Kopling manual buat Kawasaki Athlete

34
624

Beredar informasi bahwa dari pihak KMI telah menyediakan kopling manual buat Si AX125 bagi bro-bro yang pingin tunggangannya lebih ngacir. Sekali lagi thanks buat bro Elsabarto atas infonya. Perangkat kopling manual ini branded Nojikawa dijual secara resmi lewat dealer-dealer Kawasaki atau juga pusat-pusat motor accessories macam Boncer, atau ciledug. Untuk dealer Kawasaki sayang distribusi belum merata jadi belum semua tempat menyediakannya. Sebagai contoh ketika saya coba check keKawasaki Motorave Cibubur barang ternyata belum ada. Ketika saya sambangi kaskus, bengkel M-Tech Kawasaki Tangerang telah menyediakannya. Barang bisa ditebus dengan harga 675ribu sudah termasuk ongkos pasang. Dalam paketnya bro-bro akan mendapatkan kabel kopling, handle kopling, jedak, dan stut. Tinggal plug and play aja.

Yang menarik perangkat ini juga bisa digunakan buat Edge, bebek anyar dari Kawasaki. Dengan kombinasi knalpot freeflow dan kopling manual dipastikan accelerasi motor akan makin yahud.¬† Cuma jangan salah kaprah bro. Dalam pengaplikasian tidak akan merubah sistem gear yang standart bebek. Hanya sistem kopling dari otomatis ke manual, jadi kalau memang empat gear 1, 2, 3, dan 4 ¬†tidak akan serta merta menjadikan motor AX brother menjadi layaknya motor sport 1, N, 2, 3, 4, dan 5. Cara kerja mirip dengan Jupiter MX versi kopling. Oh ya bagi para pembeli motor Athlete baru ada beberapa dealer Kawasaki yang menawarkan pasang kopling manual secara langsung dengan menambah 600ribu rupiah. Silahkan dicheck aja ke dealer-dealer terdekat. Berhubung barang ini masing baru, memang agak susah mencarinya. Btw ngaruh nggak sih larinya motor pake kopling manual dibanding dengan kopling otomatis. Logikanya tentu beda bro. Tapi karena saya sendiri belum mencobanya, saya lum bisa mengulasnya lebih detail. Lain waktu kalau dah pasang pasti akan saya share. Semoga berguna…(iw/29/04/2010)

Note : M-Teck Kawasaki’s photo property

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

34 COMMENTS

  1. Iya td w nanya kw dealer nya di hayam wuruk nambah 700rb,trus pasangnya di dealernya jd bukan dateng dari pabrik udah di pasang koplinya gitu,w takut gak resmi dari kawasakinya.

  2. gan yang bentuk kayak ori gak ada ta?
    benernya ok2 aja.tapi masih simple kalok kayak bawakan yang orie.
    cuma manual aje gitu gan.

  3. dulu aku pernah tanya pasang kopling manual di dealer resmi kawasaki solo tempat aku ambil blitz r juga di tarik harga 600rb..

  4. keren tu bro, tapi harga gak masalah asal asli dari kawasaki ato dapat ijin resmi kawasaki, klo harga murah tp mesin bermslh? repot lagi, mnding agak mahal tp mesin ttp seperti orsinya, di surabya di dealaer kawasaki mn bro?

  5. Bro,,mau nanya nih, mtr sy athlete dh pake kopling,ko tarikan saat gigi 1 ngeden ya, tp pas masuk gigi 2 n 3 lancar bro? Btw itu knp ya bro?

  6. gw pernah pasang nojikawa malah melempem…alias ngeloss…..pas brosing sana sini katanya mesti ditambah 2 per lg ( bawaan std 2,tp dudukan ada6 per) tp katanya juga modenas lebih yahut ….

  7. sudah ada mas bro didealer kawasaki kali malang jakarta timur, kebetulan ane juga pake kawasaki athlete kopling. untuk lari atau speednye klo menurut gue sama aje masbro, gak ada beda. heheheheheheh

  8. berbagi info Bro, ax ane dah di pasang kopling manual mulai ane beli maret 2010,cuma nambah 500 ribu, cover aslix di bor terus di sok ma di popok las,tapi garapanx halus sekali ampe ga keliatan kalau itu modifan, kalau da yg minat dtng ja ke Dealer Resmi Kawasaki malang Jl.Jaksa Agung Suprapto No 71 Malang, alhamd..ampe skrng blm pernah da mslh kopling ane.

  9. Ada yang jual blok kopling Atlite area surabaya gak “secon” yg hrg pas di kantong gan… Kalo ada bisa hubungi q di 08563249202 ato 5ae5f718

Leave a Reply