Helm impor bebas tilang bro…..

0
62

Ini dia baru adil……..

Woro-woro membahas mengenai helm SNI yang kontradiktif antara rancunya pengaturan helm impor dan produk lokal terjawab sudah. Masak helm ece-ece harga 100 ribu gara-gara cuma ada logo SNI bisa lolos dari tilang sementara helm kelas wahid macam Nolan, AGV, X-lite tidak. Pertanyaan-pertanyaan ini terjawab oleh pernyataan dari Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Jabar Kombes Pol Agung. Berikut kutipan pernyataan beliau…..

” Kalau memang ada yang pakai helm impor ya nggak apa-apa yang penting helm sudah memenuhi standart dan aman,” ujarnya. Jadi dengan pernyataan pak Dirlantas ini bisa sebagai bahan acuan kita kalau ketemu pak polisi yang seenak udele main tilang. Pastinya oknum-oknum inilah yang biasanya bikin masalah. Bisa dibayangin kalau sampeyan pake helm Nolan atau AGV harga 6juta waktu ada razia ditilang sementara disamping sampeyan hanya pake helm abal-abal 120ribu melenggang lolos tidak kena tilang, bisa perang badar yang ada hehehehe. Sumber dari detikoto, lengkapnya bisa baca disini. Semoga berguna……..(8/04/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 COMMENT

  1. gw gak setuju dgn judulnya yg cuman “helm impor”, jgn terlalu inferior gitu lah, asal “impor” dibilang bagus. banyak tuh barang dari china yang “impor” yg kualitasnya kutukupret.

    mental terjajah

  2. Leganya ada info seperti ini, jadi tenang pake helm AGV gua. Soalnya baru beli 7bulan masak makai main kucing2an ama pak polisi…nggak lucu dong hehehe

  3. Horeee…akhirnya ada kepastian. Hbs liat2 diblognya mz tri waktu itu lg bhs ketidakpastian helm2 tanpa SNI kondisi impor ternyata blh… Sip dah bro!

  4. @ bro beleketek
    Terimakasih atas masukannya. Btw tiada maksud apapun dalam pemberian judul krn memang hanya helm impor saja saat ini tanpa SNI. Asumsi disini adalah helm yg kualitas diatas SNI tentunya macam AGV, Nolan, Arai, Xlite, shark dll. Disitulah pentingnya membaca isi dari satu topik karena judul tdk mungkin bs memuat seluruhnya…smoga bs dimengerti

  5. @ beleketek
    Be cool bro..gitu aja sewot. Kyk cewek aja…..!!
    @ bro iwan
    Btw helm hadiah dealer gmn bro, kan tulisan SNI nya cuma tempelan sticker tuh. Lolos jg nggak?

  6. @bonek
    gw emang cewek. emang kalo cewek kenapa? ada yg salah dgn jenis kelamin? kyk org primitip aja masih maenan gender…!!

  7. @ Beleketek
    Cewek pa bencong..??? gua ngeraguin klo loe cewek ataupun cowok. Kalo gua primitif berarti loe orang jaman purba dong wkwkwkwk…………..

  8. @ Bro Beleketek dan Bro Bonex_80
    Eittttt…..udah bro ah jangan berantem. Damai itu indah bro. Buat bro bonex_80, biarkan bro beleketek menyampaikan pendapatnya. Demi kemajuan blog ini koq. Dan buat bro beleketek, jangan emosi bro. Sabar……ok. Peace dong!!!

  9. @ Bro Beleketek
    Santai aja kali. Kalau mo jadi editing koran masuk dikompas aja bro, atau buat blog sendiri biar uneg-uneg ente tersalurkan…..

  10. @ Bro Maskur
    Iya nih bro, koq jadi panas2an yah. Biarlah para pejabat aja yg panas, kita sbg sesama rider hrs rukun dong…ya nggak hehehe

    • Sejauh ini hanya helm cetok aja bro yang tidak diperbolehkan. Dan setahu saya helm GM sudah lulus sertifikasi SNI jadi tidak usah kuatir bro……..

  11. mslhnya ga ada cap SNI nya bro.. jd was-was.. tmn g uda di stop ma polisi , pake helm ttup cman ga da cap SNI doang.. kt pak polisi,, LO TAU.. NI HELM DAH GA BLH DI PAKE,, HRS YG CAP SNI..
    capeduueehhh… mnrut g,, pertran ni aneh bro.. ga bs diterima akal sehat d..hohoho… SNI…SNI…

Leave a Reply