jump to navigation

Super KIPS Ninja 150 sampeyan macet..?? nih dia tipsnya..!!! April 24, 2010

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback
Siapa nggak puyeng kalo Super KIPS macet. Digeber ogah lari, terus konsumsi bensin juga lebih boros. Hal ini banyak dikeluhkan oleh para penyemplak Ninja 2tak generasi baru. Sejauh ini saran yang diberikan mekanik hanya sebatas harus bervariasi dalam hal speed, jangan monoton alias sekali-kali digeber sampe mesin teriak dirpm tinggi. Masalahnya kalo rute diJakarta kayak gini mau geber mesin gimana lawong lari 100km/jam aja dah empot-empotan jantung  karena rute tidak mendukung. Untuk mengakalinya sebenarnya bro-bro bisa utak-atik sendiri. Simpel dan gampang. Berikut panduan dari pak Freddyanto Basuki, bos divisi service Kawasaki Motor Indonesia.
Katup Super KIPS di Kawasaki Ninja generasi Euro 2 bisa macet. Kalo udah macet, akselerasi & top-speed langsung drop. “Macet karena tumpukan kerak sisa gas buang. Jadi gerak putarnya terhambat. Tapi, nggak perlu diganti. Cukup dibersihin kayak servis kepala silinder,” bilang Freddyanto Basuki, bos divisi servis PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).Sejatinya katup Super KIPS buat nambah power. Ia membuka setelah mesin berkitir sampai 7.000 rpm. Di rpm bawah, akselerasi motor bagus karena katup Super KIPS nutup. Sehingga bukaan lubang eksos tidak besar. Di rpm atas, top speed-nya laju karena katup KIPS membuka liang eksos tambahan. Alhasil, gas buang lebih lancar & cepat.“Super KIPS juga guna memenuhi standar emisi Euro 2. Jika Super KIPS macet, semua tujuannya gak jalan,” jelas Freddy, sapaan Freddyanto Basuki. Dia kasih tips jika Super KIPS macet. Berikut penjelasannya.Buka aja karet penutup Super KIPS di depan cylinder-head. Mengeceknya, buka gas ampe 7.000 rpm. Jika gigi-gigi Super KIPS tak bergerak, tandanya komponen ini macet. “Mestinya di rpm 6.000, gigi-gigi Super KIPS mulai gerak dan membuka penuh setelah 7.000 rpm,” jelas Freddy lagi.

Kalo udah ketauan macet, buruan betulin. Bisa dikerjain sendiri kok. Siapin obeng plus, kunci ring 10 dan 8 serta kunci L 5. Mulai dengan buka fairing samping pake obeng plus.

Copot karet pelindung Super KIPS (Klik gambar untuk memperbesar)


Lalu lepas batang pemutar katup Super KIPS. Buka putar ke kanan (Clockwise) pakai kunci ring 10.

Copot rumah Super KIPS. Lepas kedua baut pengunci dengan kunci ring 8. Buka putar ke kiri (Anti Clockwise).

Sekarang sudah tampak mekanis Super KIPS. Awas, buka murnya beda dengan baut umumnya. Buka putar ke kanan (Clockwise). Kencengin, putar ke kiri (Anti Clock Wise).

Sekarang tampak gigi mekanis Super KIPS, perhatikan bagian atas gigi mekanisnya, ada titik. Saat dipasang nanti, titik ini kudu ada di tengah 2 titik yang ada di gigi katup Super KIPS.

Kini, katup penutup Super KIPS sudah kelihatan. Lepas dua baut pengunci katup pake kunci L 5. Mencabut katup mesti bantu cungkil dengan obeng min. Posisi nyongkelnya pilih yang gak ngerusak permukaan kepala silinder.

Sekarang bersihkan. Jika ada cairan carburetor cleaner bisa disemprotkan dulu agar kerak melunak. Kalo nggak ada, kikis aja dengan ampelas halus ukuran 1.000 agar tidak mengikis besi katup.

Setelah itu lumasi dengan grease (oli gemuk) Hi-Temp, bisa merek apa aja. Kalau saya pake grease merek Top 1 kebetulan di gudang ada orang bengkel mesin yg pake oli top 1 sebagai pelumas utk pembakaran suhu tinggi…ukuran 1 kaleng sekitar 20rban kalo ga salah.

Simpelkan bro. Tehnologi SKIPS Ninja dibuat untuk membantu bukan sebaliknya. Setelah itu dijamin larinya Ninja sampeyan maknyus kembali……(iw/24/04/2010)

Noted : Sumber dari kaskus

Comments»

1. wolf - April 24, 2010

Pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx..!!!!!!!!!!!!!!!! akhirnya hehehe…..tips berguna nih bro. Thanks

2. zukro - April 24, 2010

koq agak telat ya bro?udah lama bgt lg article ini,ane udah baca

3. iwanbanaran - April 25, 2010

@ bro sukro
Betul bro itu artikel lama dari bro2 kaskuser…..sengaja saya posting ulang sapa tau bisa membantu bagi yg belum baca. Bagi yg dah baca monggo liat artikel saya yg lain aja….

4. xxl123 - April 25, 2010

sayangnya ngak punya ninjanya :D

5. Kal - April 29, 2010

Mantap tipsnya,,makasih bnyak bro,,guna bangetbangetbanget. . . :D

6. iwanbanaran - April 29, 2010

@ Kal
Sama-sama bro…….

7. alfian - May 21, 2010

bro dimananya yang haruz di kasih gemuk??? mklum newbie

8. adji - June 22, 2010

apa super kips bs macet ngdadak wlwpun rutin service??soalny kdng suka trasa ngeden dkcptn bwh..

9. Narto - July 6, 2010

Tku bro, infonya sangat berguna bgt kebetulan ninjagw lg problem KIPPS.

10. Hans - August 19, 2010

Bro, gw baru pake ninja. Infonya bagus banget. Tp gw mau tanya, kasih gemuknya dimana ya ? Thanks

11. Hourex - August 25, 2010

Alhmdllah suprkips sya blm pernah se X pun nyangkut..
Tp knapa ya kok baru ngebukak di atas rpm 8 rb_an..
Sharusnya kan pd rpm 7 rb_an.. Pa da kesalahan ya saat break in/ reyennya..?
Mohon di ser Bro ilmuny..

12. manaloe - September 14, 2010

Bro..aku mau nanya neh..
Gimana cara buka super kips biar bisa membersihkan yang didalamnya (warna kuning,yang bentuknya bulat).
Soalnya ketika di rpm 7000 super kips membuka dan ketika rpm turun super kips nya ngk menutup lagi..
Thank’s ya bro…

13. Yesa - September 14, 2010

Nah, sama tu, super KIPS mau buka tapi ga mau nutuo lagi . sampek capek servis terus . kata teknisinya gara gara oli sampingnya keborosen ?????

14. Hourex - September 19, 2010

@Bro Yesa
Ninja sya dah 2ribu km lebih, tp blm pernah macet se X pun s kipsnya, tp dri sejak tiba d rumah stelan oli paijo(ninja ijo sya) langsung sy naikan/boroskan..
Smpe skrg udah abis 2 botol oli samping + oli bawaan dri delernya (2 x 0.8L + 0.3L = 1.9L/2204km) ini termasuk boros lho klo dbanding standarnya ninja 1L/2000km..
Oia sya ttp pke oli standart kawasaki..
Pendapat saya dng oli agak boros maka suprkips slalu terlumasi jd gak smpet kering shg tak perlu di kasih greas..
Dmkian pngalamn saya smga membantu Bro2 Ninjers smua..

15. erick - October 11, 2010

lw ga pake pelumas itu boleh ga??
cman pake redex boleh ga??

16. erick - October 11, 2010

lw ga pake pelumas itu boleh ga?
hanx pake redex aja…
ninja merah gw pernah kipps nya macet..
trus di bersiin pake redex..
ga di kasih pelumas oli…

17. Anto - October 26, 2010

Mantab bro cuman gimana cara pasang kembalinya, gimana ngatur tuas pada saat kita menggencangkan bautnya?

18. Hourex - October 28, 2010

@Bro anton
gampang Bro.. Buka aja sekalian 3 baut 8′ di sisi kiri(tempat hsas)& kanan (ada tulisan superkips) Bloknya, klo sudah di bukan Kmudian masukan valve skipsnya trus posisikan nutup (akan kliatan berlobang dari kiri ke kanan blok) dah tinggal masukin aja ma obeng yg agak panjang utk ganjal, baru anda kunci mpe kuat.. Smoga membantu Bro..

19. Osan cipo'o - October 28, 2010

Tanya nich all* apa benar HSAS di tu2p bikin tarikan tambaH ngacir?….

20. Anto - October 30, 2010

@Thanks bro Hourex
Infonya sangat membantu, tapi dulu saya bongkar pasang kips sendiri 3x bongkar ngak ada masalah pada bongkar yg ke4 setelah beberapa minggu saya pake kips ngak mau bergerak lg, setelah saya bersihkan lagi tetep kips ngak mau bergerak trus saya bawa ke bengkel ternyata ujung tuas kipsnya patah, yg pengen q tanyain patah itu disebabkan q salah melakukan pengencangan baut tuas kipsnya ato patah disebabkan kips macet tapi tetep motor saya paksa pake buat jalan, soalnya nih kips motor saya dah macet 2bln lebih lum saya bersihin takut salah lagi mau dibawa kebengkel jauh amat bengkel resminya karna cuman ada

satu2 nya, Thank’s ya bro.

21. Hourex - October 31, 2010

@Bro Anto
udah brapa lama umur motornya bro..
Oia..tuas skips jg rawan karat lho, secara dia terbungkus karet jdi pd saat mencuci (palagi pke jet pump) air bs masuk en terjebak di dlm karet hingga jd biang karat Bro..
Tu makanya sesekali saya cek tuas utk memastikan tdk ad karat.. Jd klo memang motor anda udah berumur lama bs jd selain emang macet jg krna situas udh temakan karat..
Btw, pke olsam apa ni Bro, kok skips sya blm pernah macet sekalipun (3254 km) en baru sekali saya bongkar skips, itupun bkn krena macet melainkan sekedar serpis aj Bro.. (serpis sendiri di rumah bkn di bengkel)..
Oia sya ttp setia ma oli ijo kawasaki (kgo) en terbukti si ijo saya mak nyoss tanpa masalah Bro..

22. Anto - November 1, 2010

@Bro Hourex
Baru 2007 bro ninja r yg baru.
Tuas kips ngak berkarat bro yg patah bagian dalam bak mesin samping jadi waktu itu dibuka bak mesin bagian kiri.
Q pake oli samping Vistra bro oli mesin pertamina sesuai waktu awal dari dealer.
Oh iya sekalian rekomen dong oli samping ama oli mesin yg bro Hourex pake siapa tau kipsnya ngak sering macet lagi.
Tambah sedikit bro mau nanya kenapa ya asap kenalpot banyak betul kayak semprotan DBD warna putih pada saat kecepatan tinggi padahal olsam udah diiritin, trus kalau mau menyalakan mesin slalu pake cuk kalau ngak susah mesin hidupnya apa ada yg salah di karbu mainjet ato pilot jetnya perlu diganti.
Thank’s ya bro atas respon-responya…matur suwun sanget.

23. Hourex - November 1, 2010

@anto
sebenarnya saya bukan ahlinya di bidang ini Bro..
Tp sebisa mungkin saya coba syering aja ya..
Klo mang patah tuas nya yg didlm mungkin disebabkan valv yg macet n tuas terus dipaksa mekanis utk mbukanya, klo asap ngebul menurut saya lebih di sebabkan jenis olsam yg Bro pke..
Klo sya pake olsam yg baru dari kawasaki (yg emang khusus buat Ninja) n oli tranmisinya jg oli kawasaki (kgo 2T & kgo 4T ) belinya di deler kawasaki dan smpe skrg skips siijo L saya blm pernah macet sekalipun..
Klo pagi susah hidup coba cek businya, klo emang dah lama coba ganti baru tp klo masih bagus cba bersihkan kmudian periksa jarak anodanya (stdnya 0.8)..
Klo mesin masi prawan en knalpot jg masi std MJ-PJ tak perlu ganti, tp klo dah di poles mesinya en dah pke knalpot resing biasanya PJ-MJ mang harus di sesuaikan kebutuan mesin.. Pas blmnya ukuran PJ-MJnya bs di liat dari anoda busi..
PJ pas bila dibawah 4rb rpm busi berwarna merah/coklat, begitu jg MJ pas bila setelah di geber diatas 8rb rpm busi merah/coklat.. Klo masih bewarna keputian brati perlu dinaikan lgi stepnya Bro..
Semg bermampaat, sya jg masih Awam Bro di bdg mesin, kos lulusan semea, taunya mesin cm dr pengalaman en tanya2 jg..
Kip Bradde hud en tu setruk neve die foreve.. PISS

24. Anto - November 1, 2010

@Hourex
Thanks banget Bro…atas sharing ilmu ama pengalamanya. waduh jgn2 patah lagi ni kips soalnya dah lama macet tetep ai pake, kalau kondisi mesin, knalpot semua masi perawan bro cuman busi dah 2,5thn lebih lum pernah diganti seingat aku cuman sekali ganti busi (he..he..he..kere amat ya) sebab setiap kuperiksa masih bagus kondisi fisiknnya.
Tapi terima kasih banyak bro semua infonya sangat bermanfaat buatku, besok kalau lagi ada waktu coba2 bersihin kips lagi mudah2an ngak patah skalian ganti oli semoga ada perubahan…..hidup ijo…

25. kurniawan - November 16, 2010

bro bsa ksih solusi ggg ??

mtor gua gg enk bner,,boro” bsa ngebut jlan hrian plan” adj,brebet nya udah gg kru”an.,.,.,
klo ad sran tlong ksih tw ea.,.,.,
ku udh psing bngt nich mkirin nya.,.,.

26. Hourex - November 16, 2010

@kurniawan
waduh kasian bgt sampeyan punya ninja ko lg meriang.. xixixi
Bro, ad kemungkinan ninja sampeyan tu macet super kipsnya..
Keknya tu superkips macet posisi buka en ga balik nutup lg, jd porting exausenya kegedean.. Makanya ga enak saat bw pelan..
Cb sampeyan bwa di rpm @9000an, klo jd enak larinya brati bener tu skips macet ga mau nutup lg..
PISS..

27. Dion - November 23, 2010

Bro hourex, bagi nomer nya dunk?? Sekalian kita bisa sharing :)

28. Hourex - November 23, 2010

@Bro Dion
enaknya Gabung di Fb aj Mz Bro.. Ni Nope saya (081363631287)

29. Dion - November 23, 2010

@Bro hourex
Thx bro nomer’a, ane mau tanya nih , ninja 150 RR tu awet gag ya? Soal’a ane mau ngambil nih si RR , :)
Minta penjelasan’a ya bro :)

30. Hourex - November 24, 2010

@Bro Dion
awet gmana maksudnya Bro..???!
Durabiliti nya gitu..?
Klo ketahanan mesinnya, kawasaki jangan di tanya lagi..
Jg sasisnya terkenal paling sip Bro..
Kbetulan sya kmarin (22-11-2010) kna insiden Kres mpe motor en sya terpental belasan meter, alhmdulillah cm spion en cover hedlem yg pecah ama postep patah.. Sasis ma stang jepit aman Bos.. Pulang inden part2 di deler ngebut mpe 170an kpj masi enteng en nyaman hendling kek barunya Bos..
PISS..

31. Dion - November 24, 2010

@Bro Hourex
Wah wah , bagus juga ya ni si RR, tahan banting , koq paIjo bro super kips nya belumt macet si, rahasia nya ap bro?? N bro tinggal di daerah mana??thx :)

32. Hourex - November 25, 2010

@Bro Dion
Sya jg heran dgn keluhan suhu2 ninjer(ninja rider) ttg macetnya superKips pd tunggangan mereka..
Ga ad rahasia2 an Bro, oli sampng & mesin sya pake kgo ijo /oli resmi pabrikan.. mesin jg standar dar, cuman emang stelan pompa olsam agak di tarik sikit (di borosin) kos sipaIJO sering lari maraton 190 km skali jalan nonstop, tp olsamnya ttp irit menurut saya (0.8L/1 btl=> 1300km_an)..
Ato karena saya doyan ngebut ya.. Btw, semua yg beli ninja pasti doyan ngebut, klo yg doyan nyantei pasti beli motor turing ato metik..
Oia, skrg sya kerja di daerah kiliran jao SumBar Bro..
Aseline Solo,

33. Dion - November 25, 2010

@Bro Hourex
Brati bro cuma pake olsam KGO 2 tak, trus olimesin nya pake KGO 4 tak, trus am Olsam nya di borosin dikit? Gitu ya bro??

34. Dion - November 25, 2010

@bro hourex
Eh bro , ad 1 lagi nih pertanyaan, koq olsam bro di borosin?? Emg apa khasiat nya buat si ijo kalo olsam nya diborosin? Olsam nya bagus yg standar ato yg diborosin bro?? Ditunggu penjelasan nya,
Thx ya bro N maap kalo ngerepotin bro, :)

35. Hourex - November 26, 2010

@Bro Dion
gini Bro.. Alasan utama knapa olisam agak’ diborosin kos sipaIJO ini sering LARI MARATHON 190km_an nonstop Bro dgn 40% ridingnya sprint di atas 120 kpj, jd takutnya olisam kering sblm sempet melumasi wall cylinder karena suhu mesin..
Buktinya suara mesin sipaIJO masi sama kek barunya en superKipsnya jg licin..
Oia, uda 2 kali saya bongkar ndiri superkips dlm kondisi basah/klimis oli jd mungkin ini penyebabnya ga pernah macet.. IMHO:
klo bagus mana antara stelan olsam stdr / diborosin klo menurut pendapat saya; tergantung pemakaianya Bro..
Klo makenya standar2 aja misalnya utk harian jarak dekat kek kuliah, kerja ato apalah yg wajar2 aj bagusnya stelan olsamnya jg standarnya aj Bos, tp klo doyan trek2 an apalagi ngebut jarak jauh kek saya(daerah saya jlnnya mulus luebar en lurus2 trus sepi lg) jd main aman sya borosin dikit’ lho..
Oia.. smua hanya berdasarkan pengalaman & opini pribadi lho..
PISS..

36. Dion - November 26, 2010

@Bro Hourex
Thx bro info nya, trus bro sendiri pake bensin ap?? Sering servis di bengkel resmi gag?

37. Hourex - November 26, 2010

@Bro Dion
hehe wah jd malu ni..
Didaerah saya adanya cuma premium / solar di setiap spbunya Bro.. Jd ya hidup-matinya sipaIJO ya ama premium aj
Klo servisnya sya lebih seneng servis sendiri Bro, kos kurang sreg ama oknum’ mekanik yg menurut saya kasar” kerjanya
Palagi klo dah siap serpis biasanya di gas2 mpe mentok2 posisi netral, hiii.. Ga tega saya ngliatnya.
kebetulan jg punya toolkit lengkap sendiri, jd pas libur ga da acara ya serpis ndiri semua dari filter udara mpe knalpot..
Jd kek ad hubungan bathin gitu Bro..
PISS..

38. Dion - November 26, 2010

@Bro Hourex
Wah enk bngd bro, koq bro bisa ngerti sih tentang motor??
Bro kalo setelan oli di borosin kalo g sering buat lari, apa akibat’a bro? Trus nyetelin oli , nyetelin sendiri ato di setelin dari dealer?

39. Hourex - November 26, 2010

@Dion
bs ngerti motor ya karena waktu skolah 2 kali di beliin motor2 seken ama Bapak saya, jd pas motor rewel ya di utik2 dw..
Klo pemakaian nya standaran bagusnya setelan oli jg standar aj Bro kos klo diborosin di samping ga ekonomis jg mempercepat umur busi & katalik konventernya en yg jelas mempercepat timbunan kerak pd kepala pistonnya..
Klo motor baru smua udah dstel standar Bro tp Klo nyetel boros ya setel sendiri Bro, cm modal kunci pas 10′ naikan baut tali penarik pompanya kos deler ga mungkin mau.. Klo mau nyetandarkan pompanya baru bawa ke deler mau, tp klo mau di kejain ndiri jg gampang kok.. Buka smua penutup pompanya kemudian stel 2 tanda (-) jd sejajar lgi, itu aj..
Smoga membantu,
btw jangan pernah takut ama bayangan Bro.. Smpe skg bgi saya SuperKips MACET cuma MITOS..

40. Dion - November 27, 2010

@Bro hourex
Motor bro tu buat harian ato cuma trak” kan doang?? :)

41. Hourex - November 27, 2010

@Bro Dion
harian Boss.. Ga suka trek-trekan saya..
Tp klo ngebut saya doyan banget Bro..

42. Dion - November 28, 2010

@Bro hourex
Bro ap si beda’a Ninja RR am KRR, trus harga’a beda gag? N bagus yg mna??
THX :)

43. Hourex - November 28, 2010

@Bro Dion
KRR itu versi cbu / impor dr thai Bro klo RR versi ckdnya.. Keknya KRR udah tdk di edarkan lg ama KMI bro, krn KMI udah memproduksi sendiri ninja RR..
Klo harga jls beda, klo bagus mana sya ga tau Bro.. Katanya” sih bagus yg krr Bos..

44. Dion - November 28, 2010

Bro hourex
Bro saya tinggi nya sekitar 160 an, berat badan saya +- 50 kg, ap saya cocok buat pake ninja 150 RR?

45. Hourex - November 28, 2010

@^^
cucok bgt Bro, kos ninja RR lebih pendek pd ninja L/M/N..

46. arif - November 29, 2010

kalau sering telat superkipsny gmna yua mngtasiny?

47. Hourex - December 2, 2010

@Bro Arief
sori Bro, bknnya saya sotoy.. tp biasanya klo lambat mbukanya tu di akibatkan seret/ kurang licinya pergerakan super kips..
Penyebabnya jg macam2 Bro, bisa karena kerak ato kering ato jg karena aus.. Jd untuk mengatasinya harus tau dulu penyebabnya, yg hanya bs diketahui dgn cara membongkar dulu superkipsnya Bos..

PISS EN KIP BRADEHUD Bro..

48. yoga - December 10, 2010

mas2 sekalian? tu berlaku buat ninja ss jga g to? soalmya super kips ku kyaknya macet juga..

49. Hourex - December 22, 2010

@yoga^^
Ninja 2T semua Sama Bro mesinnya Bro..

50. hepy - January 5, 2011

Ms mw tnya!sya bru beli ninjaRR tp pas sya pke pda posisi gigi 1 enk,trus sya gnti ke gigi 2 gk bsa lari soalnya mbrebet,tp pas sya tmbh ke gigi2 mbrebet’ny ilang!?ad solusi g mas,ada apa kok brebt’nya pas gigi 2?

51. hepy - January 5, 2011

Mkstnya pas sya pndah ke gigi 3 brebt’ny ilang!

52. Hourex - January 10, 2011

@hepy
maaf saya cb jawab ya Bro..
Keknya tu yg masalah bukan pd gigi 2nya tp lebih pd rpm motor saat masuk gigi 2nya Bro..

*yg punya warung lg sibuk, saya cm relawan kesasar aja..

PISS en KIPBRADEHUD..
Salam ninjer tu..

53. anugrah - January 25, 2011

kawasaki ninja RR gw diajak pelan ok wlwpn d RPM 3500-4000 aga brebet dikit, tappi klo udah diatas 7000 mesin ksendat2 ky mw abis bensin n g bisa naik lg….tlong saranY bro sapa tw ada yg bisa….sblumY gw ucapin thanks bgt

54. hourex150l - January 25, 2011

@anugrah
Maaf Bro, mesin & karburator masih standar ato udah ada ubahann/ modifan Bro…??

*keknya masalahnya di karbunya..

PISS..

55. indra - January 29, 2011

Mu tnya brooo , tnda” jlas skips macet apa yaa ?? Thx

56. hourex150l - January 31, 2011

@ Indra
buka karet penutup penggerak superKips di bawah tanki bensin sebelah kanan, trus hidupin mesin sampe lewat @rpm 8000an,, klo tuasnya ga gerak itu jelas macet Mz…
Ato klo pas lagi riding kencang, @rpm 9000an kemudian pelan-2(@rpm 3-4000an) tp suara mesin berubah (bindeng) tarikanya kembali berat trus serasa mau mati mesin saat rpm rendah itu jugu JELAS Macet (ga mau nutup lg)..
PISS..
http://www.hourex150l.wordpress.com/2011/01/31/settingan-pompa-oli-samping-ninja150-series/

57. sang prabu - January 31, 2011

wahhh semuanya udah di bahas abis udah kagak bisa berkata2 apa lagi wa?kagak jadi nanya ne

58. I_PANZ - February 5, 2011

REPOTTTTTTTTTTTTTTTTT MENDING 4tak

59. jack custom - February 13, 2011

kalau pake cghainlube atau oli mesin gitu boleh gak gan?? atau ada pengaruh jelex nya gak?? mohon infonya thanks

60. hourex150l - February 13, 2011

@ jack
keknya ga masalah Mz Bro..

61. dedy - February 22, 2011

mas rencana sy mw bli Ninja L cocok gx yg ukuran tnggi sy 163 brat +_ 4 apakah kbanting ??↲ mw’a c Ninja RR V tkut kbanting/kgdean mtor !!

62. dedy - February 22, 2011

mksd sy +_45 kg !! Mnut mas handling bgusan Ninja L/RR & Ninja itu 1L brpa km y klo pkai pertamax/premium ??trima ksh ……..klo bsa blz k no hp ja al’a jrang OL (085719797576)

63. eko - March 4, 2011

q makek ninja R trus knalpot AHRS, tp kok super kipps jadi sering macet gk mau nutup lagi…..gimana solusinya boss….

64. admin - March 5, 2011

ninja rr memang harus teliti perawatannya.

65. ali - March 14, 2011

ass…

ane sm abang ane sm2 pake RR,, klo kips gag mau macett pas di panasin ane geber aja trs di tahan di 6000-an rpmnyahh,tapi gag lama2amat paling stngh menitan ters diulang 2-3x , alhmdulillah kaga macett klo lagi dijalan,, tau tuh abang ane dapet teori dari mana ,tapi kebukti ,, menurut bro hourex gimna tah ?

66. SANDY - March 30, 2011

SUSAH JG NGRAWAT NINJA 150 RR BROW…………..

67. SANDY - March 30, 2011

SUSAH JG NGRAWAT NINJA 150 RR………….

68. hourex150l - March 30, 2011

@ BrO SANDY
susah bagi yang belum PUNYA…xixixiixii
Saya pake Ninja buat harian kok hepi-hepi aja…hehehehehee

PISS..

69. uyab - March 31, 2011

gan, lw ninja ane super kips nya aktif truz gan. kenapa ya gan? kasih tips y gan..

70. tyo - April 16, 2011

gan, super kips ane macet,gmn ne

71. paijo - April 20, 2011

bro RR ku kalo dibawa santai kec.50-60 kpj lah kok kayak goyang di bagian belakang ya, periksa laher ban belakang ok…tp arm belakang agak goyang…kira kira yang perlu di ganti apanya bro…thanks ya….

72. yunitha - April 24, 2011

motornyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

73. andy - May 6, 2011

bro ak beli ninja 2nd th 08 type L. tapi surana mesin kasar bgt… kykna suara piston gt.. trs jg gk ad tenaganya… apakah mntor t udah bongkaran….

74. frenky - May 8, 2011
75. dadan - May 9, 2011

jk superkips mcet. cba bongkar superkipsnya bongkar.. trus slongsong yg warna orenge pke coumpon n gsok2 pke tuas dudukannya.. shingga tak terkikis terlalu bnyak..
klo udah smuanya psang kmbali sperti smula awas slah pasang. jng lupa jg pke oli pelumas kips nya
yg terakhir olsamnya borosin dkit

76. indra - May 26, 2011

mantep bgt nih infonya, soalnya ninja L gw jg klo udh lama ga di bersihin kipsnya sering macet jd suara kenalpot cempreng……..

77. agil - May 28, 2011

W jg sering macet,,bahkan baru kilometer 2000,sampe bosen bersiin super kips melulu,eh selidik punya selidik packing diblok silinder bocor sehingga air radiator masuk ke pembakaran,,setelah dibenerin ampe skrg blm pernh macet lg..

78. gareng - May 31, 2011

bro….
tanyak sdkit…..

oli samping irit / boros pngaruh mesin gak….
trs lo buat kenceng gmana bro?…

79. joem - May 31, 2011

klo ninja gwe,klo super kifs y macet.gwe betot aja

80. seis - June 10, 2011

bro gimana sih takaran oli samping kalo mau dicampurin bensin pertamax gitu, ane ga ngerti 2 tak. itu kita harus masukin sekaligus sama bensin 1 liten bensin tuh berapa takarannya untuk oli samping?atau kita isi perbulan.. dimohon bantuannya masbro. mau mencoba rr nih hehe

81. Edi - June 15, 2011

Bro..paijo sya susah banget sekarang kalo mo hidupnya terus suara mrebet banget..bro perlu pencerahan nich trims

82. Novem Dimarahi Tuhan - June 20, 2011

kalau punyak q penggerak super kipsnya nggak mau mutar alias tidak bergerak sama sekali walaupun tidak ada beban, gima mas brow

83. 'barat' Bayu Sastra Sandjadja - June 22, 2011

wah ternyata yang mengalami kemacetan SKIPS buka saya aja ya?
hehe

84. iyan pegasus - June 23, 2011

mohon maaf nich ada tambahan dari saya bos, kan di situ super kips macet karna gas buang yang terlalu besar sehingga menjadi kerak pada bagian super kips…
kalau menurut teori saya begini bos, super kips ini sering banget buka tutup kalau kita sering main tarik-tarikan motor, maaf nich bos kebetulan saya punya Ninja rr dan ini menurut pengalaman saya saat balapan liar dulu, super kips memang ada bagus nya ada kekurangan nya, kelebihan ninja rr mempunyai super kips karna super kips itu bekerja saat motor ber rpm tinggi dan sangat berguna dan membantu buat bikers yang hoby nya tarik-tarikan gas, kekurangan super kips itu karna super kips sering macet ketika kita menarik gas langsung ke tingkat rpn yang tinggi dan langsung turun gas (otomastis rpm juga turun) nah di situ super kips sering macet…
menurut logika Super kips macet karna kita terlalu menarik rpm kita terlalu tinggi sehingga gas buang yang di keluarkan sangat lah besar dan lalu berubah menjadi kerak pada bagian super kips…
INTI NYA : super kips akan macet bila gas buang tinggi sehingga gas buang menjadi besar lalu berubah menjadi kerak pada super kips, kalau menurut teori saya dan menurut pengalaman saya gini bos, saat kita tarik gas kita di atas 7000-8000 rpm pasti super kips akan terbuka dan gas buang sangat menjadi besar, coba perhatikan seksama pada NINJA RR KITA WAKTU KITA TARIK GAS DAN RPM MENJADI TINGGI PASTI GAS BUANG MENJADI BESAR DAN SEHINGGA ANGIN PEMBUANGAN PADA KNALPOT MENJADI BESAR, PERHATIKAN PADA KNALPOT-KNALPOT NINJA RR ANDA, SAAT RPM KITA BERADA DI ATAS COBA DENGAR KAN SUARA KNALPOT ANDA, SUARA YANG DI HASIL KAN KNALPOT ITU TIDAK KUAT MEMBUANG GAS BUANG YANG KITA TARIK GAS DAN DI RPM TINGGI, COBA PERHATIKAN KNALPOT-KNALPOT RACING MENGAPA MEMBUAT TABUNG BAWAH NYA SEDERHANA DAN PADA SILINCER NYA SANGAT KECIL DAN BENTUK KNALPOT ITU PENDEK, NAH DI SAAT KITA GANTI KNALPOT RACING PASTI KITA AKAN JARANG SEKALI MENEMUKAN SUPER KIPS KITA MACET DAN TIDAK SESERING PADA KNALPOT STANDART BAWAAN NINJA, KARNA KNALPOT RACING ITU DI BENTUK SANGAT IDEAL DAN SANGAT PENDEK SEHINGGA DAYA TAMPUNG GAS BUANG PADA KNALPOT CEPAT TERBUANG, CONTOHNYA BEGIN BOS, SAAT KNALPOT RACING DI PASANG MAKA SYSTEM PEMBUANGAN GAS BUANG TIDAK TERHABAT KARNA DAYA TEKANAN RUANG UDARA PADA KNALPOT RACING ITU SANGAT LAH RENDAH, MAKA NYA PARA RIDER NINJA BANYAK YANG BILANG APABILA KITA SUDAH MENGGANTI KNALPOT NINJA KITA TENAGA NYA AKAN LEBIH BAGUS DARI SEBELUM NYA KARNA MENURUT TEORI SAYA ADALAH KNALPOT RACING DAYA TEKANAN UDARA GAS BUANG NYA RENDAH SEHINGGA GAS BUANG BISA CEPAT KELUAR DARI KNALPOT KITA DAN TIDAK MENIMBULKAN TEKANAN UDARA YANGG SANGAT BESAR SAAT GAS BUANG MANJADI TINGGI SEHINGGA MENIMBULKAN PERTUMPUKAN GAS BUANG DI DALAM KNALPOT SEHINGGA TERJADI SEBUAH TEKANAN YANG DI TIMBULKAN OLEH PERTUMPUKAN GAS BUANG DI DALAM KNALPOT DAN MENIMBULKAN SALURAN PEMBUANGAN GAS BUANG MENJADI BERAT ATAU TERGANGGU…

85. dul satriani - July 10, 2011

ikut gabung s0b kebetulan x baru buka situs ini bermanfaat sangat superkips saya uda macet 2x dari 1thn saya miliki saran saya yg punya ninja superkips tu m0t0r mesti dipakai,ya minimal diangetinlah tp mesti sampai Rpm 7000 sehng9a superkips terbuka selalu ..
Trims salam ninjaners hehea macet 2x dari 1thn saya miliki saran saya yg punya ninja superkips tu m0t0r mesti dipakai,ya minimal diangetinlah tp mesti sampai Rpm 7000 sehng9a superkips terbuka selalu ..
Trims salam ninjaners hehe

86. Agus tengriano - July 18, 2011

bagaimana cara pasang kmbali posisi super kips yang sebenarnya??

87. mario - July 18, 2011

ada yg pernah bermasalah super kips nya gerak” naik turun ngga??

88. andra5010 - July 18, 2011

iyan@masuk akal juga teorinya…
tp alangkah lengkapnya jika ada teori penyebab didukung juga dg teori penyelesaian.
jd ksimpulanya bagaimana gan biar supertkips gak sering macet. akhiur2 ini superkips ku sering macet.
emang terasanya jika kita habis maen rpm tinggi terus kita tutup gas mendadak.itulah saat dmnn superkips ngambek (macet)
thanks

89. dul satriani - July 19, 2011

@agus:ya tinggal dibalik ajah gan cuma awas pas pemasangan bos superkipsnya kalo mau dipukul pake tahanan tkt cacat
@mario:bagus atuy gan kalo superkipsnya naek turn mah

90. Icddirkr - August 1, 2011

this is be cool 8) tiny little lolitas nude 5044

91. D'phrazt Menanti Adjal Kematian - August 15, 2011

gasss pooolll

92. Agih MaTa - August 20, 2011

thax very much

93. Firman - August 25, 2011

bro,,klo superkipsnya sya setel bukak truz apa efecf bya bro???

94. hermawan - August 26, 2011

gimana klo motor ninja susah masuk gigi

95. khachong-sedih cinta-pergi - September 12, 2011

ninja 2011RR pagi susah hidup atau klau sdah dingin , sudah ganti busi sdah srvis tetap jg yg engkol sampe kjang baru mau hidup awal brebet asap bnyak tapi hanya sesaat ciri-ciri motor banjir akibat bnsin luber , saat ini saya pakei busi racing , olsam racing, bnsin prtamax tp tetap jg g ilang pnyakitnya tlong dibantu broo, pmakaian sering laju rata-rata diatas 80km/jam

96. arielcr - September 12, 2011

koq ninja saya udah diservis kipsx saya pakai cuma 2 minggu koq kopsx macet lagi y…..
Yang mw saya tanyain apa penyebabx bisa macet kembali gitu

97. Tqtnveqq - September 20, 2011

I’d like to open a personal account free animal with human sex videos >:DD

98. Qdhculef - September 21, 2011

Punk not dead Ptsc Bbs
1952

99. Jdvrevpx - September 25, 2011

History Imgboards Models
>:-(((

100. ujangg tea tuh - September 26, 2011

ninja ss top bgt>>>>>>>

101. eko - September 26, 2011

duh gmn yah …. as super kips ninja yang sya potonng nih gara” salah buka mur’a ke kiri……. kalau misalkan ganti as super kips kira” berpa yah…. sekarang saya cuma mengakali itu dengan di elem super glue…. kira” kuat lama gak yah….. minta masukan’a n komentar’a…..?

102. ujangg tea tuh - September 26, 2011

boss klo bleh tau kde pa nie yg da d blok msin 1878 dan 1588 perbedaan nya pa?????/

103. eko - September 26, 2011

tp ninja yang sya pd rpm 6000 super kips nya udah bekerja tp cuma hanya itu masalah’a kuat lama gak di lem super glue pd mur’a…. minta komen’a n masukan’a bro….?

104. Arif Beje - October 5, 2011

klw kiss di semrot pake wd 40 gk akan apapa kan

105. dirta - October 9, 2011

bos,ane jg prnah super kips macet.ane dpet trik dri tmn.klo spr kips macet…buka tutup karet kips,&semprot dgn WD k2 tuas gigi kips sambil digoyang2,dgn pake kunci pas14 mesin posisi hidup sambil d gas2…..hasilnya,alhamd lilah…..super kips ane lancar lg….

106. Quovadisdika - October 22, 2011

Yg pny warung kmana kmana kmana..

@105.dirta
Emg gpp Skips di pakein wd,lah tar kalo kcampur olismping jd bgs pa mlah ngrusak??
-Mhon pncran’y maz2 yg ad disni,newbie aku cak

107. arjun - October 26, 2011

broo,,, knp ninja gwe di rpm 7000 s/d 8000 mbrebet brebet..?????
atw setingan karbunya ke borosan yaah..,?????
tp setelah rpm 8000 beeeeh badan kaya ditarik ke belakang.
mohon di kasih pencerahanya.

108. arjun - October 26, 2011

karbu ku jg diiingiiin bgts.
kya ice
heheheee

109. anton - November 19, 2011

bagus om postinganya,,

pi klo udh d’bershin smua ttp g gerak gmn om…?

110. rolando - January 3, 2012

Terima kasih buat petunjukx…kebetulan motooor saya juga lagi ada masalaha ma super kips nya…
trima kasih

111. kholis - February 20, 2012

kalo kalian pada pake kawasaki Ninja 2tak, tk saranin,,
tugh motor jgan buat pelan terus, sekali2 klo ada jalan longgar tarikin gas sampe RPM 7-8…

kalo keseringan buat pelan dan langsung ditarik gas kenceng dpet berdampak pada katub kips…

kalo KIPS bermasalah ciriny suara knalpot berubah lebih lantang N gk enak bgt di dengar….

112. Sugali - March 4, 2012

Gan kalo ane laen lgi, KIPSnya brisiiiik amat.
kata mekanik daeler, valve exhaust_nya aus. minta ganti… e barang kosong.
tolong Gan info linknya tuk dapetin ntu barang (alnya ane di Balikpapan) thnks

113. AqWu Combetz Kuoplakzx - March 28, 2012

kalau super kipsnya gak di aktif in gimana bos , ,

114. ovick - April 2, 2012

gan mksih bwt saranya, tp kasih gemuknya dimana? apa di gear-gear’nya??

115. Eski - April 4, 2012

Potong sj per sentrifugal SKIPSnya BRO. Ckup 1 ulir dijamin kips tdk mcet2.

116. Ukbkfyrs - May 5, 2012

Accountant supermarket manager http://tocytiyjok.de.tl naked nymphets toplist SHe is fine a s hell i have another video with her the way she sucking is dick has me stroking my dick i wish i was getting sucked and fucked by her i would eat that ass and pussy also her squating on that dick was ok whens she put her feet on his knees he had her pussy farting thats some good shit there damn damn good video good cumshot

117. Grkzeuqg - May 6, 2012

Languages http://gytafeyreu.de.tl little grey hounds Bollocks,shooting on the face is far more visually stimulating,and if they suck it afterwards ,surely its the best of both worlds?! What i dont get are cream pie vids!

118. elbarca - July 28, 2012

thanx gan .,.,.,
masalah ny gara2 kips nyangkut filter udara ane penah jebol

119. andri - December 13, 2012

misi bos..ganggu ney..
numpang nanya bos kalau ninja suaranya berubah n tidak bisa lari lgi tpi stelah dibwa kencang.itu knpa ya boss???
thanx bos wat jwbne

120. ahoa - January 12, 2013

thank bro… o y g mana cara nambah lari kencang di kips nya bro?….

121. Ruly - January 29, 2013

Punya saya RPM nya naik sendiri diwaktu dibawa jalan. . .itu apanya ya yg brmasalah. . .?

122. iqbal - April 25, 2013

Bro Kips gw udah gw bersihin tp ko masi macet jga yah,,ktax tmn sih lapisin oke lem yg bulat warna kuning itu,,sory ga tau namax,,emang ga pa2 tu bro?krna kips gw ttp macet

123. kirno - July 5, 2013

ninja r mantap….bos!!!

124. geraiulybayu - July 15, 2013

super kips di ninja r bukan rr
dimulai dari produk tahun brp?

125. Nansha - July 19, 2013

Klo salah pasang gigi kips apa msh tetep bs dipasang

126. mimien clrs - October 24, 2013

Bro klu kipsnya di matiin gmna ??

127. nazar - November 2, 2013

Bro sepeda motor gue klaw pagi susah hidup πγα ,trus kalaw hidup suka bunyi ting” gitu,itu apa πγα bro balas yaa

128. Rio - December 5, 2013

Bro suptkip qw rada aneh ni.pda goyang..yg di bgian kunci ring 10 t bro bisa naek trun kalw di gyangin..trus spontan mutar buat naik kipz nya tu lmbat bro..knpa yha?…
Ada yg blng per dlm nya tu udah gk maen…
Ni jdi sring kluar oli di lobng slenser nya bro..ksh srn nya donk

129. chubex - February 7, 2014

bro supr kips w co klw d gas gk kbuka yc aph msi stndard ph mng macet tks boos

rizal - March 5, 2014

ass gan
numpang tanya nih
saya ingin sekali mencoba membuka & membersihkan kips ninin saya
sudah banyak artikel & gambar yang saya lihat . kelihatannya memang tidak susah alias gampang

nah setelah saya perhatikan dan saya berfikir kembali
timbul pertanyyaan dari dalam diri saya , yaitu :

karna sisi valve kips bagian bawah itu tidak rata alias tidak berbentuk silinder sepenuh nya .

maka saat memasukannya ,bagai mana cara memposisi kan calve kips yang benar?
thx gan

083808060829

130. Adi'stanpadirimu Tormented - March 25, 2014

super kips macet emang bikin puyeng suara jadi engga enak lari gada

131. lhelew_Rock - April 11, 2014

selamat sore agan”, ane mau nanya nih ane pake ninja R type L tp kalo udh panas mati kira2 200 meteran mati terus mesin kayak karbu kotor/kayak yang abis bensin gt.,
tolong di bantu ya agan2 terima kasih

132. vian - June 23, 2014

mas bro help ane pake si nini, udah super kips tapi ko ga ada HSAS nya ya??

133. suwito - July 6, 2014

Mkc tipnya pak wt super keep alna pnya saya macet trs gara2 gpernah lari knmcang tp pgn tw oli smping yg bagus t ap yar kerak pembakaranya itu g cpet ngerak didlam keepnya.mkc



%d bloggers like this: