Busyeeetttt….Ninja 150rr buat jualan bubur ayam!!!

16

Teman kantor namanya siBambang lagi ceng-cengan sama teman kantor siUzan. Hal ini emang biasa dikantor, maklum nggak mau kalah sama para ATPM yang berkompetisi dijagad otomotif roda dua. Walau olok-olokan ringan tak pelak bikin orang sekitarnya pada ketawa. Bambang adalah penyemplak Honda Megapro lansiran tahun 2001. Tapi motor sudah dimodif bak moge. Pelk depan belakang berganti tapak lebar, mesin sudah dijejali seher beserta ringnya punya tiger. Jok dipapras plus tanki dibikin gambot supaya kayak Harley Davidson. Sementara siUzan adalah penyemplak Kawasaki Ninja 150L lansiran 2008, masih kinyis-kinyis kinclong tentunya. Semua masih full standart, tahulah kalau Ninja nggak usah diapa-apain dari sononya emang udah enak diliat.

Olok-olok ringan ini tidak sampai memanas serius karena mereka sama-sama tahu bahwa ini adalah guyonan ringan. Dengan bangganya siBambang berkoar-koar, wah motor saya larinya sudah enak banget. Tiger saja saya embat katanya. “Tongkrongan keren plus tarikan enteng bro..” seloroh siBambang. Tak mau kalah siUzan nimpali ” halah,..mau keren kayak apa juga tetap Honda, bentuknya culun….shockbraker anjrut-anjrutan!!”. Belum puas juga,  siUzan cerita bagaimana waktu sebelum punya Ninja dulu tunggangannya adalah SupraX125. Dengan Supra dia sudah pernah jatuh dua kali. Kejadian pertama ketika itu hujan lumayan deras. Pelan-pelan doi melaju dikecepatan 50km. Tiba-tiba didepan ada mobil langsung belok kiri, kaget doi ngebejek habis rem depan belakang berbarengan. Tak disangka respon motor tidak sesuai harapan, alias siSupra tetap nyelonong tidak terkendali dan akhirnya siUzan jatuh. “Untung pengemudinya cakep klo nggak dah gua timpuk tuh sopir’, ujarnya. Kejadian kedua ketika itu berangkat kekantor. Karena telat motor digeber pada kecepatan tinggi sekitar 85km/jam. Tiba-tiba ada orang nyebrang. Refleks doi ngerem sejadi-jadinya. Untungnya motor bisa berhenti tapi alhasil posisi motor sudah miring 30 derajat karena ban belakang sliding. ” Sorry bro jauh ama Ninja. Direm langsung berhenti tanpa goyang..!! serunya berapi-api. SiBambang geleng-geleng ” Hei kepiting….Supra loe samain Ninja!!! yang nggak bisa dong. Emang bukan musuhnya bro!!..teriak bambang penuh nafsu. Singkat cerita siUzan tetap nggak mau kalah dengan menyebut Honda motor tukang ojek dan sebaliknya Bambang mengingatkan jangan terlalu bangga pakai Ninja. Doi cerita dibekasi tempat kompleknya ada Ninja dipakai jualan bubur ayam. Dia berjanji akan mengambil foto untuk ditunjukkan ke Uzan biar percaya. Sayang sampai sekarang belum ada buktinya dan saya pribadipun rasanya tidak percaya dengan cerita bambang tersebut.

Hingga hari ini saya tidak sengaja menemukan postingan dari bro-bro Kaskuser bahwa hal itu benar dan fakta adanya.  Difoto tersebut ternyata bukan hanya Ninja 150L/M tapi versi RR juga. Ninja 150rr  warna merah  cabe lansiran anyar 2010 dibuat keliling jualan bubur ayam.  Motor Kawasaki kelas premium  setelah Ninja 250r dengan banderol harga 32,5juta tidak bisa dibilang murah. Walah….saya dibikin heran dengan kenyataan ini. Kalau dihitung-hitung keuntungan jualan seperti itu berapa sih. Atau jangan-jangan  abang-abang ini emang gede keuntungannya. Sebagai simulasi Ninja 150rr adalah mesin 2tak dimana seirit-iritnya nih motor pasti lebih boros dibanding dua tak. Plus kalau tidak sengaja jatuh, harga fairing satu set lumayan menguras kantong tentunya. Bandingkan kalau mereka memakai motor bebek 4 tak, pasti bakal lebih besar keuntungan yang diperoleh.  So motor premium bukan hanya orang gedean yang bisa beli bro. Karena profesi ternyata tidak bisa menghalangi siapapun yang ingin tampil gaya dan keren.  Jujur saya masih susah percaya kalau belum liat sendiri karena foto bisa direkayasa. Tapi apapun keadaannya itu adalah fakta dan realita. Pantesan saja ada wacana BBM bersubsidi akan dicabut oleh pemerintah. Jangan-jangan pas survei lapangan para pejabat pemerintah mergokin tukang-tukang bubur lagi jualan pakai Ninja juga. Emang susah ditebak jaman sekarang……..(iw/10/06/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • jam4l

    alamaxxxxxx gila tuh tukang bubur. tajir amat yak. ane aja pekerja kntoran lum bs beli ninin waaaaaa…

  • Ponidi

    Alasan kenapa pdg bubur ayam pakai ninja tuh karena pengeremannya tadi yg pakem, gak goyang sdktpun biarpun bw beban kotak bubur ayam. Bandingin jk bw Bebek, gak boncengan, gak bw beban aja kalo direm kalo nggak nyelonong ya ngepot2 deh…apalagi di+ grobak bubur

  • riko

    jng kaget bro. ditempat gua daerah pejaten tukang sayur jg pake ninja L. Ktnya sih enak buat ngebut. aya2 wae xixixi…

  • gunaone

    edan tenan tu tukang bubur, jgn jgn bubur ayamnya cuman buat kamuflase tuh, tapi kalau benar berarti bubur ayam super special tuh naik rr, apa hrganya 2 kali lipat kali

  • bonex_80

    hahahaha keren tuh tukang bubur ayam…..

  • Linky satrio

    Walahh.. Jadi g’PD ni mo jjs bw ninja, abis warnany sama tu..

  • bubur ayam rasa super kips hahahahhah

  • Hdr

    Tukang bubur cari sensasi aj jualan pke mtr balap gak ngerti kali ya fungsi motor tu ap . jangan2 klo ni tukang bubur dipinjami Ducati….
    Bisa ditebak bakalan buat jualan dubur eh Maaf Bubur kaliye hehehehe.. 🙂

  • abeth

    kagak mabur tuh bubur kl superkipsnye kebuka? jiakakakak!

  • rhezt

    hahhahah gokil gokil

  • hai….smua nya?bro……mgkin si tukang buburnya mdptkan harta warisan dr ortunya yg mjual tanah ni…wkwkwkwkwkw,tp gmn pun ane saluuuuuuuut ma si tukang bubur yg brani tampil beda,bro?jd kita msti kuduh sadar dlm mnilai org,skrg bkn pnampiran nya tapi isi dompetnya,bro………….?wkkwkwkwwkwkwkkw
    ” MANTAAAP “

  • Bintang Aji Akbar

    mantabsss…. yang make harly ada gak ya????

  • asa kharisma

    gilaa nda
    lg pertama liat ninja buat jualan
    hahahahaha 🙂

    acungan jempol untuk penjualnya . 🙂

  • duhhhh.. turun drajat kawasaki
    tongkrongan keren di buat to jual bubur

  • jono

    Tp di daerah ane jga pernah ada ,entahlah maksd dan tujuan dri orng tsb, mungkin untuk menarik hati pelanggan ,terutama hati pelanggan cewe” cantiikk dan sexy :DD hehehee….

  • handoko

    Yg jelas kalo mau isi minyak ndak susah-susah angkat bronjongnya…