Ferrari akan lakukan apapun untuk gaet Valentino Rossi di 2011 nanti…

0

Nafsu bos Ferrari terhadap The Doctor ternyata belum pupus. Setelah Rossi menyatakan akan tetap membalap diMotogp setidaknya 3 tahun lagi, ternyata Luca Montezemolo menyatakan niat besarnya terhadap pembalap Fiat yamaha tersebut untuk bergabung dengan Ferrari pada balapan musim 2011. Seperti dilansir oleh Crash, Luca Montezemolo terkesima dengan performa Rossi ketika melakukan testing menggunakan Mobil F2008 Ferrari waktu diJerez 2009 kemarin. Torehan waktu The Doctor mendekati hasil pole record resmi Kimi Raikkonen tahun 2008 tahun silam. Dengan hasil ini dia berkeyakinan dengan sedikit polesan Rossi bakal mampu menjadi pembalap F1 papan atas.

” Kami ingin mobil ke-3 dan aku akan lakukan apapun untuk memiliki Valentino Rossi” tegas Luca Montezemolo. Davide brivio, manajer Rossi diFiat Yamaha pernah mengungkapkan kekuatirannya. Menurut Brivio, diMotogp dia percaya Rossi akan loyal dengan Yamaha karena mereka sudah seperti keluarga. Rossi dan Yamaha Racing punya hubungan dekat. Secara history Yamaha berhasil karena Rossi, sementara Rossi juga kerasan diYamaha. Kekeluargaan, tidak kaku, saling menghargai dan membutuhkan itu yang dirasakan Rossi selama hampir 6 tahun bersama Yamaha Factory Racing. Semua itu bisa buyar kalau The Doctor tidak bisa menahan hasratnya beralih dari balapan roda dua keroda empat. Wacana tajam dari kubu Ferrari ini soalnya bukan main-main. Apalagi hal ini sudah diungkapkan secara resmi oleh Luca ketika melakukan konferensi pers di CNN. Berikut kutipannya ” Kemungkinan diperbolehkannya tim pabrikan untuk mengeluarkan mobil ketiga akan  menarik buat tontonan F1,” dia menambahkan .” keterlibatan seorang juara dunia sejati dan punya prestasi luar biasa macam Valentino Rossi akan sangat membantu dalam hal ini. Adalah ide cemerlang jika Rossi mau melakukannya, dan kami akan berusaha untuk itu.” ujarnya.

Pernyataan Luca Montezemolo diaminin juga oleh chief executive Fiat, perusahaan induk Ferrari. Marchionne dalam interviewnya dimotorsport.com menegaskan ” Ini adalah gagasan brilian jika berhasil menggaet Rossi.” Semua tergantung Rossi. Kemungkinan besar dia akan disandingkan dengan Alonso dan Massa jika jadi. Ditambah kontrak Rossi dengan Fiat Yamaha akan habis tahun 2010 ini. Dipastikan Motogp akan bakal suram ditinggalkan The Doctor. Tidak bisa diingkari Rossi punya fans fanatik yang cukup besar dalam balap roda dua. Salah satunya saya sendiri. Males banget kalau nggak ada Rossi.  Boro-boro  absen satu musim, ketika jatuh diIndianapolis tahun kemarin aja TV langsung saya matiin. Tapi ya udah, kita tunggu aja juni nanti bro. bulan juni adalah bulan penentuan dimana Rossi akan memutuskan apakah tetap diYamaha, pindah keDucati atau malah ke Ferrari..???? (Iw/23/4/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • firman

    Wah saya juga males bro kalau Rossi nggak dimotogp lagi. Jadi hambar rasanya. Semoga tidak jadi ah….

  • Bonex_80

    Begitu luar biasanya daya tarik rossi sampe bos ferrari aja naksir. Maslahnya ntar gua jagoin sapa klo rossi dah ke F1. Hrs cari alternatif nih. Wah simonceli blh tuh sama2 kritingnya xixixi…

  • Kalo gitu Michael Schumacher pindah ke MotoGP 😀

  • Gugun

    Menurut penerawangan mbak marijan nggak bakalan mau koq Rossi, tenang aja bro hehehe

  • fikar dohank

    good luck valentino rossi aku selalu mendukunmu maupun kamu memberikan hasil jelek