Sensasi test ride Pulsar135….

0
36

Niat jajal Pulsar135 sudah lama direncanakan. Tapi baru hari ini kesampaian. Kebetulan lewat JAR Margonda mampir ke dealer Bajaj. Terpampang motor sibaby Pulsar135 warna merah. Setelah mendapatkan ijin ama petugas dealer langsung deh nangkring bokong ke jok motor 135 4 klep ini. Sayang saat itu kondisi jalan raya Margonda macet parah hingga pihak dealer akhirnya menyarankan saya untuk memakai route dibelakang komplek. Walau jalan kecil tapi cukup mulus. Lumayan setidaknya saya bisa mengexplore sedikit mesin motor. Saya akan coba review secara fair dari kelebihan dan kekurangan motor berbanderol 14,7 juta ini.

Sensasi yang pertama saya rasakan jok lumayan tinggi. Lebih tinggi dari standart Honda Megapro. Ketika stop kontak dinyalakan speedometer digital khas Bajaj cukup apik terlihat. Sekali pencet electric starter mesin langsung nyala. Kopling lumayan empuk. Dari netral masuk gigi satu terasa agak keras. Mungkin karena masih baru. Suara mesin halus dan sedikit garing. Kabar tentang vibrasi pada mesin 4 klep P135 tidak saya dapatkan. Artinya masih dalam tahap wajar. Gas mulai dibuka. Gigi satu oper ke gigi 2,…smooth. Perpindahan halus. Kecepatan motor menunjukkan angka 35. Wah sayang bener route tidak mendukung. Tapi dasar bebal karena penasaran…..waktu putar balik saya coba agak geber. Gigi 2 gas dibetot dengan sedikit main selip kopling. WIhhhh sadis juga nih motor. Putaran atasnya lumayan nendang. Performa mesin bisa lepas karena bobot motor tidak membebani kinerja torsi engine. Bisa saya bilang tarikan jarak pendek Pulsar 180UG4 bakal kedodoran melawan baby pulsar ini. Kelebihan lain motor harga bebek ini adalah suspensinya yang mumpuni. Ketika melibas polisi tidur rebound shockbraker sangat halus tanpa harus bikin badan mantul-mantul. Salutnya lagi walau memakai sasis tipe diamond dan bobot body ringan, kestabilan P135 tetap terjaga. Sejujurnya sangat susah bagi saya menilai kelemahannya karena dengan range harga 14,7juta hampir tiada cela yang bisa menurunkan penilaian. Dengan kata lain P135 adalah produk sempurna. Dengan Banderol dibawah 15juta sukar untuk dicari lawannya secara head to head. Tinggal Durability/ketahanan mesin yang harus diuji serta purna service khususnya mencakup penambahan dealer harus diperhatikan mengingat sulitnya menemui dealer Bajaj dikota-kota kecil. Akibatnya orang awam bakal ogah untuk beli produk Sahrun Khan ini karena tidak mau repot dengan urusan tetek bengek ribetnya nyervis tunggangan. Semoga berguna….(iw/15/05/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 COMMENT

  1. Gara2 test ride jg nih jd kepincut. Kmarin dah mnta ama bokap buat ganti mio ane. Syukur bokap stuju berkat jasa kakak sepupu yg dah pake p180 kluaran 2007 so far so good.. Dah indent buat warna item cmiiwww…

  2. kren abiz lah…. Tapi spakbornya bisa di ganti kagak ama yang lebih racing kalau beli langsung di dealernya ?
    Soalnya kalau kagak di ganti kaya sepeda jadul….

  3. @ Eizan
    Yang dipasarkan ntar nggak begitu bro. Ada modifikasi thd tutup spatbor. Tutup rantai model terbuka. Bisa liat difoto selanjutnya….

  4. @ bro Oscar
    Mungkin bakal jinjit bro secara saya yg tinggi 170 aja kaki nggak bisa napak sempurna. Tp menurut saya sih nggak usah kuatir secara bobot mtr enteng nggak kyk kakak-kakaknya..

Leave a Reply