! Menariknya pihak Suzuki menyediakan 3 varian untuk Titan yaitu Titan 115 SR, Titan 115 R dan Titan 115. Perbedaannya Titan SR mengadopsi pelk CW rem depan cakram, Titan 115 R pelk jari-jari rem depan cakram sedangkan Titan 115 pelk jari-jari rem depan belakang tromol. Titan SR dibandrol 12,850jt, Titan R 11,750jt dan Titan tromol 10,695juta otr Jakarta.? Sangat terjangkau…..harga segitu untuk urusan fitur tidak kalah sama motor bebek harga 15jutaan. Titan sudah dilengkapi kunci pengaman bermagnet plus speedometer terdapat indikator perpindahan gigi. Oh ya …kapasitas tanki BBM full bisa menyimpan 4,3 liter,…super gede untuk ukuran motor bebek. Masih kurang inovasi…??? saya kira tidak bro. Hanya bagaimana advertising bisa didongkrak untuk mengubah mindset konsumen yang sudah kadung sedikit melupakan pabrikan berslogan Way of life ini…kita lihat saja (iw/12/06/2010)

iklan iwb

13 COMMENTS

  1. menurut gue kerenan Titan115 drpada J-Z. dengerin aj suara knalpotnya kyakna Titan115 lbh oke/smooth dibanding J-Z yg ‘cempreng’ norak lho.

  2. saya dah coba titan larinya emang tiada tanding dahhhhhh
    top speed 115kpj n itu sy yakin bisa tembus 120kpj…
    sup125 aja standat pabrik lewaaaatttt…
    bbm jg iriiiiiitttttttt
    sy coba dgn gaya kasar aja bisa 60kpl…apalagi dgn gaya bapak2 kondangan,,,,bisa 100kpl dahhhhhhhh
    intinya nih motor emang mantaffffffffffffffff

  3. hanya orang bodoh yang tidak tau kecanggihan mesin suzuki hususnya titan yang laen itu itu az jangan termakan image motor laen

  4. menurut review dari banyak pihak netral (tabloid dan media elektronik) , produk ini paling baik di kelas nya secara performance dan harga.
    produk bagus dari ATPM. sayang masyarakat di sini masih berpikiran sempit dengan mendewakan merk tertentu saja. salam.

  5. Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag Suzuki titan ngawag

  6. Saya sempat kepincut dgn iklan yang iritnya itu cman setelah servis dari bengkel resmi kok malah boros banget apalagi dipake buat gojek.. entahlah apakah ketukar main jet ato pilot jetnya.. bagi kawan kawan yang mempunyai karbu kit orinya harap memberi info di wa saya 085364301916

Comments are closed.