Sparepart Bajaj langka?….ternyata tidak terbukti bro!!!

0
59

Menyambung informasi tentang kiprok terbakar kemarin, hari ini siadik sudah membeli kiprok yang baru. Kekuatiran sempat timbul akan kosongnya stock kiprok didealer Bajaj, ternyata tidak terbukti. Seperti yang kita tahu kiprok bukan termasuk sparepart fast moving. Atas informasi dari mekanik mereka menyarankan untuk meneliti area kabel dengan cara diurut takut ada kabel yang nempel dibody atau konslet (setahu saya kalau konslet bukannya sekering putus ya bro..??) , Karena setelah dicheck kilat oleh mekanik tidak ada indikasi modifikasi kelistrikan diPulsar200 adik. Jadi kita putuskan untuk membawa pulang sehingga bisa menjelajahi body Pulsar dengan seksama nantinya.

Kiprok asli Pulsar200 cukup terjangkau. Ditebus dengan harga 109 ribu kiprok original sudah bisa dibawa pulang. Beli didealer Bajaj Margonda  depok dan karena ngantri terlalu banyak maka kita putuskan untuk melakukan pemeriksaan dirumah. Sejauh ini tanda-tanda kabel mengelupas juga tidak ditemukan. Kabel Pulsar200 , semua tertata rapi dengan adanya protektor atau kondom pelindung. Tentu hasil yang negatif ini membikin kita tidak puas. Ditakutkan akan bakal terulang lagi kejadian jebolnya kiprok seperti kemarin jika kita tidak tahu asal muasal gagalnya kinerja alat tersebut. Diatas semuanya, setidaknya kita sedikit senang dengan pelayanan Bajaj dalam hal sparepart. So far so goodlah brother.…..no problema. Oh ya,…karena sudah kita ubek-ubek nggak nemu akhirnya kita nyerah juga. Langsung aja dipasang kiprok baru. Semoga saja tidak terjadi lagi. Katanya adik kalau jebol lagi,….jual aja deh motornya!!! sebuah kata-kata frustasi  tentunya hehehehe…….(iw/09/05/2010)

Note : Photo prides-online property

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 COMMENT

  1. punyaku hampir 2 th, 4 bulan, tidak ada masalah apapun, km masih 25ribuan, mungkin lihat photonya pulsar tsb banyak tambahan aksesoris yang berhubungan dengan kelistrikan, hati2 saja bro, kalau sudah ada tambahan yg berhubungan dengan yang di atas

  2. @ bondet
    Justru motor adik standart habis bro. Itu photo cuma ilustrasi aja. Tahu nih lum ketemu sumber masalahnya
    @ pridesonline
    Nih dia empunya motor datang hehehe… Thanks anyway. Modifannya keren bro, numpang majang diblog aye nih…

  3. bahhhh pantesan tuh poto pulsar200 ber-helm ijo royo-royo kayak pernah liat dimanaaa gitu…. lha wong punyane bozz Prides tho….

  4. @ Diding
    Pulsar cukup irit bro. Menurut pengakuan 1 liter bisa 40-45km tergantung cara pakai. Top speed adik pernah tembus 128km/jam (Speedometer P200)

  5. Yang belum ngalamin kebakar ditunggu aja bro.. pasti bakalan kebakar deh.. pulsar gw setelah 3 tahun lebih baru kmrn2x tuh kebakar.. sempet panik juga.. tapi untung part nya emang tersedia..

  6. Kiprok P180-ku juga pernah kebakar gan (ampe berasap putih tebal)…. domisiliku di Madiun, berhubung dealer dah tutup, aku telpon temen n dapet dari dealer Solo, ga sampe 3 hari barang dah terpasang di Silvy-180 (+ ongkir cuma 132rb)
    Cuma yg masih bikin penasaran, kok bisa komponen dalemnya ampe gosong (bekasnya aku bongkar paksa gan), bahkan mekanik Bajaj pun ga bisa jelasin sebabnya…

  7. saya mau tanya nih brod, pulsar saya 180 kelistrikannya kacau padahal aki sudah ganti, speedo gak jalan, sen kanan aja yg nyala, lampu depan mati, tombol di handel kiri ditekan baru nyala, starter elektrik ga nyala, dan byk lgi yg lain,
    yg sya tanyakan sumber masalahnya dimana ya bro, minta tolong jawabannya yah. thanks salam pulsarian

  8. waduuhhh,,ni penyakit sama kayak pny gw bro,,,tp punya gw br mo ganti,,,ntu masalah nya kira2 ap ya bro???ap kelebihan kapasitas tuk lampu nya yaa???
    sempet bingung jg nich,,,bantu dong ap ya penyebab nya terjadi bs gosong gitu yaa????

Leave a Reply