Photo Detail New Vixion….monggo di intip!!

0

Cukup seimbang nggak sih dengan kenaikan harganya…..??

Iseng-iseng mampir ke Yamaha Cimanggis jepret si New Vixion buat di share bro-bro yg belum lihat secara komplit penampakannnya. Sebenarnya kalo di perhatikan lumayan cakep. Paling mencolok adalah kelir deltabox yg dicat hitam cenderung kearah abu-abu. Foot step boncenger juga berubah warna sama dengan kelir deltabox. Bagi yg biasa melihat lampu bulet, akan terasa ganjil ketika pertama kali melihat lampu si new Vixie ini.  Bagus sih, cuma seandainya posisi lampu agak turun, tidak dongak seperti sekarang pasti akan lebih sangar. Maklum mungkin hal ini  di karenakan supaya bisa pas dengan speedonya yg masih menggunakan model lama.

Kenaikan harga yang mencapai Rp. 450ribu memang kecil bagi sebagian orang (harga diCimanggis 20,950juta). Tapi kalau boleh jujur kenapa ya pergerakan harga motor sport Yamaha lambat tapi pasti terus mengalami kenaikan. Apalagi sang kakak, Scorpio ternyata juga sudah berganti harga dari 20,5juta sekarang menjadi 21,950juta (bisa dikatakan udah 22jt). Bisa dimengerti sebenarnya karena tidak mungkin penempatan harga dibawah Yamaha Vixion.  Jika ditilik lebih dalam, dengan mesin 225cc yg dimiliki Scorpio harga tersebut bisa dibilang masih kategori lumayan. Pihak YMKI akan melihat respon pasar dengan harga baru ini. Kalau tidak berdampak pada penjualan siap-siap aja harga diyakini akan kembali naik khususnya tipe Vixion yang laris manis. Entah kapan hal itu akan di lakukan. Masih ingat gimana Vixi pertama kali launching dibanderol 18jt. Subsidi dicabut menjadi 20,950jt (Kurang gocap sudah 21jt).  Nanti takutnya kenaikan ke-2 bisa saja alasan lain dikemukakan,  contohnya harga bahan baku besi sudah mengalami kenaikan. Jadi tidak ada pilihan lain  vendor juga harus menaikkan harga vixi karena komponen deltaboxnya banyak menyita bahan baku (Kan gede tuh Deltabox Vixie hehehe..). Masih murah memang kalau kita lihat tetangga sebelah yang berani banderol harga 20,5jt untuk 160cc dan 24,7jt buat yang 200ccnya. Cuma patut disayangkan virus negatif kenapa harus menular. Saya pribadi acungin jempol buat Bajaj yg berani mengeluarkan new Pulsar 180, bertambah kemampuan dan fitur dengan harga sama. Tapi virus India ini tidak mungkin menular ke virus jepang. La gimana mau nular, virusnya kurang bertenaga. Pengaruhnya cuma seiprit, ibarat taring kucing melawan taring macan.  Kalau yg melakukan manuver itu  singa, pasti simacan akan mikir. Mereka Pede berapapun harganya, pasti laku koq.  Kita sebagai biker memang tidak ada pilihan lain selain nrimo, walau berat.  Wis embohlah…..halah jadi nglantur. Daripada dengerin celotehan yg nggak jelas monggo dicheck photo-photonya. Jangan lupa sambil nyruput kopi pasti lebih mantap ngintip gambarnya hehehe….(Iw/25/1/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • jam4l

    bagus juga sih. tp dengan harga 21jt koq gua mending Pz00 ya. tenaga badak body galak khkhkh…btw mang kebangetan sih yamaha masak cm gnti lampu doang naik 450rb. Honda dah ada saingannya skrng khkhkh…..

  • Tulus Budi

    yaaaa…. mentang2 laku naekin harga sak-enak-udhele-dhewe…. klo punya duit 21 juta ya mending beli Pulsar 180 UG-4 trus sisanya buat nambah Box-Givi…. dijamin maknyuzzzzz……..

  • kentaro ケンタロ

    Gw jg lbh milih p200 tuh..
    Tp mnurut gw, ne lbh baek drpd lampu bulet

  • wah bagus tuh lampu depannya..
    tapi dengan harga segitu, akan langsung head to head dengan Pulsar 200 bro..apalagi buat yang cc-minded

  • kok sasisnya kaga item doff yaa??jd kliatan kaga kokoh..wkwk :mrgreen: . . trus lampu jd kliatan kecil…

  • andrew endrow

    ganti lampu naik 450?mahal!!berarti lampu yang baru harganya lebih dari 450 rb tuh.ckckck

  • wdodo4454

    Yamaha-yamaha ada apa dng kau. tp ktnya subsidi harga yg kemarin. percaya kgk dng alasan itu bro…btw scorpio jd 22jt?!..anjrot makin edan aja nih harga mtr dah kyk beras naik mulu..ckckck

  • dian

    malah kelihatan aneh!!
    knp gak pake lampunya byson aja ya? kan lebih keren. klo ini sih malah jadi culun!

  • wdodo4454

    @ bro dian
    bener bro jd hilang kejantanannya…alias kaku…

  • pulsa

    kalo dikasih lampu picek gmn y?

  • biker46

    Stelah di pikir pikir vixion facelift ini jadi jelek,culun,dan aneh, terkesan memaksakan diri,coba lampunya di besarin dan posisinya agak ke bawah kayak byson pasti serem.

  • hillbr4m

    byuh…gimana ini koq jd bnyk yg kuciwa yak. jadi mikir mo beli sivixie…mending tnggu bison aja ah….

  • mixy

    harusnya dkasi pelek sm knalpot byson biar kekar

  • iwanbanaran

    Memang banyak pro dan kontra dengan facelift ini bro. Yg pasti kita disuguhin barang baru yg meninggalkan budaya lama yaitu lampu bulat yg sudah hampir 20 thn menjadi trend di negara kita ini…so kita liat aja apakah si vixie baru ini bisa lebih sakti dari vixie yg lama atau malah sebaliknya…….

  • pemain baru

    :ngiler

  • dian

    Coba klo 450 ribu itu buat nambah cakram belakang, pasti masyarakat bakal menyambut dgn baik. lha ini naik 450 ribu cuma ganti lampu doank.

  • Pingback: Walah….Harga Kawasaki Ninja Naik!!! « Iwanbanaran’s Blog()

  • TUYUL

    (BANYAK KOMPLEN) KLO BRANI BELI,,.. NGAK PUNYA DUIT DIEM.. GITU AJA KOK REPOT ///

  • provie

    cuman ganti muka doang…ga maju2 itu mah
    duit 21jt mending gw tambahin 2jt lg dpet ninja 150r
    tenaga n style nya ga nipu

  • wizabiz

    menurut gua ni motor kalo standart si memang kurang stylish, terutama lampunya (keliatan mendongak keatas), tapi kalo di modif dikit aja………maknyusssssss…..peace all…

  • pak Uji

    Facelift atau bukan yang penting semakin bagus dari generasi sebelumnya. OTR Malang 21.200.000

  • Dhandi

    alah… banyak ngobol pokonya yamaha semakin di depan deh? vixi gampang di modif g kaya motor laen yang mengusung rangka stret fighter trus sata-satunya motor injeksi yang terkenal irit y cuma VIXION

  • kecun

    .2 rb dapet gx yamaha vixion?

  • ubay triatama

    vixion mantap bro,aq dah pernah punya
    fersi lama dan yang baru
    yang br emang lbih elegant lampu depan nya bro
    maknyus pokoknya………..

  • Ndrow lank

    Harga makin naek aj sivixie,,,mentang lorenzo jd jawara moto gp…kurangi lahhhh..

  • Richana Asep

    Padahalmah harga segitu udah termasuk cakram depan dan cakram belakang ….. seimbang

  • Rado

    Yamaha Vixion,ToP bgt… super irit,, Keren abizzzz…. dtmbah lg dgn new model lampu depan yg staylish,,, huffttt dari semua motor yg udah Q coba cuma yamaha vixion yg paling asyik n tidax boros.
    pokok nya YAMAHA VIXION semakin terdepan…!!

  • rahmat jalal

    cakram belakangny mana nih.tp jgn d mahalin lg ya,anggp aj ntu lampu gratiss…

  • Adjie caem

    Mang mantap yamaha vix…
    Body ok, bandel irit.
    Pokoke muantap

  • Cimpo

    Harga jual murah yamaha…,mending honda harga jual masih standar